Resep Waffle

aneka resep waffle

Aneka resep sajian waffle yang akan bisa ibu buat dirumah dengan mudah dan sederhana. Sajian resep ini diharapkan bisa memperkaya dan menambah wawasan ibu menganai hidangan dan masakan. Simak langsung dibawah ini seperti apa saja resep aneka ragam waffle yang enak. 

Resep dan Cara Membuat Wafel Ice Cream Lembut yang Enak dan Renyah

waffle ice cream

Ketika mengunjungi restoran atau kafe anda mungkin akan dengan mudah menjumpai menu hidangan wafel yang tertera pada buku menu.

Dan tahukah anda sajian ini memang memiliki citarasa yang lezat. Sehingga tidak heran banyak restoran menyajikan hidangan ini sebagai menu andalannya. Apalagi topping menarik yang disajikannya selalu menarik perhatian dan mengundang kita untuk menyantapnya.

Seperti pada resep wafel ice cream kali ini. Nah agar anda bisa menyajikan hidangan ini dirumah, mari simak resep membuat wafel ice cream yang lembut dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Wafel Ice Cream Lembut yang Enak dan Renyah

Review

4.6 review 432

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Wafel Ice Cream Lembut yang Enak dan Renyah

Bahan-Bahan Wafel:

  • 280 gr tepung terigu
  • 425 ml susu cair
  • 1/2 sendok teh garam
  • 2 butir telur
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 50 gr margarin

Bahan Pelengkap:

  • Ice cream vanilla (sesai selera)

Cara Membuat Wafel Ice Cream Lembut yang Enak dan Renyah

Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Kita persiapkan terlebih dahulu peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat adonan wafel. Hal ini penting sekali untuk dilakukan dan sebaiknya anda dahulukan. Karena dengan begini maka nantinya anda akan dapat membuat adonan wafel dengan lebih mudah dan lebih praktis. Adapun beberapa peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat adonan wafel diantaranya adalah baskom, cetakan, kocokan dan sebuah piring saji. Mengingat cukup pentingnya fungsi dari peralatan kali ini maka sebaiknya anda tidak melewatkan beberapa barang yang sudah disebutkan diatas untuk dipersiapkan.
  2. Setelah selesai mempersiapkan peralatan lanjutkan dengan mempersiapkan bahan-bahan yang ada pada resep. Yakni dengan melelehkan margarin. Caranya masukkan margarin kedalam wajan dan aduk-aduk secara merata. Biarkan wajan panas dan masak margarin sampai menjadi lebih cair secara merata. Angkat sajian ini dan sisihkan sementara agar lebih dingin pada suhu ruangan.
  3. Untuk bahan-bahan lainnya anda hanya perlu menyiapkannya dekat dengan jangkauan anda. Untuk kemudian bahan-bahan tersebut akan siap untuk dicampur kedalam bahan-bahan lainnya.

Cara Membuat Adonan Wafel:

  1. Untuk membuat adonan wafel lakukan dengan terlebih dahulu mengayak bahan-bahan kering seperti halnya tepung terigu dan juga baking powder secara bersamaan. Masukkan dalam saringan dan ayak bahan ini secara merata, lalu tampung dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.
  2. Setelah selesai lanjutkan dengan mengocok margarin bersama dengan garam dan gula pasir halus sampai mengembang. Gunakan kocokan untuk mengaduk bahan-bahan ini secara merata. Masukkan telur kedalamnya dan aduk-aduk atau kocok sampai semuanya teraduk secara merata.
  3. Setelah itu sambil tetap mengocok silahkan tambahkan susu cair sedikit demi sedikit dan aduk-aduk kembali secara merata sampai semua bahan ini tercampur merata.
  4. Siapkan cetakan wafel, olesi dengan margarin secara merata hingga semua bagiannya terolesi dengan bahan ini. Setelah itu panaskan diatas kompor dengan menggunakan api yang kecil.
  5. Tuangkan adonan kedalamnya dan tutupi lalu masak sampai adonan matang dan berwarna kecoklatan. Lakukan hal yang sama pada sisa adonan sampai habis dan matang secara merata.

Setelah matang ambil selembar wafel letakan sebagian dasar dan berikan bagian atasnya dengan menggunakan ice cream vanilla 1 scoop saja, lalu tutupi dengan lembaran wafel lainnya. Lalu sajikan selagi masih hangat dan segar.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Wafel Coklat Saus Almond yang Nikmat, Enak dan Renyah

waffle saus almond

Sajian wafel saus almond adalah hidangan yang enak dan sedap.

