Resep & Cara Membuat Ayam Geprek Bensu yang Lezat

Resep Ayam Geprek Bensu – Siapa yang tidak suka daging ayam? Daging ayam menjadi salah satu menu yang banyak disukai. Selain enak cita rasanya, daging ayam juga bisa diolah menjadi berbagai menu atau sajian yang nikmat. Selain digoreng biasa atau dibuat opor, daging ayam bisa diolah menjadi ayam geprek. Menu yang satu ini kini sedang banyak diminati karena rasanya yang nikmat dengan cara penyajian yang unik.

Salah satu menu ayam geprek yang populer yaitu ayam geprek Bensu. Ayam geprek ini menawarkan aneka varian yang berbeda-beda dan tentunya banyak disukai oleh penggemarnya. Nah, untuk anda yang tidak memiliki kesempatan untuk membeli ayam geprek Bensu karena tidak ada di daerah anda, maka untuk menikmatinya anda bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Tambahan keju pada menu ayam geprek akan membuat sajian ayam geprek semakin spesial dan nikmat.

Penasaran dan ingin mencoba membuat resep ayam geprek Bensu? Untuk mengetahui resep ayam geprek Bensu silahkan simak resep dan cara membuatnya di bawah ini.

Resep Ayam Geprek Bensu
5 from 1 vote
Print

Resep dan Cara Membuat Ayam Geprek Bensu yang Lezat

Sajian Main Course
Masakan Indonesian
Keyword Resep Ayam Geprek, Resep Ayam Geprek Bensu
Waktu Persiapan 20 menit
Waktu Memasak 40 menit
Total Waktu 1 jam
Porsi 2
Kalori 402 kcal

Bahan-bahan

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Ayam Geprek Bensu

  • 1 buah fillet dada ayam
  • Bawang putih secukupnya
  • Lada secukupnya
  • Keju mozarella/keju cheddar
  • 1 bungkus tepung bumbu fried chicken
  • Garam secukupnya
  • Cabe rawit secukupnya
  • Bubuk bawang putih

Langkah-langkah

Cara Mengolah Ayam

  1. Langkah pertama kali yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan bahan-bahan supaya siap olah. Silahkan ambil daging ayam yang sudah anda siapkan. Kemudian cuci hingga bersih. Pastikan anda membersihkan lemak atau lendirnya yang masih menempel.
  2. Selanjutnya, silahkan lumuri ayam yang sudah dibersihkan dengan menggunakan garam, bawang putih bubuk, dan lada bubuk. Lumuri ayam dengan bumbu hingga merata. Lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit sebelum diolah.
  3. Ambil tepung khusus untuk fried chicken yang sudah anda siapkan sebelumnya. Kemudian bagi tepung menjadi dua bagian.
  4. Buat dua adonan dari tepung tersebut, yakni adonan basah dan adonan kering. Untuk adonan basah anda bisa mencampurkan tepung dengan menggunakan air es. Sedangkan adonan kering anda bisa membiarkan tepung tanpa dicampur apapun.
  5. Setelah itu, silahkan ambil ayam dan celupkan ke dalam adonan basah. Lalu anda bisa menggulingkannya pada adonan kering sambil ayam ditekan-tekan supaya tepung menempel pada ayam.
  6. Langkah selanjutnya yaitu menggoreng ayam. Siapkan wajan yang akan digunakan untuk menggoreng ayam. Lalu letakan di atas kompor dan tuangkan minyak goreng secukupnya saja untuk menggoreng ayam. Tunggu beberapa saat hingga minyak goreng panas dan meletup-letup.
  7. Jika minyak goreng sudah panas, silahkan masukan ayam yang sudah dibalut dengan tepung. Goreng ayam hingga matang dan berubah warna menjadi kecoklatan dan crispy.
  8. Setelah matang, anda bisa mengangkat dan meniriskannya terlebih dahulu.

Cara Membuat Ayam Geprek

  1. Silahkan haluskan bumbu-bumbu seperti bawang putih, cabai rawit dan garam secukupnya saja. Haluskan di atas cobek dan pastikan anda tidak menggerusnya terlalu halus supaya bumbu lebih terasa.
  2. Kemudian silahkan simpan ayam di atas cobek dan geprek bersama dengan bumbu.
  3. Silahkan sajikan pada piring saji yang sudah anda siapkan. Lalu berikan parutan keju di atasnya.

Kini resep ayam geprek Bensu dengan tambahan keju sudah selesai dibuat. Anda bisa mencoba membuatnya di rumah dengan resep ayam geprek ala Bensu dan langkah yang mudah. Selamat mencoba di rumah dan semoga bermanfaat.

Loading...

One thought on “Resep & Cara Membuat Ayam Geprek Bensu yang Lezat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Show Buttons
Hide Buttons