• Selerasa.com

Hidangan Utama

nasi lemak

Aneka Resep hidangan utama lengkap yang dapat anda buat dengan sendiri di rumah. Terdiri dari resep nasi, resep daging, resep sayur, resep ikan, resep past dan mie juga di lengkapi dengan resep dari mancanegara. Perkaya menu makanan anda dengan berbagai resep hidangan utama dari kami.

Resep dan Cara Membuat Bistik Daging Sapi Cincang Giling dengan Telur yang Enak dan Gurih

resep bistik daging cincang

Sebagai ibu rumah tangga yang dibebani dengan tugas dan tanggung jawab mengelola rumah dan mengurus rumah tangga, seringkali para ibu mengalami banyak kesulitan saat menghadapi kendala menjalankan tugas sehari-harinya, termasuk memasak dan menghidangkan sajian untuk keluarga.

Tidak jarang ketika kendala ini dihadapi ibu akan merasa bingung dan panik bagaimana mencari solusinya. Apalagi ketika masalah memasak membuat ibu seringkali frustasi, seringnya menghidangkan masakan yang itu-itu saja seringkali membuat ibu jenuh memasak makanan itu-itu saja dan membuat anggota keluarga bosan dengan hidangan makanan yang itu-itu saja.

Ingin memasak menu lain tidak ada inspirasi, pergi membeli makanan cepat saji akan menghambur-hamburkan uang. Lantas bagaimana solusinya? Nah, solusi terbaik adalah dengan menggali dan mencari resep cara mengolah masakan terbaru yang sekiranya bisa ibu ikuti dan bisa dipraktikan dirumah.

Nah, salah satunya seperti kali ini kami memiliki resep membuat bistik daging sapi cincang giling dengan campuran kocokan telur yang dipadu bersama dengan saus manis lezat dan kombinasi bumbu yang kaya. Hidangan kali ini tentu saja bisa menjadi hidangan istimewa yang lezat dan nikmat, yang juga bisa anda sajikan kapanpun dan dimanapun. Lezat dijadikan sebagai menu santapan makan siang, juga nikmat dihidangkan sewaktu makan malam.

Selain itu, hidangan bistik cincang giling telur ini bisa dipadukan bersama dengan nasi hangat ataupun dengan ketupat. Apalagi jika diberikan taburan bawang goreng dibagian atasnya. Sudah pasti semua makanan yang ibu sajikan di meja makan akan habis dilahap dengan tidak menyisakan sisa.

Agar ibu tak lagi penasaran seperti apa resep dan cara membuatnya? Berikut ini kami jelaskan resepnya. Seperti apa? Yuk, kita simak berikut ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Bistik Daging Sapi Cincang Giling dengan Telur yang Enak dan Gurih

Review

 

4.9 review 99

 

Waktu Memasak

Persiapan: 25 menit

Memasak: 35 menit

Total: 60 menit

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Bistik Daging Sapi Cincang Giling dengan Telur yang Enak dan Gurih

Bahan Utama Bistik Daging Giling:

  • 1/4 kg daging sapi cincang
  • 3 sendok makan mentega
  • 5 buah tomat
  • garam secukupnya

Bahan Untuk Saus Kecap Manis Bistik Giling:

  • 8 buah bawang merah diiris iris halus
  • kecap manis secukupnya
  • 300 cc kaldu sapi
  • 1/2 sendok teh lada putih bubuk
  • garam secukupnya
  • 3 sendok makan margarin
  • 1/2 sendok teh pala bubuk
  • 5 sendok makan kecap manis bango

Cara Membuat Bistik Daging Sapi Cincang Giling dengan Telur yang Enak dan Gurih

Cara Membuat Daging Bistik Giling:

  1. Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu adalah dengan mencampur daging yang telah dicincang halus dengan telur dan berikan garam untuk menambah rasa kemudian aduk-aduk hingga merata.
  2. Setelah selesai melumuri daging dengan telur dan garam, letakan adonan dalam wajan anti panas dan oven hingga bistik menjadi matang merata.

Cara Membuat Saus Bistik:

  1. Setelah selesai dengan daging bistik, selajutnya kita akan buat saus kecap manisnya dengan memanaskan minyak dalam wajan kemduian tumis irisan bawang merah hingga tercium aroma harum.
  2. Selanjutnya masukkan kuah kaldu sapi kedalam tumisa tersebut dan aduk-aduk hingga menjadi rata.
  3. Tambahkan lada, kecap manis, garam dan pala secukupnya hingga rasa dan bumbu dirasa pas. Kemudian aduk kembali hingga merata.
  4. Selanjutnya masak saus bistik daging hingga mendidih. Angkat dan matikan.

Ambil piring saji tempatkan daging bistik diatasnya dan siram dengan saus kecap manis yang lezat dan nikmat ini. Hidangkan kelezatan dan kenikmatan menyantap bistik daging sapi dengan saus yang lezat. (Baca juga: Resep Semur Daging)

Jangan lupa share dan berikan komentar anda tentang resep ini.

Resep dan Cara Membuat Masakan Bumbu Bistik Daging Sapi Masak Kecap yang Enak dan Gurih

resep bistik masak kecap

Enak dan gurih, itulah kesan pertama yang terlintas dalam benak kita sewaktu mendengar hidangan bistik daging sapi.

Ya, hidangan yang dibuat dari bahan dasar daging sapi ini memang memiliki cita rasa lezat yang begitu nikmat. Rasa gurih yang begitu khas dari daging yang dikolaborasi dengan bumbu dan rempah yang lezat tentu saja akan menghasilkan hidangan nikmat yang begitu istimewa. Selain lezat daging juga merupakan salah satu sumber protein dan zat besi yang baik untuk tubuh. Yang mana ini berarti ketika anda menyantap daging sebagai menu makanan anda, maka bukan hanya rasa lezat yang bisa anda dapatkan, namun kebaikan dari daging pun akan bisa anda dapatkan.

Hanya saja, sayangnya saat ini harga daging yang semakin melambung tinggi membuat sebagian besar masyarakat Indonesia merasa kesulitan mendapatkan daging sapi untuk bisa diolah menjadi hidangan makanan sehari-harinya. Hal ini memang cukup menyulitkan, terutama bagi masyarakat dengan tingkat ekonomi menengah kebawah. Namun demikian, tidak ada salahnya ketika anda memiliki kesempatan untuk bisa mengolah daging sapi, anda bisa mengolahnya menjadi sebuah sajian lezat yang memiliki cita rasa yang lezat dan nikmat.

Dan kali ini kami memiliki sebuah resep lezat bagaimana mengolah daging sapi menjadi hidangan bistik dengan saus kecap manis yang enak dan gurih. Hidangan ini tentunya bisa anda sajikan ditengah keluarga menjadi hidangan istimewa yang bisa memuaskan hasrat lapar semua anggota keluarga anda. Seperti apa resepnya? Yuk, kita simak berikut ini.

Nama resep masakan

Resep dan Cara Membuat Masakan Bumbu Bistik Daging Sapi Masak Kecap yang Enak dan Gurih

Review

 

4.8 review 78

 

Waktu Memasak

Persiapan: 25 menit

Memasak: 35 menit

Total: 60 menit

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Masakan Bumbu Bistik Daging Sapi Masak Kecap yang Enak dan Gurih

Bahan Utama Untuk Bistik Daging:

  • 500 gram daging sapi has dalam
  • 1/2 sdt pala bubuk
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1 sdm kecap inggris

Bahan Saus Bistik Daging:

  • 1/2 buah bawang bombay (potong panjang)
  • 1 sdt kecap inggris
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 75 gram kacang polong
  • 1/4 sdt garam
  • 500 ml air
  • 1/2 sendok makan kecap manis
  • 1/2 sdt pala bubuk
  • 2 sdm saus tomat
  • 2 sdm mentega (untuk tumis)

Bahan Pelengkap Untuk Bistik Daging:

  • Secukupnya french fries (digoreng)
  • 200 gram wortel (ptong 4 bagian dan rebus)
  • 100 gram buncis (potong-potong)

Cara Membuat Masakan Bumbu Bistik Daging Sapi Masak Kecap yang Enak dan Gurih

Cara Membuat Daging Bistik:

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan melumuri daging dengan kecap inggris, pala bubuk dan merica bubuk. Namun tentunya setelah anda mencuci bersih daging sapi anda.
  2. Diamkan daging selama kurang lebih 30 menit dalam lemari es hingga bumbu yang dilumurkan meresap pada daging.

Cara Membuat Saus Bistik Daging:

  1. Sambil menunggu bumbu daging meresap. Panaskan margarin dalam wajan dan tumis bawang bombay hingga tercium aroma harum. Kemudian masukkan kecap inggris, kecap manis, merica bubuk, pala bubuk dan saus tomat kemudian aduk-aduk hingga merata.
  2. Setelah itu, masukkan daging sapi kedalam saus dab aduk-aduk hingga merata.
  3. Tuangkan air secara bertahap dan masak daging hingga meresap dan daging menjadi setengah matang.
  4. Angkat daging sapi dan potong melawan arah serat dengan ketebalan 1 1/2 cm. Kemudian masukkan kembali potongan daging kedalam rebusan saus dan rebus sambil ditambahkan sisa air.

Masak bistik hingga matang dan masukkan kacang polong kemudian aduk-aduk hingga rata dan sajikan dengan lezat.

Jangan lupa bagikan resep ini dan berikan komentar anda. Baca juga: Resep Semur Daging

Resep dan Cara Membuat Bistik Daging Sapi Khas Jawa yang Lezat dan Mantap

Resep bistik jawa

Hidangan makanan yang ada di nusantara memang memiliki ragam dan variasi yang begitu banyak.

Dari Sabang sampai Merauke, hidangan tanah air senantiasa tersaji dengan begitu khas dan istimewa. Hal ini wajar, jika mengingat Indonesia adalah Negara kepulauan dengan latar belakang penduduk dari berbagai suku bangsa. Sehingga tidak heran jika ada banyak kuliner baru yang lahir akibat budaya yang berbeda-beda. Namun satu hal yang pasti adalah hidangan nusantara memiliki cita rasa yang lezat dan begitu berbumbu.

Salah satu hidangan nusantara yang paling banyak dicari dan banyak diburu oleh banyak masyarakat Indonesia adalah hidangan makanan yang dibuat dari bahan dasar daging. Betapa tidak, hidangan ini adalah hidangan gurih yang begitu lezat. Apalagi saat dikombinasikan bersama dengan bumbu dan rempah yang kaya dan begitu beragam. Sudah pasti hidangan yang dihasilkan adalah hidangan lezat yang begitu istimewa.

Nah, salah satu hidangan istimewa yang dibuat dari bahan dasar daging adalah hidangan bistik daging sapi. Hidangan ini adalah sajian istimewa yang dibuat dengan cara merebus daging, membumbuinya dengan rempah dan bumbu kemudian disajikan bersama dengan saus lezat yang begitu khas. Hidangan ini tentu saja nikmat dan lezat dihidangkan kapan saja dan dimana saja. Tak perlu menunggu waktu tertentu seperti musim hujan atau musim panas, dinikmati kapanpun dan dimanapun anda akan dapat menikmati lezat dan nikmatnya hidangan bistik daging sapi.

Sebenarnya hidangan bistik daging memiliki berbagai jenis dan ragam. Namun salah satu yang paling lezat dari jenis bistik daging adalah hidangan bistik daging khas jawa yang dibuat dengan komposisi bumbu yang pas dan begitu lezat. Nah, untuk bisa mengetahui seperti apa cara membuat dan seperti apa resepnya? Kita simak berikut ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Bistik Daging Sapi Khas Jawa yang Lezat dan Mantap

Review

 

4.9 review 57

 

Waktu Memasak

Persiapan: 25 menit

Memasak: 35 menit

Total: 60 menit

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Bistik Daging Sapi Kha Jawa yang Lezat dan Mantap

Bahan dan Bumbu yang Diperlukan Untuk Bistik Jawa:

  • 350 gram has dalam (potong lebar)
  • 300 ml air
  • 75 gram jamur kancing (belah 2 bagian)
  • 1/2 sdt garam
  • 3 siung bawang putih (dicincang halus)
  • 2 sdm saus tomat
  • 1/2 buah bawang bombay (dipotong-potong)
  • 1 1/4 sdt pala bubuk
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 3 sdm kecap manis
  • 2 sdm mentega (untuk menumis)

Bahan Pelengkap Untuk Bistik Jawa:

  • Secukupnya nasi
  • 3 tomat (diiris bulat)
  • 14 lembar selada

Cara Membuat Bistik Daging Sapi Kha Jawa yang Lezat dan Mantap

Cara Membuat Bistik Jawa:

  1. Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk memulai langkah kali ini adalah dengan menempatkan margarin pada wajan dan panaskan, kita akan menumis bawang bombay bersama dengan bawang putih hingga tercim aroma harum.
  2. Tambahkan daging kedalam tumisan dan aduk-aduk hingga daging berubah warnanya.
  3. Tuangkan jamur yang sudah dipotong-potong kedalam tumisan daging berserta dengan pala, merica, saus tomat, kecap manis dan garam. Kemudian aduk-aduk hingga merata.
  4. Tuangkan air kedalam tumisan dan masak hingga bumbu meresap kedalamnya dan daging menjadi berselera.

Cara Menyajikan Bistik Jawa:

  1. Setelah selesai memasak dan bumbu meresap kedalamnya. Matikan kompor dan angkat daging.
  2. Ambil piring saji dan tuangkan daging diatasnya.

Jangan lupa berikan taburan bawang goreng diatasnya untuk menambah selera dan membuat hidangan terasa lezat dan lebih nikmat. Hidangkan pula hidangan ini untuk keluarga tercinta. (Resep menarik lainnya: Resep Semur Daging)

Jangan lupa share dan berikan komentar anda tentang resep ini.

Resep (Recipe) Sajian Sedap Semur Daging Sapi Pedas Spesial

semur daging pedas

Daging sapi merupakan salah satu hidangan spesial yang hampir disukai banyak orang.

Sebab selain rasanya yang nikmat, daging sapi relatif cocok dijadikan banyak hidangan makanan yang bercita rasa gurih, nikmat dan sedap. Untuk melengkapi asupan gizi sehari-hari, daging sapi sebenarnya dianjurkan dikonsumsi sebagai sumer protein dan zat besi yang mana baik untuk tubuh dan kesehatan. Hanya saja masalah yang dihadapi saat ini harga daging sapi yang semakin hari semakin melambung, membuat sebagian masyarakat Indonesia mengalami kesulitan untuk selalu menyajikan daging sapi sebagai konsumsi sehari-harinya.

Memang ada banyak ragam dan jenis olahan daging spai yang begitu bervariasi yang mana hampir kesemua olahan tersebut memiliki cita rasa yang lezat dan nikmat, beberapa diantaranya adalah soto daging, sop daging, rendang, semur daging dan masih banyak lagi.

Nah, salah satu hidangan yang paling banyak disajikan dalam beberapa momen yang diselenggarakan masayarakat Indonesia adalah sajian sedap semur daging.

Kombinasi rempah dan bumbu yang begitu kaya bercampur bersama dengan gurih dan empuknya daging tersaji menjadi hidangan lezat yang begitu nikmat. Hidangan ini umum sekali dijumpai dalam beberapa acara besar seperti acara pernikahan, acara berkumpul bersama keluarga dan masih banyak lagi. Selain itu, sajian semur daging akan terasa lebih istimewa jika disantap bersama dengan nasi hangat, kerupuk yang keriuk dan secangkir teh hangat.

Kuah kecap semur daging yang membasahi nasi akan membuat lidah anda dimanjakan dengan begitu istimewa. Apalagi jika hidangan semur daging yang disajikan memiliki cita rasa pedas yang nikmat dan menyegarkan, hal ini tentunya akan membuat momen menyantap semur daging bersama dengan nasi hangat anda akan terasa begitu lezat dan lebih nikmat. Kuah kecap dengan nasi hangat dan terasa pedas di lidah akan memberikan sensasi segar yang begitu berbeda. Nah, bagi anda yang ingin menyajikan lezat dan nikmatnya hidangan semur daging lezat yang pedas, kita simak resep semur daging berikut ini. 

Nama Resep

Resep (Recipe) Sajian Sedap Semur Daging Sapi Pedas Spesial

Review

 

4.9 review 78

 

Waktu Memasak

Persiapan : 45 menit
Memasak : 40 menit
Total : 85 Menit

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Sajian Sedap Semur Daging Sapi Pedas Spesial

Bahan Utama yang Diperlukan:

  • 1/2 kg daging sapi has dalam (potong sesuai selera)
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 2 batang serai (dimemarkan)
  • 5 butir cengkeh
  • 100 ml kecap manis
  • 1/2 sdt pala bubuk
  • 1 sdt garam
  • 1 liter kaldu sapi
  • Minyak goreng secukupnya

Bumbu yang Dihaluskan:

  • 1 buah tomat ukuran sedang
  • 8 siung bawang merah
  • 5 butir cabai merah besar
  • 4 siung bawang putih
  • 2 ruas jari jahe
  • 3 butir kemiri

Cara Membuat Sajian Sedap Semur Daging Sapi Pedas Spesial

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan terlebih dahulu yakni tuangkan minyak goreng dalam wajan kemudian tunggu sementara hingga panas, masukkan bumbu yang telah dihaluskan kemudian tumis hingga aroma bumbu tercium harum.
  2. Selanjutnya, masukkan daging sapi yang telah dipotong-potong sesuai dengan selera yang diinginkan, tambahkan cengkeh, serai, pala bubuk, merica halus, garam beserta dengan kecap manis dan aduk-aduk hingga merata dan daging berubah warna menjadi lebih matang.
  3. Tambahkan kaldu. Tunggu hingg air menysut dan daging sapi yang direbus menjadi lebih empuk.
  4. Setelah empuk, anda bisa menghidangkan. Angkat dari rebusan dan matikan kompor kemudian tuangkan dalam mangkuk saji.

Untuk melengkapi lezatnya hidangan semur daging pedas yang baru saja anda buat anda bisa menaburkan bawang goreng kering dibagian atasnya. Hidangkan kelezatan semur daging pedas yang lezat dan istimewa ditengah keluarga anda.

Berikut ini ada resep semur daging sapi sebagai gambaran untuk membuat semur daging kecap lezat, untuk membuatnya terasa pedas, resep diatas bisa anda buat.

 

Jangan lupa bagikan resep spesial ini bersama dengan teman dan sahabat dan jangan lupa berikan komentar anda.

Resep (Recipe) dan Cara Membuat Sajian Sedap Semur Daging Sapi Khas Sunda Spesial

semur daging sunda

Hidangan lezat dari daging memang kerap kali menggoda dan mengguah selera makan seseorang menjadi berselera.

Ada beragam menu yang datang dari olahan daging dan di nusantara sendiri hidangan ini sudag begitu tak terhitung yang jika disebutkan satu persatu rasanya tidak akan pernah cukup. Beberapa menu olahan daging yang cukup terkenal diantaranya adalah sop daging, soto daging, rendang, bistik dan masih banyak lagi.

Nah, salah satu hidangan daging yang juga memiliki citra yang begitu besar di lidah masyarakat Indonesia adalah semur daging. Kandungan bumbu dan rempah serta komposisinya yang begitu pas membuat hidangan semur daging senantiasa menjadi hidangan yang begitu dicari dan dinanti-nanti. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya jenis dan ragam hidangan semur daging di berbagai daerah di nusantara dan selalu menjadi hidangan yang paling banyak disantap sewaktu disajikan bersama dengan hidangan lainnya.

Kuah bumbu yang lezat dan penggunaan bumbu serta rempah yang begitu kaya dan berkolaborasi dengan gurih dan sedapnya daging sapi membuat hidangan semur daging terasa begitu lezat dan nikmat. Apalagi seperti yang kita ketahui jika olahan daging memang dasarnya sudah memiliki aroma dan kelezatan yang begitu istimewa.

Nah, seperti yang disebutkan diatas, ragam olahan dari semur daging memang beragam. Salah satunya kali ini kita akan bahas dan sajikan resep semur daging khas Sunda yang begitu lezat. Yang berbea dari hidangan semur daging sapi khas Sunda dengan semur daging sapi lainnya adalah penggunaan pemanis seperti gula tidak terlalu dominan yang membuat rasa dari semur daging menjadi begitu manis. Melainkan menyeimbangkan rasa manis agar tidak terlalu dominan. Hal ini diselaraskan dengan selerasa orang Sunda yang tidak terlalu senang dengan masakan dengan rasa yang terlalu dominan rasa manisnya. Selain daripada itu, metode yang digunakan dan cara pengolahan pada daging sama seperti kebanyakan semur lainnya.

Lantas seperti apa sih resep dan cara membuat hidangan lezat semur daging khas Sunda yang lezat dan enak? Yuk, ita simak resepnya berikut ini.

Nama Resep

Resep (Recipe) dan Cara Membuat Sajian Sedap Semur Daging Sapi Khas Sunda Spesial

Review

 

4.8 review 56

 

Waktu Memasak

Persiapan : 30 menit
Memasak : 40 menit
Total : 70 Menit

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Sajian Sedap Semur Daging Sapi Khas Sunda Spesial

Bahan Utama yang Diperlukan:

  • 1 kg daging
  • 2 lembar salam
  • 2 ruas lengkuas, memarkan
  • 1/4 gelas kecap manis
  • 1 sdm gula putih
  • 7 gelas santan (dari 1 butir kelapa)

Bumbu yang Dihaluskan:

  • 4 buah cabe merah
  • 2 sdm bawang goreng
  • 1 buah tomat besar
  • 1/4 butir pala
  • 4 siung bawang putih
  • 1 1/2 sdt merica bijian
  • 1/2 sdm kemiri

 

Cara Membuat Sajian Sedap Semur Daging Sapi Khas Sunda Spesial

Cara Membuat Semur:

  1. Langkah pertama yang anda lakukan terlebih dahulu adalah dengan memotong-motong daging sesuai dengan selera. Kemudian masukan dalam panci, berikan air secukupnya dan rebus hingga menjadi lebih empuk.
  2. Setelah empuk kemudian angkat dan tiriskan daging sebelum kita melangkah pada tahap selanjutnya.
  3. Selanjutnya, siapkan semua bumbu dan masukan dalam wajan kemudian tambahkan santan.
  4. Setelahnya, masukkan daging dalam wajan yang berisi santan dan bumbu, kemudian masukan salam, lengkuas, garam, gula dan kecap beserta dengan pala.
  5. Panaskan api sedang kemudian masak daging sambil diaduk-aduk untuk memastikan jika santan tidak pecah. Aduk terus hingga santan mengental.

Cara Menyajikan:

  1. Apabila santan telah mengental sewaktu anda mengaduk-aduk itu tandanya semur daging yang anda buat sudah matang. Angkat.
  2. Ambil mangkuk saji dan hidangkan bersama dengan taburan bawang goreng.

Hidangkan kelezatan semur daging ala Sunda bertemankan dengan nasi hangat dan disajikan selagi panas akan menambah cita rasa yang semakin lezat.

Bagikan dan berikan komentar anda tentang resep semur daging sapi ini.

Loading...