Resep Cupcake

aneka cupcake

Resep aneka cupcake yang lezat dan lembut. Resep ini cukup mudah untuk dipraktikan dan bahan-bahan yang digunakanpun umumnya mudah ditemui. Nah, agar anda tak lagi penasaran seperti apa membuat cupcakes yang enak, maka mari simak resep dibawah ini. 

Resep dan Cara Membuat Cupcake Kukus Sederhana yang Enak, Lembut dan Nikmat

cupcake-kukus.jpg

Hidangkan lezat dan nikmatnya sajian cupcake kukus yang lezat dirumah anda.

Hidangan ini bisa dijadikan alernatif untuk cemilan sehat bagi buah hati anda. Daripada jajan diluar rumah, hidangan ini jauh lebih nikmat dan lebih higienis untuk dikonsumsi.

Ingin tahu seperti apa resep mudah membuat hidangan cupcakes kukus sederhana? Simak resepnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Cupcake Kukus Sederhana yang Enak, Lembut dan Nikmat

Review

4.8 review 398

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

10 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Cupcake Kukus Sederhana yang Enak, Lembut dan Nikmat

Bahan-Bahan Kue:

  • 150 gram gula pasir
  • 200 gram tepung terigu
  • 125 gram margarin
  • 1 sdt vanilli bubuk
  • 1 sdt pasta coklat
  • 1  sdt baking powder
  • 3 butir telur ayam
  • 30 gram coklat bubuk
  • 1/2 gelas susu cair
  • 1 sdt soda kue

Bahan Topping Kue:

  • Buah cherry hitam
  • Whipped cream secukupnya

Cara Membuat Cupcake Kukus Sederhana yang Enak, Lembut dan Nikmat

Cara Mempersiapkan Peralatan dan Bahan:

  1. Untuk yang pertama dapat dilakukan dengan mempersiapkan terlebih dahulu peralatan yang akan diperlukan untuk membuat adonan kue kali ini. Beberapa peralatan ini adalah barang yang penting yang harus anda siapkan. Adapun beberapa peralatan yang dimaksud diantaranya adalah sebuah kukusan, sebuah loyang, beberapa paper cup, sendok atau spatula dan sebuah pring saji. Dengan menyiapkan peralatan ini maka anda akan lebih mudah membuat sajian kue kali ini. Untuk itu, langkah kali ini sebaiknya tidak dilewati begitu saja.
  2. Setelah selesai dengan peralatan, lanjutkan dengan mempersiapkan bahan yang harus dicairkan terlebih dahulu, yakni mentega atau margarin. Untuk dapat melelehkan bahan yang satu ini anda bisa melakukannya dengan memasukkan mentega kedalam wajan dan tempatkan diatas kompor yang diberikan dengan api yang sedang. Tunggu dan biarkan bahan ini agar menjadi lebih leleh secara merata.
  3. Setelah leleh silahkan angkat sajian ini dari wajan dan masukkan dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara sebelum kita buat bahan-bahan lainnya.
  4. Selanjutnya adalah dengan mengayak bahan-bahan yang kering yang ada pada resep. Yakni tepung terigu, vanili bubuk, baking powder, soda kue dan cokelat bubuk. Aduk-aduk bahan ini dan ayak dengan menggunakan saringan. Dan masukkan dalam wadah yang sama lalu sisihkan.

Cara Membuat Cupcake Kukus:

  1. Untuk membuat sajian ini dapat dilakukan dengan terlebih dahulu menyiapkan panci yang nantinya akan digunakan untuk mengukus sajian kue cupcake yang dibuat. Untuk itu, silahkan panaskan terlebih dahulu kukusan secara merata dan gunakan api yang kecil agar adonan kue bisa matang secara merata.
  2. Selanjutnya dalam wadah silahkan kocok telur bersama dengan gula pasir dan masukkan telur satu per satu dengan perlahan. Setelah itu, tambahkan dengan ayakan bahan kering tadi. Aduk-aduk secara merata dan gunakan kecepatan yang rendah agar bahan kering ini tidak berhamburan keluar.
  3. Kemudian masukkan mentega cair bersama dengan cokelat pasta kedalamnya. Aduk-aduk kembali sampai adonan berubah warna menjadi lebih coklat secara merata.
  4. Selanjutnya, tuangkan adonan kedalam cetakan muffin yang telah dilapisi dengan menggunakan paper cup secara merata. Masukkan adonan sebanyak 3/4 bagian hingga memenuhi paper cup.
  5. Kukus adonan kue dalam panci kukusan selama kurang lebih 30 menit sampai matang, mengembang dan berwarna coklat lebih gelap.

Bila cupcake sudah matang, silahkan angkat kue dari panci, sisishkan terlebih dahulu dan lepaskan dari cetakan. Untuk selanjutnya sajian kue tersebut akan bisa anda nikmati bersama dengan keluarga.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Cupcake Coklat Tanpa Frosting yang Enak, Lembut dan Lezat

cupcake-coklat.jpg

Nikmati lembut dan lezatnya tiap gigitan cupcake yang istimewa.

Sajian ini cukup mudah anda buat dan juga cukup praktis. Hidangan cupcake dasar ini akan menjadi resep mudah untuk anda buat dirumah. Ingin tahu seperti apa resep membuat hidangan kue cupcake coklat tanpa frosting? Simak langsung resep mudahnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Cupcake Coklat Tanpa Frosting yang Enak, Lembut dan Lezat

Review

4.8 review 876

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Cupcake Coklat Tanpa Frosting yang Enak, Lembut dan Lezat

Bahan-Bahan Kue:

  • 100 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh cake emulsifier
  • 100 gram margarin
  • 75 gram tepung terigu
  • 12 endok makan susu bubuk
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 75 gram coklat masak pekat
  • 3 butir telur

Cara Membuat Kue Cupcake Coklat Tanpa Frosting yang Enak, Lembut dan Lezat

Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Hal pertama dapat dilakukan dengan mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk membuat adonan kue kali ini. Adapun beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah kukusan panci, lalu sebuah wadah, mixer, sendok karet dan beberapa loyang cupcake juga mangkuk kertas cupcake. Dengan mempersiapkan peralatan ini maka anda akan dengan lebih mudah mempersiapkan adonan cupcake kali ini. Nah mengingat cukup pentingnya beberapa peralatan tersebut maka sebaiknya langkah ini tidak anda lewati begitu saja.
  2. Setelah selesai dengan mempersiapkan peralatan silahkan lanjutkan dengan mempersiapkan bahan yang ada pada resep. Hal ini dikarenakan ada beberapa bahan pada resep yang harus diolah secara merata sebelum dicampurkan dengan adonan lainnya.
  3. Bahan tersebut adalah margarin. Sebelum margarin dimasak secara merata, silahkan terlebih dahulu lelehkan dalam wajan. Caranya dapat dilakukan dengan memasukkan sejumlah margarin dengan berat yang telah ada pada resep. Lalu panaskan margarin tersebut daiatas kompor dengan menggunakan api yang sedang. Diamkan sampai meleleh dan mencair. Setelah itu, angkat dan sisihkan sementara sampai agak hangat.
  4. Selanjutnya adalah dengan melelehkan coklat panas. Caranya masukkan coklat dalam mangkuk anti panas. Lalu didihkan air dan tempatkan mangkuk coklat diatas bibir panci biarkan uapnya membuat coklat menjadi lebih mencair dan meleleh secara merata. Setelah leleh, aduk-aduk secara merata dan angkat. Lalu sisihkan.
  5. Sementara untuk bahan-bahan lainnya anda bisa langsung meracik bahan-bahan tersebut bersama dengan bahan lainnya.

Cara Membuat Cupcake Coklat:

  1. Untuk membuat sajian ini dapat dilakukan dengan mengocok terlu dalam wadah dengan menggunakan mixer. Kocok telur dengan menggunakan kecepatan tinggi sampai tercampur. Lalu tambahkan dengan menggunakan gula pasir dan cake emulsifier. Aduk kembali semua bahan ini sampai mengembang dan tecampur secara merata.
  2. Sementara itu, silahkan ayak bahan-bahan kering seperti tepung terigu, suus bubuk dan juga baking powder. Aduk merata dengan menggunakan sarangan.
  3. Lalu masukkan campuran bahan tersebut kedalam campuran telur yang tengah dikocok. Aduk-aduk sampai tercampur merata.
  4. Setelah itu, masukkan coklat bersama dengan margarin yang telah dilelehkan. Aduk-aduk sampai merata hingga tercampur.
  5. Kemudian tuangkan adonan kedalam cetakan muffin yang telah dialasi dengan menggunakan paper cup atau kertas cupcake. Masukkan adonan sampai 3/4 penuh.
  6. Siapkan kukusan dan kukuslah cetakan kedalamnya selama kurang lebih 15 menit hingga matang secara merata.

Bila sudah matang angkat sajian ini dan hidangkan dalam piring saji untuk kemudian sajian cupcake ini dapat dinikmati setelah dingin.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Cupcake Keju yang Spesial dan Enak

cupcake-keju.jpg

Sajikan lezat dan nikmatnya hidangan cupcake dirumah anda.

Hidangan ini akan bisa anda buat dirumah dengan mudah dan sederhana. Disajikan untuk cemilan anak-anak atau jamuan keluarga besar yang berkunjung ke rumah anda tentu akan bisa anda sajikan untuk mereka. Nah, agar anda tak lagi penasaran seperti apa resep membuat hidangan cupcake keju yang enak dan special. Mari simak langsung resepnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Cupcake Keju yang Spesial dan Enak

Review

4.8 review 876

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

8 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Cupcake Keju yang Spesial dan Enak

Bahan-Bahan Kue:

  • 250 gram tepung terigu
  • 2 butir telur ayam
  • 100 gram cheddar cheese
  • 80 gram mentega
  • 1/4 sendok teh garam
  • 2 sendok teh baking powder
  • 120 gram gula pasir
  • 200 ml susu kental manis

Bahan Taburan Cupcake:

  • 100 gram cheddar cheese, parut

Cara Membuat Cupcake Keju yang Spesial dan Enak

Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Untuk mengawali langkah kali ini dapat dilakukan dengan mempersiapkan peralatan terlebih dahulu. Hal ini penting sekali karena peralatan ini akan menunjang anda untuk dapat membuat adonan cupcake dengan lebih mudah. Untuk itu, maka langkah kali ini sebaiknya tidak anda lewati. Adapun beberapa peralatan yang dibutuhkan diantaranya adalah sebuag mixer, oven, loyang cupcake, paper cup, sebuah wadah dan sebuah sendok karet untuk mengaduk adonan.
  2. Setelah selesai mempersiapkan semua peralatan ini maka anda akan siap untuk mempersiapkan bahan-bahan yang ada diresep. Pastikan bila anda sudah menyiapkan semua bahan yang ada pada resep.
  3. Untuk cheddar cheese potong-potong terlebih dahulu bahan ini secara merata dengan bentuk kotak kecil-kecil. Gunakan pisau yang bergerigi agar lebih mudah untuk anda memotong bahan ini. Masukkan dalam wadah dan siishkan sementara. Hal ini diperlukan agar nantinya keju lebih mudah tercampur dengan bahan-bahan lainnya.
  4. Ayak terlebih dahulu bahan-bahan kering pada resep. Caranya masukkan tepung terigu bersama dengan baking powder dan juga garam dengan menggunakan saringan secara merata. Dan masukkan dalam wadah yang sama.
  5. Sementara itu untuk bahan-bahan lainnya anda hanya perlu menyisikannya karena bahan tersebut bisa diracik secara merata.

Cara Membuat Cupcake Keju:

  1. Untuk membuat sajian kali ini dapat dilakukan dengan mengocok terlebih dahulu mentega sampai lembut, lalu tambahkan dengan gula pasir. Aduk-aduk kembali sampai kedua bahan ini tercampur menjadi lebih lembut merata.
  2. Setelah itu, lanjutkan dengan memasukkan tepur satu per satu sambil terus dikocok secara merata.
  3. Kemudian tambahkan dengan potongan keju cheddar yang sudah anda pootng tadi dan aduk-aduk secara merata.
  4. Tuangkan adonan kdalam cetakan paper cup yang sudah disiapkan sebelumnya atau pada mangkuk-mangkuk kertas yang sudah ditempatkan diatas loyang cupcake.
  5. Setelah semua adonan dimasukkan kedalam cetakan, silahkan taburi bagian atasnya dengan menggunakan parutan keju.
  6. Kemudian panaskan oven dan panggan dalam oven dibawah suhu 180 derajat celcius sampai matang selama kurang lebih 30 menit hingga mengembang.

Setelah matang, angkat sajian ini dan hidangkan dalam piring saji untuk kemudian akan siap anda santap selagi masih hangat atau saat telah dingin nanti.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat