Resep Kue Black Forest

aneka kue black forest

Aneka sajian kue black forest yang akan dapat anda buat dirumah dengan mudah. Sajian kue ini bukan hanya dapat anda nikmati di cafe atau restoran saja. Sebab dengan resep mudah yang akan kami bagikan kali ini anda akan dapat membuat sajian lezat ini dirumah. Simak dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Pondan Kukus yang Lembut dan Legit

black forest pondan kukus

Black forest pondan kukus adalah sajian kue mix instant yang banyak dijual di supermarket.

Nah, bagi anda yang penasaran ingin menyimak seperti apa resep membuat kue black forest pondan kukus yang lembut. Maka mari kita simak resep mudahnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Pondan Kukus yang Lembut dan Legit

Review

4.7 review 353

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

20 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Black Forest Pondan Kukus yang Lembut dan Legit

Bahan-Bahan Membuat Kue:

  • 6 butir telur
  • 150 gr margarin
  • 1 kotak tepung pondan Blackforest kukus
  • coklat batangan untuk hiasan
  • selai blue bery 1 ons
  • butter cream 1/4 kg

Cara Membuat Kue Black Forest Pondan Kukus yang Lembut dan Legit

Cara Membuat Adonan Kue:

  1. Untuk mengawalinya, hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mempersiapkan peralatan yang akan anda gunakan untuk membuat adonan kue. Hal ini penting sekali karena beberapa peralatan ini adalah peralatan yang akan anda gunakan untuk membuat adonan kue dengan lebih mudah. Adapun beberapa perlatan yang akan dibutuhkan tersebut diantaranya adalah mixer, kukusan , loyang dengan ukuran 22x22x4 cm dan beberapa wadah atau baskom yang akan digunakan untuk membuat adonan kue. Nah dengan mempersiapkan peralatan ini, maka nantinya anda tidak akan dibuat repot dengan harus pergi bulak-balik ke dapur karena belum mempersiapkan peralatan tersebut.
  2. Sebelum membuat adonan kue, silahkan lanjutkan dengan mengolesi loyang dengan menggunakan margarin secara merata. Setelah itu, taburi lapisan tersebut dengan menggunakan tepung terigu secara merata. Hal ini dimaksudkan agar loyang tidak lengket yang membuat kue sulit dikeluarkan.
  3. Kemudian, lanjutkan dengan mencairkan mentega dalam wajan. Caranya, masukkan margarin dalam wajan dan panaskan pada api yang kecil, tunggu sampai bahan ini meleleh secara merata. Angkat setelah mentega mencair dan tunggu sampai bahan ini menjadi lebih hangat secara merata.
  4. Nah, untuk membuat adonan kue, silahkan siapkan baskom dan kocok telur dengan menggunakan mixer pada kecepatan paling tinggi, sampai semua bahan ini mengembang dan berwarna lebih pucat selama kurang lebih 10-15 menit.
  5. Setelah itu, masukan tepung pondan kedalam kocokan telur dan aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur secara merata dan mengental selama kurang lebih 5 menit.
  6. Masukkan coklat pasta kedalam kocokan adonan dan aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur.
  7. Terakhir, masukkan pula margarin kedalamnya dan aduk-aduk sampa margarin dan adonan lain menyatu secara merata.
  8. Bila semua bahan sudah dicampur secara merata, lanjutkan dengan memasukkan bahan ini dalam loyang dan ratakan bagian atasnya dengan menggunakan mixer.
  9. Kukus dalam kukusan yang sudah dipanaskan selama kurang lebih 20 menit atau sampai kue matang secara merata.
  10. Setelah kue matang, angkat kue dan keluarkan dari kuuksan untuk kemudia tunggu sampai kue menjadi lebih dingin pada suhu ruangan.
  11. Belah kue menjadi dua bagian dan olesi salam satu bagiannya dengan menggunakan selai bluberry dan tutupi dengan lapisan kue yang lai.
  12. Hiasi dengan menggunakan buttercream dan juga coklat batangan.

Sebelum disajikan sebaiknya masukkan terlebih dahulu kue dalam lemari es dan setelah itu kue akan siap untuk dinikmati.

Jangan lupa share dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Kukus yang Lembut, Enak dan Istimewa

black forest kukus

Siapa yang tak kenal dengan sajian kue yang satu ini?

Black forest adalah salah satu sajian kue yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Nah, bagi anda yang ingin menyajikan hidangan ini dirumah, maka mari kita simak resepnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Kukus yang Lembut, Enak dan Istimewa

Review

4.7 review 353

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

20 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Black Forest Kukus yang Lembut, Enak dan Istimewa

Bahan-Bahan Membuat Kue:

  • 8 kuning telur
  • 3 putih telur
  • 125 gram gula pasir
  • 15 gram susu bubuk
  • 1/2 sendok teh cokelat pasta
  • 40 gram cokelat bubuk
  • 75 gram tepung terigu
  • 75 gram margarin
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 50 ml susu cair
  • 50 gram dark cooking chocolate

Bahan Isian Untuk Kue:

  • 30 ml susu cair
  • 100 gram dark cooking cokelat, potong-potong
  • 15 gram mentega tawar

Hiasan Untuk Kue:

  • 150 gram serutan coklat
  • 150 gram butter cream

Cara Membuat Kue Black Forest Kukus yang Lembut, Enak dan Istimewa

Cara Membuat Adonan Kue:

  1. Untuk yang pertama, silahkan lakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan beberapa peralatan yang akan anda butuhkan untuk membuat adonan kue kali ini. Beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah mixer, kukusan, baskom dan lotang dnegan ukuran 20x20x4 cm. Setelah peralatan ini dipersiapkan, maka akan lebih mudah untuk anda bisa membuat sajian kue yang mudah.
  2. Sebelum membuat adonan kue, silahkan cairkan terlebih dahulu mentega dengan menempatkannya pada wajan. Gunakan api yang sedang dan biarkan sampai mentega meleleh secara merata. Setelah itu, angkat dan diamkan sementara sampai bahan ini menjadi lebih dingin.
  3. Selanjutnya, lanjutkan dengan mengayak beberapa bahan seperti halnya susu bubuk, cokelat bubuk, tepug terigu dan baking powder. Ayak bahan ini dengan menggunakan saringan dan tempatkan dalam wadah yang lain.
  4. Setelah itu, panaskan susu cair dalam panci dan aduk-aduk sampai susu mendidih secara merata. Lalu, tambahkan dengan dark cooking chocolate serta tambahkan margarin yang sudah dilelehkan dan aduk-aduk sampai dua bahan ini bersatu secara merata. Angkat dan sisihkan sementara.
  5. Sambil menunggu dua bahan yang anda panaskan menjadi lebih hangat, maka siapkan terlebih dahulu loyang. Olesi loyang dengan menggunakan margarin secara merata. Hal ini dimaksudkan agar loyang tidak lengket yang membuat kue yang telah matang akan sulit untuk dikeluarkan.
  6. Untuk membuat adonan, siapkan baskom dan kocok telur bersama dengan gula pasir sampai mengembang selama kurang lebih 15 menit dengan menggunakan mixer secara merata pada kecepatan paling tinggi.
  7. Dengan perlahan, masukkan campuran tepung yang sudah diayak dan aduk-aduk kembali sampai semua bahan tercampur secara merata.
  8. Masukkan susu cair dan cokelat pasta sedikit demi sedikit dan aduk-aduk dengan perlahan sampai merata.
  9. Lalu, tuangkan adonan kedalam loyang yang telah diolesi dengan mentega dan ratakan bagian atasnya dengan menggunakan pisau.
  10. Kukus adonan dalam panci selama kurang lebih 25 menit dengan api sedang sampai kue matang secara merata.

Cara Membuat Isian dan Menghiasi Kue:

  1. Untuk membuat isian bisa dilakukan dengan memanaskan susu cair dan tambahkan dengan mentega tawar serta potongan dark chocolate. Aduk-aduk bahan ini sampai tercampur secara merata dan larut. Angkat dan biarkan sampai hangat.
  2. Setelah tu, belah kue menjadi 2 bagian dan olesi salah satu kue dengan bahan isian tersebut. Tutup kue dengan lapisan kue yang lain dan biarkan dingin atau masukkan dalam lemari es.
  3. Terakhir, tutupi semua permukaan kue dengan butter cream dan hiasi dengan serutan coklat sesuai dengan selera anda.

Kini kue siap untuk dihidangkan.

Jangan lupa bagikan resep ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Mini yang Mudah, Lezat dan Enak

black forest mini

Sajian kue black forest mini adalah sajian yang nikmat dan lezat.

Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep membuat sajian ini dirumah, maka tak perlu khawatir, kami akan bagikan resepnya untuk anda dibawah ini. Inilah dia resep membuat sajian kue black forest mini yang enak.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Mini yang Mudah, Lezat dan Enak

Review

4.7 review 354

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

20 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Black Forest Mini yang Mudah, Lezat dan Enak

Bahan-Bahan Membuat Kue:

  • 4 butir telur
  • 100 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok makan emulsifier (sp/tbm)
  • 90 gram tepung terigu
  • 50 ml susu cair
  • 30 gram cokelat bubuk
  • 1/2 sendok teh garam
  • 30 gram minyak goreng
  • 1/2 sendok teh cokelat pasta

Bahan Isian Kue:

  • 150 gram buttercream
  • 150 gram selai dark cherry

Bahan Hiasan Kue:

  • 75 gram cokelat masak pekat, diserut

Cara Membuat Kue Black Forest Mini yang Mudah, Lezat dan Enak

Cara Membuat Adonan Kue:

  1. Untuk yang pertama, lakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk membuat adonan kue kali ini. Beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah mixer, oven, loyang dengan ukuran 20x20x4 cm sebanyak dua buah dan juga beberapa wadah yang akan digunakan untuk membuat adonan kue. Nah, jika anda sudah mempersiapkan, beberapa peralatan diatas, maka akan lebih mudah untuk anda bisa membuat sajian kue kali ini tanpa anda harus dibuat kesulitan bulak-balik ke dapur untuk mengambil peralatan yang belum anda persiapkan.
  2. Sebelum membuat adonan kue, lanjutkan dengan mempersiapkan loyang dan olesi loyang dengan menggunakan margarin secara merata sampai semua bahan ini mengolesi bagian loyang secara merata. Setelah itu, berikan taburan tepung terigu secara merata. Hal ini dimaksudkan agar loyang tidak menjadi lengket atau membuat kue yang akan dikeluarkan menempel pada loyang. Setelah itu, sisihkan sementara.
  3. Lanjutkan pula dengan mengayak beberapa bahan seperti halnya tepung terigu, coklat bubuk dan baking powder. Gunakan saringan untuk mengayak bahan-bahan ini secara merata sampai merata. Lalu masukkan dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.
  4. Kemudian, persiapkan baskom dekat dengan jangkauan anda dan kini kita akan siap untuk membuat adonan kue. Caranya, kocok telur bersama dengan gula pasir, garam dan juga emulsifier. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai semua bahan mengembang secara merata. Kocok bahan ini selama kurang lebih 10 menit sampai warnanya berubah menjadi lebih pucat.
  5. Lalu, masukkan campuran bahan-bahan bubuk yang sudah diayak. Aduk-aduk kembali bahan-bahan ini secara merata sampai tercampur secara merata.
  6. Kemudian, tuangkan minyak secara perlahan sedikit demi sedkit bersama dengan cokelat pasta dan juga susu cair. Aduk-aduk secara merata dan sedikit demi sedikit sambil diaduk secara perlahan.
  7. Nah, bila semua bahan sudah dicampur dan diaduk secara merata. Lakukan langkah selanjutnya dengan memasukkan adonan dalam loyang dan bagi secara merata. Ratakan bagian atas adonan pada loyang dengan menggunakan pisau.
  8. Masukkan dalam oven dan panggang selam akurang lebih 20 menit dengan suhu 170 derajat atau sampai kue matang secara merata.
  9. Angkat kue yang sudah matang dan dinginkan pada suhu ruangan serta diamkan sementara.
  10. Setelah kue dingin, lanjutkan dengan membelah kue menjadi 3 bagian. Ambil selembar kue dan olesi dengan krim juga selai. Tutup bagian atasnya dengan kue lainnya. Lalu taburkan cokelat masak pekat dibagian atasnya.

Potong-potongkue menjadi bersegi panjang dan hiasi dengan taburan gula tepung. Lalu sajikan untuk keluarga dirumah.

Jangan lupa bagikan resep ini bersama dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Pondan Rumahan yang Praktis dan Lembut

black forest pondan

Hidangan kue black forest pondan adalah sajian yang enak.

Nah, bagi anda yang ingin membuat sajian kue black forest pondan yang enak, maka tak perlu khawatir. Mari kita langsung simak saja seperti apa resep membuat sajian kue black forest pondan rumahan yang praktis dan lembut dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Pondan Rumahan yang Praktis dan Lembut

Review

4.7 review 354

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

20 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Black Forest Pondan Rumahan yang Praktis dan Lembut

Bahan-Bahan Membuat Kue:

  • Satu bungkus black forest pondan
  • 150 gram margarine
  • 100 graam butter
  • 10 telor (4 kuningnya saja)

Bahan-Bahan Membuat White Cream:

  • 100 gram gula halus
  • 5 sendok makan susu kental manis
  • 100 gram margarine
  • 100 gram mentega putih

Bahan Hiasan Kue:

  • 100 gram coklat block
  • Secukupnya cherry merah

Cara Membuat Kue Black Forest Pondan Rumahan yang Praktis dan Lembut

Cara Membuat Adonan Kue:

  1. Untuk yang pertama kali bisa dilakukan adalah dengan mempersiapkan peralatan yang akan anda butuhkan untuk membuat kue. Beberapa peralatan tersebut diantaranya seperti mixer, loyang dengan ukuran 22x22x4 cm, oven dan beberapa wadah. Nah, setelah beberapa peralatan diatas anda persiapkan, maka anda akan siap untuk membuat adonan kue kali ini.
  2. Sebelum membuat adonan, silahkan olesi terlebih dahulu loyang dengan menggunakan margarin secara merata. Hal ini difungsikan agar loyang tidak lengket dan membuat kue susah dikeluarkan pada saat sudah matang nantinya. Setelah diberikan dengan lapisan margarin, lanjutkan dengan memberikan taburan tepung terigu secara merata. Setelah itu, sisihkan sementara.
  3. Setelah itu, silahkan panaskan margarin bersama dengan butter dengan menggunakan api yang kecil. Tempatkan pada wajan dan tunggu sampai meleleh namun tidak mendidih. Setelah itu, angkat sajian ini dan sisihkan sementara sampai agak dingin yang nantinya akan membuat anda lebih mudah untuk dapat mencampur bahan ini dengan bahan-bahan kue lainnya.
  4. Disini, kita hanya akan menggunakan telur pada bagian kuningnya saja. Untuk itu, silahkan pisahkan putih telur karena bagian ini tidak akan kita gunakan.
  5. Setelah itu, siapkan baskom dengan dengan jangkauan anda dan masukkan kedalamnya telur. Aduk-aduk bahan ini sampai mengembang selama kurang lebih 15 menit sampai warna kuning telur berubah menjadi lebih pucat dan putih. Gunakan kecepatan tinggi pada mixer.
  6. Kemudian, baru masukkan tepung pondan black forest kedalamnya dan aduk-aduk bersama dengan telur selama kurang lebih 8 menit sampai bahan ini tercampur merata secara keseluruhan. Ketika memasukkan tepung pondan baiknya lakukan dengan perlahan dan masukkan sedikit demi sedikit.
  7. Setelah itu, baru masukkan pasta coklat kedalamnya. Pasta ini biasanya sudah ada bersama dengan tepung pondan. Kemudian aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur.
  8. Masukkan margarin bersama dengan butter yang telah dicairkan dan aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini teraduk dan tercapur secara merata.
  9. Masukkan adonan dalam loyang yang telah diolesi dengan margarin dan ratakan bagian atasnya dengan menggunakan pisau.
  10. Panggang adonan dalam oven selama kurang lebih 30 menit atau sampai adonan matang secara merata. Setelah matang, angkat sajian kue ini dan dinginkan pada suhu ruangan sementara.

Cara Menghias Kue:

  1. Pertama, kita akan buat white creamnya terlebih dahulu. Caranya, aduk semua bahan white cream sampai mengembang dan aduk dengan menggunakan mixer pada kecepatan tinggi.
  2. Setelah itu, lumuri kue black forest dengan white cream secara merata dan berikan dengan parutan coklat block secara merata.

Sebelum dihidangkan, akan lebih lezat bila dimasukkan dalam lemari es. Lalu nikmati saat dingin.

Jangan lupa share dan berikan pula komentar anda dibawah ini

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Potong Sederhana yang Lembut dan Legit

black forest potong

Hidangan kue black forest potong adalah sajian lezat yang nikmat.

Yuk, buat pula sajian ini dirumah. Untuk resepnya, tak usah khawatir. Kali ini kami akan jelaskan dan sajikan untuk anda resep membuat sajian kue black forest potong yang enak dan lembut dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Potong Sederhana yang Lembut dan Legit

Review

4.7 review 354

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

20 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Black Forest Potong Sederhana yang Lembut dan Legit

Bahan-Bahan Membuat Kue:

  • 4 sdm Terigu
  • 1 btr Kuning Telur
  • 3 sdm Margarin
  • 1/2 sdt Vanili
  • 7 sdm Gula Pasir
  • 1 sachet SKM Coklat
  • 2 btr Telur Utuh
  • 1 sdm Maizena
  • 1/2 sdt SP
  • 1 sdt Pasta Coklat

Bahan Membuat Cream:

  • 2 sachet SKM Putih
  • 4 sdm mentega putih
  • 2 sdm Gula halus

Bahan Topping:

  • 75 gram dark cooking chocolate
  • Secukupnya cherry merah

Cara Membuat Kue Black Forest Potong Sederhana yang Lembut dan Legit

Cara Membuat Adonan Kue:

  1. Lakukan cara yang pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk membuat adonan kue kali ini. Beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah mixer, loyang dengan ukuran 18x18 cm, baskom dan juga oven. Nah, setelah ada mempersiapkan peralatan diatas, maka akan semakin mudah untuk anda bsia membuat sajian adonan kue kali ini. Dengan begini, anda tidak akan dibuat kesulitan dengan terus bulak-balik ke dapur untuk membawa peralatan yang belum anda persiapkan.
  2. Sebelum membuat adonan kue, terlebih dahulu silahkan olesi loyang dengan menggunakan margarin secara merata. Hal ini dimaksudkan agar kue tidak lengket dan membuatnya sulit untuk dikeluarkan dari loyang. Setelah itu sisihkan sementara.
  3. Lanjutkan cara berikutnya dengan mencairkan mentega dalam wajan. Caranya, masukkan mentega dalam wajan dan gunakan api yang sedang untuk melelehkan mentega. Tunggu selama beberapa saat sampai anda melihat mentega mencair secara merata. Angkat dan sisihkan sementara agar mentega menjadi lebih dingin secara merata.
  4. Kemudian, siapkan wadah atau mangkuk dan masukkan beberapa bahan kering untuk diayak seperti halnya tepung terigu, tepung mazeina dan juga vanili. Ayak dengan menggunakan saringan dan masukkan dalam wadah lain untuk kemudian sisihkan sementara.
  5. Setelah itu, baru siapkan wadah yang baru dan masukkan telur bersama dengan gula pasir dan juga SP. Aduk bahan ini dengan menggunakan mixer secara merata sampai semua bahan ini tercampur dan mengembang. Kocok selama kurang lebih 10 menit.
  6. Kemudian, masukkan bahan-bahan yang sudah diayak. Aduk kembali dengan menggunakan mixer secara merata.
  7. Masukkan mentega cair bersama dengan skm coklat dan pasta coklat. Aduk-aduk kembali sampai semua bahan tercampur merata dan warnanya berubah menjadi coklat secara keseluruhan.
  8. Setelah semua bahan tercampur, masukkan bahan ini dalam loyang dan ratakan bagian atasnya.
  9. Panggang dalam oven selama kurang lebih 30 menit dengan suhu 180 derajat atau sampai kue matang secara merata.
  10. Angkat kue yang sudah matang dan sisihkan sementara agar kue menjadi lebih matang secara merata.

Cara Menghias Kue:

  1. Jika kue sudah dingin, silahkan lumuri kue bagian atasnya dengan menggunakan buttercream secara merata sampai semua bahan atas terbaluti dengan butter cream.
  2. Setelah itu, bagian atasnya taburi dnegan coklat yang telah diparut secara merata.
  3. Potong-potong kue dengan bentuk kotak sesuai dengan ukuran yang anda inginkan. Dan berikan setiap potongan kue dengan hiasan cherry dibagian atasnya.

Setelah itu, kini kue akan siap dihidangkan untuk keluarga dirumah.

Jangan lupa shae dan berikan komentar anda.

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Panggang yang Enak, Lembut dan Legit

black forest panggang

Sajian kue black forest panggang adalah sajian yang enak dan begitu lezat.

Lembut dan legitnya sajian ini akan bisa anda buat dirumah dengan mudah. Yuk, simak seperti apa resep membuat sajian kue black forest panggang yang enak dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Panggang yang Enak, Lembut dan Legit

Review

4.7 review 354

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

20 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Black Forest Panggang yang Enak, Lembut dan Legit

Bahan-Bahan Untuk Kue:

  • 100 gram tepung terigu protein sedang
  • 200 gram gula pasir
  • 1/4 sendok teh vanili
  • 100 gram mentega
  • 60 gram coklat bubuk
  • 8 butir telur
  • 40 gram tepung maizena
  • 1 sendok makan emulsifier

Bahan Untuk Hiasan:

  • 10 buah cherry merah
  • 100 gram Dark Cooking Chocolate (DCC)
  • 1 kaleng cherry hitam, saring dan pisahkan airnya
  • 500 gram krim kocok / butter cream

Cara Membuat Kue Black Forest Panggang yang Enak, Lembut dan Legit

Cara Membuat Adonan Kue:

  1. Untuk yang pertama kali, lakukan dengan mempersiapkan beberapa peralatan yang akan anda butuhkan untuk membuat adonan kue kali ini. Beberapa bahan tersebut diantaranya adalah mixer, loyang dengan ukuran 22x22x4 sebanyak 3 buah, oven, dan juga baskom. Dengan mempersiapkan beberapa peralatan ini, maka nantinya anda akan bisa membuat kue dengan lebih mudah dan lebih sederhana tanpa anda harus pergi bulak-balik ke dapur karena ada beberapa peralatan yang belum anda persiapkan.
  2. Sebelum membuat adonan kue, sebaiknya lumuri terlebih dahulu loyang yang sudah anda siapkan dengan menggunakan mentega secara merata. Setelah itu, taburi dengan menggunakan tepung terigu secara merata. Hal ini dimaksudkan agar kue yang sudah matang tidak sulit dikeluarkan sehinga kue tidak lengket dan menempel pada loyang pada saat akan dikeluarkan nantinya.
  3. Setealah itu, lanjutkan dengan mencairkan mentega dalam wajan. Gunakan api yang kecil untuk melelehkan mentega. Angkat dan sisihkan sementara agar mentega cair menjadi lebih dingin secara merata.
  4. Kemudian, pisahkan beberapa bahan seperti halnya tepung terigu, coklat bubuk, vanili dan tepung mazeina. Lalu ayak bahan-bahan ini dengan menggunakan saringan secara merata dan sisihkan dalam wadah.
  5. Lalu siapkan wadah lain dan masukkan kedalamnya telur bersama dengan, gula pasir dan juga emulsifer. Lalu aduk-aduk dengan menggunakan mixer secara merata sampai bahan ini mengembang sekitar 10 menit dan gunakan kecepatan tinggi pada mixer.
  6. Setelah itu, masukkan bahan-bahan yang sudah diayak. Aduk-aduk kembali dengan menggunakan mixer sampai bahan ini tercampur merata.
  7. Kemudian baru masukkan mentega yang sudah dilelehkan dan aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur.
  8. Bila semua bahan sudah diaduk, silahkan masukkan adonan kedalam loyang dan bagi dengan merata. Setelah itu, panggang adonan dalam oven selama kurang lebih 45 menit atau sampai adonan kue matang secara merata. Bakar adonan dalam suhu 180 derajat.
  9. Setelah matang, angkat sajian kue ini dan dinginkan pada suhu ruangan sampai kue dingin merata.

Cara Menghias Kue:

  1. Setelah kue dingin, ambil satu bagian kue dan olesi kue ini dengan menggunakan air dari cherry hitam. Lakukan hal yang sama pada semua kue yang masih tersisa.
  2. Setelah itu, masukkan kue dalam lemari es agar air cherry hitam meresap kedalamnya secara merata.
  3. Kemudian, keluarkan dari lemari es dan berikan lapisan butter cream pada sua buat kue pisahkan dan berikan cherry hitam dibagian atasnya, lalu tumpuk secara merata.
  4. Tutupi bagian permukaan kue dengan menggunakan butter cream secara merata dan hiasi bagian atas dan pinggirnya dengan menggunakan dark chocolate juga cherry.

Setelah itu, kini kue akan siap disajikan dan dihidangkan untuk anda dirumah.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Cherry yang Lembut dan Enak

black forest cherry

Hidangan kue black forest cherry adalah sajian yang enak dan nikmat.

Hidangan ini pada umumnya banyak dijual di restoran sebagai makanan penutup yang lezat.

Akan tetapi, bagi anda yang ingin menyimak resep membuat sajian kue black forest cherry yang nikmat. Tak perlu khawatir, kami akan jelaskan resepnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Cherry yang Lembut dan Enak

Review

4.7 review 354

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

20 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Black Forest Cherry yang Lembut dan Enak

Bahan-Bahan Membuat Kue:

  • 200 gram cooking chocolate
  • 150 gram gula pasir
  • 3 sendok makan coklat bubuk
  • 100 gram tepung terigu
  • 25 cc rhum (boleh pakai, boleh tidak)
  • 1 kg black cherry
  • 8 buah kuning telur
  • 25 cc mentega
  • 1 sendok makan maizena

Bahan Krim Kocok:

  • 200 gram whipped cream bubuk
  • 400 cc susu cair dingin
  • 100 gram gula tepung
  • 3 sdm susu bubuk
  • 1 sdt coklat bubuk

Cara Membuat Kue Black Forest Cherry yang Lembut dan Enak

Cara Membuat Adonan Kue:

  1. Yang pertama, bisa dilakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan beberapa peralatan yang akan digunakan untuk membuat adonan kue seperti oven, loyang dengan bentuk bulat berdiamter 22 cm, mixer, beberapa wadah untuk membuat adonan lainnya. Nah, setelah peralatan ini dipersiapkan, maka lanjutkan melakukan langkah yang berikutnya agar anda bisa dipandu bagaimana membuat adonan.
  2. Sebelum membuat adonan kue, silahkan olesi terlebih dahulu loyang dengan menggunakan margarin atau mentega secara merata sampai kebagian permukaan loyang. Setelah itu, taburi dengan menggunakan tepung terigu sedikit saja. Hal ini dimaksudkan agar kue yang sudah matang tidak sulit dikeluarkan pada saat nantinya.
  3. Selanjtunya, saring terlebih dahulu beberapa bahan kering seperti tepung terigu, coklat bubuk dan juga tepung mazeina dengan menggunakan saringan secara merata. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  4. Setelah itu, cairkan margarin dalam wajan sampai meleleh secara merata. Gunakan api yang sedang pada saat anda melelehkan margarin. Angkat margarin yang telah meleleh dan sisihkan sementara.
  5. Untuk membuat adonan kue, silahkan kocok telur dan gula pasir sampai bahan ini mengembang dan berubah warnanya menjadi lebih pucat. Aduk-aduk selama kurang lebih 10 menit.
  6. Lalu masukkan campuran bahan yang sudah diayak dengan perlahan sedikit demi sedikit. Aduk-aduk semua bahan ini dengan menggunakan mixer sampai semua bahan tercampur merata.
  7. Masukkan kedalamnya mentega cair dan aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini merata dan teraduk.
  8. Setelah semua bahan tercmapur secara merata, siapkan loyang dan masukkan adonan ini kedalamnya. Untuk kemudian panggang dalam oven dengan suhu 180 derajat selama kurang lebih 45 menit atau sampai kue matang secara merata.
  9. Angkat kue yang telah matang, dan diamkan sampai dingin pada suhu ruangan.

Cara Menghiasi Kue:

  1. Belah terlebih dahulu kue menjadi dua bagian. Setelah itu, olesi bagian atasnya dengan menggunakan rum secara merata dan diamkan agar rum meresap kedalam kue selama kurang lebih 5 menit.
  2. Sambil menunggu, silahkan kocok semua bahan krim kocok dengan menggunakan mixer pada kecepatan tinggi sampai semua bahan tercampur secara merata dan mengembang.
  3. Lalu, olesi salah satu bagian kue dengan menggunakan krim ini dan tumpuk dengan lapisan kue yang lain jangan lupa berikan black cherry dibagian tengahnya.
  4. Sisa krim kocok bisa dioleskan pada semua bagian permukaan kue sampai tertutupi. Lalu berikan parutan coklat dan taburkan untuk menutupi krim pada kue. Terakhir, hiasi bagian atasnya dengan menggunakan red cherry agar tampilannya lebih cantik.

Jangan lupa share dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Classic yang Nikmat dan Lembut

black forest classic

Sajian kue black forest classic mungkin sudah tak lagi asing di telinga anda.

Bahkan mungkin, ini adalah sajian kue yang menjadi favorit anda. Nah, kali ini anda akan dapat membuat sajian kue black forest classic yang enak. Simak resepnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Classic yang Nikmat dan Lembut

Review

4.8 review 342

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

20 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Black Forest Classic yang Nikmat dan Lembut

Bahan-Bahan Untuk Kue:

  • 100 gram tepung terigu protein sedang
  • 200 gram gula pasir
  • 60 gram coklat bubuk
  • 100 gram mentega, lelehkan
  • 3 tetes pasta coklat
  • 1/4 sendok teh vanili
  • 8 butir telur
  • 40 gram tepung maizena
  • 1 sendok makan emulsifier

Bahan Untuk Toping:

  • 100 gram Dark Cooking Chocolate
  • 10 buah cherry merah
  • 500 gram krim kocok / butter cream
  • 1 kaleng cherry hitam, pisahkan airnya

Cara Membuat Kue Black Forest Classic yang Nikmat dan Lembut

Cara Membuat Adonan Kue:

  1. Cara yang pertama bisa dilakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk membuat adonan kue. Beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah mixer, oven, baskom, 3 buah loyang ukuran 22x22x4 serta beberapa wadah untuk menampung bahan-bahan yang sudah dipersiapkan. Nah, setelah mempersiapkan beberapa peralatan diatas, maka anda akan siap untuk dapat membuat adonan kue kali ini.
  2. Setelah semua bahan diatas dipersiapkan, lanjutkan dengan mengolesi loyang dengan menggunakan mentega secara merata agar nantinya kue yang sudah matang tidak lengket dan membuatnya susah untuk dikeluarkan. Setelah diolesi dengan margarin, silahkan taburi dengan lapisan terigu yang tipis saja. Lalu sisihkan sementara.
  3. Selanjutnya, ayak beberapa bahan kering seperti tepung mazeina, tepung terigu, coklat bubuk dan vanili. Ayak bahan ini dengan menggunakan saringan secara merata dan masukkan dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.
  4. Setelah itu, panaskan margarin dalam wajan dan gunakan api yang sedang sampai margarin atau mentega meleleh secara merata. Lalu sisihkan pula.
  5. Selanjutnya kita akan siap membuat adonan. Caranya, masukkan telur, gula dan emulsifier dalam wadah atau baskom, kemudian aduk-aduk dengan menggunakan mixer secara merata sampai semua bahan ini mengembang selama kurang lebih 10 menit.
  6. Setelah itu, masukkan bahan-bahan yang telah diayak sedikit demi sedikit dan aduk-aduk kembali dengan menggunakan mixer sampai semua bahan ini tercampur merata.
  7. Masukkan mentega cair bersama dengan pasta coklat dna aduk secara merata.
  8. Masukkan adonan dalam loyang dan bagi menjadi 3 bagian yang merata. Lalu panggang kue dalam oven selama kurang lebih 40 menit atau sampai kue matang secara merata.
  9. Setelah matang, angkat dan dinginkan pada suhu ruangan selama kurang lebih 10 menit.

Cara Membuat Krim dan Hiasan:

  1. Setelah kue dingin, kini kita akan siap untuk membuat krim. Caranya, masukkan butter cream kedalam wadah dan kocok sampai mengembang dan putih.
  2. Ambil satu lapisan kue dan basahi dengan menggunakan air cherry secara merata. Dinginkan dalam lemari es dan lapisi dengan menggunakan butter cream. Lakukan hal yang sama pada sisa kue.
  3. Terakhir, lapisi semua bagian kue dengan menggunakan buttercream dan tutupi secara merata.
  4. Hiasi bagian pinggir dan bagian atasnya dengan menggunakan serutan dark cooking chocolate secara merata. Dan tata bagian atasnya dengan menggunakan red dan dark cherry.

Kini kue akan siap disajikan.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Rum Syrup yang Enak, Lezat dan Lembut

black forest rhum syrup

Hidangan kue black forest rum syrup adalah sajian yang enak dan nikmat.

Kini, anda pun akan dapat membuat sajian ini dirumah dengan mudah. Penasaran seperti apa resep membuat sajian kue black forest rum syrup yang enak. Maka mari kita simak resep mudahnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Rum Syrup yang Enak, Lezat dan Lembut

Review

4.8 review 342

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

20 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Black Forest Rum Syrup yang Enak, Lezat dan Lembut

Bahan-Bahan Membuat Kue:

  • 150 gram gula pasir
  • 125 gran margarin
  • 4 putih telur
  • 75 gram tepung terigu
  • 1 sendok teh coklat pasta
  • 10 kuning telur
  • 15 gram susu bubuk
  • 25 gram coklat bubuk
  • 1/2 sendok teh baking powder

Bahan Rum Syrup:

  • 1 sendok makan gula pasir
  • 2 sendok makan rum
  • 1 sendok makan air panas

Bahan Krim Kocok:

  • 200 ml air es
  • 75 gram gula pasir
  • 200 ml susu cair hangat
  • 1/4 sendok teh garam
  • 100 gram krim bubuk

Bahan Toping Kue:

  • 150 gram dark cooking chocolate, serut
  • 8 butir red cherry

Cara Membuat Kue Black Forest Rum Syrup yang Enak, Lezat dan Lembut

Cara Membuat Adonan Kue:

  1. Untuk yang pertama, terlebih dahulu silahkan olesi dua buah loyang bulat dengan diameter 22 cm dan tinggi 3 cm dengan menggunakan margarin secara merata hingga bagian dalam dan bagian permukaan loyang terlumuri dengan bahan ini secara merata. Setelah itu, silahkan berikan tepung terigu dibagian atasnya secara merata. Hal ini dimaksudkan agar kue tidak lengket dan membuatnya sulit untuk dikeluarkan dari loyang.
  2. Selanjutnya ayak bahan-bahan yang kering seperti tepung terigu, coklat bubuk, susu bubuk dan baking powder secara merata dengan menggunakan saringan. Lalu sisihkan sementara.
  3. Setelah itu, panaskan margarin pada wajan dan tunggu sampai margarin meleleh secara merata. Gunakan api kecil ketika melelehkan margarin.
  4. Kemudian siapkan baskom dekat dengan jangkauan anda dan masukkan telur dan gula pasir. Lalu kocok hingga mengembang selama kurang lebih 15 menit dengan kecepatan paling tinggi pada mixer.
  5. Setelah adonan mengembang, masukkan campuran tepung terigu, coklat bubuk, susu bubuk dan juga baking powder, tuangkan sedikit demi sedikit dan aduk dengan menggunakan mixer secara merata.
  6. Masukkan adonan dalam loyang dan bagi menjadi dua bagian agar ukuran yang sama bisa anda dapatkan di dua loyang yang berbeda.
  7. Lalu panggang dalam oven selama kuranglebih 25 menit pada suhu 90 derajat hingga kue matang.
  8. Setelah matang, angkat keluarkan dan dinginkan pada suhu ruangan selama kurang lebih 10 menit.

Cara Membuat Krim Kocok dan Syrup:

  1. Pertama kita akan buat terlebih dahulu krim kocokkya. Caranya kocok krim bubuk dengan air es sampai, garam dan gula pasir sampai mengembang. Lalu masukkan dalam lemari es dan sisihkan sementara.
  2. Sambil menunggu silahkan buat larutan rum syrupnya. Caranya campur semua bahan dan aduk-aduk secara merata sampai semua bahan tercampur merata.
  3. Setelah kue dingin, olesi kue dengan cairan rum syrup secara merata, lakukan pada satu bagian kue. Sementara untuk bagian kue lain, silahkan berikan dengan kocokan krim dan tumpuk menjadi satu.
  4. Untuk sisa krim kocok, gunakan untuk menutupi bagian kue secara merata hingga tertutupi. Terakhir berikan dengan serutan chocolat secara merata dan letakan red cherry dibagian atas dengan cantik.

Kini kue siap untuk dinikmati.

Jangan lupa bagikan resep ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Caramel Cream yang Enak, Lezat dan Nikmat

black forest caramel cream

Sajian kue black forest caramel cream adalah sajian yang lezat dan nikmat.

Nah, bila biasanya anda menyantap sajian ini di café atau restoran, kali ini anda akan bisa membuatnya dirumah dengan mudah. Simak resep membuat kue black forest caramel cream dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Caramel Cream yang Enak, Lezat dan Nikmat

Review

4.8 review 342

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

20 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Black Forest Caramel Cream yang Enak, Lezat dan Nikmat

Bahan-Bahan Membuat Kue:

  • 1 sendok teh coklat pasta
  • 150 gram gula pasir
  • 15 gram susu bubuk
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 125 gran margarin
  • 4 putih telur
  • 75 gram tepung terigu
  • 25 gram coklat bubuk
  • 10 kuning telur

Bahan Cream Caramel:

  • 200 ml air es
  • 100 gram milk cooking chocolate, potong-potong
  • 2 kuning telur, kocok lepas
  • 200 ml susu cair hangat
  • 25 gram tepung maizena
  • 100 gram krim bubuk
  • 1/4 sendok teh garam
  • 75 gram gula pasir
  • 5 lembar gelatin, rendam, peras

Bahan Isian Kue:

  • 200 gram dark cherry, belah dua

Bahan Sirup (Aduk merata):

  • 2 sendok makan rhum
  • 1 sendok makan air panas
  • 1 sendok makan gula pasir

Bahan Untuk Topping Kue:

  • 150 gram dark cooking chocolate, serut lebar

Cara Membuat Kue Black Forest Caramel Cream yang Enak, Lezat dan Nikmat

Cara Membuat Adonan Kue:

  1. Sebelum membuat adonan, silahkan olesi terlebih dahulu loyang yang sudah anda siapkan dengan menggunakan margarin secara merata sampai semua bagian dalam loyang terlumuri dengan mentega. Setelah itu, taburi dengan menggunakan tepung terigu secara merata hingga lapisan mentega tertutupi dengan tepung. Hal ini difungsikan agar kue yang telah matang tidak sulit untuk dikeluarkan dari loyang karena lengket. Setelah itu, baru sisihkan secara merata.
  2. Nah, kini kita baru bisa membuat adonan kue, caranya ayak terlebih dahulu tepung terigu, coklat bubuk, susu bubuk dan juga baking powder secara merata degan menggunakan saringan. Sisihkan sementara.
  3. Selanjutnya, silahkan kocok bahan-bahan seperti telur dan gula pasir sampai mengembang dengan menggunakan mixer sampai mengembang dan berwarna kepucatan. Selama kurang lebhi 15 menit. Gunakan kecepatan tinggi pada mixer.
  4. Panaskan margarin dengan mengguankan api yang sedang pada wajan sampai margarin meleleh secara merata.
  5. Lalu masukkan campuran bahan-bahan kering seperti tepung terigu dan coklat bubuk dan bahan-bahan kering lainnya yang sudah diayak. Masukkan mentega cair dan coklat pasta lalu aduk-aduk merata dengan menggunakan mixer.
  6. Masukkan sisa bahan dan aduk-aduk secara merata sampai tercampur. Setelah semua bahan tercampur merata, lanjutkan dengan memasukkan bahan adonan kue pada 2 buah loyang yang sudah anda persiapkan. Pisahkan adonan dengan ukuran yang seimbang. Ratakan bagian atasnya dan panggang dalam oven dengan suhu 190 derajat selama kurang lebih 25 menit atau sampai kue matang.

Cara Membuat Cream Caramel:

  1. Sambil menunggu kue matang, silahkan kocok krim bubuk dengan menggunakan air es sampai mengembang dan masukkan dalam lemari es.
  2. Gosongkan gula pasir dan masukkan susu cair kedalamnya dan aduk sampai semua bahan ini larut. Masukkan campuran susu dan garam serta tepung mazeina dan rebus diatas api sampai mengental.
  3. Masukkan milk cooking coklat, aduk sampai larut dan matikan api. Masukkan kuning telur dan aduk merata. Masukkan gelatin dan aduk-aduk merata lalu angkat.
  4. Tuangkan sedikit demi sedikit krim sambil diaduk merata. Lalu gunakan untuk mengolesi bagian kue dan tata dark cherry dibagian atasnya. Setelah itu, tutupi dengan kue lai dan oles dengan menggunakan sirup. Tutup dengan kue dan dinginkan dalam lemari es.
  5. Tutup selumur permukaan kue dengan dark coooking chocolate dan dinginkan.

Kini kue akan siap anda nikmati.

Jangan lupa share dan berikan komentar anda dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat