Resep Puding Roti

aneka puding roti

Aneka hidangan puding roti yang bisa dibuat dirumah dengan mudah dan sederhana. Sajian ini tentu cocok sebagai pilihan hidangan penutup untuk disajikan dirumah ataupun dijadikan menu hidangan untuk menjamu tamu ke rumah. Simak seperti apa sih resep hidangan puding roti yange enak dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Puding Roti Tawar Berempah yang Enak dan Mudah

puding roti tawar berempah

Sajian pudding roti tawar berempah adalah hidangan yang enak dan nikmat.

Sajian kali ini tentu akan cocok dihidangkan dirumah dengan mudah dan sederhana. Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep membuat sajian pudding tawar berempah yang berempah? Mari kita simak resep mudahnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Roti Tawar Berempah yang Enak dan Mudah

Review

4.8 review 372

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 loyang

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Puding Roti Tawar Berempah yang Enak dan Mudah

Bahan-Bahan Untuk Puding:

  • 10 lembar roti tawar
  • 500 ml susu cair
  • secukupnya kismis
  • 4 sdm gula pasir
  • 100 ml susu kental manis putih
  • 4 butir telur
  • 100 gr margarin
  • 100 gr butter
  • secukupnya bubuk spekuk
  • secukupnya almond, potong-potong

Cara Membuat Puding Roti Tawar Berempah yang Enak dan Mudah

Tips Mempersiapkan Bahan-Bahan:

  1. Lakukan cara yang pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan bahan-bahan yang akan dibuat untuk membuat adonan puding kali ini. Maksud dari mempersiapkan disini adalah beberapa bahan diatas harus kita persiapkan sebelum diaduk dan dicampur menjadi adonan puding.
  2. Untuk bahan pertama yang akan dipersiapkan adalah roti tawarnya. Silahkan potong-potong roti tawar dengan ukuran yang anda inginkan atau dnegan ukuran sesuai dengan selera anda. Setelah itu, potong juga bagian pinggi roti dengan menggunakan pisau dan lakukan dengan perlahan.
  3. Selanjutnya, untuk telur, pecahkan telur dan masukkan dalam wadah untuk kemudian kocok bahan ini dengan menggunakan garpu sampai telur terkocok sampai merata dan lepas. Lalu sisihkan sementara.
  4. Kemudian untuk almond, silahakn sangrai kacang almond yang sudah anda beli dan potong-potong dengan ukuran yang anda inginkan dengan bentuk yang tipis. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  5. Nah, untuk bahan-bahan sisanya anda hanya perlu menyisihkan bahan-bahan tersebut karena bahan tersebut bisa langsung dicampur bersama dengan bahan-bahan lainnya.

Cara Membuat Puding Roti Tawar Berempah:

  1. Untuk membuat adonan puding, bisa diawali dengan mencampurkan gula bersama dengan margarin dan butter. Masukkan bahan-bahan ini kedalam panci dan cairkan secara merata sampai gula larut bersama dengan bahan-bahan lainnya.
  2. Lanjutka dengan mencampurkan susu cair, susu kental manis dan telur yangs udah dikocok. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai semuanya tercampur.
  3. Masukkan potongan roti kedalam campuran bahan sebelumnya dan tambahkan kismis beserta dengan potongan almond. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai tercampur.
  4. Selanjutnya, masukkan margain kedalam roti bila margarin sudah menjadi lebih hangat.
  5. Bila semua bahan sudah dimasukkan dan sudah dicampur, silahkan siapkan cetakan dan masukkan adonan puding kedalamnya dan ratakan dengan cantik.
  6. Sebelum dikukus, silahkan taburi bagian atasnya dengan menggunakan bumbu spekuk dan juga kismis serta potongan almond.
  7. Lalu kukus dalam panci selama kurang lebih 30 menit atau sampai bahan ini matang secara merata.

Nah, bila puding sudah matang angkat sajian ini dari kukusan dan hidangkan dalam piring. Seblaum disajikan adabaiknay jika anda memasukkan puding dalam lemari es agar lebih dingin sehingga rasanya akan lebih nikmat.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Puding Roti Panggang yang Nikmat dan Lembut

puding roti panggang

Sajian pudding roti panggang adalah hidangan yang lezat dan nikmat.

Sajian pudding ini biasanya disajikan pada saat hidangan utama sudah dihidangkan. Ya, hidangan penutup ini seringkali menjad buruan. Rasanya yang lezat dan sensasi manis yang menggoda, membuat siapa saja jatuh cinta dengan hidangan pudding, termasuk pudding roti panggang.

Ingin tahu seperti apa resep membuat sajian pudding roti panggang yang nikmat? Simak resepnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Roti Panggang yang Nikmat dan Lembut

Review

4.8 review 372

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 loyang

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Puding Roti Panggang yang Nikmat dan Lembut

Bahan-Bahan Untuk Puding:

  • 4 lembar roti tawar
  • 250 ml susu cair
  • 1/4 sdt vanili bubuk
  • 3 butir telur ayam
  • 30 gram kismis
  • 30 gram margarin
  • 50 gram gula pasir

Cara Membuat Puding Roti Panggang yang Nikmat dan Lembut

Cara Mempersiapkan Bahan-Bahan:

  1. Untuk yang pertama, lakukan dengan menyisir bagian pinggiran roti dengan menggunakan pisau agar bagian ini bersih secara merata. Selain itu, lakukan dengan perlahan agar bagian putih pada roti tidak terkupas.
  2. Selanjutnya, potong-potong roti dengan bentuk kubus ukuran kecil-kecil. Lalu masukkan dalam wadah dan gunakan pisau untuk memotong roti secara merata.
  3. Setelah itu, untuk bahan kismis, silahkan potong-potong atau cincang hingga kismis terbagi menjadi bagian-bagian yang kecil secara merata dan masukkan kembali dalam wadah untuk kemudian disisihkan sementara.
  4. Nah, utnuk bahan-bahan lainnya anda hanya perlu menyisihkan bahan-bahan ini. Sebab bahan-bahan ini akan bisa dicampur dengan bahan lainnya dan dijadikan adonan membuat puding.

Cara Membuat Puding Roti Panggang:

  1. Untuk membuat adonan puding, bisa dilakukan dengan menuangkan gula bersama dengan telur, susu cair, vanili dalam panci dan aduk-aduk secara merata. Setelah iut, tempatkan diatas kompor dan gunakan api yang kecil. Aduk-aduk terus bahan ini sampai tercampur secara merata sampai gula larut dalam air dan bahan-bahan lainnya tercampur secara merata.
  2. Masukkan potongan roti kedalam panci dan aduk-aduk secara merata sampai bahan ini tercampur dan roti menyerap air secara merata. Masak sebentar sambil diaduk secara perlahan.
  3. Tunggu sampai roti menjadi lebih mengembang akan tetapi jangan sampai roti hancur didalamnya dan menjadi bubur. Setelah itu, angkat dari kompor dan matikan kompor. Sisihkan sementara.
  4. Bila sudah diangkat, sipakan loyang atau wadah cetakan yang sudah anda persiapkan. Lalu tuangkan kedalamnya adonan puding. Akan tetapi, jangan lupa jika sebelumnya anda telah mengolesi loyang dengan menggunakan margarin agar puding tidak sulit untuk dikeluarkan nantinya.
  5. Setelah itu, taburi bagian atas adonan puding dengan menggunakan potongan kismis secara merata hingga semua adonan tertutupi dengan menggunakan potongan kismis.
  6. Panggang adonan puding dalam oven selama kurang lebih 20 menit atau sampai puding matang dbawah suhu 120 derajat celcius. Untuk mengetahui puding anda sudah matang atau belum anda bisa mengeceknya dengan memasukkan tusuk gigi dibagian tengah adonan puding. Bila pada saat anda mengangkatnya tidak ada adonan yang menempel pada tusuk gigi. Itu artinya puding akan siap diangkat dan disajikan.

Setelah itu, sajikan dalam piring dan santaplah selagi masih hangat atau dingin lebih enak dengan dimasukkan dalam lemari es.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Puding Roti Panggang Tabur Keju yang Nikmat dan Enak

puding roti panggang keju

Hidangan pudding roti panggang tabur keju adalah sajian yang nikmat dan lezat.

Sajian ini tentu akan dapat anda buat dirumah dengan mudah dan sederhana. Dengan menyajikan hidangan ini, maka anda akan dapat membuat sajian yang nikmat dan lezat dirumah.

Penasaran seperti apa resep membuat ajian pudding roti panggang tabur keju yang enak? Simak resepnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Roti Panggang Tabur Keju yang Nikmat dan Enak

Review

4.8 review 372

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 loyang

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Puding Roti Panggang Tabur Keju yang Nikmat dan Enak

Bahan-Bahan Untuk Puding:

  • 4 lembar Roti tawar
  • 30 gram kismis
  • 30 gram margarin
  • 250 ml susu cair
  • 1/4 sdt vanili bubuk
  • 3 butir telur
  • 50 gram gula pasir

Cara Membuat Puding Roti Panggang Tabur Keju yang Nikmat dan Enak

Cara Mempersiapkan Bahan-Bahan:

  1. Lakukan cara yang pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan beberapa bahan yang akan digunakan untuk membuat adonan puding. Maksudnya mempersiapkan disini adalah dengan mengolah terlebih dahulu beberapa bahan sebelum dicampur dan dijadikan adonan untuk membuat puding kali ini.
  2. Bahan pertama yang akan dibuat diantaranya adalah roti tawar. Iris atau sisir terlebih dahulu bagian pinggir roti dengan menggunakan pisau secara merata. Lakukan dengan perlahan dan hati-hati agar tangan anda tidak terluka dan bagian putih pada Roti tetap utuh.
  3. Selanjutnya, silahkan potong-potong roti dengan menggunakan pisau secara merata buat bentuk kubus pada potongan Roti dan masukkan dalam wadah untuk kemudian akan kita sisihkan sementara.
  4. Kemudian kocok telur sampai lepas dengan menggunakan kocokan atau menggunakan mixer secara merata. Lalu sisihka sementara dalam wadah.
  5. Sementara untuk mentega, cairkan mentega dalam wajan dan gunakan api yang sedang. Hanya saja, sisakan sedikit mentega untuk mengolesi loyang atau cetakan yang sudah anda siapkan.
  6. Untuk bahan-bahan yang lainnya anda hanya perlu menyisihkannya karena bahan-bahan tersebut akan bisa dicampur secara langsung dengan bahan-bahan lainnya.

Cara Membuat Puding Roti Panggang Tabur Keju:

  1. Untuk membuat adonan puding yang pertama bisa dilakukan dengan menuangkan gula bersama dengan susu cair dan vanili dalam panci, kemudian masak dengan menggunakan api sedang sampai gula larut secara merata. Aduk-aduk bahan ini secara merata hingga tercampur.
  2. Setelah itu, tambahkan atau masukkan kedalamnya potongan Roti yang sudah anda potong-potong sebelumnya. Masak sebentar dan aduk-aduk sampai bahan ini tercampur secara merata namun tidak membuat si Roti yang dimasukkan menjadi hancur.
  3. Tunggu sebentar sampai Roti menjadi lebih mengembang namun tidak hancur menjadi bubur. Setelah itu, angkat dan matikan kompor.
  4. Siapkan loyang yang sudah dilumuri dengan menggunakan margarin secara merata. Lalu panggang dalam oven selama kurang lebih 20 menit dibawah suhu 120 derajat sampai puding matang secara merata. Untuk mengetahui matang atau belumnya anda bisa menusukan tusuk gigi dibagian tengan adonan puding pada saat dipanggang. Bila tusuk gigi keluar dengan bersih tanpa ada adonan yang menempel, itu artinya puding akan siap untuk diangkat dan sudah matang.

Setelah matang, keluarkan puding dari oven dan sajikan selagi puding masih hangat dan santap beramai-ramai bersama dengan anggota keluarga akan membuat momen ini semakin hangat.

Jangan lupa share resep ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Puding Roti Kukus yang Lembut dan Enak

puding roti kukus

Penikmat kuliner, mungkin sudah tak lagi asing dengan hidangan pudding.

Ya, sajian makanan penutup ini seringkali dijadikan menu makanan yang paling dicari dan disukai. Betapa tidak, rasanya yang enak dengan sensasi manis yang menggoda akan membuat siapa saja tergoda dengan hidangan yang satu ini.

Nah, bagi anda yang ingin menyimak seperti apa resep sajian pudding roti kukus yang lembut dan enak. Maka tak perlu khawatir, resep kali ini akan kami sajikan untuk anda.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Roti Kukus yang Lembut dan Enak

Review

4.8 review 372

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 loyang

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Puding Roti Kukus yang Lembut dan Enak

Bahan-Bahan Untuk Puding:

  • Susu putih cair 300 ml
  • Vanili bubuk 1/4 sdt
  • Telur ayam sebanyak 3 butir
  • 5 lembar roti
  • 30 gram margarine
  • Keju atau kismis yang sudah diparut
  • Gula pasir sekitar 50 gram
  • secukupnya (dalam contohnya 30 gram)

Cara Membuat Puding Roti Kukus yang Lembut dan Enak

Cara Memprsiapkan Bahan-Bahan:

  1. Untuk yang pertama bisa dilakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan bahan-bahan untuk membuat adonan puding roti. Dengan mempersiapkan bahan-bahan ini, maka nantinya anda akan dapat dengan mudah membuat adonan puding yang lebih nyaman.
  2. Untuk bahan pertama yang akan dipersiapkan adalah rotinya. Silahkan bersihkan bagian pinggira roti dengan menggunakan pisua secara merata hingga bagian ini bersih tak tersisa.
  3. Setelah itu, sobek-sobek roti dengan menggunakan tangan dan masukkan dalam wadah untuk kemudian nantinya sisihkan sementara sebelum dicampur menjadi adonan roti bersama dengan adonan lainnya.
  4. Untuk keju, silahkan parut keju dengan mengunakan parutan hingga keju terparut secara merata. Lalu masukkan dalam wadah dan sisihkan.
  5. Sementara untuk kismis, masukkan kismis dalam wadah dan potong menjadi dua bagian, lalu sama halnya dengan keju, sisihkan dalam wadah.

Cara Membuat Puding Roti Kukus:

  1. Untuk membuat puding roti kukus, silahkan rebus terlebih dahulu susu putih cair dalam panci dan masukkan kedalamnya gula pasir sebanyak 50 gram dan vanilii bubuk. Aduk-aduk bahan ini dalam satu panci sampai gula putih larut secara merata.
  2. Kemduian, sambil menunggu silahkan kocok telur bersama dengan telur sampai mengembang. Anda bisa menggunakan mixer atau wire whisk untuk mengocok adonan ini sampai tercampur secara merata.
  3. Selanjutnya, setelah susu mendidih, masukkan roti kukus kedalamnya dan aduk-aduk secara perlahan. Tunggu sebentar sampai roti benar-benar hancur secara merata.
  4. Setelah itu, masukkan campuran telur dan maragrin kedalam rebusan susu dan aduk-aduk kembali sampai tercampur secara merata hingga keseluruhan.
  5. Kemudian tunggu sementara sampai menguap. Setelah itu, baru masukkan bahan-bahan ini dalam cetakan yang suah anda siapkan dan kukus dalam panci atau kukusan selama kurang lebih 5 menit.
  6. Angkat puding dari kukusan dan berikan taburan kismis dan juga keju parut secara merata dibagian atasnya.
  7. Jika sudah selesai, masukkan kembali puding dalam panci untuk kembali di kukus selama kurang lebih 30 menit atau sampai puding mengeras dan bersatu sampai matang.

Nah, bila puding sudah matang, angkat dari kukusan dan masukkan terlebih dahulu dalam lemari es agar puding menjadi lebih dingin secara merata.

Bila sudah dingin, sajikan dan jangan lupa potong-potong puding sesuai dengan selera anda.

Jangan lupa bagikan resep ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Puding Roti Kismis yang Lezat dan Enak

puding roti kismis

Sajian pudding adalah hidangan penutup yang cukup terkenal di Indonesia.

Meski hidangan yang satu ini lebih identik dengan sajian kebarat-baratan. Namun demikian, kini Indonesia mulai mengenal hidangan penutup untuk disantap setelah menikmati hidangan utama.

Nah, salah satu hidangan penutup yang cukup terkenal adalah sajian pudding yang enak. Hidangan ini biasanya tersaji dengan rasa manis yang begitu menggoda. Selain itu, hidangan pudding biasanya selalu dibuat dengan berbagai tampilan cantik yang menggoda untuk disantap.

Dan kali ini kami akan hadirkan untuk anda sajian pudding yang enak dan lezat untuk disantap. Adalah pudding roti kismis yang akan kami sajikan kali ini. Hidangan ini enak dan lezat. Ingin tahu seperti apa resep membuat pudding roti kismis yang lezat? Simak dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Roti Kismis yang Lezat dan Enak

Review

4.8 review 372

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 loyang

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Puding Roti Kismis yang Lezat dan Enak

Bahan-Bahan Untuk Puding:

  • 6 lembar roti tawar
  • 700 ml susu putih cair
  • 1/2 sendok teh vanili bubuk
  • 100 gram kismis
  • 2 butir telur ayam, kocok lepas
  • 100 gram margarin
  • 100 gram keju
  • 125 gram gula pasir

Cara Membuat Puding Roti Kismis yang Lezat dan Enak

Cara Mempersiapkan Bahan-Bahan:

  1. Lakukan hal pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan beberapa bahan yang akan digunakan untuk membuat adonan puding. Dengan mempersiapkan bahan-bahan ini, maka nantinya anda tidak akan dibuat sulit untuk bisa menyajikan hidangan yang enak untuk keluarga anda.
  2. Untuk bahan pertama yang akan dipersiapkan adalah roti tawar. Silahkan sisir bagian pinggir roti dengan menggunakan pisau untuk menghilangkan bagian coklat pada kue. Setelah itu, sisihkan sementara dan buang bagian pinggirannya tersebut.
  3. Setelah itu, sobek-sobek roti menggunakan tangan dan sebaiknya kenakan terlebih dahulu sarung tangan agar pudig tetap dalam keadaan yang higienis. Lalu masukkan hasil sobekannya dalam mangkuk atau wadah dan sisihkan sementara.
  4. Bahan selanjutnya yang akan dipersiapkan adalah mentega, masukkan mentega dalam wajan dan aduk-aduk secara perlahan dengan menggunakan spatula sampai margarin mendidih secara merata. Nah, bila margarin sudah mencair, angkat sajian ini dan biarkan agar lebih hangat.
  5. Untuk keju, silahkan parut dengan menggunakan parutan dan bagi dua hasil parutanya. Lalu sisihkan sementara.
  6. Untuk bahan-bahan lainnya, anda tidak perlu mengolahnya terlebih dahulu karena bahan ini bisa langsung dicampur dengan bahan-bahan lainnya.

Cara Membuat Puding Roti Kismis:

  1. Pertama, kita akna campur terlebih dahulu roti tawar yang telah disobek-sobek bersama dengan telur yang telah dikocok hingga lepas, gula pasir dan juga vanili bubuk. Aduk-aduk bahan ini sampai merata hingga gula larut secara merata.
  2. Kemudian, masukkan mentega yang telah dicairkan bersama dengan kismis dan sebagian keju yang telah diparut. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai tercampur.
  3. Setelah itu, tuangkan adonan dalam cetakan atau loyang yang sudah anda persiapkan. Akan tetapi, jangan lupa sebelumnya lumuri terlebih dahulu loyang dengan menggunakan margarin secara merata agar loyang tidak lengket.
  4. Terakhir sebelum adonan dikukus, silahkan taburkan sisa parutan keju dibagian atasnya secara merata dan kukus dalam panci selama kurang lebih 30 menit sampai bahan ini menjadi puding matang.

Nah, setelah matang angkat dari kukusan dan kini sajian puding roti tawar akan siap dinikmati dan disantap selagi masih segar.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

  • 1
  • 2
Loading...