Hidangan ini bisa anda sajikan pada saat santap sarapa atau ketika rasa lapar datang diantara waktu makan. Selain nikmat sajian ini pun bisa dengan mudah dibuat dirumah. Simak seperti apa yuk resep membuat sajian wafel coklat saus almond yang nikmat dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Wafel Coklat Saus Almond yang Nikmat, Enak dan Renyah

Review

4.6 review 432

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Wafel Coklat Saus Almond yang Nikmat, Enak dan Renyah

Bahan-Bahan Wafel:

  • 250 gram tepung terigu
  • 385 ml susu cair
  • 1 sendok teh baking powder
  • 2 sendok makan gula pasir halus
  • 25 gram cokelat bubuk
  • 2 kuning telur
  • 1/2 sendok teh garam
  • 2 sendok makan margarin
  • 2 putih telur
  • 1/8 sendok teh cokelat pasta
  • 1 sendok makan gula pasir halus

Bahan Saus Almond:

  • 50 gram gula pasir
  • 250 ml susu cair
  • almond slice untuk taburan
  • 1 sendok makan cokelat bubuk
  • 2 tetes esens almond
  • 50 gram dark cooking chocolate
  • 2 sendok teh tepung maizena
  • es krim vanilla untuk pelengkap

Cara Membuat Wafel Coklat Saus Almond yang Nikmat, Enak dan Renyah

Cara Membuat Adonan Wafel:

  1. Hal pertama bisa dilakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat adonan wafel. Beberapa peralatan yang dimaksud diantaranya adalah baskom, cetakan wafel, kocokan dan sebuah piring saji. Dengan mempersiapkan peralatan ini maka nantinya anda akan dapat membuat adonan wafel dengan lebih mudah lebih sederhana. Untuk itu maka pastikan jika semua peralatan yang disebutkan diatas sudah anda persiapkan secara merata.
  2. Setelah selesai mempersiapkan peralatan lanjutkan dengan mempersiapkan telur. Caranya pecahkan telur dengan menggunakan pisau secara merata dan masukkan dalam wadah untuk kemudian kocok secara merata hingga tercampur antara kuning dan putih telurnya.
  3. Bila sudah selesai lanjutkan dengan melelehkan margarin. Caranya masukkan margarin diatas wajan dan panaskan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang. Aduk-aduk secara merata dan biarkan agar margarin menjadi lebih leleh secara merata. Angkat bila sudah mencair dan sisihkan dalam wadah agar lebih dingin pada suhu ruangan.
  4. Selanjutnya ayak bahan-bahan kering seperti halnya tepung terigu bersama dengan cokelat bubuk dan juga baking powder secara merata. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  5. Setelah itu tambahkan dengan gula pasir halus dan aduk-aduk kembali sampai semua bahannya tercampur secara merata.
  6. Masukkan kuning telur bersama dengan cokelat pasta dan aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur merata. Masukkan margarin yang sudah dilelehkan dan aduk-aduk kembali bahan ini sampai merata dan tercampur.
  7. Dalam wadah yang lain silahkan kocok putih telur sampai setengah mengembang dan aduk-aduk secara merata. Masukkan gula pasi halus dan aduk-aduk kembali sampai mengembang secara keseluruhan.
  8. Masukkan campuran ini kedalam campuran tepung terigu dan aduk-aduk secara merata sampai tercampur.
  9. Siapkan cetakan wafel dan masukkan adonan kedalamnya. Tutup dengan menggunakan penutupnya secara merata dan masak sampai matang.

Cara Membuat Saus Almond:

  1. Pertama silahkan siapkan panci diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang.
  2. Lalu masukkan kedalamnya semua bahan saus dan aduk-aduk secara merata. Aduk-aduk sampai mendidih dan meletup-letup.

Setelah matang angkat wafel dan sajikan bersama dengan saus almond yang sudah dibuat barusan. Sajikan selagi masih hangat.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Wafel Hevermut Saus Madu yang Lezat, Renyah dan Sehat

waffle havermut saus madu

Lezat dan nikmatnya sajian wafel havermut saus madu seolah tak ada tandingannya.

Apalagi manis alami dari hidangan ini membuat siapa saja merasa lebih aman menyantapnya dalam porsi yang lebih banyak. Nah, agar anda juga bisa menyajikan hidangan ini dirumah, maka mari simak langsung resep mudahnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Wafel Hevermut Saus Madu yang Lezat, Renyah dan Sehat

Review

4.6 review 432

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Wafel Hevermut Saus Madu yang Lezat, Renyah dan Sehat

Bahan-Bahan Wafel:

  • 1 sendok makan madu
  • 150 gram tepung terigu
  • 50 gram havermut
  • 1/4 sendok teh garam
  • 275 ml susu cair
  • 1 sendok makan baking powder
  • 25 gram gula pasir halus
  • 2 butir telur
  • 50 gram mentega tawar

Bahan Saus Madu:

  • 1 sendok makan maizena , larutkan dengan 1 sdm air
  • 150 ml air
  • 1/4 sendok teh garam
  • 100 ml madu

Cara Membuat Wafel Hevermut Saus Madu yang Lezat, Renyah dan Sehat

Cara Membuat Adonan Wafel:

  1. Pertama-tama kita akan persiapkan terlebih dahulu peralatan yang akan digunakan seperti baskom, cetakan wafel, kocokan dan sebuah piring saji. Dengan mempersiapkan peralatan ini maka anda akan dapat membuat adonan wafel dengan lebih mudah dan lebih sederhana. Untuk itu maka pastikan bila anda sudah mempersiapkan semua peralatan yang disebutkan diatas.
  2. Setelah selesai dengan peralatan lanjutkan dengan mempersiapkan beberapa bahan yang ada pada resep.
  3. Bahan pertama adalah havermutnya. Bahan yang satu ini harus dihaluskan terlebih dahulu sebelum diolah atau dicampur dengan bahan lainnya. Untuk mengolahnya silahkan masukkan havermut kedalam blender dan aduk-aduk secara merata dengan menggunakan blender pada kecepatan tinggi selama kurang lebih 3 menit sampai halus secara merata. Setelah itu, matikan blender dan masukkan havermut kedalam wadah dan sisihkan sementara.
  4. Bila sudah selesai lanjutkan dengan melelehkan margarin. Caranya masukan margarin kedalam wajan yang sudah dipanaskan pada kompor dengan menggunakan api yang sedang dan biarkan margarin sampai meleleh secara merata. Angkat, matikan kompor dan biarkan margarin menjadi lebih dingin pada suhu ruangan.
  5. Setelah itu kocok telur sampai lepas dengan menggunakan kocokan atau dengan menggunakan garpu secara merata. Caranya lakukan dengan memecahkan telur dan membuang cangkangnya. Lalu kocok secara merata.
  6. Untuk membuat adonan siapkan baskom dan camprukan kedalamnya havermut, tepung terigu, gula pasir dan baking powder. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai tercampur.
  7. Kocok telur dalam wadah yang terpisah dan masukkan telur bersama dengan susu cair. Aduk-aduk secara merata dan tambahkan dengan madu dengan mentega yang sudah dilelehkan. Aduk-aduk secara merata sampai bahan ini tercampur secara merata.
  8. Panaskan cetakan wafel dan olesi dengan menggunakan margarin secara merata.Tuangkan adonan kedalamnya dan tutup, lalu biarkan matang secara merata.

Cara Membuat Saus Madu:

  1. Untuk membuat saus madu lakukan dengan mencampurkan madu bersama dengan air dan garam dalam panci. Lalu aduk-aduk secara merata sampai tercampur.
  2. Setelah itu masak hingga mendidih dalam panci dan aduk-aduk secara merata.
  3. Kentalkan dengan menggunakan larutan tepung mazeina dan aduk-aduk secara merata sampai meletup-letup. Angkat sajian ini dan sisihkan.
  4. Sajikan wafel dalam piring dan berikan dengan saus madu yang sudah anda buat barusan. Nikmati selagi masih hangat.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Wafel Coklat Saus Blueberry yang Renyah, Lembut dan Enak

waffle saus blueberry

Sajian wafel coklat saus blueberry adalah hidangan yang enak dan nikmat.

Sajian ini tentu akan bisa ibu buat dirumah dengan mudah dan sederhana. Nah, untuk itu maka tak perlu khawatir bagi anda yang ingin tahu seperti apa resep membuat wafel coklat saus blueberry mari simak resep mudahnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Wafel Coklat Saus Blueberry yang Renyah, Lembut dan Enak

Review

4.6 review 432

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Wafel Coklat Saus Blueberry yang Renyah, Lembut dan Enak

Bahan-Bahan Wafel:

  • 200 gram tepung terigu
  • 25 gram cokelat bubuk
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1 sendok makan mentega
  • 300 ml susu cair
  • 4 sendok teh gula pasir halus
  • 1 sendok makan gula pasir halus
  • 1/8 sendok teh cokelat pasta
  • 2 kuning telur
  • 1/2 sendok teh garam
  • 2 putih telur

Bahan Saus Blueberry:

  • 2 sendok teh air jeruk lemon
  • 150 gram selai bluberi
  • 100 ml air
  • 2 tetes pewarna ungu
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 1 /2 sendok makan maizena

Bahan Pelengkap:

  • 250 gram es krim vanila

Cara Membuat Wafel Coklat Saus Blueberry yang Renyah, Lembut dan Enak

Cara Membuat Saus Blueberry:

  1. Untuk yang pertama akan dilakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan saus untuk wafel yakni saus blueberry. Untuk membuat saus ini bisa dilakukan dengan terlebih dahulu melarutkan bahan tepung mazeina dengan air matang sebanyak 1/2 sendok makan. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai tepung mezeina larut didalamnya. Aduk-aduk secara merata dan sisihkan terlebih dahulu dalam wadah tersebut.
  2. Kemudian lanjutkan dengan memeras lemon. Untuk mendapatkan air lemon dengan jumlah yang tertera pada resep anda bisa membuatnya dari satu buah lemon dengan ukuran yang kecil. Peras dan ambil airnya saja lalu sisihkan sementara.
  3. Siapkan panci diatas kompor dan masukkan saus blueberry kedalam panci lalu aduk-aduk secara merata sampai tercampur. Setelah itu ikuti dengan memasukkan air bersama dengan gula pasir dan pewarna makanan ungu. Aduk-aduk secara merata sampai tercampur.
  4. Tambahkan dengan larutan tepung mazeina dan aduk-aduk secara merata. Setelah itu berikan dengan air jeruk lemon. Aduk-aduk secara merata sampai tercampur merata.
  5. Angkat dari kompor dan sisihkan sementara sampai bahan ini menjadi lebih dingin.

Cara Membuat Adonan Wafel:

  1. Untuk membuat adonan wafel lakukan dengan terlebih dahulu kocok telur sampai lepas dan masukkan dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.
  2. Setelah itu lelehkan margairn dalam wajan. Caranya masukkan dalam wajan dan panaskan diatas kompor untuk kemudian biarkan sampai mencair. Angkat dan sisihkan sementara.
  3. Ayak bahan-bahan kering seperti halnya cokelat bubuk, baking powder dan juga tepung terigu. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai tercampur secara merata. Sisihkan dalam wadah.
  4. Kemduian dalam wadah yang lain aduk merata suus cair bersama dengan kuning telur secara merata dan tuangkan pasta coklat kedalamnya. Aduk-aduk kembali secara merata. Masukkan margarin yang sudah dilelehkan dan aduk kembali secara merata.
  5. Masukkan campuran bahan cair ini kedalam campuran tepung. Aduk-aduk secara merata sampai bahan ini menjadi lebih licin secara merata.
  6. Siapkan cetakan wafel dan panaskan secara merata. Masukan adonan kedalamnya dan tutupi lalu masak sampai matang.

Setelah matang sajikan wafel dalam piring dan berikan dengan saus blueberry dibagian atasnya. Berikan pula es krim yang sudah anda persiapkan.

Jangan lupa share resep spesial ini dengan teman dan berikan pula komentar anda.

Resep dan Cara Membuat Wafel Havermut Saus Apel yang Nikmat, Mudah dan Lezat

waffle havermut apel

Sajian pacake havermut memang memiliki citarasa yang enak dan sedap juga lezat.

Betapa tidak sajian havermut dengan saus apel yang segar dan lezat akan membuat lidah anda seolah dimanjakan dengan sajian ini. Nah, agar tak penasaran seperti apa membuat sajian wafel havermut saus apel yang nikmat. Mari simak resep mudahnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Wafel Havermut Saus Apel yang Nikmat, Mudah dan Lezat

Review

4.6 review 432

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Wafel Havermut Saus Apel yang Nikmat, Mudah dan Lezat

Bahan-Bahan Wafel:

  • 150 gram tepung terigu
  • 50 gram havermut
  • 1/4 sendok teh kayumanis bubuk
  • 50 gram mentega tawar
  • 1 sendok makan baking powder
  • 250 ml susu cair
  • 1/4 sendok teh garam
  • 2 butir telur
  • 35 gram gula pasir halus
  • 1 sendok teh cuka

Bahan Saus Apel:

  • 1 sendok teh gula pasir
  • 50 gram apel
  • 300 ml jus apel
  • 2 sendok teh tepung maizena

Bahan Pelengkap:

  • Madu
  • Es krim vanila

Cara Membuat Wafel Havermut Saus Apel yang Nikmat, Mudah dan Lezat

Cara Membuat Adonan Wafel:

  1. Siapkan beberapa barang atau peralatan yang akan dibutuhkan utnuk membuat adonan wafel. Beberapa peralatan yang dimaksud diantaranya adalah cetakan wafel, beberapa baskom, kocokan dan sebuah piring saji. Dengan mempersiapkan peralaatan ini maka nantinya anda akan dapat membuat adonan wafel dengan lebih mudah tanpa diganggu dengan harus sibuk mempersiapkan peralatan yang belum anda siapkan. Untuk itu, pastikan bahwa anda sudah mempersiapkan semua peralatan yang disebutkan diatas.
  2. Setelah selesai dengan mempersiapkan peralatan lanjutkan dengan menghaluskan bahan utama yakni havermutnya. Untuk menghaluskan bahan ini bisa dilakukan dengan memasukkan havermut kedalam blender dan haluskan selama kurang lebih 3 menit sampai havermut halu secara merata. Angkat dan masukan havermut kedalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.
  3. Kemudian lelehkan margarin dalam wajan. Caranya masukkan margarin kedalam wajan untuk kemudian nyalakan api pada kompor dengan ukuran yang sedang. Biarkan margarin meleleh diatasnya. Setelah itu angkat dan sisihkan sementara. Angkat bila sudah meleleh dan sisihkan diluar kompor agar bahan ini menjadi lebih hangat pada suhu ruangan.
  4. Sementara itu untuk sisa bahan-bahan lainnya maka sisihkan sebab bahan-bahan tersebut akan bisa dicampur secara langsung kedalam bahan lainnya.
  5. Untuk membuat adonan wafel lakukan dengan mencampurkan susu cair bersama dengan cuka dalam wadah yang sama. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai tercampur.
  6. Selanjutnya ayak dan camprukan beberapa bahan kering seperti tepung terigu bersama dengan havermut, baking powder, gula pasir dna kayu manis bubuk. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai tercampur. Lalu sisihkan dalam wadah.
  7. Kocok telur dengan lepas pada sebuah wadah dan aduk-aduk secara merata sampai tercampur antara kuning dna putih telur. Masukkan campuran suus cair kedalamnya dan aduk-aduk semua bahan ini sampai tercampur dan licin.
  8. Ikuti dengan memasukkan mentega cair dan aduk-aduk secara merata sampai tercampur.
  9. Tuangkan bahan ini kedalam campuran terigu dan aduk-aduk secara merata hingga tercampur.
  10. Panaskan cetakan wafel dan tuangkan adonan kedalamnya. Tutup dan masak sampai matang.

Cara Membuat Saus:

  1. Untuk membuat saus apel lakukan dengan memasak jus apel, apel dan gula pasir kedalam sebuah panci dan aduk-aduk secara merata sampai mendidih.
  2. Masukkan larutan tepung mazeina yang sudah dilarutkan dengan sedikit air. Masak sampai meletup-letup.
  3. Setelah itu angkat dan sisihkan.

Sajikan wafel dalam piring saji dan kucur dengan saus apel, lalu sajikan ice cream dibagian atasnya.

Jangan lupa share dan berikan komentar anda.

Resep dan Cara Membuat Waffle Gulung Pisang yang Lembut, Enak dan Nikmat

waffle gulung pisang

Hidangan waffle gulung pisang adalah sajian yang nikmat.

Hidangan ini akan bisa ibu buat dirumah dengan mudah dan sederhana. Betapa tidak, bahan-bahan yang digunakan pada resep kali ini cukup mudah dijumpai dan metode membuatnya pun tidak memerlukan keahlian yang begitu tinggi.

Ingin tahu seperti apa resep membuat waffle gulung pisang yang lembut? Simak resep mudahnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Waffle Gulung Pisang yang Lembut, Enak dan Nikmat

Review

4.8 review 376

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Waffle Gulung Pisang yang Lembut, Enak dan Nikmat

Bahan-Bahan Waffle:

  • 250 gram tepung terigu
  • 1 sendok teh baking powder
  • 3/4 sendok teh garam
  • 550 ml susu cair
  • 12 buah pisang ambon
  • 2 sendok makan margarin
  • 2 kuning telur
  • 2 putih telur
  • 1 sendok makan gula pasir halus
  • 150 gram selai cokelat

Bahan Pelengkap:

  • Taburan keju
  • Potongan stroberi

Cara Membuat Waffle Gulung Pisang yang Lembut, Enak dan Nikmat

Cara Mempersiapkan Peralatan:

  1. Pertama-tama lakukan dengan mempersiapkan baskom, wajan waffle, kocokan dan sebuah piring saji untuk anda bisa membuat adonan waffle. Dengan mempersiapkan peralatan diatas maka nantinya anda akan dapat membuat adonan waffle dengan lebih mudah dan lebih fokus tanpa harus terganggu karena belum mempersiapkan peralatan yang anda butuhkan. Nah mengingat cukup pentingnya fungsi peralatan diatas maka tidak sebaiknya anda melewati langkah kali ini.
  2. Setelah selesai lanjutkan dengan mempersiapkan bahan-bahan yang akan digunakan untuk membuat adonan waffle.
  3. Bahan pertama adalah dengan melelehkan margarin. Untuk melakukan cara ini anda bisa menempatkan margarin diatas wajan dan panaskan dengan menggunakan api sedang diatas kompor. Masak dan biarkan sampai margarin menjadi lebih cair secara merata dan sisihkan lalu angkat agar menjadi lebih hangat pada suhu ruangan.
  4. Selanjutnya adalah pisang. Kupas terlebih dahulu kulit pisang dengan perlahan sampai semua kulitnya dan kotoran pada pisang dibersihkan secara merata. Lalu potong-potong pisang menjadi dua bagian dan sisihkan dalam wadah untuk kemudian diamkan sementara.
  5. Untuk telur kocok bahan ini dengan menggunakan kocokan sampai mengembang dan kaku secara merata. Lalu sisihkan dalam wadah.

Cara Membuat Adonan Waffle:

  1. Untuk membuat adonan waffle lakukan dengan mengayak terlebih dahulu beberapa bahan kering seperti halnya terigu, baking powder dan juga garam. Aduk dan saring bahan-bahan ini dengan menggunakan saringan secara merata dan sisihkan dalam wadah untuk kemudian diamkan sementara.
  2. Pada wadah yang lain silahkan tuangkan susu cair kedalamnya dan aduk-aduk secara merata. Tambahkan dengan kuning telur dan aduk-aduk secara merata sampai tercampur dan semua bahan menjadi menyatu.
  3. Masukkan keju parut bersama dengan margarin yang telah dilelehkan sebelumnya. Aduk-aduk bersamaan secara merata sampai tercampur.
  4. Kocok putih telur setengah mengembang dengan menggunakan kocokan. Masukkan gula pasir kedalamnya. Kocok lagi sampai mengembang dan gula larut bersama dengan telur.
  5. Setelah itu, tuangkan bahan cair tersebut kedalam campuran bahan kering yakni terigu dan bahan-bahan lainnya yang sudah diayak. Aduk-aduk kembali dengan menggunakan kocokan sampai semua bahan ini tercampur secara merata.
  6. Siapkan cetakan waffle dan tunggu sampai panas diatas api yang kecil. Tuangkan adonan waffle kedalamnya dan masak sampai kering dan matang secara merata.

Setelah matang, ambil satu lembar waffle dan olesi dengan menggunakan nutella secara merata. Letakkan pisang dibagian atasnya dan gulung secara merata. Sajikan dalam piring dan berikan dengan bahan pelengkap lain dibagian atasnya.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Waffle Coklat yang Enak, Nikmat, Renyah dan Lembut

waffle coklat

Saat ini kita mengenal banyak sajian waffle yang begitu beragam di berbagai negara-negara terkemuka di dunia.

Sajian ini seringkali menjadi hidangan yang banyak dicari untuk dijadikan santapan lezat pada saat sarapan atau bahkan dijadikan camilan nikmat sebagai pengganjal.

Nah, selain menikmati sajian ini di restoran kali ini anda pun akan bisa membuat hidangan waffle yang lezat dirumah anda. Ingin tahu seperti apa membuat waffle coklat yang enak dan nikmat? Mari simak resep mudahnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Waffle Coklat yang Enak, Nikmat, Renyah dan Lembut

Review

4.8 review 376

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Waffle Coklat yang Enak, Nikmat, Renyah dan Lembut

Bahan-Bahan Pancake:

  • Tepung terigu 200 g
  • Susu cair 300 ml
  • Baking powder 1 sdt
  • Garam 1/4 sdt
  • Mentega 50 g
  • Gula pasir 100 g
  • Cokelat bubuk 25 g
  • Kuning telur 4 butir
  • Putih telur 2 butir

Bahan Topping Waffle:

  • Stroberi segar, belah jadi 4
  • Es krim vanila
  • Saus cokelat secukupnya
  • Gula halus secukupnya

Cara Membuat Waffle Coklat yang Enak, Nikmat, Renyah dan Lembut

Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Lakukan hal pertama dengan mempersiapkan bahan dan peralatan yang akan anda butuhkan. Beberapa peralatan yang akan anda butuhkan diantaranya adalah wajan waffle, 2 buah wadah, kocokan dan sebuah piring saji. Dengan mempersiapkan peralatan diatas maka nantinya anda akan dapat membuat sajian pancake dengan lebih mudah dan lebih tertata tanpa harus dibuat pusing pergi bulak-balik ke dapur. Nah, mengingat cukup pentingnya beberapa peralatan ini maka sebaiknya anda tidak melewatkan langkah kali ini.
  2. Setelah selesai dengan peralatan maka lanjutkan dengan mengocok telur dengan menggunakan kocokan sampai semua bahan ini teraduk sampai kaku dan lepas. Gunakan wire whisk atau dengan menggunakan garpu secara merata. Setelah selesai sisihkan sementara dalam wadah yang anda gunakan.
  3. Lanjutkan dengan melelehkan margarin dalam wajan. Caranya masukkan margarin kedalam wajan dan gunakan api yang sedang tunggu dan biarkan sampai margarin menjadi lebih leleh secara merata. Angkat bila sudah mencair dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Waffle:

  1. Untuk membuat waffle bisa dilakukan dengan menyaring atau mengayak beberapa bahan kering seperti halnya tepung terigu, coklat bubuk, baking powder, garam, gula pasir dan ayak secara merata dengan menggunakan saringan secara merata. Tampung dalam wadah dan sisihkan sementara.
  2. Selanjutnya dalam wadah yang lain camrpukan susu cair bersama dengan kuning telur dan aduk-aduk sampai adonan tercampur secara merata. Lalu tuangkan margarin yang telah dilelehkan kedalamnya. Aduk-aduk kembali sampai semua bahan tercampur merata.
  3. Tambahkan putih telur dan kocok-kocok secara merata, lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit sampai bahan ini agak mengembang secara merata.
  4. Siapkan cetakan waffle diatas kompir dan gunakan api yang kecil. Tunggu sampai cetakan waffle menjadi lebih panas.
  5. Tuangkan adonan waffle kedalam cetakan dan tutupi dengan menggunakan bagian lain dari cetakan. Masak sampai matang dan crispy.

Setelah itu, sajikan dalam piring dan berikan dengan menggunakan potongan strawberry dibagian atasnya. Lalu sajikan bahan pelengkap lain dibagian atasnya.

Jangan lupa share dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Waffle Coklat Pisang yang Enak, Renyah dan Lembut

waffle pisang coklat

Sajian waffle mungkin sudah tak lagi asing di telinga anda.

Apalagi untuk anda yang seringkali berkunjung ke kafe atau restoran. Ya, disana menu sajian waffle begitu mudah dijumpai. Bahkan topping yang disajikan untuk hidangan ini beragam dan beberapa diantaranya memang terlihat menggoda untuk disantap.

Akan tetapi daripada anda harus berkunjung setiap kali hasrat mencicipi waffle datang. Maka resep kali ini akan dapat anda buat dirumah dengan mudah. Penasaran seperti apa resep membuat sajian waffle coklat piang yang enak, renyah dan lembut? Simak resep mudahnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Waffle Coklat Pisang yang Enak, Renyah dan Lembut

Review

4.8 review 376

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Waffle Coklat Pisang yang Enak, Renyah dan Lembut

Bahan-Bahan Waffle:

  • 75 gram gula pasir
  • 1/4 sendok teh garam
  • 30 gram margarin
  • 2 butir telur
  • 100 gram pisang ambon
  • 2 1/2 sendok teh baking powder
  • 250 gram tepung terigu
  • 1 sendok makan cokelat bubuk
  • gula tepung untuk taburan
  • 600 ml susu cair

Cara Membuat Waffle Coklat Pisang yang Enak, Renyah dan Lembut

Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Lakukan cara pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat adonan waffle kali ini. Beberapa peralatan yang akan anda butuhkan diantaranya adalah cetakan waffle, baskom, kocokan dan sebuah piring saji. Dengan mempersiapkan peralatan diatas maka nantinya anda akan dapat membuat adonan waffle dengan lebih mudah dan lebih sederhana tanpa anda harus dibuat repot ke dapur untuk mempersiapkan peralatan yang belum anda siapkan.
  2. Setelah selesai dengan peralatan lanjutkan dengan mengupas kulit pisang yang sudah anda persiapkan. Potong-potong pisang dalam wadah dan haluskan dengan menggunakan garpu secara merata sampai halus. Lalu sisihkan sementara.
  3. Kemudian lanjutkan dengan melelehkan margarin. Caranya masukkan margarin kedalam wajan yang dipanaskan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang. Biarkan meleleh dan mencair. Setelah itu angkat dan sisihkan biarkan hangat pada suhu ruangan.
  4. Selanjutnya aduk-aduk telur secara merata dengan menggunakan wire whisk sampai kaku dan tercampur lepas. Sisihkan dalam wadah dan lanjutkan dengan mempersiapkan adonan waffle.

Cara Membuat Waffle:

  1. Untuk membuat waffle bisa dilakukan dengan terlebih dahulu mengayak bahan-bahan kering. Caranya masukkan tepung terigu, cokelat bubuk, baking powder dan aduk-aduk secara merata dengan menggunakan saringan. Sisihkan dalam wadah untuk kemudian anda akan siap untuk membuat adonan waffle.
  2. Dalam wadah yang lain silahkan campurkan gula pasir, garam dan telur. Aduk-aduk secara merata sampai mengental hingga semua bahan ini tercampur secara merata. Setelah itu masukkan pisang kedalamnya dan lagi aduk-aduk secara merata sampai semua bahan ini tercampur secara merata.
  3. Setelah itu masukkan susu cair bersama dengan margarin yang telah dilelehkan. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai tercampur kembali. Aduk-aduk dengan perlahan sampai semua bahan ini tercampur.
  4. Nah bila semua bahan ini tercampur lanjutkan dengan menuangkan adonan dalam cetakan waffle yang sebelumnya telah dipanaskan secara merata. Tuangkan adonan dengan perlahan dan tutup dengan menggunakan penutupnya. Biarkan sampai matang hingga bagian pinggirnya menjadi lebih krispi secara merata.

Setelah matang, angkat dengan menggunakan garpu atau tuangkan dalam piring saji dengan perlahan. Lalu sajikan pula bersama dengan gula tepung untuk taburan dibagian atasnya secara merata.

Jangan lupa bagikan resep spesial ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Waffle Original Sederhana yang Mudah, Renyah, Praktis dan Enak

waffle original

Hidangan kue waffle adalah sajian kue yang nikmat.

Namun tahukah anda sebelum bernama waffle, kue yang satu ini diberi nama wafre atau wafer. Hidangan yang satu ini berasal dari tanah Inggris. Hanya saja pelafalan nama ini berubah karena mengadaptasi dari Jerman dimana huruf L berubah menjadi R.

Melihat dari sejarahnya yang cukup menarik, tak heran bila banyak orang yang mencicipi sajian kue ini akan merasakan citarasa unik dan classic dari hingan ini.

Nah  agar anda tak penasaran seperti apa resep membuat sajian kue waffle yang original dan enak. Mari kita simak resep mudahnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Waffle Original Sederhana yang Mudah, Renyah, Praktis dan Enak

Review

4.8 review 376

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Waffle Original Sederhana yang Mudah, Renyah, Praktis dan Enak

Bahan-Bahan Waffle:

  • 250 gr terigu
  • 1 1/2 sdt baking powder
  • 3 sdm gula pasir
  • 30 gr mentega tawar
  • 375 ml susu
  • 2 butir telur
  • 1/2 sdt garam

Bahan Toping Waffle:

  • Saus coklat secukupnya
  • Potongan stroberi
  • Parutan Keju

Cara Membuat Kue Waffle Original Sederhana yang Mudah, Renyah, Praktis dan Enak

Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Untuk yang pertama anda bisa menyiapkan terlebih dahulu beberapa peralatan yang akan anda butuhkan untuk membuat adonan waffle kali ini. Beberapa peralatan yang akan anda butuhkan diantaranya adalah baskom, cetakan waffle, kocokan dan sebuah piring saji. Dengan mengetahui apa saja peralatan yang dibutuhkan maka diharapkan anda bisa mempersiapkan peralatan ini dengan lebih mudah dan kegiatan membuat adonan kue kali ini menjadi lebih fokus dan lebih menyenangkan.
  2. Setelah selesai dengan mempersiapkan peralatan lanjutkan dengan mempersiapkan beberapa bahan pada resep.
  3. Bahan mentega harus dicairkan terlebih dahulu sebelum diolah menjadi adonan. Untuk mencairkan bahan ini bisa dilakukan dengan cara masukkan margarin atau mentega kedalam wajan dan nyalakan api yang sedang. Tunggu sampai wajan menjadi lebih panas secara merata. Setelah itu baru cairkan mentega dengan cara biarkan mentega sampai meleleh secara merata. Setelah mencair, angkat sajian ini dan hidangkan dalam wadah untuk kemudian tunggu sampai bahan ini menjadi lebih hangat.
  4. Selanjutnya pecahkan telur dalam wadah dan aduk-aduk secara merata hingga telur menjadi lepas secara merata. Lalu sisihkan sementara.
  5. Setelah itu campurkan beberap bahan kering kedalam wadah untuk diayak dengan menggunakan saringan. Adapun beberapa bahan kering yang dimaksud diantaranya adalah tepung terigu, gula pasir, gara dan baking pwoder. Ayak dengan menggunakan saringan dan sisihkan dalam wadah.

Cara Membuat Adonan Waffle:

  1. Untuk membuat adonan waffle bisa dilakukan dengan mencampurkan bahan-bahan cair seperti halnya susu dengan dengan telur. Campur dan aduk bahan ini secara merata sampai semuanya tercampur emrata.
  2. Setelah itu, tuangkan bahan cair ini kedalam campuran bahan kering yang sudah diayak. Aduk-aduk kembali secara merata dan masukkan margarin cair kedalamnya. Aduk-aduk secara merata hingga tercampur.
  3. Kemudian kocok secara merata sampai anda mendapatkan konsistensi yang tepat. Selagi menunggu silahkan panaskan wajan waffle dan berikan margarin kedalamnya tunggu sampai wajan panas.
  4. Tuangkan adonan kedaamnya sapai penuh dan tutupi dengan menggunakan penutupnya. Masak sampai matang dan bagian pinggirnya krispi secara merata.

Angkat sajian ini bila sudah kering dan matang sajikan dalam piring dan berikan dengan bahan topping yang sudah anda buat sebelumnya. Nikmati selagi masih hangat.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda.

Resep dan Cara Membuat Waffle/Bapel Tape yang Enak, Nikmat dan Terbaru

waffle bapel

Anda mungkin sudah tidak asing dengan sajian bapel tape?

Sajian ini mungkin sudah sering anda jumpai di pasar atau pada pedagang kaki lima yang berjualan dipinggir jalan. Nah agar anda bisa menyajikan hidangan ini dirumah dengan mudah dan special. Maka tak perlu khawatir, kita simak langsung seperti apa membuat sajian bapel tape yang enak dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Waffle/Bapel Tape yang Enak, Nikmat dan Terbaru

Review

4.8 review 376

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

80 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Waffle/Bapel Tape yang Enak, Nikmat dan Terbaru

Bahan-Bahan Waffle:

  • 15 butir telur
  • 500 gram tape singkong
  • 500 gram gula pasir
  • 21/2 sendok teh garam
  • 1000 gram tepung terigu
  • 5 sendok makan margarin
  • 1000 ml santan dari 2 butir kelapa

Bahan Biang:

  • 30 gram ragi instan
  • 300 gram tepung terigu
  • 375 ml air hangat

Bahan Taburan:

  • 125 gram gula tepung

Cara Membuat Waffle/Bapel Tape yang Enak, Nikmat dan Terbaru

Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Untuk yang pertama akan kita lakukan dengan mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat adoanan waffle atau bapel kali ini. Beberapa peralatan yang dibutuhkan diantaranya adalah cetakan waffle, piring saji, beberapa baskom dan sebuah kocokan. Beberapa peralatan ini adalah hal penting yang sebaiknya tidak anda lewatkan. Untuk itu pastikan bila anda telah mempersiapkan semua peralatan ini secara merata.
  2. Bila anda sudah selesai mempersiapkan tape singkong dekat dengan jangkauan anda. Setelah itu bersihkan tape singkong dari bagian serat dan bagian tengahnya yang mirip dengan lidi. Potong-potong tape dengan menggunakan pisau dan pisahkan dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.
  3. Selanjutnya adalah degan mencampur bahan-bahan biang secara merata dalam wadah dan aduk-aduk secara merata. Sisihkan sementara dan biarkan selama kurang lebih 30 menit.
  4. Kemudian aduk-aduk bahan telur bersama dengan gula pasir sampai mengembang sampai gula larut bersama dengan telur. Sisihkan dalam wadah.
  5. Selanjutnya ayak bahan-bahan yang kerig pada resep seperti tepung terigu bersama dengan garam. Aduk-aduk secara merata dan saring dengan menggunakan saringan. Sisihkan dalam wadah.

Cara Membuat Bapel Tape:

  1. Untuk membuat adonan bapel bisa dilakukan dengan mengocok telur dalam sebuah wadah. Namun sebelumnya pecahkan terlebih dahulu dengan peralahan. Baru setelah itu kocok sampai licin dan lepas.
  2. Masukkan adonan biang kedalam campuran terigu yang sudah diayak. Dan aduk-aduk secara merata sampai semua bahan tercampur secara meraa.
  3. Selanjutnya tape singkong di blender halus bersama dengan santan dan aduk-aduk secara merata.
  4. Tuangkan kocokan telur kedalam campuran tepung terigu dan aduk-aduk secara merata. Dan masukkan dengan campuran tape singkong. Setelah itu sebelum dimasak diamkan sementara selama kurang lebih 2 jam.
  5. Baru tuangkan margarin yang sudah dilelehkan. Aduk-aduk kembali sampai semuanya tercampur dan teraduk secara merata.
  6. Panaskan cetakan bapel dan olesi dengan menggunakan margarin secara merata. Tunggu sampai panas dan tuangkan adonan kedalam cetakan. Masak diatas api yang kecil sampai matang secara merata dan bagian pinggirnya menjadi lebih crispy. Tutup biarkan matang. Setelah itu, balikan cetakan dan biarkan kembali sampai bagian ini menjadi lebih matang.

Baru setelah itu sajikan dalam piring saji dan nikmati selagi masih hangat. Sajian ini bisa anda nikmati bersama dengan secangkir teh saat bersantai.

Jangan lupa bagikan resep spesial ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat