Aneka Kue Kering

00

Bagi anda yang menyukai hidangan kue kering yang bercitarasa lezat, berikut ini kami sajikan beragam resep sajian kue kering yang bisa anda simpan sebagai resep pembuatan kue untuk orang-oraang terdekat yang anda miliki. Mari simak resepnya berikut!

Resep dan Cara Membuat Kue Kering Kurma Karamel yang Manis, Enak, Sedap namun Sederhana

100

Kurma merupakan salahstau buah yang khas dan tidak bisa ditemukan di sembarang tempat.

Kurma merupakan salahsatu buah yang sangat khas dan sudah sejak ribuan tahun lalu menjadi salahsatu makanan pokok bagi masyarakat Timur Tengah. Di Indonesia sendiri keberadaan buah kurma lkat dengan budaya islam, di mana orang akan banyak mengkonsumsi kurma di kala bulan Ramadhan hingga peryaan hari lebaran.

Secara kandungan kurma dikenla dengan sejuta manfaat yang besar bagi tubuh, namun terkadang banyak yang merasa bosan menikmati sajian kurma dengan hanya dimakan langsung dari buahnya, oleh karena itu tidak ada salahnya jika buah kurma ini dibuat menjadi sebuah hidangan kue kering. Berikut resep kue kering kurma, yakni kue kering kurma karamael yang manis, enak dan juga sedap yang bisa anda coba aplikasikan di rumah. Simak di bawah ini!

Nama Resep

Resep Kue kering Kurma Lapis Coklat Paling Istimewa Untuk Perayaan Lebaran Bertekstur Renyah dan Gurih

Review

4.6 review 130

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 loyang

Daftar Bahan-bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat dan Mengolah Kue Kering Kurma Karamel yang Manis, Enak, Sedap namun Sederhana

Bahan-bahan

  • Buah kurma segar secukupnya kemudian anda potong kasar
  • Kacang mede sangrai terlebih dahulu
  • 3 sendok makan tepung maizena
  • 1 butir telur ayam, kocok lepas
  • 350 gram tepung terigu
  • Gula pasir secukupnya
  • 100 gram gula tepung
  • Air panas secukupnya
  • 300 gram mentega
  • Wijen secukupnya

Langkah Sederhana Untuk Membuat dan Mengolah Kue Kering Kurma Karamel yang Manis, Enak, Sedap namun Sederhana

Cara Membuat

  1. Mulailah mencampur gula halus serta mentega dalam satu wadah yang sama dan mengocoknya menggunakan mixer hingga berwarna putih dan bertekstur lembut.
  2. Jika adonan sudah sesuai yang diharapkan mulai tambahkan telur ke dalam adonan secara perlahan dan kemudian lanjutkan dengan mengaduknya secara perlahan.
  3. Tambahkan tepung terigu dan juga maizena ke dalam adonan anda ke dalam adonan dan aduk semua bahan tersebut hingga benar-benar merata. Sisihkan sebentar.
  4. Persiapkan loyang, lalu gunakan mentega atau margarine untuk melapisi bagian atas loyang tersebut hingga benar-benar merata.
  5. Jika loyang sudah siap silahkan ambil kembali adonan yang anda miliki dan mulailah mencetak adonan kue tersebut dan menyusunya di atas loyang.
  6. Panggang adonan tersebut ke dalam oven hingga adonan anda tersebut matang, lalu angkat dan tiriskan.

Membuat Toping dan Karamel

  1. Siapkan kacang serta kurma kemudian anda bisa memotong kedua bahan tersebut dengan ukuran kecil.
  2. Setelah kedua bahan tersebut anda potong-potong silahkan anda campurkan dengan wijen. Sisihkan.
  3. Persiapkan penggorengan dan masukan gula yang sudah anda persiapakan ke dalam penggorengan dan campur dengan air sebanyak kurang lebih 3 sendok sayur.
  4. Aduk bahan dalam penggorengan tersebut hingga semua bahan meleleh dan menjadi saus karamel.
  5. Ambil kembali kue yang sudah anda buat kemudian anda masukan ke dalam saus karamel tersebut.
  6. Jika semua kue sudah terlumuri dengan saus karamel, silahkan anda gulingkan kue tersebut ke dalam campuran bahan-bahan toping yang telah dipersiapkan.
  7. Susun di atas piring saji dan sajikan kepada orang-orang terdekat dan terkasih anda.

Bagaimana sudah mendapakan bayangan bagaimana resep sedap dari kue kering kurma bercitarasa karamel lezat yang bisa anda olah? Hadirnya resep kue kering kurma ini bisa melengkapi momen-momen indah anda baik di kala bersantai ataupun ketika menggelar acara-acara besar bersama dengan sanak saudara dan kerabat.

Silahkan isi kolom komentar dengan pendapat anda seputar hidangan mantap kue kering satu ini, kemudian anda lanjutkan dengan menekan tombol share yang terletak pada bagian bawah artikel.

Resep Kue Kering Kurma Kacang yang Paling Enak dan Lezat Hidangan Spesial Di Momen Lebaran

99

Nikmatnya kue kering memang menjadikannya primadona makanan kecil kala bersantai, bahkan di berbagai momen besar.

