Resep Kue Muffin

aneka muffi

Aneka hidangan kue muffin dengan berbagai rasa dan toppig yang memungkinka ibu untuk dapat membuatnya dirumah. Sajian ini dapat ibu jadikan sebagai cemilan sehat dan nikmat untuk keluarga atau bisa juga dijadikan sebagai bekal untuk si buah hati yang hendak pergi ke sekolah. 

Resep dan Cara Membuat Kue Muffin Keju Breadtalk yang Enak, Sederhana dan Nikmat

muffin-keju-breadtalk.jpg

Sajikan lezat dan nikmatnya hidangan kue muffin keju breadtalk yang sedap. Sajian ini akan dapat dengan mudah anda buat sebab bahan-bahan yang ada pada resep cukup mudah untuk dijumpai. Ingin tahu seperti apa resep sajian kue muffin keju breadtalk yang sedap? Simak resepnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Muffin Keju Breadtalk yang Enak, Sederhana dan Nikmat

Review

4.7 review 432

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Muffin Keju Breadtalk yang Enak, Sederhana dan Nikmat

Bahan-Bahan Kue:

  • 150 gr tepung terigu
  • 3 sendok teh baking powder
  • 50 gram margarin
  • 1 sendok teh bawang putih bubuk
  • 1/2 sendok teh garam
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 2 butir telur
  • 200 ml susu cair

Bahan Isian:

  • 1/8 sendok teh garam
  • 100 ml susu cair
  • 1 sendok makan maizena
  • 50 gram keju cheddar parut

Cara Membuat Kue Muffin Keju Breadtalk yang Enak, Sederhana dan Nikmat

Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Untuk yang pertama kita akan lakukan cara kali ini dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang anda butuhkan untuk membuat adonan kue kali ini. Adapun beberapa peralatan yang dimaksud adalah sebuah oven, sebuah mixer, loyang untuk muffin, kertas muffin, wadah dan sebuah sendok atau spatula. Dengan mempersiapkan semua peralatan ini maka anda akan dapat dengan mudah membuat hidangan ini. Untuk itu, pastikan jika anda mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.
  2. Setelah selesai dengan peralatan, kita akan lanjutkan cara kali ini dengan terlebih dahulu mempersiapkan oven dengan suhu 180 derajat celcius bila anda menggunakan oven listrik. Sementara untuk anda yang menggunakan oven manual anda dapat menggunakan api yang sedang pada kompor lalu diamkan agar oven menjadi lebih panas secara merata.
  3. Kemudian kita olesi loyang dengan menggunakan margarin secara merata dan olesi tipis dan merata. Lalu alasi bagian atasnya dengan menggunakan kertas muffin setelah itu, sisihkan sementara.
  4. Sekarang silahkan carikan mentega dalam wajan yang telah dipanaskan. Caranya, masukkan margarin kedalam wajan yang sudah panas lalu diamkan bahan ini sampai mencair secara merata dan sisihkan bila sudah leleh.
  5. Selanjutnya untuk bahan isian juga anda perlu mempersiapkan bahan ini. Caranya adalah dengan melarutkan tepung maziena bersama dengan sebanyak 2 sendok makan air dan aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur.

Cara Membuat Adonan:

  1. Untuk membuat adonan ini dapat dilakukan dengan membuat isiannya terlebih dahulu. Caranya, silahkan rebus susu cair bersa,a dengan keju parut sambil diaduk secara merata sampai larut.
  2. Lalu masukkan larutan tepung mazeina dan aduk dengan cepat sampai adonan menjadi lebih mengental lalu masak sampai meletup-letup. Angkat dan sisihkan.
  3. Ayak tepung terigu bersama dengan bahan kering lainnya seperti baking powder dan juga bawang putih bubu. Lalu aduk-aduk secara merata dan masukkan dalam wadah.
  4. Tambahkan margarin yang sudah anda lelehkan dan masukkan pula garam bersama dengan gula kedalamnya. Aduk-aduk sampai semua bahan ini tercampur secara merata.
  5. Dalam wadah yang lain silahkan kocok telur sampai lepas dengan menggunakan kecepatan tinggi pada mixer. Lalu masukkan susu cair kedalamnya sedikit demi sedikit dan aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini merata.
  6. Masukkan campuran tepung dan kecilkan volume pada mixer lalu aduk-aduk sampai semua bahan ini tercampur dan teraduk dengan adonan lain.
  7. Setelah itu, masukkan adonan kedalam cetakan dan gunakan sendok untuk memasukkannya. Masukkan sebanyak 3/4 adonan sampai hampir penuh dan isikan bahan isian dibagian tengahnya dan tumpuk dengan adonan lain. Lalu panggang adonan selama kurang lebih 30 menit sampai matang dan mengembang secara merata.

Setelah matang, angkat dan sajikan hidangan ini dalam piring saji untuk kemudian anda akan dapat menikmati sajian ini bersama dengan keluarga dan sahabat dekat.

Jangan lupa bagikan resep spesial ini dengan klik tombol share berikut ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Muffin Coklat Sederhana yang Enak dan Lembut

muffin-coklat.jpg

Nikmati lembutnya setiap gigitan dari sajian kue muffin coklat yang enak. Hidangan ini mudah sekali untuk dicoba dan akan dapat anda buat dirumah dengan mudah. Nah, jika anda penasaran seperti apa resep membuat hidangan kue muffin coklat sederhana. Maka mari simka resep mudah dan praktisnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Muffin Coklat Sederhana yang Enak dan Lembut

Review

4.7 review 432

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

25 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Muffin Coklat Sederhana yang Enak dan Lembut

Bahan-Bahan Kue:

  • 260 gram tepung terigu
  • 2 sendok teh baking powder
  • 50 gram susu bubuk
  • 50 gram coklat bubuk
  • 200 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh garam
  • 250 ml susu cair
  • 2 butir telur
  • 100 gram mentega
  • 200 gram dark cooking chocolate
  • 50 ml minyak sayur
  • 1 sendok teh vanilla extract
  • 50 gram choco chips untuk taburan

Cara Membuat Kue Muffin Coklat Sederhana yang Enak dan Lembut

Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Untuk yang pertama kali ini dapat dilakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan sebuah oven. Silahkan atur suhu pada oven 170 derajat celcius. Jika anda menggunakan oven manual maka silahkan gunakan api yang kecil saja. Setelah selesai silahkan sisihkan sementara.
  2. Selanjutnya adalah dengan mengolesi permukaan loyang muffin dengan menggunakan mentega secara merata. Hal ini dilakukan agar saat anda memasak sajian ini tidak sulit dikeluarkan karena lengket.
  3. Bila sudah selesai, silahkan cairkan terlebih dahulu margarin dengan menggunakan wajan. Caranya, masukkan margarin kedalam wajan yang telah dipanaskan dan masak sajian tersebut sampai mencair.
  4. Kemudian angkat dan sisihkan sementara sebelum bahan tersebut diolah dengan bahan-bahan lainnya secara merata.
  5. Potong-potong coklat dengan menggunakan pisau dengan kasar. Lalu masukkan kedalam wadah atau mangkuk dan sisihkan sementara.
  6. Selanjutnya anda akan siap untuk membuat sajian adonan kali ini.

Cara Membuat Adonan:

  1. Setelah selesai dengan peralatan diatas, silahkan lanjutkan langkah kali ini dengan menyiapkan sebuah wadah dan masukkan bahan kering kedalamnya seperti tepung terigu bersama dengan baking powder, coklat bubuk dan juga susu bubuk. Ayak secara merata dan masukan dalam wadah yang sama.
  2. Lalu tambahkan kedalamnya gula, garam dan aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai dengan tercampur.
  3. Selanjutnya tambahkan dengan bahan basah kedalamnya yakni susu cair dan telur. Aduk-aduk dengan merata pada kecepatan yang tinggi pada mixer pastikan semua bahan ini tercampur secara merata.
  4. Lalu tuangkan minyak sayur brsama dengan mentega cair dan juga vanila ekstrak. Aduk-aduk kembali sampai semua bahan tercampur merata.
  5. Setelah itu, tuangkan bahan yang kering kedalamnya dan aduk-aduk dengan menggunakan kecepatan yang rendah pada mixer.
  6. Bila adonan sudah tercampur merata, silahkan masukan adonan kedalam loyang yang sudah dialasi dengan menggunakan kertas muffin. Tuangkan adonan sebanyak 3/4 saja dan masukkan dalam oven untuk kemudian anda akan dapat membakar sajian ini sampai matang.
  7. Panggang dalam oven selama kurang lebih 20-25 menit sampai matang dan mengembang. Untuk mengetahui apakah adonan sudah matang, anda dapat menusukan tusuk gigi dibagian tengahnya. Jika tidak ada adoann yang menempel pada tusuk gigi ini berarti anda dapat mengangkat adonan.

Angkat adonan dan sajikan dalam piring saji untuk kemudian anda akan dapat menikmati sajian ini bersama dengan keluarga.

Resep dan Cara Membuat Kue Muffin Coklat Kukus yang Sederhana dan Lembut

muffin-coklat-kukus.jpg

Sajikan dan nikmai lezatya tiap gigitan dari sajian kue muffin coklat kukus yang sedap. Hidangan ini akan dapat anda buat dirumah karena resep yang kami berikan kali ini. Penasaran seperti apa resep membuat hidangan kali ini? Mari simak resepnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Muffin Coklat Kukus yang Sederhana dan Lembut

Review

4.7 review 432

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

10 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Muffin Coklat Kukus yang Sederhana dan Lembut

Bahan-Bahan Kue:

  • 100 gr tepung terigu
  • 60 gr margarin
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1 butir telur
  • 75 gr gula pasir
  • 50 ml susu cair
  • 15 g coklat bubuk
  • 1/2 sdt soda kue

Cara Membuat Kue Muffin Coklat Kukus yang Sederhana dan Lembut

Cara Mempersiapkan Peralatan:

  1. Untuk yang pertama kita akan lakukan langkah kali ini dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat sajian kali ini. Hal ini penting sekali untuk dilakukan karena dengan begini anda akan dapat dengan mudah membuat hidangan kali ini. Adapun beberapa peralatan yang dibutuhkan diantaranya adalah sebuah loyang muffin, kukusan, mixer, baskom dan sebuah kocokan atau sendok.
  2. Setelah selesai dengan peralatan diatas, silahkan panaskan kukusan dengan menggunakan api yang kecil pada kompor. Tunggu dan diamkan sampai alat kukusan ini menjadi lebih panas.
  3. Kemudian, olesi loyang denga menggunakan minyak sayur secara merata cukup dengan tipis saja. Lalu alasi bagian atasnya dengan menggunakan kertas muffin secara merata. Sisihkan dan anda akan siap untuk mempesiapkan bahan lainnya.
  4. Sebelum membuat adonan, silahkan siapkan sebuah wajan diatas kompor dan masukkan margarin kedalmnya. Tunggu dan biarkan sampai semua bahan ini menjadi lebih mencair secara merata. Setelah leleh, angkat dan masukkan dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.

Cara Membuat Adonan:

  1. Untuk membuat adonan dapat dilakukan dengan menyiapkan sebuah wadah dan masukkan kedalamnya tepung terigu bersama dengan coklat bubuk, baking powder dan juga soda kue. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur. Lalu saring dengan menggunakan ayakan dan sisihkan dalam wadah.
  2. Pada wadah yang lain, silhakan masukkan telur dengan gula pasir. Lalu dengan menggunakan mixer silahkan aduk semua bahan ini secara merata dengan menggunakan kecepatan yang tinggi sampai mengembang dan mengental.
  3. Setelah itu, masukkan susu cair kdalamnya bersama dengan campuran tepung terigu dan aduk-aduk dengan perlahan secara merata. Kecilkan volume pada mixer dan aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur secara merata.
  4. Terkhir, silahkan tuangkan mentega cair kedalamnya dan aduk-aduk kembal sampai semua bahan ini tercampur dan semua bahan larut dengan air.
  5. Kemudian siapkan cetakan dan tuangkan adonan kedalamnya dengan perlahan. Sendokan adonan sebanyak 3/4 sampai memenuhi cetakan. Setelah itu, masukkan dalam kukusan dan kukus selama kurng lebih 20 menit dibawah api yang sedang sampai matang dan mengembang.

Setelah matang, silahkan angkat dengan perlahan dan pastikan bila anda sudah melengkapi tangan anda dengan menggunakan lap atau sarung tangan agar tangan anda tidak kepanasan saat hendak mengangkat sajian ini dari kukusan.

Setelah itu, diamkan sementara dan masukkan dalam piring saji. Kini sajian muffin akan dapat anda nikmati bersama dengan keluarga tercinta dan sahabat.

Jangan lupa share resep spesial ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Muffin Coklat Keju yang Enak, Lembut, Mengembang dan Sederhana

muffin-coklat-keju-panggang.jpg

Sajikan lezat dan nikmatnya hidangan kue muffin coklat keju yang enak dan lembut. Hidangan ini akan dapat dengan mudah anda buat dirumah. Nah, untuk anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep membuat hidangan kue muffin coklat dengan paduan keju yang nikmat maka mari kita simak resepnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Muffin Coklat Keju yang Enak, Lembut, Mengembang dan Sederhana

Review

4.8 review 654

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

25 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Muffin Coklat Keju yang Enak, Lembut, Mengembang dan Sederhana

Bahan-Bahan Kue:

  • 250 g tepung terigu
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt soda kue
  • 2 sdt baking powder
  • 4 sdm cokelat bubuk
  • 75 g keju cheddar
  • 100 g gula pasir
  • 75 g chocolate chips
  • 1 sdt esens vanili
  • 1 butir telur ayam
  • 90 ml minyak sayur
  • 250 ml susu segar

Bahan Taburan:

  • 50 g keju cheddar, potong kecil
  • 50 g chocolate chips

Cara Membuat Kue Muffin Coklat Keju yang Enak, Lembut, Mengembang dan Sederhana

Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Untuk yang pertama akan kita lakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang di butuhkan untuk membuat sajian kali ini. Adapun beberapa peralatan yang dimaksud diantaranya adalah sebuah oven, sebuah mixer, loyang muffin, baskom dan sebuah spatula. Dengan mempersiapkan semua peralatan ini maka anda akan dapat dengan mudah membuat sajian kali ini. Untuk itu, mengingat cukup pentingnya peralatan ini maka tidak sebaiknya anda melewatkan langkah kali ini.
  2. Bila sudah selesai dengan peralatan silahkan lanjutkan langkah kali ini dengan terlebih dahulu memanaskan oven dengan suhu 180 derajat celcius bila anda menggunakan oven listrik. Sementara untuk anda yang menggunakan oven manual maka silahkan gunakan api yang sedang pada kompor dan biarkan oven menjadi lebih panas secara merata.
  3. Selanjutnya adalah dengan mempersiapkan sebuah loyang muffin dan olesi loyang ini dengan menggunakan minyak secara merata. Lumuri dengan tipis saja secara merata dan sisihkan sementara.
  4. Lalu alasi bagian atasnya dengan menggunakan cup muffin secara merata dan sisihkan sementara sebelum anda memasukkan adonan kedalamnya.

Cara Membuat Adonan:

  1. Untuk membuat adonan dapat dilakukan dengan cara menyiapkan sebuah baskom dan masukkan kedalamnya tepung terigu bersama dengan bahan-bahan kering lainnya seperti coklat bubuk, baking powder dan juga soda kue. Saring bahan ini dengan menggunakan ayakan dan masukkan dalam wadah yang sama kemudian aduk secara merata. Sisihkan sementara.
  2. Bila sudah selesai lanjutkan dengan mengocok gula bersama dengan telur, susu, minyak dan vanili secara merata. Gunakan kecepatan yang tinggi pada mixer agar semua bahan ini tercampur dan teraduk secara merata sampai mengembang.
  3. Kemudian masukkan bahan yang kering kedalamnya dengan perlahan dan sementara itu, kecilkan volume kecepatan pada mixer masukkan adoan kering dengan diayak sampai habis. Lalu aduk-aduk sampai semua bahan ini tercampur dan merata.
  4. Setelah itu, masukkan chocolate chips dan keju lalu dengan menggunakna spatula aduk-aduk semua bahan ini sampai dengan tercampur merata.
  5. Nah, setelah semua adonan tercampur merata, silahkan ambil loyang dan sendokkan dengan menggunakna sendok sayur atau sendok makan adonan kedalamnya.
  6. Isikan sebanyak 3/4 hampir penuh dan lakukan langkah ini pada semua adonan yang masih tersisa. Lalu panggang dalam oven selama kurang lebih 30 menit sampai matang dan mengembang.

Setelah itu, angkat dari oven dan keluarkan. Sisihkan sementara dan lepaskan dari loyang lalu sajian ini akan dapat anda nikmati setelah menjadi lebih dingin.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Muffin Coklat Keju Lembut yang Enak dan Nikmat

muffin-coklat-keju.jpg

Sajikan lezat dan lembutnya hidangan kue muffin coklat keju yang nikmat. Hidangan ini akan sangat nikmat apabila disantap bersama dengan secangkir kopi atau teh hangat yang lezat. Nah, untuk anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resepnya, mari simak langsung ulasannya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Muffin Coklat Keju Lembut yang Enak dan Nikmat

Review

4.8 review 654

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

25 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Muffin Coklat Keju Lembut yang Enak dan Nikmat

Bahan-Bahan Kue:

  • 250 gr tepung terigu
  • 75 gr chocolate chips
  • 1/2 sdt soda kue
  • 1 sdt vanilli
  • 4 sdm garam
  • 2 sdt baking powder
  • 100 gr gula pasir
  • 90 ml minyak sayur
  • 75 gr keju cheddar
  • 250 ml susu segar
  • 1 butir telur ayam
  • 50 gr chocolate chips

Cara Membuat Kue Muffin Coklat Keju Lembut yang Enak dan Nikmat

Cara Mempersiapkan Peralatan:

  1. Hal pertama dapat dilakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan beberapa peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat adonan kali ini. Adapun beberapa peralatan yang dimaksud diantaranya adalah sebuah oven, beberapa loyang muffin, sebuah mixer dan sebuah kocokan. Dengan mempersiapkan semua peralatan ini maka anda akan dapat membuat adonan kali ini dengan lebih mudah.
  2. Setelah selesai dengan peralatan, silahkan panaskan oven dengan suhu 180 derajat celcius. Jika anda menggunakan oven manual maka silahkan gunakan api yang kecil. Setelah itu, sisihkan sementara.
  3. Kemudian olesi loyang menggunakan mentega secara merata. Hal ini dilakukan agar nantinya loyang tidak lengket yang membuat adonan sulit untuk dikeluarkan. Bila sudah diolesi, silahkan alasi dengan menggunakan kertas cup dan sisihkan sementara.
  4. Selanjutnya silahkan potong kecil-kecil keju cheddar yang sudah anda siapkan. Gunakan pisau dan masukkan dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.
  5. Setelah itu, anda akan siap untuk membuat adonan lainnya.

Cara Membuat Adonan:

  1. Untuk membuat adonan dapat dilakukan dengan menyiapkan sebuah mangkuk dan masukkan bahan-bahan kering seperti tepung terigu, coklat bubuk, baking powder dan juga soda kue. Ayak bahan-bahan ini secara merata dengan menggunakan ayakan dan sisihkan dalam wadah.
  2. Selanjutnya adalah dengan menambahkan gula, chocolate chips dan keju. Lalu aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur dan teraduk merata.
  3. Dalam mangkuk yang lain silahkan tuangkan telur, susu, miyak dan juga vanili. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur dan mengembang. Gunakan kecepatan yang tinggi pada mixer dan kocok sampai semua bahan ini tercampur dan teraduk secara merata.
  4. Kemudian dengan perlahan silahkan tuangkan bahan kocokan ini kedalam mangkuk besar berisi dengan campuran tepung terigu sambil diaduk dengan perlahan dan secara merata.
  5. Bila semua adonan sudah dikocok secara merata, siapkan loyang dan masukkan adonan kedalamnya. Isikan sebanyak 3/4 adonan kedalamnya dan lakukan hal yang sama pada adonan yang masih tersisa.
  6. Setelah itu, taburi bagian atasnya dengan menggunakan chocolate chips secara merata. Masukkan dalam oven dan panggang sajian kue ini sampai matang selama kurang lebih 30 menit sampai mengembang dan matang secara merata.
  7. Bila sudah matang, angkat sajian ini dari oven, keluarkan dari loyangnya dan dinginkan terlebih dahulu.

Baru setelah itu, sajian ini akan dapat anda nikmati bersama dengan keluarga dan teman-teman semua. Sajian ini akan nikmat bila dinikmati bersama dengan secangkir teh atau kopi.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan klik tombol share berikut dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Muffin Cokelat Kacang yang Lembut, Mengembang dan Juga Enak

muffin-coklat-kacang.jpg

Sajikan lezat dan nikmatnya hidangan kue muffin coklat kacang yang lezat. Paduan kacang tanah yang kering yang bersatu dengan lembutnya kue muffin akan memanjakan lidah anda dan membuat anda menikmati hidangan ini dengan sempurna. Yuk, simak resep membuat sajian kue muffin coklat kacang yang enak dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Muffin Cokelat Kacang yang Lembut, Mengembang dan Juga Enak

Review

4.8 review 654

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

18 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Muffin Cokelat Kacang yang Lembut, Mengembang dan Juga Enak

Bahan-Bahan Kue:

  • 175 gram tepung terigu
  • 1/4 sendok teh garam
  • 40 gram margarin
  • 1 1/2 sendok teh baking powder
  • 125 gram gula pasir
  • 1 butir telur
  • 165 ml susu cair
  • 25 gram cokelat bubuk
  • 50 gram kacang tanah kupas

Cara Membuat Kue Muffin Cokelat Kacang yang Lembut, Mengembang dan Juga Enak

Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Untuk yang pertama dapat dilakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat adonan kali ini. Adapun beberapa peralatan yang dimaksud diantaranya adalah sebuah baskom atau wadah, mixer, sebuah loyang, sebuah oven dan sebuah kocokan. Dengan mempersiapkan semua peralatan ini maka anda akan dapat dengan mudah membuat hidangan kali ini. Untuk itu, pastikan bila semua peralatan yang disebutkan diatas sudah dipersiapkan secara merata.
  2. Kemudian setelah selesai, silahkan atur suhu pada oven menjadi 190 derajat celcius. Jangan lupa tekan tombol Start pada oven agar suhu panas mulai berjalan. Sementara itu, bila anda menggunakan oven manual maka silahkan gunakan api yang kecil pada kompor agar kue tidak gosong atau mudah terbakar.
  3. Selanjutnya adalah dengan mengolesi loyang dengan menggunakan margarin secara merata. Hal ini dilakukan agar loyang yang anda gunakan tidak lengket atau sulit mengeluarkan adonan pada saat sudah jadi.
  4. Kupas terlebih dahulu kacang tanah dengan menggunakan pisau atau diayak secara merata. Setelah itu, sangrai dalam wajan sampai matang secara merata. Lalu dicincang kasar dengan asal menggunakan pisau secara merata. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  5. Lanjutkan dengan melelehkan margarin dalam wajan. Caranya, masukkan margarin dalam wajan yang sudah dipanaskan dan sisihkan sementara menunggu leleh. Angkat dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Adonan:

  1. Untuk membuat adonan dapat dilakukan dengan cara menyiapkan sebuah wadah dan masukkan kedalamnya telur bersama dengan suus cair. Aduk dengan menggunakan mixer pada kecepatan yang tinggi sampai mengembang dan lebih pucat.
  2. Setelah itu, silahkan masukkan margarin yang sudah dilelehkan kedalamnya. Aduk-aduk kembali dengan menggunakan mixer sampai semua bahan ini merata.
  3. Dalam wadah yang lain silahkan saring tepung terigu bersama dengan coklat bubuk dan juga baking powder. Gunakan sarangan untuk mengaduk bahan ini secara merata. Lalu tambahkan dengan menggunakan garam dan juga gula pasir. Aduk-aduk kembali secara merata.
  4. Dengan perlahan silahkan masukkan adonan kering tersebut pada kocokan telur yang sudah anda buat tadi. Kocok kembali sampai semuanya merata dan tercampur. Lalu tambahkan dengan menggunakan kacang tanah. Kemudian aduk-aduk kembali hingga semua bahan ini tercampur.
  5. Nah, setelah semua adonan tercampur secara merata, silahkan masukkan adonan kedalam loyang yang sudah dialasi dengan menggunakan kertas muffin. Masukkan adonan sebanyak 3/4 hampir penuh.
  6. Panggang dalam oven sampai matang dan mengembang lalu keluarkan.

Kini sajian muffin coklat kacang sudah siap dan sudah matang dan akan siap anda santap serta nikmati bersama dengan keluarga besar.

Jangan lupa share resep ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Muffin Chocolate Chip yang Mengembang, Enak dan Sedap

muffin-choco-chips.jpg

Sajikan lezat dan nikmatnya hidangan kue muffin chocolate chips yang enak dirumah anda. Sajian ini akan dapat anda hidangkan sebagai cemilan untuk mengisi waktu luang anda atau dijadikan teman mengobrol bersama dengan pasangan. Nah, untuk anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep membuat sjaian kue muffin chocolate chip yang enak dan mengembang mari kita simak beberapa halnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Muffin Chocolate Chip yang Mengembang, Enak dan Sedap

Review

4.8 review 654

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

10 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Muffin Chocolate Chip yang Mengembang, Enak dan Sedap

Bahan-Bahan Kue:

  • 125 gram Gula Pasir
  • 125 gram Mentega
  • 200 gram Tepung Terigu
  • 50 ml Susu Cair Full Cream
  • 2 butir Telur Ayam
  • 1 sendok teh Baking Powder
  • 1 sendok teh Baking Soda
  • 20 gram Cokelat Bubuk
  • 2 sdm mentega
  • 150 gram Cokelat Chip

Cara Membuat Kue Muffin Chocolate Chip yang Mengembang, Enak dan Sedap

Cara Mempersiapkan Adonan:

  1. Kita awali langkah kali ini dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk membuat adonan kali ini. Beberapa peralatan yang diperlukan tersebut diantaranya adalah sebuah loyang muffin, sebuah mixer, sebuah oven, beberapa wadah dan sebuah spatula. Dengan mempersiapkan semua peralatan ini maka anda akan dapat dengan mudah membuat sajian kali ini. Untuk itu, mengingat cukup pentingnya beberapa peralatan diatas maka tidak sebaiknya anda melewatkan langkah kali ini.
  2. Setelah selesai dengan peralatan silahkan cairkan mentega dalam wajan. Caranya, panaskan terlebih dahulu mentega diatas wajan yang panas. Lalu diamkan dan masak sampai bahan ini menjadi lebih mencair secara merata.
  3. Lalu, lanjtukan dengan mengayak bahan-bahan kering dengan menggunakan ayakan, bahan-bahan tersebut diantaranya adalah tepung terigu, coklat bubuk, baking soda dan juga baking powder. Ayak secara merata dan masukkan dalam wadah lalu sisihkan sementara.

Cara Membuat Adonan:

  1. Setelah selesai dengan peralatan dan bahan-bahan diatas silahkan lanjutkan langkah kali ini dengan menyiapkan sebuah wadah lalu masukkan telur bersama dengan gula. Dengan menggunakan mixer silahkan aduk bahan ini secara merata hingga mengembang dan gula larut bersama dengan telur.
  2. Setelah itu, silhakan masukkan campuran bahan kering yakni tepung terigu dengan bahan-bahan lain yang sudah diayak sebelumnya.
  3. Kemudian kecilkan volume pada mixer dan aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur dan teraduk secara merata.
  4. Masukkan susu cair dan mentega cair kedalamnya dan aduk-aduk kembali dengan menggunakan kecepatan tinggi pada mixer sampai semua bahan ini tercampur secara merata.
  5. Tuangkan choco chips kedalamnya dan kali ini cukup aduk dengan menggunakan spatula secara merata. Upayakan bahwa adonan ini tercampur dengan merata.
  • Tuangkan adonan yang sudah jadi kedalam cetakan muffin yang sudah dialasi dengan menggunakan kertas cup. Lalu masukkan adonan sebanyak 3/4 kedalamnya. Masukkan dengan rata dan lakukan hal ini pada adonan yang masih tersisa.
  • Panaskan oven dengan suhu 200 derajat celcius dan masukkan adonan kedalamnya. Untuk kemudian panggang adonan selama kurang lebih 25 menit sampai matang dan mengembang.
  • Angkat adonan dan sisihkan sementara sebelum dihidangkan.
  • Silahkan tata muffin diatas piring saji dan nikmati selagi masih hangat. Sajian ini dapat anda santap bersama dengan keluarga atau dijadikan bekal makanan nikmat untuk dibawa ke kantor atau ke sekolah sebagai bekal si kecil.

    Jangan lupa share resep ini dengan klik tombol share berikut.

    Loading...

     

    Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
    Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

    Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

    Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

    Kue Ulang Tahun

    Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

    Kue Kering

    Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

    Resep Bolu Kukus

    Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

    Resep Kue Nastar

    Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat