Aneka Bahan dan Bumbu Resep Masak Tumis Daun Singkong Ikan Teri Sajian Sederhana dan Praktis Paling Enak dan Mantap

Ada begitu banyak sajian sayur yang sebenarnya bisa anda pilih dan olah untuk menjadi sebuah sajian mantap nan menggoda.

Berbicara mengenai jenis sayur yang bisa anda pilih, salahasatu yang pasti sudah tidak asing adalah daun singkong. Jika biasanya kita biasanya hanya mengambil bagian umbi singkong saja, maka anda juga sebenarnya bisa memanfaatkan adanya daun singkong menjadi sebuah sajian menggoda nan mantap.

Daun singkong ini sangat nikmat juga jika anda oleh dan padukan dengan bahan-bahan makanan lainnya. Salahsatu jenis makan yang pas untuk kemudian anda padukan dengan daun singkong adalah ikan teri. Perpaduan dari kedua bahan tersebut menjadikan sajian ini terasa begitu spesial dan tentunya bertambah rasa nikmatnya.

09

Bagi anda yang tertarik dengan sajian daun singkong ikan teri maka berikut ini adalah bahan dan bumbu serta langkah pembuatan yang bisa anda coba ikuti. Simak di bawah ini.

Nama Resep

Aneka Bahan dan Bumbu Resep Masak Tumis Daun Singkong Ikan Teri Sajian Sederhana dan Praktis Paling Enak dan Mantap
4.8 103

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Orang

Bahan serta Bumbu Dari Tumis Daun Singkong ikan Teri yang Sangat Nikmat dan Lezat

Bahan dan Bumbu Masak Tumis Daun Singkong Ikan Teri

  • 1 ikat daun singkong yang masih muda dan segar
  • 200 gram ikan teri tawar
  • 6 buah cabai rawit, potong menyerong
  • 6 butir bawang merah, potong tipis
  • 4 siung bawang putih iris tipis
  • 2 ruas lengkuas memarkan
  • 2 sendok teh gula
  • Garam secukupnya
  • Air secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Langkah Pembuatan Sajian Enak dan Mantap Tumis Daun Singkong Ikan Teri yang Lezat dan Mantap

Langkah dan Cara Pembuatan

  1. Cuci bersih terlebih dahulu daun singkong kemudian adna rebus terlebih dahulu sampai matang. Setelah matang kemudian anda angkat dan tiriskan.
  2. Panaskan wajan dan minyak kemudian anda goreng ikan teri sampai matang. Angkat dan tiriskan.
  3. Siapkan kembali wajan dan panaskan minyak. Setelah panas lanjutkan dengan menumis beberapa bahan seperti bawang merah dan putih serta cabai rawit sampai tercium aroma wangi masakan.
  4. Masukan bumbu perasa masakan berupa garam, gula dan lengkuas. Setelah dimasak sebentar kemudian anda masukan ikan teri ke dalam wajan masakan anda.
  5. Ambil daun singkong kemudian anda masukan ke dalam wajan masakan dan aduk merata dan sampai bumbu meresap ke dalam masakan anda. jangan lupa tuang sedikit air, masak sebentar saja sampai menyusut.
  6. Setelah sajian matang dan meresap dengan baik ke dalam masakan anda bisa mengangkat sajian tersebut dan menyajikannya di atas piring saji.
  7. Berikan sedikit hiasan dan garnish agar sajian anda semakin memikat dan menggugah selera makan.
  8. Sajikan hidangan spesial satu ini untuk keluarga dan orang-orang terdekat di rumah selagi masih hangat agar terasa lebih mantap.

Demikian tadi di atas adalah resep masak sajian yang mantap dan nikmat dari daun singkong yang dipadu oleh ikan teri sehingga memiliki rasa yang mantap dan juga menggoda. Bagi anda yang ingin menjadikan menu satu ini sebagai hidangan spesial untuk keluarga di rumah, silahkan untuk mengikuti resep masaknya berikut ini.

Mari berbagi bersama dengan teman dan sahabat melalui media sosial anda dengan cara menekan tombol share yang sudah disediakan. bagikan pula komentar anda terhadap artikel ini dengan memasukan pendapat ada ke dalam kolom yang sudah disediakan.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons