Aneka Resep Pie

aneka pie

Kumpulan resep pie yang akan bisa anda buat dirumah dengan mudah. Dengan menyimak resep kali ini anda akan dapat menyajikan hidangan pie yang lezat dan crunchy dirumah. Untuk itu, yuk simak segera seperti apa saja pilihan resep pie yang akan bisa anda praktekan dengan mudah. 

Resep dan Cara Membuat Pie Nastar yang Lembut, Kering dan Enak

pie-nastar.jpg

Anda mungkin sudah tak lagi asing dengan sajian kue nastar, bukan?

Ya, sajian kue yang seringkali hadir menghiasi nuansa momen lebaran ini, memang lezat dan memiliki citra rasa tersendiri untuk menggoda para penikmatnya. Namun apa jadinya bila sajian kue nastar dipadu menjadi sebuah pie? Penasaran seperti apa resepnya? Mari simak resep mudahnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pie Nastar yang Lembut, Kering dan Enak

Review

4.8 review 354

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

10 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pie Nastar yang Lembut, Kering dan Enak

Bahan Kulit Pie:

  • 250 gram margarin
  • 250 gram tepung terigu
  • 50 gram susu bubuk
  • 1 kuning telur
  • 50 gram gula tepung
  • 50 gram maizena

Bahan Isian:

  • 1/8 sendok teh garam
  • 125 gram gula pasir
  • 700 gram nanas, parut
  • 3 cm kayumanis
  • 2 butir cengkeh

Bahan Olesan (Aduk Merata):

  • 1 sendok teh susu cair
  • 2 kuning telur

Bahan Crumble:

  • 75 gram tepung terigu
  • 75 gram margarin
  • 35 gram maizena
  • 1/2 sendok teh garam
  • 50-75 gram cornflake, haluskan

Cara Membuat Pie Nastar yang Lembut, Kering dan Enak

Cara Membuat Bahan Isian Pie:

  1. Hal pertama kita akan lakukan dengan mempersiapkan bahan isian pienya terlebih dahulu sebelum kita buat bahan kulitnya. Untuk itu, silahkan panaskan nanas dalam panci sampai bahan ini meresap secara merata. Caranya, siapkan panci dan masukkan nanas kedalamnya. Lalu masukkan pula beberapa bahan seperti gula pasir, garam, kayumanis dan juga cengkeh. Aduk-aduk bahan ini secara merata hingga kering.
  2. Setelah itu, angkat nanas dan tiriskan sementara. Untuk kemudian dinginkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  3. Silahkan dinginkan bahan ini dalam wadah yang sama sebelum anda bisa mencampurkannya dengan bahan-bahan lain yang ada pada resep.

Cara Membuat Crumble:

  1. Untuk membuat bahan ini dapat dilakukan dengan mengaduk bahan-bahan crumble dalam satu wadah yang sama. Aduk-aduk sampai semua bahan ini tercampur secara merata.
  2. Selanjutnya adalah dengan mengaduk bahan ini dengan menggunakan tangan sampai tekstur dari adonan menjadi berbutir.
  3. Dinginkan adonan dalam lemari es selama kurang lebih 15 menit dan sisihkan sementara.
  4. Selanjutnya silahkan keluarkan bahan crumble dan panggang dalam oven dengan suhu 160 derajat celcius sampai matang selama kurang lebih 8 menit. Angkat, keluarkan dan sisihkan sementara.

Cara membuat Bahan Kulit Pie:

  1. Untuk membuat bahan ini dapat dilakukan dengan cara silahkan siapkan baskom dekat dengan jangkauan anda dan masukkan kedalamnya margarin secara merata.
  2. Lalu masukkan tepung terigu bersama dengan mazeina dan susu bubuk sambil diayak secara merata dan diaduk sampai bahan ini tercampur.
  3. Masukkan kuning telur dan kocok merata hingga semua baha tercampur dan kuning telur teraduk bersama dengan bahan-bahan lainnya.
  4. Aduk-aduk semua bahan dan masukkan dalam lemari es untuk kemudian sisihkan sementara selama kurang lebih 20 menit sampai adonan menjadi lebih set secara merata.
  5. Pipihkan adonan dengan menggunakan penggiling dan tempatkan pada loyang sedang. Berikan isian dan ratakan dengan menggunakan pisau secara merata. Tutup kembali dengan adonan lainnya secara merata.
  6. Selanjutnya, silahkan panggang bahan ini dalam oven selama kurang lebih 45 menit dibawah suhu 140 derajat celcius. Oleskan bahan olesan dibagian atasnya dan taburkan crumble secara merata. Setelah itu, panggang kembali dengan suhu yang sama selama kurang lebih 30 menit sampai semua bahan ini menjadi lebih matang secara merata.