Kehadiran kue kering yang bertekstur yang renyah dan juga gurih membuat banyak orang menyukainya. Kue kering sendiri bisa dibuat dari berbagai macam bahan dan menggunakan berbagai macam rasa pilihan yang bisa anda sesuaikan dengan kesukaan anda masing-masing.

Berikut ini ada sebuah resep hidangan kue kering yang lezat dengan citarasa kurma yang khas bernama kue kering kurma kacang. Sajian kue kering yang memadukan kelezatan kurma dengan gurihnya kacang bisa anda coba sajikan kepada orang-orang terdekat anda.

Nama Resep

Resep Kue Kering Kurma Kacang yang Paling Enak dan Lezat Hidangan Spesial Di Momen Lebaran

Review

4.8 review 98

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 loyang

Aneka Bahan yang Anda Perlukan Untuk Membuat Kue Kering Kurma Kacang yang Paling Enak dan Lezat Hidangan Spesial Di Momen Lebaran

Bahan-bahan

  • 50 gram buah kurma, pilih yang masih bagus kemudian anda cincang kasar
  • 200 gram tepung terigu yang berprotein rendah
  • 1 butir telur, pecahkan kemudian kocok lepas
  • 50 gram kacang tanah, cincang kasar
  • 50 gram gula tepung atau gula halus
  • 100 gram kenari, iris memanjang
  • ½ sendok teh baking powder
  • 20 gram tepung maizena
  • 150 gram margarine
  • 25 gram gula palem
  • 20 gram wijen

Cara Pembuatan Resep Kue Kering Berbahan Dasar Tape Singkong yang Sederhana Namun Lezat dan Paling Enak

Cara Pembuatan

  1. Siapkan terlebih dahulu loyang yang akan digunakan sebagai tempat untuk memanggang kue kering anda dengan cara mengolesinya dengan menggunakan mentega. Kemudian anda sisihkan.
  2. Persiapkan mixer bersama dengan sebuah wadah berukuran besar untuk mencampurkan beberapa bahan menjadi satu.
  3. Masukan gula tepung, margarine serta gula palem ke dalam wadah yang sudah anda persiapkan tadi kemudian lanjutkan dengan mengocoknya selama kurang lebih 1 menit saja.
  4. Masukan telur yang sudah dikocok lepas, kemudian anda aduk semua bahan tersebut sampa benar-benar merata.
  5. Ambil kurma yang anda miliki ke dalam adonan bersama dengan wijen, kacang kenari serta kacang tanah. Aduk kembali semua bahan tersebut sampai benar-benar merata kembali.
  6. Mulai masukan tepung terigu ke dalam adonan bersama dengan baking powder dan juga tepung maizena dengan cara diayak perlahan kemudian anda bisa kembali mengaduknya dengan merata.
  7. Ambil kembali loyang yang sebelumnya sudah anda olesi dengan mentega, lalu mulai tata adonan anda di atas loyang tersebut dengan menggunakan sendok.
  8. Jika anda telah selesai menata adonan yang anda miliki di atas loyang yang sudah dipersiapkan kemudian silahkan mulai memanggang adonan tersebut di dalam oven.
  9. Atur suhu oven yang anda miliki ke 150 derajat dengan waktu 30 menit.
  10. Setelah kue anda matang, kemudian anda angkat dan tiriskan sejenak di suhu udara.
  11. Jika sudah cukup dingin anda bisa memasukannye ke dalam toples dan menyajikannya ke pada orang-orang terdekat.

Demikian resep dan proses pembuatan resep kue kering kurma kacang yang sangat sedap. Perpaduan yang terbentuk dari kurma yang manis dan kacang yang gurih mampu membuat anda tidak bisa berhenti menikmati sajian nikmat satu ini.

Silahkan bagikan artikelnya dengan menekan tombol share yang terletak di bawah artikel ini kemudian berikan pula komentar yang anda miliki dengan mengisi kolom komentar.

Resep Kue kering Kurma Lapis Coklat Paling Istimewa Untuk Perayaan Lebaran Bertekstur Renyah dan Gurih

98

Kurma merupakan salahsatu buah yang cukup unik dan menyimpan begitu banyak kebaikan di dalamnya.

Kurma biasanya hadir dan banyak sekali ditemukan dalam nuansa bulan puasa dan menjelang lebaran. Buah yang berasal dari jazirah Arab ini memiliki rasa yang manis dan kerap kali disebut-sebut sebagai salahsatu jenis makanan yang disunahkan oleh Rasul, khususnya di kala bebuka puasa.

Namun pernahkah anda merasa bosan menikmati kurma yang hanya disajikan begitu saja? Jika anda merasa bosan, maka tidak ada salahnya untuk mencoba melakukan inovasi dengan cara membuatnya menjadi hidangan kue kering yang menggoda.

Jika anda tertarik, maka berikut ini kami berikan sebuah resep kue kring berbahan dasar kurma, yakni kue kurma lapis coklat untuk anda coba olah sendiri. Mari simak resepnya di bawah ini!

Nama Resep

Resep Kue kering Kurma Lapis Coklat Paling Istimewa Untuk Perayaan Lebaran Bertekstur Renyah dan Gurih

Review

4.6 review 125

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 loyang

Aneka Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Resep Kue kering Kurma Lapis Coklat Paling Istimewa Untuk Perayaan Lebaran Bertekstur Renyah dan Gurih

Bahan Utama Untuk Pembuatan

  • 50 gram kacang mede
  • 30 gram coklat masak putih
  • 30 buah kurma segar dan bagus
  • 150 gram chocolate masak hitam

Langkah dan Panduan Pembuatan Resep Kue kering Kurma Lapis Coklat Paling Istimewa Untuk Perayaan Lebaran Bertekstur Renyah dan Gurih

Langkah dan Cara Membuat

  1. Ambil terlebih dahulu kacang mede yang sudah anda persiapkan, kemudian anda panggang terlebih dahulu hingga kacang mede tersebut berwarna kecoklatan. Sisihkan.
  2. Setelah selesai dengan kacang mede, kemudian anda ambil kurma yang sudah anda persiapan dan belah bagian daginganya. Setelah terbelah kemudian lanjutkan dengan mengeluarkan biji dari dalamnya.
  3. Ambil kembali kacang mede kemudian anda isi bagian dalam kurma tersebut dengan kacang mede.
  4. Lelehkan terlebih dahulu coklat masak hitam dengan cara memototngnya terlebih dahulu kemudian masukan ke dalam mangkuk tahan panas. Setelah itu anda masukan ke dalam air rebusan yang panas, tunggu hingga coklat meleleh.
  5. Jika coklat sudah melelehkan, celupkan satu persatu kurma berisi kacang mede tersebut ke dalam lelehan coklat hingga semua bagiannya terlumuri dengan sempurna.
  6. Diamkan sebentar hingga mengeras, atau anda bisa memasukannya ke dalam lemari pendingin.
  7. Lelehkan kembali coklat putih yang anda dengan cara yang sama seperti melelehkan coklat hitam.
  8. Ambil kurma coklat yang sudah membeku, kemudian anda lanjutkan dengan menghiasi bagian atasnya dengan coklat putih yang sebelumnya sudah dilelehkan tadi.
  9. Diamkan kembali hingga mengeras atau anda masukan kembali ke dalam lemari pendingin.
  10. Kue Kurma lapis coklat anda sudah siap untuk disajikan.

Bagaimana? Tertarik untuk membuat hidangan kue kering kurma yang begitu mudah namum mengoda selera satu ini? Kenikmatan rasa serta kemudahan proses pembuatannya membuat hidangan kue kering kurma lapis coklat ini begitu disukai untuk kemudian diolah dan dibuat. Perpaduan rasa manis buah kurma dengan balutan coklat serta isian yang gurih dari kacang membuat hidangan ini patut masuk dalam salahsatu jajaran kue yang anda bisa jadikan sebagai sajian jamuan bagi orang-orang terdekat yang anda miliki.

Jika anda tertarik tidak ada salahnya mengajak teman anda untuk mencoba membuatnya bersama dengan membagikan artikel ini dengan cara menekan tombol share, kemudian lanjutkan dengan menekan tombol share untuk membagikannya melalui media sosial anda masing-masing.

Resep Kue Kering Kurma Hidangan Spesial nan Istimewa Untuk Lebaran yang Lezat, Nikmat dan Gurih

97

Kurma merupakan sebuah buah yang bercitarasa manis dan memiliki kandungan nilai gizi dan nutrisi yang baik bagi tubuh anda.

Kebaikan nilai gizi kurma juga tercermin dari anjuran Rasul yang menyarankan untuk mengkonsumsi buah kurma ini ketika berbuka. Dengan rasa manis yang dimilkinya ternyata anda bisa menggunakannya sebagai bahan pembuatan untuk hidangan sedap kue kering yang inovatif dan variatif.

Lebih lanjut mengenai hidanga nkue kering yang sedap, inovatif dan kreatif, maka berikut ini ada sebuah hidangan bernama kue kering kurma. Berhubung keberadaanya yang seringkali mewarnai momen bulan puasa, maka tidak ada salahnya untuk camilan spesial di hari raya anda menghadirkan kelezatan hidangan kue ini untuk dinikmatibersama sanak keluarga dan handai tolan yang datang bersilaturahmi ke rumah.

Tertarik mencoba membuat di rumah? Bagi anda yang tertarik dan ingin mencoba membuatnya di rumah, maka berikut kami berikan dan sajikan resepnya di bawah ini!

Nama Resep

Resep Kue Kering Kurma Hidangan Spesial nan Istimewa Untuk Lebaran yang Lezat, Nikmat dan Gurih

Review

4.8 review 118

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 loyang

Bahan yang Diperlukan Untuk Mengolah Kue Kering Kurma Hidangan Spesial nan Istimewa Untuk Lebaran yang Lezat, Nikmat dan Gurih

Bahan yang Anda Butuhkan

  • 1 butir telur ayam
  • 50 gram gula halus
  • 175 gram mentega
  • 100 gram gula palem
  • 250 gram tepung terigu
  • 25 gram tepung maizena
  • ½ sendok teh baking powder
  • 200 gram buah kurma potong kecil-kecil

Cara Pembuatan Kue Kering Kurma Hidangan Spesial nan Istimewa Untuk Lebaran yang Lezat, Nikmat dan Gurih

Cara Pembuatan Kue

  1. Gunakan ayakan untuk mengayak beberapa bahan tepung yang antara lain adalah tepung terigu, maizena serta baking powder, letakan dalam satu wadah kemudian sisihkan.
  2. Kocok dan aduk gula halus, gula palem dan metega dengan menggunakan mixer hingga semua bahan tersebut merata dengan sempurna.
  3. Sesaat kemudian anda bisa menambahkan telur secara perlahan ke dalam adonan kemudian kocok sebentar saja.
  4. Lanjutkan dengan menambahkan campuran tepung yang sebelumnya diayak bersama dengan buah kurma yang sudah dipotong-potong. Aduk semua bahan yang ada hingga benar-benar menyatu dan merata. Sisihkan sebentar.
  5. Oleskan mentega ke atas loyang yang hendak anda gunakan untuk memanggang.
  6. Setelah selesai dengan mengolesinya dengan mentega saatnya anda menata adonan yang tadi sudah dibuat dengan sendok di atas loyang.
  7. Atur jaraknya dan pastikan tidak saling berhimpitan. Jangan lupa juga anda berikan potongan kurma di bagian atas adonan tersebut.
  8. Setelah selesai dengan adonan yang anda miliki lanjutkan dengan memanggang adonan tersebut dengan suhu 160 derajat dan dalam waktu 20 menit.
  9. Setelah cukup matang silahkan anda keluarkan dari dalam oven dan dinginkan.
  10. Jika dirasa sudah cukup dingin silahkan mulai memasukan kue tersebut ke dalam toples dan sajian kue kering ini siap disajikan.

Demikianlah proses pembuatan hidangan kue kering kurma yang begitu sederhan dan mudah, namun lezat dan bercitarasa menggoda. Silahkan anda berbagi komentar serta pendapat menegenai hidangan yang satu ini dengan menambahkan komentar melalui kolom yang sudah disediakan, kemudian anda lanjutkan dengan membagikan artikelnya melalui media sosial yang anda miliki masing-masing.

Resep serta Cara Membuat Kue Kering Cornflakes Buah yang Lezat nan Spesial

96

Kue kering merupakan salahsatu jenis hidangan sedap yang banyak memiliki penggemar.

Dibandingkan dengan tart atau cake, kue kering menjadi sebuah hidangan yang bisa dinikmati dalam waktu yang lebih lama. Tekstur gurih dan renyah merupakan ciri khas dari sajian-sajian kue kering. Ada begitu banyak jenis kue kering yang bisa anda pilih dan nikmati sesuai dengan selera yang anda miliki masing-masing. Anda juga bisa mencoba membuat inovasi dengan memasukan bahn-bahan kesukaan anda di dalam kue kering yang anda sukai.

Berbicara lebih lanjut mengenai bahan-bahan pembuatan kue kering dengan bahan yang anda sukai, maka salahsatu yang bisa anda coba ialah cornflakes. Cornflakes atau sereal jagung ini bisa anda buat menjadi sebuah hidangan kue kering yang mantap dan sedap. Oleh karena itu, berikut ini kami berikan sebuah resep dari cornflakes yang coba dipadukan dengan buah sehingga lebih sedap dan juga mantap. Simak resep berikut!

Nama Resep

Resep serta Cara Membuat Kue Kering Cornflakes Buah yang Lezat nan Spesial

Review

4.7 review 138

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 loyang

Bahan-Bahan Untuk Resep Sajian Kue Kering Cornflakes Buah yang Lezat nan Spesial

Bahan-Bahan

  • 1 butir telur
  • 200 ml susu cair
  • ½ sendok teh garam
  • 2 sendok makan margarin
  • 2 sendok makan gula pasir
  • ½ sendok teh baking powder
  • ½ sendok teh bubuk kayu manis
  • 1 buah pisang, gunakan pisang ambon
  • 50 gram cornflake, sebagai bahan paniran
  • 50 gram tepung terigu pilih protein rendah
  • Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng
  • 2 buah pisang ambon, potong-potong kotak kecil

Cara dan Langkah Membuat Resep Sajian Kue Kering Cornflakes Buah yang Lezat nan Spesial

Cara Membuat

  1. Siapkan terlebih dahulu blender, kemudian anda mulai masukan pisang ambon beserta susu cair ke dalamnya.
  2. Belnder kedua bahan tadi hingga semua bahan menjadi halus. Sisihkan.
  3. Siapkan wajan datar dan lanjutkan dengan memanaskan margarine di atasnya,
  4. Setelah cukup panas anda mulai masukan tepung terigu ke dalam wajan kemudian aduk hingga berbulir.
  5. Tambahkan campuran susu yang sebelumnya diblender, kemudian anda aduk kembali hingga terasa licin.
  6. Ambil potongan pisang ambon kemudaian anda masukan ke dalam wajan dan masak hingga meletup-letup.
  7. Matikan api setelah dirasa cukup, kemudian lanjutkan dengan membulatkan adonan yang sebelumnya dan masak dalam wajan.
  8. Jika sudah berbentuk bulat kemudian anda lanjutkan dengan mengulingkannya di atas cornflakes hingga semua bagiannya terselimuti.
  9. Panaskan kembali wajan bersama dengan minyak goreong.
  10. Setelah minyak anda kembali goreng adonan yang sudah berbentuk bulat.
  11. Jika sudah matang anda bisa mengangkat dan meniriskannya sebentar dari minyak.
  12. Hidangkan selagi masih hangat.

Sudah mendapatkan gambaran yang cukup jelas mengenai resep bahan serta cara pengolahannya? Jika sudah, maka silahkan untuk mencoba membuatnya di rumah anda masing-masing untuk kemudian dihidangkan sebagai jamuan bagi para tamu atau kerabat yang hadir ke rumah, selain itu hidangan kue kering ini bisa menjadi salahsatu alternatif pilihan kue kering bagi andan yang menggemari buah-buahan.

Lanjutkan dengan mengisi kolom komentar dengan pendapat anda mengenai resep hidangan kue kering cornflakes buah yang satu ini, kemudian anda tekan tombol share yang sudah disediakan di halaman ini dan mulailah membagikan artikel mengenai resep kue kering cornflakes buah yang lezat ini kepada teman dan sahabat anda di media sosial.

Resep Sederhana Kue Kering Cornflakes Coklat yang Enak, Sedap, Lezat dan Nikmat Untuk Keluarga

95

Cornflakes merupakan sajian mantap yang bisa anda sajikan menemani waktu pagi dan bersantai.

Cornflakes atau yang lebih dikenal dengan sereal jagung ini sebenarnya seringkali dijadikan seringkali dibuat dan diolah dengan cara memadukannya dengan air susu, namun pernahkah anda mencoba membuatnya menjadi kue kering? Jika belum, silahkan mencoba membuatanya, sebab rasanya yan gurih dan lezat pasti mengundang banyak orang terus menikmatinya.

Jika anda penasaran dengan hidangan cornflakes yang mantap ini, maka silahkan anda untuk segera mencoba membuatnya sendiri dengan menggunakan resep dari kue kering cornflakes coklat. lue yang memadukan kenikmatan coklat dengan cornflakes yang begitu sedap.

Silahkan anda simak resep dan artikel berikut untuk mencoba membuat hidangan kue kring cornflakes coklat

Nama Resep

Resep Sederhana Kue Kering Cornflakes Coklat yang Enak, Sedap, Lezat dan Nikmat Untuk Keluarga

Review

4.9 review 124

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 loyang

Daftar Bahan yang Anda Perlukan Untuk Membuat dan Mengolah Sajian Kue Kering Cornflakes Coklat yang Enak, Sedap, Lezat dan Nikmat Untuk Keluarga

Bahan yang Dibutuhkan

  • Air secukupnya
  • 250 gram corn flake
  • Gula mutiara secukupnya
  • 250 gram cokelat batangan
  • Cup kertas kecil secukupnya

Cara dan Langkah Mudah Membuat Hidangan Kue Kering Cornflakes Coklat yang Enak, Sedap, Lezat dan Nikmat Untuk Keluarga

Langkah Pembuatan

  1. Potong-potong coklat batangan yang anda miliki kemudian simpan di dalam sebuah mangkok tahan panas.
  2. Rebus air dalam panci dengan menggunakan api sedang hingga mendidih. Setelah mendidih anda bisa memasukan potongan coklat dalam mangkuk tahan panas tadi dan biarkan coklat tersebut meleleh.
  3. Seteleh coklat anda meleleh, kemudian angka dan diamkan bebrapa waktu.
  4. Ambil cornflakes yang anda miliki kemudian simpan di dalam mangkuk juga.
  5. Jika coklat anda dirasa sudah tidak telalu panas, silahkan anda tuangkan ke mangkuk berisi cornflakes.
  6. Aduk merata cornflakes dan juga coklat tersebut hingga merata.
  7. Setelah semua bagian cornflakes terlumuri oleh coklat lanjutkan dengan membentuk adonan tersebut hingga membentuk bola dan masukan dalam cup kertas yang sudah dipersiapkan.
  8. Lakukan hingga semua bahan habis, dan pastikan anda melakukannya dengan cukup cepat jangan sampai coklatnya membeku.
  9. Setelah semua adonan habis, hiasi tiap cup kue yang anda miliki dengan gula mutiara.
  10. Masukan dalam kulkas agar cepat membeku dan dingin.
  11. Kue Kering Cornflakes Coklat siap untuk disajikan dan dinikmati.

Demikianlah resep sederhana kue kering cornflakes coklat yang enak, sedap, lezat dan nikmat untuk keluarga anda di rumah. Kehadiran kue kering cornflakes ini bisa menjadi pelengkap moemn kebersamaan anda sekeluarga di momen santai bersama. Kenikmatan rasanya yang sunguh menggoda patut anda pertimbangkan untuk kemudian anda coba hidangkan kepada keluarga anda dan orang orang-orang terdekat.

Silahkan mengisi kolom komentar dengan pendapat yang anda miliki mengenai hidangan lezat kue kering cornflakes coklat ini dengan mengisi kolom yang sudah disediakan, kemudian lanjutkan dengan menekan tombol share untuk membagikannya melalui media sosial anda masing-masing.

Resep Kue Kering Cornflakes Vanila yang Enak dan Lezat serta Renyah

92Resep Kue Kering Cornflakes Vanila yang Enak dan Lezat serta Renyah

Nikmatnya sajian kue kering bisa menemani anda di kala bersantai dan juga merayakan hari-hari pernting tertentu.

Kue kering memiliki berbagai jenis rasa yang bisa anda pilih dan sesuaikan dengan selera anda masing-masing. Anda tinggal memilih mana saja rasa yang menurut anda sedap dan juga enak. Dari begtu banyaknya hidangan kue kering yang enak, anda bisa mencoba membuat sebuah hidangan kue kering dengan menonjolkan rasa vanilla yang mantap.

Berbicara lebih lanjut mengenai hidangan kue kering dengan ras vanila, maka berikut ini kami coba sajikan sebuah resep kue kering berbahan dasar cornflakes dengan citarasa vanila yang begitu sedap. Penasaran dengan bagaimana cara pengolahan dan pembuatannya? Yuk disimak artikelnya di bawah ini!

Nama Resep

Resep Kue Kering Cornflakes Vanila yang Enak dan Lezat serta Renyah

Review

4.9 review 124

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 loyang

Bahan yang Anda Butuhkan Untuk Membuat dan Mengolah Resep Kue Kering Cornflakes Vanila yang Enak dan Lezat serta Renyah

Bahan yang Anda Perlukan

  • 150 gram margarine
  • 100 gram gula tepung
  • 25 gram tepung maizena
  • 1 sendok makan susu cair
  • ¼ sendok teh esense vanila
  • ½ sendok teh baking powder
  • 25 gram cornflake, remas kasar
  • 200 gram tepung terigu berprotein
  • 1 butir telur, gunakan bagian kuningnya
  • 1 sendok makan gula palem sebagai taburan

Cara Mudah dan Sederhana Untuk Membuat Resep Kue Kering Cornflakes Vanila yang Enak dan Lezat serta Renyah

Cara Membuat Kue

  1. Siapkan terlebih dahulu loyang masak anda dengan cara mengolesinya dengan menggunakan margarine. Kemudian sisihkan.
  2. Ambil margarine, esense vanila serta gula tepung kemudian anda masukan ke dalam sebuah wadah dan mulai kocok dengan mixer selama kurang lebih 40 detik saja.
  3. Lanjutkan denggan perlahan menambahkan kuning telur ke dalam adonan. Aduk rata kembali adonan anda tersebut.
  4. Tuangkan susu cair perlahan ke dalam adonan anda, kemudian kocok hingga benar-benar merata.
  5. Mulai tambahkan tepung terigu bersama dengan bahan lainnya, yakni baking powder dan juga tepung maizena sembari anda ayak. Jangan lupa untuk terus mengaduk.
  6. Tambahkan corflakes dan aduk kembali sampai merata.
  7. Setelah selesai dengan adonan, anda ambil kembali loyang dan mulai sendokan adonan yang sudah anda oleh tersebut ke atas loyang.
  8. Taburkan gula palem di bagian atasnya.
  9. Masukan dalam oven dan panggang dalam suhu 150 derajat selama 20 menit hingga adonan yang anda miliki tersebut matang.
  10. Angkat kue tersebut setelah matang kemudian anda masukn dalam toples. Kue kering cornflakes siap disajikan.

Demikianlah resep kue kering sedap cornflakes vanila yang sangat sederhana dan mudah untuk anda olah. Meskipun pembuatannya terbilang sederhana, rasa dari kue kering satu ini bisa membuat anda ketagihan dan terus ingin mencoba kelezatan rasanya. Sajian yang cocok sekali untuk dihadirkan di momen-momen spesial ini juga ternyata bisa menjadi andalan anda untuk kemudian disajikan kepada tamu serta kerabat yang datang berkunjung.

Mari bagikan artikelnya melalui media sosial yang anda miliki masing-masing, dan jangan lupa untuk mengisi kolom komentar dengan pendapat yang anda miliki mengenai resep kue kering satu ini.

Resep Kue Kering Cornflakes Sagu yang Paling Mudah dan Praktis namun Lezat dan Nikmat

93

Banyak orang mengetahui jika cornflakes merupakan sebuah hidangan yang sedap dan seringkali disajikan sebagai sarapan.

Cornflakes atau sereal jagung ini sendiri merupakan sebuah hidangan yang menurut sejarah ditemukan oleh John Harvey Kellog dalam insiden yang tidak disengja, meskipun demikian justru dengan ketidak sengajaan itulah yang membuat sereal jagung ini kemudian disukai oleh banyak orang di berbagai negara sebagai hidangan makanan saaat sarapan.

Namun apakah anda pernah merasa bosan dengan sajian cornflakes yang seperti itu-itu saja, maka tidak ada salahnya bagi anda untuk membuat sebuah inovasi hidangan berbahan dasar cornflakes.

Lebih lanjut mengenai inovasi mengenai cornflakes, maka berikut ini ada sebuah resep hidangan cornflakes yang dibuat menjadi kue kering, yakni sebuah resep cornflakes sagu, penasaran? Simak di sini!

Nama Resep

Resep Kue Kering Cornflakes Sagu yang Paling Mudah dan Praktis namun Lezat dan Nikmat

Review

4.9 review 139

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 loyang

Bahan yang Anda Butuhkan Dalam Pembuatan Resep Kue Kering Cornflakes Sagu yang Paling Mudah dan Praktis namun Lezat dan Nikmat

Bahan Pembuatan

  • 2 butir telur ayam
  • 100 gram susu cair
  • 300 gram margarine
  • ½ sendok teh garam
  • 200 gram gula tepung
  • 560 gram tepung sagu
  • 40 gram tepung maizena
  • 1 sendok teh baking powder
  • 125 gram corn flake, remas kasar
  • 50 gram cornflake, remas halus untuk taburan

Langkah yang Bisa Ikuti Untuk Membuat Kue Kering Cornflakes Sagu yang Paling Mudah dan Praktis namun Lezat dan Nikmat

Cara Membuat

  1. Sangrai terlebih dahulu tepung sagu yang anda miliki selama kurang lebih 10 menit dengan menggunakan api kecil. Sisihkan.
  2. Gunakan mixer untuk mengocok margarine serta garam dan gula tepung selama kurang lebih 40 detik, lalu lanjutkan dengan menambahkan telur serta susu cair ke dalamnya secara perlahan, dan anda kocok sampai dengan merata.
  3. Tambahkan tepung maizena, baking powder serta tepung sagu yang sudah disangrai terlebih dahulu dengan cara diayak.
  4. Aduk hingga merata beberapa saat kemudian anda tambahkan corflakes ke dalamnya, dan aduk kembali sampai benar-benar merata dengan sempurna.
  5. Siapkan plastik segitiga yang sudah anda berikan spuit di bagian ujungnya kemudian anda masukan adonan tersebut ke dalmanya.
  6. Ambil loyang kemudia olesi margarine, dan anda spuitkan adonan yang anda miliki ke atasnya.
  7. Setelah selesai menyusun adonan di atas loyang, lalu anda taburkan cornflakes ke bagian atas adonan tersebut.
  8. Masukan ke dalam oven dan panggang selama kurang lebih 50 menit. Atur suhu oven di kisaran 130 derajat.
  9. Jika sudah matang silahkan anda angkat dan tiriskan sebentar, kemudian barulah anda masukan ke dalam toples untuk dihidangkan.

Begitulah resep dari hidangan kue kering cornflakes sagu yang begitu menggoda untuk anda nikamti bersama keluarga dan orang-orang terdekat. Hidangan kue kering cornflakes sagu ini sangatlah menggoda dan pas untuk anda coba nikmati kelezatan rasanya ketika sedang berkumpul dengan orang-orang terdekat sebagai teman mengobrol dan bersantai.

Silahkan isi kolom komentar dengan pendapat anda mengenai bagaimana kelezatan rasanya dan cara pembuatannya. Lanjutkan juga dengan menekan tombol share untuk membagikan artikelnya kepada teman serta sahabat anda yang berada di media sosial.

Resep dan Cara Membuat Kue Kering Cornflakes Keju Paling Sederhana dan Mudah Untuk Lebaran

94

Pernahkah anda mencoba menikmati sebuah sajian kue kering yang dibuat menggunakan bahan dasar cornflakes?

Cornflakes yang kemudian dikenal luas sebagai sereal jagung ini ternyata selain sebagai bahan makanan sarapan, tetapi juga bisa dijadikan berbagai jenis variasi olahan lainnya yang pastinya tambah sedap san juga nikmat. Salahsatu inovasi dari hidangan berbahan dasar cornflakes ialah dengan mebuatnya menjadi kue kering. Dengan membuatnya menjadi kue kering, ternyata justru cornflakes ini bisa dinikmati dengan lebih beragam dan lebih lezat.

Oleh karena itu, bagi anda yang penasaran ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah, maka sebuah resep, yakni kue kering cornflakes keju yang berada di bawah ini mampu membuata anda yang belum gemar memasak dan membuat kue menjadi gemar.

/>

Silahkan anda simak resep serta cara pembuatannya tersebut di sini!

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Kering Cornflakes Keju Paling Sederhana dan Mudah Untuk Lebaran

Review

4.7 review 135

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 loyang

Bahan-Bahan Untuk Membuat Kue Kering Cornflakes Keju Paling Sederhana dan Mudah Untuk Lebaran

Bahan yang Diperlukan

  • 1 butir telur ayam
  • ¼ sendok teh garam
  • 180 gram margarine
  • ½ sendok teh baking powder
  • 1 butir telur, ambil kuningnya saja
  • 75 gram keju edam, perut terlebih dahulu
  • 200 gram tepung terigu berprotein sedang
  • 50 gram cornflake, buat menjadi remah kasar

Cara yang Bisa Anda Ikuti Untuk Mengolah Kue Kering Cornflakes Keju Paling Sederhana dan Mudah Untuk Lebaran

Langkah dan Cara Membuat

  1. Siapkan mixer bersama sebuah wadah kemudian anda kocok margarine di dalam wadah tersaebut selama 40 detik saja, kemudian anda lanjutkan dengan memasukan perlahan telur ke dalam adonan tersebut sembari terus dikocok hingga merata.
  2. Ambil keju edam yang sudah anda persiapkan sebelumnya, kemudian tembahkan ke dalam adona dan aduk kembali.
  3. Masukan tepung terigu ke dalam adonan bersama dengan garam serta baking powder dengan cara diayak perlahan, kemudian aduk hingga merata.
  4. Jika sudah cukup merata kemudian masukan juga cornflakes yang anda miliki, dan aduk kembali sampai semua bahan merata dengan sempurna. Sisihkan.
  5. Persiapkan loyang dengan cara mengolesinya dengan menggunakan margarine.
  6. Silahkan anda sendokan adonan yang anda miliki ke atas loyang kemudian anda pipihkan dengan menggunakan garpu.
  7. Lakukan terus langkah sebelumnya sampai semua bahan habis, dan perhatikan juga jarak antar adonan yang anda miliki.
  8. Panggang dengan oven dalam suhu 14o derajat selama kurang lebih 40 menit.
  9. Jika adonan kue anda sudah cukup matang, silahkan angkat dan tiriskan terlebih dahulu selama kurang lebih beberapa menit, sebelum anda meletakannya ke dalam toples.

Sudah mendapatkan gambaran bagaimana resep serta cara pembuatannya? Hidangan kue kering cornflakes keju ini tentunya memiliki rasa yang begitu menggoda dan lezat untuk anda coba hidangkan kepada keluarga anda di rumah. Cobalah untuk menyajikan dan menghidangkannya kepada orang-orang terdekat anda sebagai camilan.

Ingin berbagi pendapat mengenai hidangan kue kering cornflakes keju satu ini? Silahkan anda isi kolom komentar yang telah tersedia pada bagian bawah halaman ini, kemudian anda lanjutkan dengan menekan tombol share untuk membagikannya kepada teman dan sahabat anda.

Resep Praktis Kue Kering Cornflakes Paling Enak nan Lezat Untuk Hidangan Lebaran Bersama Keluarga

91

Siapa yang tidak mengenal sebuah sajian sereal untuk sajian sarapan pagi hari yang bernama cornflakes.

Sereal berbahan dasar jagung ini cukuplah populer untuk dijadikan sebagai bahan makanan baagi anda ketika sarapan di pagi hari. Rasanya yang khas dipadukan dengan kuah susu yang mantap bisa membantu anda meningkatkan selera makan anda di pagi hari. Namun tahukah anda jika selain dengan sebagai bahan makanan yang anda gunakan sehari-hari untuk sarapan ini ternyata bisa dipadukan dengan bahan lainnya hingga menjadi sebuah hidangan yang begitu sedap, yakni kue kering cornflakes.

Kue kering cornflakes ini merupakan sebuah sajian sedap hidangan kue kering yang mencoba memadukan kelezatan dari cornflakes di dalam balutan kue kering yang begitu menggoda. Apakah anda penasaran ingin mencoba membuat hidangan kue kering cornflakes yang sebenarnya sangat sederhana dan mudah ini di rumah? Bagi anda yang tertarik dan penasaran ingin mencoba membuat hidangan kue kering cornflakes paling enak ini di rumah, maka silahkan simak artikel resepnya di bawah ini!

Nama Resep

Resep Praktis Kue Kering Cornflakes Paling Enak nan Lezat Untuk Hidangan Lebaran Bersama Keluarga

Review

4.6 review 122

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 loyang

Bahan-Bahan Untuk Pembuatan Hidangan Kue Kering Cornflakes Paling Enak nan Lezat Untuk Hidangan Lebaran Bersama Keluarga

Bahan-Bahan Utama

  • 2 butir telur, ambil bagian kuningnya saja
  • 200 gram gula putih tepung
  • 400 gram tepung terigu
  • 250 gram cornflakes
  • 1 sendok teh vanili
  • 400 gram butter

Cara dan Langkah Mudah Pembuatan Resep Praktis Kue Kering Cornflakes Paling Enak nan Lezat Untuk Hidangan Lebaran Bersama Keluarga

Langkah dan Cara Pengolahan

  1. Masukan butter, telur serta tepung ke dalam sebuah wadah berukuran cukup besar kemudian anda kocok dengan menggunakan mixer sampai benar-benar merata dan menyatu, serta berwarna putih.
  2. Masukan tepung terigu perlahan ke dalam adonan anda tersebut sembari diaduk perlahan dengan menggunakna sendok kayu.
  3. Mulai tambahkan cornflakes serta bubuk vanili dan aduk semua bahan tersebut hingga merata kembali.
  4. Jika adonan anda sudah selesai kemudian anda mulai tata di atas loyang kue.
  5. Pastikan anda mengatur jaraknya, sebab 1 sendok adonan nantinya bisa mengembang hingga 2 kali lipat ukurannya.
  6. Setelah siap anda bisa mulai memanggang kue di dalam oven dengan suhu 175 derajat selama kurang lebih 15 menit sampai dengan matang.
  7. Angkat hidangan tersebut dan tiriskan sejenak, setelah itu baru anda sajikan bersama dengan segelas teh hangat.

Sudah siap untuk mencoba membuat dan menghidangkan kue kering cornflakes paling enak nan lezat ini di rumah anda masing-masing. Resep kue kering yang sederhana ini cocok anda hadirkan sebagai camilan bagi anda dan keluarga di kala sedang bersantai bersama ditemani segelas minuman kesukaan dan obrolan hangat. Bahan-bahannya yang sangat sederhana dan mudah didapatkan membuat kue kering ini patut anda pertimbangkan untuk dicoba anda olah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai kue kering cornflakes yang satu ini? Silahkan berikan tanggapan anda mengenai hidangan kue kering cornflakes satu ini dengan hanya menambahkan pendapat tersebut di kolom yang sudah disediakan. Lanjutkan dengan membagikan artikel resepnya dengan cara menekan tombol share yang terletak di halaman ini

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat