Aneka Resep IKan Ekor Kuning

ikan ekor kuning

Ikan ekor kuning salah satu ikan yang hidup di air laut. Kandungan pada ikan ekor kuning sama halnya dengan ikan laut lainnya, memiliki kandungan protein yang tinggi serta memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Berbicara tentang ikan ekor kuning adalah salah satu jenis sajian hidangan yang banyak diminati, karena memiliki rasa yang gurih dan lezat. Banyak aneka masakan ikan ekor kuning yang bisa dibuat, seperti pesmol ikan ekor kuning, ikan ekor kuning bakar, pindang ikan ekor kuning dll.

Resep Masakan Spesial Ikan Ekor Kuning Goreng Bumbu Lengkuas Yang Lezat

resep ikan ekor kuning goreng bumbu lengkuas

Biasanya menggoreng ikan hanya dengan menggunakan bumbu seadanya, namun kali ini kami mencoba bumbu yang lain dengan bumbu lengkuas.

Hidangan masakan yang biasanya banyak disukai dalam acara resmi ataupun sedang berkumpul bersama teman ataupun keluarga tercinta salah satunya adalah masakan ikan. Baik ikan laut ataupun ikan tawar sama-sama memiliki kelezatan yang sangat enak. Lezat dan gurih tentunya bisa anda rasakan setelah menyantapnya. Ikan laut yang akan kami kupas kali ini adalah ikan ekor kuning. Ikan ekor kuning yang memiliki cirri-ciri khusus ini sangat mudah dikenali karena memang pada bagian ekornya terdapat garis berwarna kuning, sehingga disebut ikan ekor kuning.

Ikan ekor kuning ini banyak tersebar dilautan nusantara, sehingga sangat mudah untuk mendapatkannya. Namun ikan ekor kuning salah satu ikan yang masuk kategori ikan yang lumayan mahal, karena memang rasanya yang sangat gurih dan empuk kala dimasak menjadi keunggulan dalam masakan ikan ekor kuning. Dengan mengkonsumsi masakan ikan ekor kuning ini tentunya membuat lidah anda akan bergoyang, terlebih dimasak dengan cara yang berbeda dari biasanya dengan cara digoreng namun ditambah dengan bumbu lengkuas. Penasaran bagaimana cara membuatnya, berikut ini Resep Masakan Spesial Ikan Ekor Kuning Goreng Bumbu Lengkuas Yang Lezat, langkah-langkahnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep Masakan Spesial Ikan Ekor Kuning Goreng Bumbu Lengkuas Yang Lezat

Review

4.9 review 259

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Masakan Spesial Ikan Ekor Kuning Goreng Bumbu Lengkuas Yang Lezat

Bahan dan Bumbu

  • 5 ikan ekor kuning segar
  • 1 sendok makan air jeruk nipis
  • 50 gr lengkuas, diparut halus
  • 50 gram santan kental
  • 1 sendok teh garam
  • 1/2 sdt merica bubuk

Bahan Bumbu Halus

  • 5 buah bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 2 cm kunyit
  • 1 sdt ketumbar

Cara Membuat Masakan Spesial Ikan Ekor Kuning Goreng Bumbu Lengkuas Yang Lezat

Cara Memasak

  1. Yang peratama bembuang sisiknya serta bagian isi perutnya, setelah itu cuci hingga bersih, lalu lumuri dengan perasan air jeruk, kemudian diamkan sekitar 10 menit.
  2. Selanjutnya adalah, mencampurkjan semua bahan seperti bahan bumbu halus, kemudian tambahkan lengkuas, santan, garam serta merica bubukk, aduk rata dalam wadah.
  3. Setelah itu, lumuri ikan dengan bahan bumbu campuran, aduk merata, lalu diamkan 15 menit agar bumbu meresap
  4. Selanjutnya siapkan wajan yang sudah diisi minyak sayur, kemudian panaskan, setelah itu goreng ikan ekor kuning hingga matang.
  5. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep Masakan Spesial Ikan Ekor Kuning Goreng Bumbu Lengkuas Yang Lezat yang bisa anda coba dirumah. Untuk bahan ikan ekor kuing ini sangat mudah ditemukan dan banyak tersedia biasanya di pasar tradisional ataupun di tempat seperti supermarket. Untuk rempahnya pun sangat mudah anda olah, sehingga mampu menjadikan masakan ikan ekor kuning goreng ini memiliki kelezatan yang sangat khas. Untuk lebih melengkapi santapan anda, ada baiknya dihidangkan bersama dengan nasi putih hangat ditambahkan dengan beberapa bahan lainnya berupa tumisan sayuran asem ataupun bisa anda membuat sambal sesuai selera makan keluarga anda. Dengan membuat ikan ekor kuning goreng bumbu lengkuas ini tentunya kan menambah kolaksi dalam menu makan harian anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep Masakan Spesial Ikan Ekor Kuning Goreng Bumbu Lengkuas Yang Lezat kepada semua teman serta kerabat tercinta anda, dan jangan lupa juga untuk memberikan kometar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Ikan Ekor Kuning Goreng Sambal Kecap Jahe Yang Mudah dan Sederhana

membuat ikan ekor kuning goreng

Saatnya mencoba masakan yang sederhana, dengan membuat goreng ikan ekor kuning yang lezat dan enak.

Ikan laut ataupun ikan air tawar banyak yang bisa dikonsumsi, adapula yang tidak bisa. Contoh yang umum dikonsumsi dari ikan air laut adalah ikan tuna, ikan tongkol, ikan pari dll, untuk ikan air tawar seperti ikan mas, ikan lele, ikan mujair, ikan patin dll. Untuk ikan yang tidak bisa dikonsumsi merupakan ikan yang mungkin dalam kandungannya ada beberapa kandungan yang beracun, ataupun biasanya ikan yang sangat langka sehingga dilindungi dan tidak bisa ditangkap dengan sengaja seperti ikan lumba-lumba.

Untuk ikan laut banyak sekali jenis ikan yang bisa dikonsumsi seperti yang disebutkan tadi dan juga ikan ekor kuning. Ikan ekor kuning yang memiliki ciri khas dengan memiliki ekor yang warnanya garis kuning sehingga dinamakan ikan ekor kuning. Ikan ekor kuning sama halnya dengan ikan air laut lainnya, yaitu memiliki kandungan protein yang tinggi selain itu juga da kandungan lainnya berupa kandungan omega 3, vitamin dll.

Nah, kali ini kami akan mencoba membuat masakan yang sederhana dengan bahan dasar ikan ekor kuning yaitu ikan oker kuning goreng yang berbeda dengan memberuikan beberapa bumbu rempahan namun tetap memiliki rasa yang enak. Baklah, berikut ini Resep dan Cara Membuat Ikan Ekor Kuning Goreng Sambal Kecap Jahe Yang Mudah dan Sederhana, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Ikan Ekor Kuning Goreng Sambal Kecap Jahe Yang Mudah dan Sederhana

Review

4.9 review 179

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Ekor Kuning Goreng Sambal Kecap Jahe Yang Mudah dan Sederhana

Bahan Utama

  • 1 ekor Ikan ekor kuning
  • 1 buah jeruk nipis (ambil airnya)
  • Minyak goreng secukupnya

Bahan Halus

  • ½ sendok teh ketumbar,
  • 2 siung bawang putih,
  • garam,
  • 1 cm jahe, dan
  • 1m kunyit

Bahan Sambal

  • 1 sendok makan Kecap manis
  • 1 siung bawang putih, diiris
  • 1 buah cabe merah, diiris
  • 5 buah cabe rawit, diiris
  • 1 cm jahe, di iris
  • ½ buah jeruk limo (ambil airnya)

Cara Membuat Ikan Ekor Kuning Goreng Sambal Kecap Jahe Yang Mudah dan Sederhana

Cara Memasak

  1. Yang pertama adalah membersihkan ikan, dengan membuang sisiknya serta buang juga bagian isi perutnya, kemudian cuci hingga bersih. Setelah itu lumuri dengan jeruk nipis, diamkan sekitar 10 menit.
  2. Selanjutnya adalah campurkan semua bahan halus pada ikan yang sudah ada di wadah, aduk hingga merata, untuk lebih enak dan segar simpan pada kulkas, sekitar 15 menit
  3. Setelah itu panaskan minyak goreng, kemudian goreng ikan ekor kuning yang sudah dibumbui, masak hingga kering dan matang. Angkat dan sisihkan.
  4. Selanjutnya adalah membuat sambalnya, untuk semua bahan diiris, kemudian simpan dalam satu wadah, setelah itu beri perasan air jeruk limo.
  5. Ikan ekor kuning siap disajikan bersama sambal kecap jahe.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Ikan Ekor Kuning Goreng Sambal Kecap Jahe Yang Mudah dan Sederhana yang bisa anda coba dirumah. Bahan yang bisa anda temukan di pasar tradisional ataupun di supermarket sehingga memudahkan anda untuk membuat masakan ikan goreng ikan ekor kuning. Kelezatan dari ikan ekor kuning goreng ini akan terasa apabila dihidangkan bersama dengan nasi putih hangat kemudian dengan sambal kecap jahe, membuat anda akan merasa ketagihan setelah menyantapnya. Dengan membuat ikan ekor kuning goreng yang sederhana ini tentunya bisa anda aplikasikan di dalam menu makan harian anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Ikan Ekor Kuning Goreng Sambal Kecap Jahe Yang Mudah dan Sederhana kepada semua teman serta kerabat tercinta anda, dan jangan lupa untuk memberikan kmentar pada kolom dibawah ini, terima kasih.

Resep dan Cara Membuat Tim Ikan Ekor Kuning yang Lezat

resep tim ikan ekor kuning

Mau tau rasanya kelezatan ikan yang memang benar-benar membuat lidah anda akan merasakan nikmatnya sebuah masakan, kami hadirkan tim ikan laut yaitu ikan ekor kuning.

Ikan laut salah satu ikan yang memang paling banyak dicari oleh banyak para penikmat kuliner. Kelezatan serta kandungan gizi yang menjadikan ikan laut ini sebagai makanan unggulan, dengan kandungan protein hewani yang sangat tinggi. Selan itu juga kandungan lainnya berupa omega 3, vitamin, mineral dan masih banyak kandungan lainnya yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Kandungan protein seperti kita ketahui sangat baik bagi sang anak untuk pertumbuhan serta perkembangannya, dan juga untuk mencerdaskan otak anak.

Berbicara tentang aneka masakan, ikan memang banyak sekali varian dengan berbagai macam olahan serta bahan rempah yang mampu membuat masakan ikan menjadi masakan yang sangat lezat. Untuk ikan ekor kuning ini sangat mudah anda temukan yang banyak tersedia di pasar tradisional ataupun di supermarket. Nah, kali ini kami akan mencoba masakan ikan, khususnya ikan ekor kuning yang dimasak dengan cara dikukus. Dengan dikukus tentunya akan menjaga kandungan pada ikan itu sendiri dan juga mampu menimbulkan aroma ikan ekor kuning menjadi sedap dan lezat. Nah, penasaran bukan? Bagaimana sih resep serta cara memasaknya, yuk kita simak langkah-langkahnya membuat tim ikan ekor kuning.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Tim Ikan Ekor Kuning yang Lezat

Review

4.9 review 209

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Tim Ikan Ekor Kuning yang Lezat

Bahan dan Bumbu

  • 1 ikan ekor kuning segar
  • 15 siung bawang merah
  • 1 jari jahe
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sdm minyak wijeun

Cara Membuat Tim Ikan Ekor Kuning yang Lezat

Cara Memasak

  1. Ikan ekor kuning dibersihkan, buang bagian sisiknya kemudian buang bagian isi perutnya, lalu cuci hinbgga bersih, setelah itu lumuri dengan garam
  2. Kemudian pinggan yang tahan panas disiapkan, lalu bahan berupa irisan jahe serta irisan bawang putih ditata, setalh itu simpan ikan ekor kuning diatasnya, setelah itu tutup dengan bahan sisa irisan bawang putih dan juga jahe. Lakukan dengan rata hingga ke dalam perutnya diisi oleh bahan bumbu, setelah itu tuang minyak wijen.
  3. Selanjutnya siapkan pengkukus, lalu kukus ikan hingga matang sekitar 20 menit. Matang.
  4. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Tim Ikan Ekor Kuning yang Lezat yang bisa anda coba buat sendiri dirumah. Untuk bahan yang mudah ditemukan serta cara memasaknya yang sederehana menjadikan masakan tim ikan ekor kuing ini sipa di santap yang sudah ada di meja makan anda. Sajikan tim ikan ekor kuning ini bersama dengan nasi putih hangat dengan ditambah beberapa masakan lainnya, kalau saya dengan masakan tumis kangkung, kemudian membuat sambal yang pedas sesuais elera makan saya, nah bagai mana dengan selera makan anda?. Hal terpenting dengan mengetahui resep serta cara membuat tim ikan ekor kuing ini tentunya akan menambah koleksi dalam menu makan anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Tim Ikan Ekor Kuning yang Lezat pada semua teman serta kerabat anda dimanapun berada, dan jangan lupa juga untuk memberikan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini, terima kasih.

Resep Membuat Masakan Ikan Ekor Kuning Sambal Dabu dabu Pedas Yang Mudah dan Sederhana

resep ikan ekor kuning dabu-dabu

Masakan khas akan pedasnya yaitu dimasak dengan sambal dabu dabu dengan bahan dasar ikan ekor kuning.

Ikan menjadi salah satu hidangan yang sangat favorit dan banyak disukai oleh banyak orang. Tidak jarang hamper di setiap menu makanan harian ikan selalu tersaji karena menjadi salah satu kebutuhan untuk memenuhi kebutuhan gizi di setiap keluarga. Ikan yang kaya akan kandungan inilah yang menjadi alasan mengapa ikan banyak dikonsumi. Kandungan pada ikan seperti yang kita ketahu mengandung protein yang sangat tinggi yang mampu mencerdaskan otak sang anak, dan juga untuk pertumbuhan dan perkembangannya.

Ikan yang akan kami bahas kali ini adalah ikan air laut berupa ikan ekor kuning. Ikan ekor kuning merupakan ikan yang banyak tersebar di seluruh nusantara, sehingga banyak yang mengkonsumsinya karena memang memiliki dagingnya yang empuk dan juga gurih. Ikan ekor kuing bisa anda jumpai di pasar tradisional ataupun di supermarket. Ikan ekor kuing ini juga salah satu ikan yang memang memiliki nilai jual yang sangat mahal, karena tidak heran apabila ikan ekor kuning ini memiliki dagingnya yang empuk dan enak. Bagi anda yang ingin mencoba masakan pedas sambal dabu dabu, berikut ini kami hadirkan Resep Membuat Masakan Ikan Ekor Kuning Sambal Dabu dabu Pedas Yang Mudah dan Sederhana, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep Membuat Masakan Ikan Ekor Kuning Sambal Dabu dabu Pedas Yang Mudah dan Sederhana

Review

4.7 review 210

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Masakan Ikan Ekor Kuning Sambal Dabu dabu Pedas Yang Mudah dan Sederhana

Bahan dan Bumbu

  • 500 gram ikan ekor kuning segar
  • 5 buah bawang merah
  • 2 buang bawang putih
  • 10 buah cabai rawit merah
  • 6 buah cabai rawit hijau
  • 1 buah tomat merah sedang
  • 3 buah jeruk nipis
  • garam secukupnya
  • minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Masakan Ikan Ekor Kuning Sambal Dabu dabu Pedas Yang Mudah dan Sederhana

Cara Memasak

  1. Yang pertama adalah cuci ikan ekor kuning terlebih dahulu, kemudian bersihkan sisiknya serta buang bagian isi perutnya, setelah itu lumuri dengan perasan air jeruk nipis dan juga garam secukupnya, diamkan sekitar 15 menit.
  2. Kemudian siapkan minyak goreng lalu panaskan, setelah panas masukan ikan, masak hingga matang. Angkat dan tiriskan lalu simpan di piring saji
  3. Setelah itu siapkan bahan berupa bawang merah diiris tipis, lalu bawang putih diiris tipis, cabai rawit merah dan hijau, diiris-iris, lalu tomat kemudian simpan pada mangkuk
  4. Setelah itu siapkan minyak goreng secukupnya, kemudian minyak yang sudah panas diangkat dan siramkan pada bumbu yang dimangkuk tadi, diamkan.
  5. Setelah itu masukan garam kemudian jeruk nipis diiris pada mangkuk, aduk hingga merata.
  6. Sajikan ikan ekor kuning bersama dengan bumbunya.

Itulah dia Resep Membuat Masakan Ikan Ekor Kuning Sambal Dabu dabu Pedas Yang Mudah dan Sederhana yang bisa anda coba buat dirumah. Bahan yang mudah ditemukan serta cara pengolahan yang sangat praktis tentunya tidaklah sulit apabila membuatnya dirumah sebagai jamuan makan keluarga anda. Sajikan ikan ekor kuing sambal dabu dabu ini bersama dengan nasi putih dan juga lalapan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa untuk membagikan Resep Membuat Masakan Ikan Ekor Kuning Sambal Dabu dabu Pedas Yang Mudah dan Sederhana kepada semua teman anda dimanapun berada, dan juga jangan lupa untuk memberikan komentar pada kolom dibawah ini

Resep dan Cara Membuat Ikan Ekor Kuning Panggang Bumbu Siram Sederhana Namun Enak

resep ikan ekor kuning panggang

Masakan sederhana namun memiliki kelezatan yang nikmat dan enak, kami coba hadirkan resep ikan ekor kuning panggang dengan disiram oleh bumbu sederhana.

Salah satu ikan yang biasanya disukai oleh banyak orang adalah dimasak dengan cara dibakar atau dipanggang. Masakan dengan dipanggang merupakan olahan yang sangat sederhana, namun tetap memiliki keunikan masing-masing dan biasanya dari bahan bumbu yang akan diolah yang menjadikan masakan ikan akan menjadi lebih neikmat dan enak. Banyak ikan yang bisa di olah dengan cara dipanggang, seperti ikan air laut ataupun ikan air tawar. Ikan laut mungkin seperti ikan tuna, ikan ekor kuning dan bahkan ikan tenggiri dan masih banyak lagi. Begitu juga dengan ikan air tawar banyak yang diolah dengan cara dibakar yaitu ikan patin, ikan mas, ikan mujair dll.

Banyak disarankan oleh para ahli untuk mengkonsumsi ikan, karena ikan ini bnyak sekali manfaatnya yang bisa di dapat bagi kesehatan tubuh. Contohnya ikan mampu mencerdaskan otak anak serta mampu untuk pertumbuhan dan perkembangan sang anak. Dan yang banyak kita ketahui juga ikan ini banyak mengandung protein yang sangat tinggi, kemudian kandungan omega 3, vitamin, kalsium dll.

Nah, kali ini kami akan coba hadirkan masakan ikan air laut yaitu ikan ekor kuning. Ikan ekor kuning yang memiliki cirri khas yaitu warna pada ekornya yaitu kuning. Ikan ekor kuing memiliki dagingnya yang lembut dan empuk kala diolah. Baiklah berikut Resep dan Cara Membuat Ikan Ekor Kuning Panggang Bumbu Siram Sederhana Namun Enak, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Ikan Ekor Kuning Panggang Bumbu Siram Sederhana Namun Enak

Review

4.9 review 169

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Ekor Kuning Panggang Bumbu Siram Sederhana Namun Enak

Bahan dan Bumbu

  • 500 gram ikan ekor kuning segar
  • 2 buah tomat, dipotong kotak
  • 4 buah cabai merah besar, diiris tipis
  • 8 buah cabai rawit, haluskan
  • 6 buah bawang merah, diiris-iris
  • 5 siung bawang putih, diiris-iris
  • garam secukupnya
  • gula pasir secukupnya
  • minyak goreng secukupnya
  • daun pisang secukupnya

Cara Membuat Ikan Ekor Kuning Panggang Bumbu Siram Sederhana Namun Enak

Cara Memasak

  1. Yang pertama tentunya sebelum memasak, ikan ekor kuning dibersihkan terlebih dahulu, buang bagian isi perutnya, cuci hingga bersih.
  2. Selanjutnya dalah siapkan daun pisang, kemudian ikan ekor kuning dibungkus dengan rapi, kemudian siapkan panggangan lalu bakar ikan hingga matang. Angkat dan buang daun pisangnya, simpan di piring saji
  3. Selanjutnya adalah panaskan minyak goreng, kemudian tumis bahan seperti tomat, cabai merah, cabai rawit, bawang merah dan juga bawang putih, aduk-aduk, tambahkan garam dan juga gula pasir secukupnya. Masak hingga matang.
  4. Angkat tumisan tersebut kemudian siram pada ikan yang sudah dipanggang tadi.
  5. Ikan bakar siram bumbu siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Ikan Ekor Kuning Panggang Bumbu Siram Sederhana Namun Enak yang bisa anda coba buat sendiri dirumah. Bembuat masakan ikan dengan cara dipanggang biasanya sangat enak apabila diolahnya bersama dengan keluarga tercinta ataupun dengan kerabat. Dan jangan lupa untuk sajikan ikan ekor kuning panggang ini bersama dengan nasi putih hnagat ditambah dengan sambal sesuai selera, lalu ditambah dengan lalapan, hmmm membuat makan anda semakin istimewa. Selamat mencoba

Jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Ikan Ekor Kuning Panggang Bumbu Siram Sederhana Namun Enak kepada semua teman serta saudara tercinta anda, dan jangan lupa untuk berkomentar pada kolom dibawah ini, terima kasih.

Resep dan Cara Memasak Ikan Ekor Kuning Saus Pedas Yang Lezat Nikmat dan Gurih

resep ikan ekor kuning saus pedas

Mau masakan yang enak dan lezat, kami akan coba hadirkan masakan ikan ekor kuniung saus pedas.

Ikan meruapakan salah satu makanan yang banyak disukai oleh banyak kalangan, baik anak-anak ataupun orang dewasa. Ikan juga salah satu sajian hidangan yang hampir ada di setiap menu makan di setiap keluarga karena ikan ini sebagai kebutuhan untuk mencukupi gizi serta nutris didalam keseharian anda. Tubuh sangat memerlukan kandungan yang ada pada ikan, karena kitaketahui ikan ini banyak sekali manfaat nya bagi kesehatan, Kandungan pada ikan berupa protein yang tinggi, kemudian ada kandungan omega 3, kalsium, magnesium, vitamin dll.

Kali ini kami akan mengenalkan ikan air laut yaitu ikan ekor kuning. Mungkin banyak masyarakat juga yang belum mengetahui pasti dari ikan ekor kuning ini. Ikan ekor kuning adalah ikan yang memiliki tubuh yang unik yaitu warna kuning dibagian ekornya. Ikan yang dagingnya lembut dan empuk salah satunya ada pada ikan ekor kuning. Nah, bagi anda yang ingin membuat masakan dari bahan dasar ikan ekor kuning, kami coba hadirkan Resep dan Cara Memasak Ikan Ekor Kuning Saus Pedas Yang Lezat Nikmat dan Gurih, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Memasak Ikan Ekor Kuning Saus Pedas Yang Lezat Nikmat dan Gurih

Review

4.9 review 223

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Ekor Kuning Saus Pedas Yang Lezat Nikmat dan Gurih

Bahan dan Bumbu

  • 1 ekor ikan ekor kuning segar
  • 6 buah bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 4 sendok makan tauco
  • 8 buah cabai rawit
  • 1 sendok makan air asam
  • 5 buah daun jeruk
  • air secukupnya
  • garam secukupnya
  • lada bubuk secukupnya
  • minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Ikan Ekor Kuning Saus Pedas Yang Lezat Nikmat dan Gurih

Cara Memasak

  1. Pertama tentunya membersihkan ikan ekor kuning, buang sisik dan bagian isi perutnya, lalu cuci hingga bersih. kemudian gerat-gerat. Kemudian lumuri dengan garam dan juga lada secukupnya, diamkan sebentar.
  2. Setelah itu minyak goreng disipakan kemudian panaskan, setelah panas goreng ikan ekor kuning hingga matang. Angkat dan tiriskan.
  3. Selanjutnya adalah siapkan bahan berpa bawang merah serta bawang putih, kemudian tumbuk hingga halus.
  4. Panaskan kembali minyak goreng, lalu tumis bahan bumbu yang dihaluskan seperti bawang merah dan bawang ptih hingga harum, kemudian tambahkan cabai rawit serta daun jeruk, aduk hingga merata
  5. Kemudian masukan air asam dan juga tauco, aduk merata.
  6. Selanjutnya masukan ikan ekor kuning yang sudah digoreng, lalu tuang air secukupnya, masak hingga matang.
  7. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Memasak Ikan Ekor Kuning Saus Pedas Yang Lezat Nikmat dan Gurih yang bisa anda buat dirumah sendiri. Kelezatan pada masakan ini tentunya akan anda dapatkan setelah mencoba membuatnya dirumah sendiri. Sajikan ikan ekjor kuning saus pedas ini bersama dengan nasi putih hangat dan juga lalapan. Satu lagi anda mendapatkan sesuatu yang berbeda dari olahan masakan ikan yang bisa aplikasikan di menu makan harian anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa untuk membagikan Resep dan Cara Memasak Ikan Ekor Kuning Saus Pedas Yang Lezat Nikmat dan Gurih kepada teman, dan juga keluarga tercinta anda, dan jangan lupa untuk memberikan komentar dibawah ini, terima kasih.

Resep Masakan Ikan Ekor Kuning Masak Tomat Hijau Yang Lezat

resep ikan ekor kuning tomat hijau

Masakan ikan ekor kali ini kami mencoba dipadukan dengan tomat hijau, citarasa masakan akan lezat dan gurih.

Resep masakan banyak sekali jenisnya, mulai dari bahan yang disajikan serta cara pengolahan yang sangat berbeda-beda. Keluarga anda tentunya sangat menyukai masakan dengan bahan dasar ikan, baik ikan laut maupun ikan air tawar. Ikan kita ketahui banyak sekali manfaat yang bisa didapat bagi kesehatan tubuh, karena pada ikan ada beberapa kandungan yang sangat baik menunjang tubuh terlebih bagi anak-anak yaitu kandungan protein yang mampu untuk pertumbuhan serta perkembangannya. Adapaun kandungan lainnya berupa kandungan omega 3, vitamin, mineral dll.

Nah, bagi anda yang mau masak sekarang dengan bahan dasar ikan, kami akan coba hadirkan ikan ekor nuning masak tomat hijau. Senasai dari masakan ini sungguh lezat dan nikmat kala disantap yang mampu membuat anda akan merasa ketagihan. Mau tahu seperti apa resep serta cara membuatnya, berikut ini Resep Masakan Ikan Ekor Kuning Masak Tomat Hijau Yang Lezat, yuk kita simak sama-sama bagaimana cara serta cara memasaknya dibawah ini.

Nama Resep

Resep Masakan Ikan Ekor Kuning Masak Tomat Hijau Yang Lezat

Review

4.8 review 267

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Masakan Ikan Ekor Kuning Masak Tomat Hijau Yang Lezat

Bahan dan Bumbu

  • 5 ekor ikan ekor kuning segar
  • 1 buah jeruk nipis (ambil airnya)
  • 2 lbr daun salam
  • 1 lbr daun jeruk (buang tulangnya)
  • 6 buah tomat hijau, diiris-iris
  • 550 ml santan kelapa
  • 2 sdt garam
  • 1 sdt gula pasir
  • minyak goreng secukupnya

Bahan Tumbuk Kasar

  • 8 buah cabai hijau
  • 4 buah cabai keriting merah
  • 5 buah bawang merah
  • 3 siung bawang putih

Cara Membuat Masakan Ikan Ekor Kuning Masak Tomat Hijau Yang Lezat

Cara Memasak

  1. Yang pertama adalah membersihkan ikan ekor kuning, dengan membuang sisiknya, lalu buang pula bagian isi perutnya, lalu cuci hingga bersih, kemudian lumuri menggunakan perasan air jeruk nipis dan juga garam, lalu diamkan sekitar 15 menit.
  2. Selanjutnya panaskan minyak yang banyak pastikan ikan terendam, goreng ikan ekor kuning hingga matang, angkat dan tiriskan.
  3. Selanjutnya panaskan kembali minyak goreng, lalu tumis bahan bumbu yang ditumbuk kasar sampai harum, lalu tambahkan daun salam serta daun jeruk, aduk merata.
  4. Setelah itu tuang santan, lalu tambahkan garam dan gula pasir, masak hingga matang, kemudian masukan ikan ekor kuning yang sudah digoreng, masak sebentar dan aduk-aduk merata. Matang
  5. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep Masakan Ikan Ekor Kuning Masak Tomat Hijau Yang Lezat yang bisa anda buat dirumah. Untuk bahan seperti ikan ekor kuning ini sangat gampang dijumpai, seperti di pasar tradisional ataupun di supermarket. Pastikan ikan ekor kuning masak tomat hijau ini dihidangkan bersama dengan napi tupih hangat ditambah dengan beberapa makanan doimeja anda akan membuat anda akan betah berada di tempat meja makan anda dan kami pastikan anda akan menambahnya. Satu kembali anda dapatkan dengan mengetahui resep masakan ikan ekor kuing masak tomat hijau ini membuat bertambah koleksi didalam menun makan harian anda. Selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep Masakan Ikan Ekor Kuning Masak Tomat Hijau Yang Lezat pada semua teman dan juga keluarga tercinta anda, dan jangan lupa untuk memberikan komentar pada kolom dibawah ini, terima kasih.

Resep Mudah Praktis Membuat Masakan Ikan Ekor Kuning Masak Pedas

resep ikan ekor kuning masak pedas

Masakan pedas dengan bahan dasar ikan ekor kuning, yuk kita buat resep mudah dan juga parktis!

Masakan ikan mulai dari dulu hingga sekarang selalu menjadi pilihan para penikmat kuliner. Ikan laut maupun ikan air tawar sama-sama memiliki kelezatan jika di olah dengan benar. Ikan yang segar tentunya adalah pilihan utama dalam setiap masakan karena dagingnya tetap enak dan juga lezat. Selain itu ikan apabila dikonsumsi dapat memenuhi kebutuhan gizi serta nutrisi keluarga anda. Hidangkan masakan ikan ini di setiap menu makan anda agar dapat terjaga kesehatan tubuh anda. Terlebih bagi si kecil ikan ini sangat baik kandungan proteinnya karena mampu mencerdaskan otak, selain itu juga sangat baik bagi pertumbuhan serta perkembangannya. Pilihan tentunya ada pada ikan laut dibandingkan dengan ikan air tawar. Namun tahukah anda? Banyak ikan laut yang bisa dikonsumsi seperti ikan tuna, ikan tenggiri, ikan baronang, ikan ekor kuning.

Ikan ekor kuning ini memiliki ciri yang sangat khusus dimana pada bagian ekornya terdapat garisan berwarna kuning, karena itu ikan ekor kuning sangat mudah dikenali. Namun ikan ekor kuing termasuk kategori ikan yang cukup lumayan harganya, karena memang memiliki dagingnya yang empuk dan juga lembut, sehingga sangat cocok diolah dengan cara apapun, kali ini kami akan mencoba masakan ikan ekor kuing masak pedas, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep Mudah Praktis Membuat Masakan Ikan Ekor Kuning Masak Pedas

Review

4.7 review 183

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk Membuat Masakan Ikan Ekor Kuning Masak Pedas

Bahan dan Bumbu

  • 2 ikan ekor kuning
  • 1 buah jeruk nipis (ambil airnya)
  • garam secukupnya
  • minyak goreng secukupnya
  • 8 buah bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 8 buah cabai keriting merah
  • gula pasir secukupnya
  • 2 lembar daun salam
  • 1 buah jeruk sambal

Cara Membuat Membuat Masakan Ikan Ekor Kuning Masak Pedas

Cara Memasak

  1. Yang pertama tentunya sebelum memulai mesak adalah membersihkan ikan ekor kuning terlebih dahulu seperti buang sisiknya, lalu buang juga bagian isi perutnya, cuci hingga bersih, lalu lumuri dengan air jeruk nipis dan jug garam, diamkan sekitar 10 menit
  2. Setelah itu panaskan minyak goreng, lalu masak atau goreng ikan ekor kuning hingga matang, angakt dan tiriskan. Dan simpan di piring saji
  3. Selanjutnya adalah menghaluskan bahan bumbu menggunakan ulekan dengan cara ditumbuk kasar seperti bahan cabai merah keriting, lalu bawang merah, bawang putih, garam dan gula pasir.
  4. Setelah itu siapkan minytak goreng kemudian panaskan dalam wajan, lalu tumis bahan bumbu yang ditumbuk kasar tadi, masak hingga dan harum. setelah itu beri perasan air jeruk nipis. Angkat.
  5. Setelah itu siramkan bahan yang ditumis tadi ke atas ikan ekor kuning yang sudah di goreng.
  6. Ikan ekor kuning siap disajikan.

Itulah dia Resep Mudah Praktis Membuat Masakan Ikan Ekor Kuning Masak Pedas yang bisa anda buat sendiri di rumah. Bahan yang mudah ditemukan serta cara memasaknya juga sangat mudah dan praktis. Sajikan ikan ekor kuning ini bersama dengan nasi putih hangat, dengan begitu anda akan menikmati hidangan masakan ekor kuing masak pedas ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa untuk membagikan Resep Mudah Praktis Membuat Masakan Ikan Ekor Kuning Masak Pedas kepada semua teman serta sahabat anda dimanapun berada, dan jangan lupa beri komentar pada kolom dibawah ini, terima kasih.

Resep Masakan Pesmol Ikan Ekor Kuning Yang Lezat dan Gurih

resep pesmol ikan ekor kuning

Mau mencoba masakan ikan ekor kuing pesmol yang lezat dan juga gurih? Berikut resep serta cara memasaknya

Ikan memang sangat mudah diolah dengan cara apapun, karena memang para pencinta kuliner semakin berkreasi dalam setiap olahan makanan, sehingga bermunculan nama-nama resep ikan yang biasa jadinya kita jumpai. Salah satunya ikan ini diolah seperti dengan cara di bakar, di pepes, bumbu kuning, pesmol dan masih banyak lagi varian aneka masakan ikan yang tentunya akan menambah wawasan kita semua.

Kenapa memilih masakan ikan? Ikan salah satu jenis makanan yang paling banyak digemari, selain rasanya yang enak dan juga gurih, ikan mengandung banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Kandungan pada ikan berupa protein yang tinggi, kemudian ada kandungan omega 3, vitamin, kalsium dll. Kali ini kami akan mencoba mengenalkan ikan air laut yaitu ikan ekor kuning. Ikan ekor kuning yang memiliki tekstur dagingnya yang lembut dan juga empuk, menjadikan salah satu pilihan untuk mencobanya sebagai sajian hidangan di menu makan anda. Nah, ini ada resep yang cocok buat keluarga tercinta anda, yaitu Resep Masakan Pesmol Ikan Ekor Kuning Yang lezat dan Gurih, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep Masakan Pesmol Ikan Ekor Kuning Yang lezat dan Gurih

Review

4.9 review 245

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Masakan Pesmol Ikan Ekor Kuning Yang lezat dan Gurih

Bahan Utama

  • 5 ekor ikan kuning segar
  • Minyak sayur secukupnya
  • 2 buah jeruk nipis (ambil airnya)
  • garam secukupnya

Bahan Bumbu

  • 3 siung bawang putih
  • 12 buah bawang merah
  • 6 buah cabai merah besar
  • 3 ruas jari kunyit
  • 1 ruas jari jahe
  • 5 butir kemiri
  • 1 lembar daun salam
  • 2 ruas jari lengkuas, digeprek
  • 1 batang serai, digeprek
  • 10 cabai rawit merah
  • 2 tang daun bawang
  • 600 ml air putih
  • garam secukupnya
  • gula pasir secukupnya.

Cara Membuat  Masakan Pesmol Ikan Ekor Kuning Yang lezat dan Gurih

Cara Memasak

  1. Ikan ekor kuning terlebih dahulu dibersihkan seperti buang sisiknya, kemudian bagian isi perutnya pun dibuang, kemudian potong sesuai selera, cuci kembali hingga bersih. Setelah itu lumuri dengan air jeruk dan juga garam, lalu diamkan sekitar 10 menit.
  2. Selanjutnya siapkan wajan lalu isi minyak goreng, panaskan, setelah itu goreng ikan ekor kuningga matang dan warnanya kuning keemasan. Angkat dan tiriskan.
  3. Selanjutnya adalah menghaluskan bumbu seperti cabe merah, garam, kunyit, cahe, kemiri, bawang merah serta bawang putih mengguanakan ulekan ataupun blender.
  4. Kemudian panaskan minyak sayur, lalu tumis bahan yang dihaluskan tadi, masak hingga harum. Setelah itu tambahkan lengkuas, sereh, serta daun salam, beri air secukupnya masak hingga mendidih.
  5. Setelah itu tambahkan garam serta gula pasir, masukan pula cabai rawit dan daun bawang. Aduk hingga mengental.
  6. Setelah itu masukan ikan ekor kuning, aduk sebentar. Matang
  7. Angkat dan siap disajikan.

Demikianlah Resep Masakan Pesmol Ikan Ekor Kuning Yang lezat dan Gurih yang bisa anda coba buat sendiri dirumah. Bahan yang mudah ditemukan sertta cara memasaknya sederhana namun tetap memiliki kelezatan yang sangat enak. Sajikan masakan ikan ekor kuning ini bersama dengan nasi putih hangat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Jangan lupa share ya Resep Masakan Pesmol Ikan Ekor Kuning Yang lezat dan Gurih kepada semua teman serta kerabat tercinta anda, jangan lupa untuk memberikan komentar pada kolom dibawah ini, terima kasih

Resep dan Cara Membuat Pindang Ikan Ekor Kuning Yang Lezat

resep pindang ikan ekor kuning

Masakan lezat bisa anda dapatkan dengan membuat masakan pindang ekor kuning.

Aneka masakan ikan ekor kuing sekarang ini memang banyak sekali jenisnya, mulai dari bahan yang digunakan hingga cara pengolahannya. Ikan ekor kuning memang menjadi pilihan, karena sangat cocok diolah dengan cara lain, karena dagingnya yang lembut dan juga empuk. Namun tetap yang harus diperhatikan adalah membuat masakan ikan tentunya yang masih segar. Untuk ikan ekor kuing sendiri ikan yang baik untuk diolah yaitu insangnya yang merah, kemudian apabila ditekan lembek atau empuk dan juga matanya terlihat segar. Dengan mencari ikan ekor kuing yang seperti itu tentunya akan menghasilkan masakan yang lezat dan gurih tanpa menguarngi kandungan gizi didalamnya.

Ikan ekor kuing kali ini kami akan mencoba dibuat dengan cara di pindang. Masakan pindang Sangat cocok dengan ikan ekor kuning ini, karena dagingnya yang emuk dan enak sehingga mampu menghasilkan masakan yang maksimal. Nah, penasaran seperti apa resep serta cara memasaknya, berikut Resep dan Cara Membuat Pindang Ikan Ekor Kuning Yang Lezat, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pindang Ikan Ekor Kuning Yang Lezat

Review

4.8 review 195

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Pindang Ikan Ekor Kuning Yang Lezat

Bahan dan Bumbu

  • 1 ekor ikan kuning ukuran besar yang segar
  • 1 batang daun bawang, diiris serong
  • 1/2 buah bawang bombay, diiris-iris
  • 3 siung bawang putih, diiris tipis
  • 2 cm kunyit, diiris-iris
  • 5 buah cabai hijau, belah dua
  • 2 lembar daun salam
  • 1 batang serai, dimemarkan
  • 5 buah belimbing wuluh, dibelah dua
  • 1 sdm air asam kandis
  • 1/4 buah jeruk nipis
  • air putih secukupnya
  • garam secukupnya
  • bumbu penyedap rasa secukupnya

Cara Membuat Pindang Ikan Ekor Kuning Yang Lezat

Cara Memasak

  1. Yang pertama adalah bersihkan ikan ekor kunging, buang siosiknya dan juga bagian isi perutnya, cuci hingga bersih, lalu potong menjadi 4 bagian, setelah itu lumuri dengan air jeruk nipis dan juga garam secukupnya, lalu diamkan sekitar 5 menit saja.
  2. Selanjutnya siapkan wajan, kemudian panaskan minyak goreng, lalu tumis bawang bombay, lalu kunyit, dan juga bawang putih, aduk hingga harum.
  3. Selanjutnya tuang air secukupnya, lalu masukan daun salam, serai, air asam kandis dan juga daun bawang, biarkan hingga mendidih
  4. Setelah mendidih masukan potongan ikan ekor kuning, lalu cabe serta belimbing wuluh, kemudian tambahkan garam dan juga penyedap rasa secukupnya.
  5. Masak hingga matang.
  6. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Pindang Ikan Ekor Kuning Yang Lezat yang bisa anda coba buat dirumah. Bahan yang mudah ditemukan seperti di pasar tradisional da juga di supermarket, selain itu juga dalam pengolahan pindang ikan ekor kuning ini sangat praktis dan sederhana. Sensasi kelezatan pada masakan pindang ekor kuning akan selalu menyertai anda dan mampu menguggah selera makan anda. Sajikan pindang ekor kuing ini selagi hangat dengan ditambah sepiring nasi putih, lalu ditambah dengan masakan lainnya seperti tumis sayuran, lalu sambal sesuai selera anda membuat nafsu makan anda akan bertambah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Pindang Ikan Ekor Kuning Yang Lezat pada teman, kerabat serta saudara tercinta anda, jangan lupa pula untuk memberikan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini, terima kasih.

  • 1
  • 2
Loading...

 

Resep Ikan Bakar Resep Ikan Kakap pantangan bagi ibu hamil Resep Ikan tuna
Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Enak

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Selera Anda

Resep Ikan Bakar

Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat

Resep Ikan Kakap

Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Lezat

Resep Ikan Tuna

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Cocok Selera Anda