Setelah matang, angkat dan sajikan hidangan ini diatas piring. Untuk kemudian nikmati selagi masih hangat.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Pie Coklat Mini yang Lezat, Lembut dan Asli Enak

pie-coklat-mini.jpg

Untuk anda yang saat ini tengah mencari sajian lezat untuk dijadikan cemilan atau hidangan yang ingin anda kirimkan untuk orang terkasih.

Maka sajian kue kali ini akan bisa anda buat dirumah. Adalah hidangan pie coklat mini yang akan mudah untuk dibuat dirumah. Betapa tidak, resep dan cara membuat sajian ini cukup mudah untuk dipraktikan. Termasuk untuk anda yang saat ini masih dalam tahapan belajar memasak.

Hidangan kali ini cukup mudah untuk dipelajari dirumah. Ingin tahu seperti apa membuat sajian pie coklat mini yang lezat dan enak? Tak perlu khawatir dengan resep kali ini anda akan dapat dengan mudah membuat hidangan pir coklat mini yang lezat dirumah. Yuk, simak resepnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pie Coklat Mini yang Lezat, Lembut dan Asli Enak

Review

4.8 review 354

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pie Coklat Mini yang Lezat, Lembut dan Asli Enak

Bahan Kulit Pie:

  • 150 gram tepung terigu
  • 1 kuning telur
  • 75 gram margarin
  • 1 sendok makan gula tepung
  • 1 sendok makan air es

Bahan Isian Pie:

  • 125 gram dark cooking chocolate

Cara Membuat Pie Coklat Mini yang Lezat, Lembut dan Asli Enak

Cara Membuat Kulit Pie:

  1. Hal pertama dapat dilakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat adonan kulit pie kali ini. Beberapa peralatan yang akan anda butuhkan diantarnya adalah loyang mini, sebuah oven, sebuah wadah dan sebuah kocokan. Dengan mempersiapkan peralatan ini terlebih dahulu maka anda akan dapat membuat adonan kulit dengan lebih mudah dan lebih sederhana. Mengingat cukup pentingnya beberapa peralatan ini maka tidak sebaiknya anda melewatkan langkah kali ini.
  2. Bila sudah selesai dengan peralatan silahkan lanjutkan dengan memanaskan oven pada suhu 170 derajat celcius. Jangan lupa untuk menekan tombol Start pada oven agar suhu panas bisa mulai berjalan.
  3. Setelah selesai lakukan dengan mempersiapkan baskom dekat dengan jangkauan anda dan masukkan kedalamnya beberapa bahan seperti margarin bersama dengan gula tepung. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai semuanya tercampur.
  4. Setelah itu, tuangkan terigu bersama dengan telur dan tambahkan dengan menggunakan air es. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai semuanya tercampur.
  5. Lanjutkan mengaduk sampai semua bahan menjadi lebih menggumpal secara merata. Setelah itu, diamkan bahan ini sementara dan masukkan dalam lemari es selama kurang lebih 15 menit.
  6. Keluarkan bahan kulit dari lemari es dan cetak dalam loyang kecil yang sudah anda siapkan. Masukkan adonan kulit kedalam loyang yang tanpa diberikan lumuran mentega.
  7. Kemudian panggang dalam oven selama kurang lebih 15 menit sampai kering dan matang secara merata.

Cara Membuat Bahan Isian:

  1. Untuk membuat bahan isian kali ini dapat dilakukan dengan melelehkan dark cooking chocolate dalam mangkuk anti panas.
  2. Caranya dapat dilakukan dengan memotong terlebih dahulu dark cooking chocolate dan masukkan dalam mangkuk anti panas.
  3. Untuk selanjutnya masak air dalam panci sedikit saja dan biarkan uapnya melelehkan dark cooking chocolate sampai meleleh secara merata.

Setelah meleleh, silahkan semprotkan dark cooking chocolate dibagian atas kulit pie secara merata. Masukkan dalam lemari pendingin sebelum anda menyantap bahan ini. Nikmati coklat pie pada saat dingin agar lebih lezat.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Pai Mini Keju Stroberi yang Sedap, Enak dan Nikmat

pie-stroberi-keju.jpg

Sajikan nikmat dan lezatnya hidangan pai mini keju stroberi dirumah anda.

Sajian ini akan cocok dijadikan cemilan untuk mengisi waktu kosong anda. Dinikmati bersama dengan secangkir teh hangat atau bersama dengan segelas susu yang nikmat akan membuat sajian ini semakin istimewa. Yuk, simak seperti apa resep membuat pai mini keju stroberi yang sedap dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pai Mini Keju Stroberi yang Sedap, Enak dan Nikmat

Review

4.9 review 875

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

20 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pai Mini Keju Stroberi yang Sedap, Enak dan Nikmat

Bahan-Bahan Pai:

  • 50 gram gula tepung
  • 125 gram margarin
  • 10 gram susu bubuk
  • 1 butir telur

Bahan Stroberi:

  • 50 gram selai stroberi
  • 50 gram buah stroberi
  • 50 ml air

Bahan Cake:

  • 50 gram cokelat masak putih, cairkan
  • 25 gram maizena
  • 50 gram gula pasir
  • 125 gram margarin
  • 2 butir telur
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 20 gram susu bubuk
  • 50 gram keju parut

Cara Membuat Pai Mini Keju Stroberi yang Sedap, Enak dan Nikmat

Cara Membuat Bahan Stoberi:

  1. Untuk yang pertama akan kita dahulukan membuat bahan stoberinya. Namun sebelum itu, silahkan persiapkan panci bersama dengan air. Masukkan air kedalam panci dan masak diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang.
  2. Sementara menunggu silahkan potong kotak kecil-kecil buah stoberi yang sudah anda bersihkan sampai merata dan kuma dihilangkan secara keseluruhan.
  3. Setelah agak panas silahkan masukkan buah stroberi yang telah dipotong kedalamnya bersama dengan selai dan aduk-aduk bahan ini sampai mengental dan meletup-letup secara merata.
  4. Setelah itu, silahkan angkat dan sisihkan sementara dalam wadah untuk kemudan anda akan dapat membuat adonan yang lainnya.

Cara Membuat Kulit Pai:

  1. Untuk membuat bahan kulit yang satu ini dapat dilakukan dengan menyiapkan sebuah wadah dekat dengan jangkauan anda. Lalu masukkan kedalanya margarin bersama dengan gula tepung secara merata. Masukkan pula susu bubuk dan juga baking powder.
  2. Aduk dengan menggunakan tangan sampai bahan ini menjadi berbutir. Llau gumpalkan secara merata. Masukkan adonan kedalam lemari es dan dinginkan selama kurang lebih 15 menit.
  3. Setelah itu, giling adonan dengan menggunakan penggiling dengan ketebalan kira-kira 1/2 cm. Masukkan kedalam cetakan yang telah diberikan dengan mentega dan dilumuri secara merata.
  4. Lalu tusuk-tusuk secara merata agar bagian dalam pai menjadi lebih kering dan krispi secara merata.
  5. Panggang dalam oven dibawah suhu 170 derajat celcius sampai matang selama kurang lebih 10 menit hingga setengah matang dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Cake:

  1. Sementara untuk membuat cakenya dapat dilakukan dengan mengocok gula pasir bersama dengan margarin dalam sebuah wadah. Kocok dengan menggunakan mixer selama kurang lebih 7 menit sampai bahan ini menjadi lebih lembut secara merara.
  2. Selanjutnya adalah dengan menambahkan coklat leleh kedalamnya bersama dengan pasta vanila. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai tercampur.
  3. Masukkan telur secara bergantian kedalamnya dan masukkan sebagian tepung. Aduk-aduk dan kocok sampai semuanya merata.
  4. Masukkan sisa tepung bersama dengan suus bubuk, baking powder dan mazeina sampai semua bahan ini diyaka dna diaduk merata.
  5. Terakhir silahkan masukkan stroberi bersama dengan keju dan aduk-aduk merata dengan menggunakan spatula. Tuangkan diatas kulit pai dan oven dibawah suhu 180 derajat sampai matang selama kurang lebih 10 menit.

Setelah matang anda akan siap menyantap hidangan ini bersama dengan keluarga.

Jangan lupa share dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Pai Buah Mini Kering yang Lembut dan Renyah

pie-buah-mini.jpg

Anda mungkin sudah tidak lagi asing dengan hidangan kue pai bukan?

Ya, sajian kue yang lezat dengan pastry yang kering dan lembut ini memang seringkali menggoda untuk disantap. Nah, agar anda bisa membuat sajian ini dirumah untuk disajikan pada keluarga. Maka tak perlu khawatir kita simak langsung seperti apa resepnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pai Buah Mini Kering yang Lembut dan Renyah

Review

4.9 review 875

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

10 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pai Buah Mini Kering yang Lembut dan Renyah

Bahan Kulit Pai:

  • 150 gram margarin
  • 300 gram tepung terigu
  • 2 sendok makan susu bubuk
  • 2 sendok makan gula tepung
  • 1 kuning telur untuk olesan
  • 2 sendok makan air es

Bahan Isian:

  • 1/2 sendok teh kulit jeruk lemon parut
  • 25 gram kismis, dipotong-potong
  • 25 gram ceri merah, dipotong-potong
  • 50 gram kacang tanah kupas, disangrai, dicincang kasar
  • 25 gram ceri hijau, dipotong-potong
  • 25 gram kenari, dicincang kasar
  • 1/2 sendok teh wijen sangrai
  • 15 gram gula palem
  • 1/2 sendok makan rhum
  • 1/4 sendok teh kayumanis bubuk
  • 1 sendok makan putih telur

Cara Membuat Pai Buah Mini Kering yang Lembut dan Renyah

Cara Membuat Kulit Pai:

  1. Untuk yang pertama bisa dilakukan dengan terlebih dahulu membuat kulit pai. Cara ini dapat anda lakukan dengan mempersiapkan sebuah wadah dekat dengan jangkauan anda. Lalu masukkan kedalamnya margarin bersama dengan gula tepung. Aduk-aduk dengan menggunakan tangan sampai tercampur.
  2. Setelah itu, ikuti dengan emmasukan susu bubuk dan air es. Aduk kembali bahan ini dengan menggunakan tangan sampai bahan kulit pai menjadi lebih berbutir secara merata.
  3. Gumpalkan adonan dengan menggunakan tangan dan adu-aduk sampai kalis merata. Setelah itu, diamkan selama kurang lebih 30 menit dalam lemari es.
  4. Bila sudah 30 menit, silahkan keluarkan adonan dan giling tipis dengan menggunakan gilingan. Cetak adonan dalam ring bergerigi berdiamter 8 cm dan 4 cm yang telah dilumuri dengan menggunakan margarin secara merata.
  5. Setelah selesia, silahkan tusuk-tusuk adonan dengan menggunakan garpu. Dan panggang dalam oven dibawah suhu 170 derajat celcius selama kurang lebih 10 menit sampai setengah matang.

Cara Membuat Bahan Isian:

  1. Untuk membuat bahan kali ini dapat dilakukan dengan cara masukkan semua bahan dalam wadah. Aduk-aduk secara merata hingga semua bahan ini tercampur.
  2. Selanjutnya adalah dengan menunggu sampai kulit pai setengah matan. Setelah itu silahkan masukkan bahan buah ini dibagian atas kulit pai dan tutup dengan menggunakan sisa adonan.
  3. Cetak kembali adonan dengan menggunakan cetakan muffin berdiameter yang sama. Lalu tempelkan dibagian atasnya. Saat hendak dimasukkan dalam oven dan akan dipanggang, silahkan olesi bagian atasnya dengan menggunakan kuning telur yang sudah anda siapkan.
  4. Masukkan adonan dalam oven dan panggang kembali selama kurang lebih 30 menit dengan suhu yang sama saat anda memasukkan adonan yang pertama.

Setelah matang angkat sajian ini dari oven dan hidangkan dalam piring saji untuk kemudian sajian ini akan bisa anda santap dan anda nikmati selagi masih hangat. Dinikmati bersama dengan keluarga akan membuat rasanya semakin sedap.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Pai Pisang Cornflake yang Sedap, Lezat dan Nikmat

pai-pisang-cornflakes.jpg

Sajian pai pisang dengan sajian cornflakes adalah hidangan pai yang lezat.

Sajian ini tentunya akan lebih nikmat bila disantap bersama dengan secangkir teh atau hangat menemani waktu bersantai anda. Atau bila saat ini anda tengah kebingungan mencari cemilan yang nikmat untuk dinikmati bersama dengan keluarga. Maka tak perlu khawatir, sajian kali ini tentu akan dapat anda buat dirumah dengan mudah dan sederhana.

Seperti apa resep membaut pai pisang cornflakes yang sedap, lezat dan nikmat? Yuk, mari simak langsung resep mudahnya dibawah ini. Inilah dia resep membuat pai pisang cornflake yang mudah.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pai Pisang Cornflake yang Sedap, Lezat dan Nikmat

Review

4.9 review 875

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pai Pisang Cornflake yang Sedap, Lezat dan Nikmat

Bahan Kulit Pai:

  • 100 gram margarin
  • 1 kuning telur
  • 1/4 sendok teh garam
  • 150 gram cornflakes blender halus
  • 2 1/2 sendok makan air es
  • 30 gram gula tepung
  • 150 gram tepung terigu
  • 1/2 sendok teh baking powder

Bahan Isian Pai:

  • 50 gram susu kental manis
  • 1 buah pisang
  • 2 sendok makan maizena
  • 100 ml air
  • 1 butir telur

Cara Membuat Pai Pisang Cornflake yang Sedap, Lezat dan Nikmat

Cara Membuat Kulit Pai:

  1. Untuk yang pertama kita akan melakukan langkah kali ini dengan terlebih dahulu membuat kulit painya. Akan tetapi sebelum membuatnya terlebih dahulu silahkan persiapkan peralatan yang akan anda butuhkan. Seeprti oven, mixer, sebuah loyang pai dan blender.
  2. Untuk membuatnya kali ini silahkan  siapkan sebuah wadah dekat dengan jangkauan anda dan masukkan kedalamnya margarin bersama dengan gula tepung berama air es, garam dan juga kuning telur. Aduk-aduk secara merata bahan ini dengan menggunakan mixer sampai tercampur merata.
  3. Bila sudah selesai, silahkan masukkan campuran terigu bersama dengan cornflakes dan juga baking powder. Aduk-aduk semua bahan ini sampai merata hingga bergumpal.
  4. Setelah itu, dimakan sementara selama kurang lebih 15 menit dalam lemari es secara merata.
  5. Ambil sedikit bagian adonan dan pipihka dalam cetakan pai lalu bentuk bulat kecil dan tusuk-tusuk dengan menggunakan garpu secara merata. Sisihkan
  6. Panggang adonan kulit dalam oven dibawah suhu 170 derajat selama kurang lebih 15 menit sampai setengah matang. Selanjutnya adalah dengan mengoleskan kuning telur selagi adonan ini masih panas. Baru setelah itu, diamkan secara merata.

Cara Membuat Bahan Isian:

  1. Untuk membuat isian pai dapat dilakukan dengan cara mengaduk rata susu kental manis bersama dengan air dan juga tepung mazeina. Aduk-aduk secara merata dan masak diatas api sedang sampai bahan in meletup-letup secara merata.
  2. Selanjutnya silahkan matikan api dan masukkan telur kedalamnya dan aduk dengan cepat agar telur tidak matang. Nyalakan kembali api dan aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini meletup-letup.
  3. Masukkan pisang yang telah dihaluskan. Aduk merata sampai tercampur dan dinginkan bahan ini secara merata.
  4. Ambil kulit pai dan masukkan bahan isian ini kedalamnya untuk selanjutnya oven kembali sampai matang dibawah suhu 170 derajat selama kurang lebih 10 menit hingga matang dan krispi secara merata.

Sajikan hidangan ini selagi panas dan nikmati segera saat masih hangat agar rasanya semakin sedap dan nikmat.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat