• Selerasa.com

Aneka Resep Dessert

Kumpulan menu hidangan dessert yang terdiri dari aneka puding dan aneka minuman lezat yang akan dapat anda buat dirumah dengan mudah. Dengan demikian, koleksi resep anda dirumah akan semakin kaya dengan hidangan menu resep terbaru dari kami. Nah, untuk bisa menyajikan hidangan yang lezat dari dessert, maka simak yuk resepnya berikut ini.

Resep dan Cara Membuat Es Krim Talas Untuk Dessert yang Mudah dan Praktis

Resep es krim talas

Punya talas dan bingung diolah menjadi apa? Jangan khawatir, talas bisa diolah menjadi sajian yang spesial dan nikmat. Anda bisa membuat es krim dari talas. Tak hanya anak-anak  yang menyukainya, orang tua pun dijamin akan jatuh cinta terhadap sajian dessert yang menggugah selera ini. Rasanya yang nikmat dan gurih akan siap  menggelitik lidah anda dan keluarga.

Es krim talas bisa menjadi referensi jika anda bingung memilih dessert. Es krim talas termasuk sajian yang hemat atau murah meriah karena bahan bahan yang dibutuhkannya cukup praktis. Tak  hanya itu, cara  membuatnya mudah dan sederhana. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Nah, untuk  anda yang ingin membuat es krim talas di rumah, silahkan simak resep dan cara membuat es krim talas pada pembahasan di bawah  ini. ( Baca juga : Puding Roti )

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Es Krim Talas Untuk Dessert yang Mudah dan Praktis

Review

4,9 review 789

Waktu Memasak

Persiapan : 30 menit

Memasak : 50 menit

Total : 80 menit

Jumlah Porsi

900 gram

Bahan Bahan Untuk Membuat Es Krim Talas Untuk Dessert yang Mudah dan Praktis

  • 250 gram talas
  • 100 gram gula pasir
  • 250 ml santan yang diambil dari 1/2 butir kelapa
  • 5 tetes pewarna merah muda
  • 150 gram krim bubuk
  • 1/4 sendok teh esens pasta
  • 25 gram tepung maizena
  • 1/2 sendok teh garam
  • 300 ml air es
  • 3 lembar gelatin

Cara Membuat Es Krim Talas Untuk Dessert yang Mudah dan Praktis

Cara Menyiapkan Bahan Bahan

  1. Langkah pertama kali yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan alat kukusan. Kemudian kukus talas yang sudah anda siapkan sampai matang.
  2. Jika sudah matang anda bisa langsung menghaluskannya.
  3. Rendam gelatin, lalu peras dan tim hingga larut.

Cara Membuat Es Krim Talas Untuk Dessert

  1. Campurkan bahan-bahan seperti air es, krim bubuk, esens pasta dan pewarna makanan merah muda ke dalam wadah. Lalu kocok semua bahan bahan tersebut hingga setengah mengembang. Jika sudah seperti itu, anda bisa langsung mendinginkannya di dalam lemari es.
  2. Siapkan blender dan masukan santan bersama talas yang  sudah dihaluskan ke dalam blender tersebut. Lalu blender hingga benar-benar lembut.
  3. Masukan tepung maizena, garam dan gula pasir. Masak adonan tersebut sambil diaduk-aduk hingga kental dan mendidih.
  4. Tambahkan larutan gelatin. Kemudian aduk sampai merata. Tunggu beberapa saat hingga hangat.
  5. Masukan sedikit demi sedikit ke dalam kocokan krim sambil dikocok dengan perlahan. Jika sudah, anda bisa membekukannya dalam freezer.

Es krim  talas sudah  selesai dibuat. Setelah beku anda bisa langsung menyantapnya. Es krim ini cocok disajikan sebagai makanan penutup. Anda pun bisa menyantapnya ketika di siang hari saat cuaca terik agar terasa lebih segar. Agar es krim talas semakin spesial, anda bisa menambahkan topping sesuai dengan selera. Sebagai pertimbangan anda bisa menggunakan meses, chococip, wafer, atau buah-buahan. Tambahan topping dijamin akan membuat cita rasanya semakin lezat dan nikmat. ( Lihat juga :  Resep dan Cara Membuat Minuman Thai Green Tea yang Segar, Enak dan Lezat)

Itulah resep dan  cara membuat es krim talas. Mudah bukan? Anda bisa membuatnya di rumah dengan mudah dengan panduan resep dan cara  membuat  es krim  talas yang sudah kami sajikan di atas untuk anda. Jangan lupa untuk share resep ini kepada teman-teman anda dengan klik ‘share’ yang sudah  kami sediakan. Terimakasih.

Resep dan Cara Membuat Puding Mangga Lapis yang Lezat dan Segar

Resep puding lapis mangga

Selain sehat, puding merupakan sajian yang enak dan murah meriah. Puding itu sendiri cocok dijadikan sebagai makanan penutup. Puding memiliki banyak variasi rasa yang menggugah selera dan nikmat. Dari banyaknya variasi puding, salah satu puding yang difavoritkan sebagai makanan penutup yaitu puding mangga lapis. Puding mangga lapis menggunakan buah mangga sebagai bahan tambahan yang menjadikan rasa puding ini semakin enak dan menyegarkan.

Buah mangga yang dihadirkan pada puding kali ini menjadikan puding lebih spesial dan istimewa. Teksturnya yang kenyal dan lembut akan senantiasa memanjakan lidah anda. Aromanya yang begitu harum akan membuat setiap orang  tergoda.

Yuk sajikan puding mangga lapis sebagai dessert hari ini. Anda tidak harus membelinya karena anda bisa membuat puding mangga lapis ini sendiri di rumah. Cara membuatnya mudah dan sederhana, serta bahan-bahan yang dibutuhkannya praktis. Berikut ini kami sajikan resep dan cara membuat puding mangga lapis yang segar dan lezat khusus untuk anda. ( Baca juga : Puding Roti )

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Mangga Lapis yang Lezat dan Segar

Review

4,9 review 789

Waktu Memasak

Persiapan : 30 Menit

Memasak : 10 Menit

Total : 40 Menit

Jumlah Porsi

10 gelas

Bahan-Bahan Puding Mangga Lapis yang Lezat dan Segar

Bahan Puding Mangga Lapis A

  • 300 ml air
  • 1 buah mangga harumanis
  • 1/2 sendok teh jeli instan bubuk
  • 3/4 sendok teh agar-agar bubuk
  • 30 gram gula pasir

Bahan Puding Mangga Lapis B

  • 200 ml sari buah mangga
  • 1/8 sendok teh garam
  • 40 gram putih telur
  • 1/2 bungkus agar-agar bubuk
  • 2 tetes pewarna kuning tua

Cara Membuat Puding Mangga Lapis yang Lezat dan Segar

Cara Mengolah Bahan A

  1. Langkah pertama kali yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan panci. Lalu masukan bahan bahan seperti agar-agar bubuk, air, jeli  instan dan gula pasir. Rebus semua bahan bahan tersebut sambil diaduk-aduk hingga mendidih.
  2. Setelah itu, silahkan masukan bahan yang sudah direbus sedikit pada gelas. Lalu tata mangga harumanis yang sebelumnya sudah anda kupas dan dipotong dadu di atasnya. Diamkan beberapa saat hingga puding setengah beku. Sementara menunggu puding setengah beku, anda bisa mengolah bahan-bahan B.

Cara Mengolah Bahan B

  1. Siapkan kembali panci, lalu masukan sari buah mangga dan agar-agar bubuk ke dalam panci tersebut. Lalu rebus sambil diaduk sampai mendidih. Jika sudah seperti itu, anda bisa langsung mengangkat dan menyisihkannya.
  2. Ambil wadah dan masukan putih telur ke dalamnya. Aduk atau kocok putih telur, masukan garam ke dalamnya. Lalu kocok kembali sampai setengah mengembang. 
  3. Setelah itu, masukan sedikit demi sedikit gula pasir sambil terus dikocok hingga benar-benar mengembang.
  4. Masukan rebusan puding ke dalam putih telur sedikit demi sedikit sambil dikocok sampai merata. Lalu tambahkan pewarna makanan kuning ke dalamnya. Kocok sampai merata. Kemudian tuangkan ke atas bahan A hingga 3/4 tinggi gelas.
  5. Panaskan kembali Bahan A yang masih tersisa sambil diaduk-aduk. Lalu tuangkan lagi di atas bahan B. Tata buah mangga di atasnya dan bekukan lagi. ( Artikel menarik lainnya : Resep dan Cara Membuat Puding Green Tea yang Lezat dan Lembut )

Puding mangga lapis telah selesai dibuat. Puding ini akan lebih nikmat jika disantap dalam keadaan dingin karena rasanya akan semakin menyegarkan.

Itulah resep dan cara membuat puding mangga lapis. Sederhana dan mudah bukan? Selamat mencoba di rumah dan jangan lupa share resep ini kepada teman atau sahabat anda.

Resep dan Cara Membuat Puding Green Tea yang Lezat dan Lembut

Resep puding green tea

Anda pecinta green tea? Ingin membuat olahan green tea yang spesial? Selain diolah menjadi minuman, green tea juga bisa diolah menjadi puding. Puding green tea bisa anda jadikan sebagai teman ketika kumpul keluarga ataupun sebagai makanan penutup. Puding green tea memiliki cita rasa yang begitu lezat dan segar, teksturnya yang lembut akan membuat setiap orang yang menyantapnya ketagihan.

Untuk mendapatkan puding green tea sebenarnya anda bisa membelinya di toko kue ataupun toko puding. Namun, mengingat proses membuat puding green tea tidak sulit, alangkah lebih baiknya jika anda membuat sendiri di rumah. Puding green tea sangat mudah dibuat dengan bahan-bahan yang  sederhana. Anda tidak memerlukan waktu lama untuk membuatnya. Walaupun belum pernah mencoba membuatnya sama sekali dengan panduan cara membuat puding green tea kali ini anda tidak akan merasa kesulitan.

Anda penasaran dan ingin mencoba membuat puding green tea di rumah? Yuk simak resep dan cara membuat puding green tea yang kami sajikan pada pembahasan di bawah ini. ( Baca juga : Puding Roti )

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Green Tea yang Lezat dan Lembut

Review

4.7 review 1118

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Potong

Bahan Bahan Untuk Membuat Puding Green Tea yang Lezat dan Lembut

Bahan Utama

  • 1/4 sdt garam
  • 75 gram gula pasir
  • 2 sdm greentea bubuk
  • 1 bks jeli instan bubuk
  • 700 ml susu cair
  • 100 g cokelat masak putih yang sudah dipotong-potong

Bahan Hiasan

  • 30 gram greentea bubuk
  • 1 bungkus biskuit stik greentea

Cara Membuat Puding Green Tea yang Lezat dan Lembut

  1. Cara membuat puding green tea cukup mudah dan sederhana. Dimana langkah pertama kali yang harus  anda lakukan yaitu menyiapkan panci untuk memasak bahan-bahan yang sudah disiapkan. Jika panci sudah siap, silahkan masukan beberapa bahan seperti gula pasir, susu cair, garam dan jeli. Masak semua bahan-bahan tersebut sambil diaduk-aduk hingga mendidih.
  2. Setelah mendidih masukan cokelat putih. Aduk-aduk hingga cokelat putih larut.
  3. Selanjutnya, masukan green tea bubuk. Aduk kembali hingga merata.
  4. Jika sudah anda bisa menyiapkan loyang berukuran 20 cm dan tinggi 7 cm untuk mencetak puding. Lalu tuangkan adonan ke dalam loyang yang sudah anda siapkan. Kemudian bekukan puding.
  5. Taburkan green tea bubuk di atas puding.
  6. Setelah itu anda bisa menghiasnya dengan menggunakan biskuit  stik green tea.
  7. Puding green tea ini akan lebih nikmat jika disantap dalam keadaan dingin.

Tips Membuat Puding Green Tea

  1. Ketika membuat puding green tea sebenarnya anda bisa menggunakan gula pasir sesuai dengan selera. Jika anda tidak terlalu suka manis, maka anda bisa mengurangi takaran gula pasir. Namun jika sebaliknya, anda bisa menambah takarannya.
  2. Gunakan bubuk green tea yang original agar rasa yang dihasilkan lebih enak. Menggunakan bubuk green tea campuran akan mengurangi rasanya.
  3. Selain loyang, anda bisa mencetak puding green tea pada cetakan khusus puding  atau tempat kecil untuk menghasilkan ukuran puding yang mini. Jika anda memiliki seorang anak yang masih kecil, anda bisa mencoba mencetaknya pada cetakan berkarakter agar si kecil menyukainya.

Demikian resep dan cara membuat puding green tea. Mudah bukan? Yuk share resep ini kepada teman, kerabat atau sahabat anda. Caranya dengan meng-klik ‘share’ yang sudah kami  sediakan.

Resep dan Cara Membuat Puding Kacang Hijau yang Nikmat dan Bergizi

Resep puding kacang hijau

Kacang hijau selain nikmat disajikan dalam bentuk bubur, juga lezat disajikan dalam bentuk puding. Puding kacang hijau adalah salah satu menu penutup sehat yang cocok disantap oleh siapa saja. Jadikan puding kacang hijau sebagai menu favorit untuk keluarga tercinta di rumah. Rasanya yang lezat dan teksturnya yang  lembut akan membuat siapa saja yang menyantapnya ketagihan.

Selain dijadikan sebagai menu dessert atau kudapan, puding kacang hijau juga bisa anda jadikan sebagai camilan untuk menjamu tamu. Anda bisa membuat puding kacang hijau di rumah sendiri. Cara membuatnya cukup mudah dan bahan-bahan yang dibutuhkannya pun sederhana.

Nah, untuk memudahkan anda dalam membuat puding kacang hijau di rumah, anda bisa langsung simak resep dan cara membuatnya pada pembahasan di bawah ini. ( Baca juga : Puding Roti )

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Kacang Hijau yang Nikmat dan Bergizi

Review

4.7 review 935

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

16 Potong

Bahan Bahan Untuk Membuat Puding Kacang Hijau yang Nikmat dan Bergizi

Bahan Utama Puding Kacang Hijau

  • 3 putih telur
  • 1 bungkus agar-agar bubuk
  • 150 gram kacang hijau
  • 100 gram gula pasir
  • 50 gram gula pasir
  • 1 sendok teh jeli instan
  • 1/4 sendok teh garam
  • 700 ml santan dari 1 butir kelapa

Bahan Vla

  • 3 sendok makan gula merah yang sudah diiris halus
  • 150 ml air putih/bersih
  • 1 sendok teh rum
  • 1/2 sendok makan tepung meizena

Cara Membuat Puding Kacang Hijau yang Nikmat dan Bergizi

Cara Mengolah Kacang Hijau

  1. Pertama kali langkah yang harus anda lakukan yaitu mengolah kacang hijau yang sudah disiapkan. Anda bisa memilih kacang hijau yang bagusnya saja. Jika sudah, cuci sampai bersih.
  2. Siapkan panci dan isi panci dengan menggunakan air secukupnya. Lalu rebus kacang hijau hingga empuk. Jika sudah seperti itu anda bisa mematikan api kompor dan menyaringnya. Sisihkan beberapa saat.
  3. Kemudian, blender kacang hijau sampai halus.

Cara Membuat Puding Kacang Hijau

  1. Siapkan panci berukuran kecil. Lalu masukan santan bersama dengan agar-agar, gula pasir, garam dan jeli instan kedalamnya. Rebus hingga mendidih.
  2. Jika sudah seperti itu, masukan kacang hijau yang sudah anda haluskan tadi. Aduk sampai merata dan rebus kembali hingga mendidih. Anda bisa langsung menyisihkannya.
  3. Kocok putih telur yang sudah anda siapkan hingga mengembang. Kemudian, masukan sedikit demi sedikit gula pasir sambil terus dikocok hingga merata.
  4. Jika sudah, masukan agar-agar sambil dikocok hingga merata. Selanjutnya tuangkan ke dalam loyang tulban dan dinginkan.

Cara Membuat Vla

  1. Campurkan air dengan gula merah yang sudah anda iris. Lalu aduk-aduk hingga gula merah larut.
  2. Masukan tepung maizena ke dalam air gula. Lalu aduk-aduk sampai merata.
  3. Masak campuran bahan-bahan di atas api kecil sampai mengental.
  4. Masukan rum dan aduk hingga tercampur rata. Jika sudah, anda bisa langsung mematikan api kompor.

Saran Penyajian

  1. Siapkan tempat saji yang akan digunakan untuk menyajikan puding.
  2. Setelah itu, ambil puding yang sudah dingin. Kemudian kucuri diatasnya dengan vla atau saus yang sudah dibuat.
  3. Untuk mempercantik penampilan, anda bisa menghiasnya dengan menggunakan daun pandan atau lain sebagainya.
  4. Terakhir, puding kacang hijau siap disantap.

Puding kacang hijau sudah selesai dibuat. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk share resep ini kepada teman anda.

Resep dan Cara Membuat Puding Roti Tawar Agar-Agar yang Enak dan Praktis

Resep puding roti tawar agar agar

Ingin menyajikan hidangan yang nikmat dan sehat untuk keluarga tercinta di rumah? Anda bisa mencoba menghidangkan puding. Puding itu sendiri merupakan hidangan yang sudah tak asing lagi untuk kita semua yang terkenal karena sehat dan kelezatannya. Puding sebenarnya sangat bervariatif, mulai dari puding buah-buahan hingga puding roti.

Jika anda ingin menyajikan hidangan puding yang berbeda untuk keluarga, maka tak ada salahnya jika anda menyajikan puding roti tawar agar-agar. Puding roti tawar agar-agar sangat cocok sebagai kudapan sehat untuk seluruh keluarga, rasanya yang begitu enak dan manis akan membuat seluruh keluarga anda ketagihan.

Puding roti tawar agar-agar ini termasuk hidangan yang sederhana. Untuk mendapatkannya anda tidak harus membelinya. Anda dapat membuatnya sendiri di rumah karena cara membuatnya pun sederhana. Tak hanya itu, bahan-bahan yang dibutuhkannya hemat dan sederhana pula.

Selain untuk kudapan, puding roti tawar juga cocok untuk bekal si kecil sekolah. Anda juga bisa menjadikan puding roti tawar agar-agar ini sebagai bekal ke kantor. Nah, anda penasaran dan ingin tahu seperti apa resep dan cara membuatnya? Untuk mengetahuinya, silahkan anda simak resep dan cara membuat puding roti tawar agar-agar pada pembahasan di bawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Roti Tawar Agar-Agar yang Enak dan Praktis

Review

4.7 review 635

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

10 Potong

Bahan Bahan Untuk Membuat  Puding Roti Tawar Agar-Agar yang Enak dan Praktis

  • 1 bungkus agar-agar
  • 3 lembar roti tawar
  • 300 ml susu cair
  • 400 ml air
  • 130 gram gula pasir
  • 1 sendok teh vanilla
  • 1 sendok makan coklat bubuk

Cara Membuat Puding Roti Tawar Agar-Agar yang Enak dan Praktis

  1. Jika semua bahan-bahan yang dibutuhkan sudah anda siapkan, maka anda bisa langsung mengolahnya. Silahkan ambil roti tawar yang sudah disiapkan dan potong-potong.  Jika sudah, larutkan coklat bubuk dengan sedikit air panas hingga coklat tersebut membentuk pasta atau anda bisa langsung menggunakan pasta coklat.
  2. Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan yaitu memblender roti tawar yang sudah dipotong bersama dengan susu dan air hingga roti menjadi lembut. Jika sudah, tuangkan hasil blenderan roti ke dalam panci.
  3. Tambahkan agar-agar bubuk dan gula pasir ke dalamnya. Lalu aduk aduk hingga merata.
  4. Masak semua bahan-bahan sampai mendidih sambil anda aduk-aduk hingga mengental. Jika sudah seperti itu, anda bisa langsung mematikan api dan tunggu beberapa saat hingga uap panasnya menghilang. Jika sudah, tambahkan vanilla dan aduk-aduk hingga merata.
  5. Ambil kurang lebih 2 sendok sayur adonan. Setelah itu, tambahkan larutan coklat dan aduk-aduk sampai merata.
  6. Kemudian tuangkan sekitar 1/2 adonan putih ke dalam cetakan yang sebelumnya sudah dibasahi dengan menggunakan air matang. Lalu tambahkan 1/2 adonan coklat. Setelah itu, anda bisa membuat motif marmer dengan memanfaatkan sumpit.
  7. Kembali tuangkan sisa adonan putih dan tambahkan pula sisa adonan coklat. Kembali buat motif marmer dengan menggunakan sumpit dan diamkan beberapa saat hingga puding mengeras. Jika sudah mengeras, anda bisa menyimpannya dalam lemari es.
  8. Tuangkan puding roti tawar agar-agar ini ketika masih dalam keadaan dingin agar lebih nikmat.

Itulah resep dan cara membuat puding roti tawar agar-agar. Sederhana dan mudah bukan? Yuk share resep ini kepada teman, sahabat atau saudara anda.

Resep dan Cara Membuat Green Tea Latte Frappuccino Ala Starbucks yang Segar, Lezat dan Enak

greentea latte frappuccino

Sajikan nikmat dan segarnya hidangan green tea latte frappuccino ala starbucks.

Bagi anda yang sering menikmati sajian latte dari starbucks, anda mungkin tak lagi asing dengan sajian yang satu ini. Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep membuat sajian green tea latte frappuccino yang enak, maka mari kita simak langsung seperti apa resep mudha dan nikmatnya, maka mari kita simak langsung seperti apa membuat green tea latte frappuccino dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Green Tea Latte Frappuccino Ala Starbucks yang Segar, Lezat dan Enak

Review

4.7 review 276

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Gelas

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Green Tea Latte Frappuccino Ala Starbucks yang Segar, Lezat dan Enak

Bahan-Bahan Utama:

  • 1 sendok teh matcha powder bubuk
  • 1 1/2 cup es batu
  • 3 sdm puding vanila instant
  • 1 1/2 cup susu fullcream cair

Bahan Tambahan:

  • 1 sendok makan whipped cream
  • Bubuk Matcha secukupnya

Peralatan yang Dibutuhkan:

  • Mesin blender
  • Gelas Saji
  • 1 buah sendok teh
  • 1 buah sedotan

Cara Membuat Green Tea Latte Frappuccino Ala Starbucks yang Segar, Lezat dan Enak

Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Untuk yang pertama kali bisa dilakukan adalah dengan mempersiapkan bahan dan peralatan yang akan anda butuhkan ketika membuat sajian ini. Untuk itulah, penting sekali mempersiapkan beberapa peralatan yang sudah tertera diatas. Dengan mempersiapkan peralatan ini, maka nantinya anda akan dapat dengan mudah membuat sajian green tea kali ini dengan lebih nyaman.
  2. Nah, untuk beberapa peralatan seperti sendok dan sedotan. Kedua peralatan ini sebenarnya adalah peralatan pelengkap saja. Jadi demikian, beberapa peralatan ini bisa anda lewati jika anda tidak memiliki sedotan atau kesulitan mencari sendok.
  3. Nah, setelah peralatan siap, maka selanjutnya silahkan persiapkan bahan-bahan yang sudah ada pada resep. Untuk bahan puding vanila instant jika bahan ini terdengar asing ditelinga anda, maka anda bisa mendapatkan bahan yang satu ini di supermarket. Disana bahan ini banyak dijual dan anda bisa mendapatkan salah satunya.
  4. Sementara untuk bahan sisanya, anda hanya perlu menyiapkannya saja. Sebab beberapa bahan tersebut akan dapat dicampurkan secara langsung.

Cara Membuat Green Tea Latte Frappuccino:

  1. Setelah semua bahan dan peralatan dipersiapkan, lanjutkan dengan menyiapkan blender dekat dengan jangkauan anda dan hubungkan kabel penyambung dengan colokan listrik. Sebaiknya pastikan bila tangan anda dalam keadaan kering demi menjaga keselamatan dari sengatan listrik.
  2. Nah, setelah blender siap, lanjutkan dengan menuangkan semua bahan kedalam blender dan tutupi bagian atas cangkir blender dengan menggunakan penutupnya. Hal ini tentunya dimaksudkan agar bahan-bahan yang dimasukkan tidak keluar dan berserakan.
  3. Kemudian, gunakan kecepatan paling tinggi pada blender dan blend semuanya selama kurang lebih 3 menit atau sampai anda melihat bagian adonan bahan ini tercampur dan berbuih dibagian atasnya.
  4. Selagi menunggu, siapkan cangkir atau gelas saji dan lap dengan menggunakan lap yang bersih.
  5. Setelah itu, baru tuangkan sajian green tea latte frappuccino yang telah anda buat.

Berikan whipped cream dibagian atasnya jika anda suka. Setelah itu, berikan pula taburan matcha powder untuk membuat tampilannya lebih cantik dan menarik. Setelah itu, sajikan dan nikmati selagi masih segar.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Minuman Thai Green Tea yang Segar, Enak dan Lezat

greentea thai

Hidangan minuman Thai green tea adalah sajian yang enak dan segar.

Pada versi yang original, hidangan minuman Thai Tea sebenarnya dibuat degan teh asal Thailand. Namun, sajian ini adalah salah satu inovasi yang baru dan bercita rasa lezat. Kelezatan dari minuman yang satu ini pun tidak kalah dengan sajian Thai tea yang original.

Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa cara membuat sajian yang satu ini dirumah, maka tak perlu khawatir, mari kita simak langsung caranya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Minuman Thai Green Tea yang Segar, Enak dan Lezat

Review

4.7 review 276

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Gelas

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Minuman Thai Green Tea yang Segar, Enak dan Lezat

Bahan-Bahan Utama:

  • 2 sendok teh matcha powder
  • 1 cup Air (250ml)
  • 4 sendok makan Susu Kental Manis/Krimer
  • 1 sendok teh Gula
  • Es Batu Secukupnya
  • 3 sendok makan Susu cair

Peralatan yang Dibutuhkan:

  • mesin blender
  • Gelas saji
  • 1 buah sendok kecil
  • 1 buah sedotan

Cara Membuat Minuman Thai Green Tea yang Segar, Enak dan Lezat

Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Lakukan cara yang pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan anda butuhkan untuk membuat sajian kali ini seperti halnya mesin blender dan beberapa peralatan penting lainnya. Nah, bila anda mengalami masalah dengan menemukan mesin blender, maka tak perlu khawatir anda pun bisa membuat sajian ini dengan menggunakan peralatan pengganti seperti shaker yakni gelas kocok yang bisa anda gunakan untuk membuat sajian kali ini.
  2. Sementara itu, untuk sendok dan sedotan, anda bisa menghilangkan dua bahan ini jika memang anda kesulitan menemukan sendok dan sedotan. Karena pada dasarnya, dua peralatan ini hanyalah peralatan tambahan. Jadi bila anda kesulitan menumukannya maka tak perlu khawatir anda masih bisa melanjutkan membuat sajian ini tanpa menggunakan dua peralatan yang disebutkan.
  3. Nah, setelah peralatan diatas dipersiapkan, kita akan lanjutkan dengan mengulas sedikit mengenai bahan-bahan yang akan digunakan. Untuk bahan matcha powder sebenarnya pada Thai tea yang asli, teh yang digunakan adalah Thai tea atau the Thailand. Namun disini, kita buat sajian minuman ini dengan inovasi baru yang membuat rasanya tak kalah nikmat dari sajian Thai tea yang asli.
  4. Selain itu, penggunaan gula diatas sebenarnya opsional. Dengan demikian, anda bisa menggunakannya taupun tidak juga tidak apa-apa.

Cara Membuat Thai Green Tea:

  1. Untuk yang pertama lakukan dengan terlebih dahulu mendidihkan air dalam panci sedikit saja. Air ini adalah air matang yang sudah anda persiapkan.
  2. Setelah air mendidih, angkat air dan matikan kompor yang anda nyalakan untuk mendidihkan air tersebut. Setelah itu, tuangkan matcha powder kedalamnya dan aduk-aduk secara merata sampai matcha powder larut bersama dengan air.
  3. Setelah itu, saring dengan menggunakan saringan dan masukkan dalam gelas untuk kemudian disisikan sementara.
  4. Masukkan susu kental manis kedalam gelas yang berisi teh, kemduian dengan menggunakan sendok aduk-aduk bahan ini secara merata sampai larut.
  5. Masukkan pula gula kedalamnya dan aduk kembali sampai semua bahan tercampur merata dan gula larut bersama dengan air.
  6. Terakhir, berikan susu full cream untuk kemudian diaduk-aduk kembali sampai tercampur merata.
  7. Setelah itu, masukkan campuran bahan ini kedalam mesin blender dan masukkan bersama dengan es batu. Aduk dan kocok sampai semua bahan tercampur merata.

Setelah sajian ini jadi, maka matikan mesin blender dan siapkan gelas saji, untuk kemudian tuangkan kedalamnya dan sajikan selagi masih fresh.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berika pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Iced Green Tea Milk yang Creamy, Lezat dan Menyegarkan

greentea iced milk

Hidangan iced green tea milk adalah sajian yang enak dan nikmat.

Nah, jika biasanya anda seringkali mendapatkan minuman yang satu ini dengan membeli di café atau restoran, maka tak perlu khawatir. Daripada membuang-buang uang dengan membelinya, kali ini anda akan dapat membuat sajian ini dengan mudah dirumah.

Ingin tahu seperti apa resep dan cara membuat sajian iced green tea milk yang creamy dan mudah untuk dibuat? Tak perlu khawatir, resep kali ini akan memandu anda membuatnya.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Iced Green Tea Milk yang Creamy, Lezat dan Menyegarkan

Review

4.7 review 276

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Gelas

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Iced Green Tea Milk yang Creamy, Lezat dan Menyegarkan

Bahan-Bahan Utama:

  • 30 ml simple syrup
  • 1/2 sdt green tea bubuk
  • 3-4 bh es batu
  • 80 ml susu cair
  • 1 scoop es krim vanila

Bahan Tambahan:

  • Susu Coklat
  • Taburan Keju secukupnya
  • 1 buah stroberi

Peralatan yang Diperlukan:

  • Mesin blender
  • Sedotan
  • Sendok kecil

Cara Membuat Iced Green Tea Milk yang Creamy, Lezat dan Menyegarkan

Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Lakukan hal yang pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan dan bahan-bahan yang akan digunakan untuk membuat sajian minuman segar kali ini. Beberapa peralatan diatas adalah peralatan yang akan anda butuhkan untuk membuat sajian kali ini. Untuk itu, maka dekatkan peralatan ini dari jangkauan anda, agar nantinya anda akan dengan mudah mampu membuat sajian ini tanpa harus kesulitan menjangkau peralatan yang jauh dari jangkauan anda.
  2. Nah, untuk mesin blender ini bila anda tidak memiliki mesin yang satu ini, maka tak perlu khawatir anda akan dapat dengan mudah menggantinya dengan menggunakan gelas atau cangkir pengocok yakni cangkir stainless yang berbentuk seperti termos panas. Nah, dengan menggunakan alat yang satu ini anda dapat mencampur semua bahan kedalamnya dan mengocoknya dengan cepat sampai semua bahan tercampur secara merata.
  3. Sementara itu, untuk peralatan sendok dan sedokotan sebenarnya dua peralatan ini hanyalah peralatan pelengkap. Yang mana bila anda tidak memiliki peralatan ini atau sulit menemukannya, maka anda akan bisa melewatkannya.
  4. Nah, untuk bahan-bahan kita akan ulas sedikit. Untuk green tea bubuk, bahan ini bisa anda dapatkan di supermarket atau di toko yang menjual bahan yang satu ini.
  5. Sementara untuk simple syrup, bahan ini bisa anda dapatkan pula di supermarket. Simple syrup adalah bahan gula yang dicairkan.

Cara Membuat Iced Green Tea Milk:

  1. Setelah peralatan dan bahan dipersiapkan, lanjutkan dengan mempersiapkan mesin blender dekat dengan jangkauan anda. Lalu hubungkan pada aliran listrik agar mesin blender bisa menyala.
  2. Seteah itu, masukkan semua bahan kedalam cangkir blender termasuk bersama dengan es batu.
  3. Setelah itu, tutup dengan menggunakan penutup agar bahan-bahan yang dimasukkan tidak berhamburan keluar dan berantakan.
  4. Kemudian, tekan tombol kecepatan paling tinggi pada blender dan blend semua bahan hingga tercampur secara merata selama kurang lebih 3 menit sampai bahan ini tercampur dan berbuih dibagian atasnya.
  5. Selagi menuggu, silahkan persiapkan gelas saji yang sudah anda bersihkan terlebih dahulu.
  6. Baru setelah itu, tuangkan sajian minuman ini kedalamnya. Berikan bagian atasnya dengan menggunakan taburan keju dan berikan garnish stober dibagian atasnya untuk mempercantik penampilannya.

Jangan lupa bagikan resep ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Milkshake Green Tea Oreo yang Segar, Creamy dan Enak

greentea milkshake oreo

Sajian milkshake green tea oreo adalah sajian yang enak.

Rasanya, saat ini oreo tengah menjadi biscuit yang begitu popular untuk ditambahkan bersama dengan aneka sajian kue atau minuman.

Nah, kali ini kami coba hadirkan minuman milkshake green tea dengan paduan biscuit oreo yang enak. Penasaran seperti apa cara membuat sajian milkshake green tea oreo yang enak dan creamy? Mari kita simak langsung seperti apa resepnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Milkshake Green Tea Oreo yang Segar, Creamy dan Enak

Review

4.7 review 276

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Gelas

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Milkshake Green Tea Oreo yang Segar, Creamy dan Enak

Bahan-Bahan Utama:

  • 1/4 sdt green tea bubuk
  • 2 sdm madu
  • 200 ml susu cair
  • 3 scoop es krim teh hijau
  • 1 bungkus oreo kemasan kecil

Bahan Tambahan:

  • 1 scoop ice cream coklat
  • 2 buah biskuit oreo
  • Secukupnya taburan keju

Bahan Topping:

  • 1/4 sdt teh hijau bubuk
  • 50 g whipped cream kocok

Cara Membuat Milkshake Green Tea Oreo yang Segar, Creamy dan Enak

Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Untuk yang pertama bisa dilakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan anda butuhkan untuk membuat sajian kali ini. Beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah mesin blender, gelas saji, sedotan, sendok ukuran kecil, rolling pin atau alat penggiling kayu untuk digunakan untuk menghancurkan biskuit oreo. Mengingat pentingnya mempersiapkan peralatan ini, maka sebaiknya pastikan terlebih dahulu jika semua peralatan sudah siap secara merata.
  2. Bila semua peralatan sudah dipersiapkan, kita lanjutkan dengan mengulas sedikit mengenai beberapa bahan yang akan dipergunakan. Bahan yang pertama adalah green tea bubuk. Bahan yang satu ini sudah mulai banyak dijual dipasaran. Dengan demikian, anda pun akan bisa mendapatkannya dengan mudah di toko bahan kue atau supermarket yang menjualnya.
  3. Sementara untuk ice cream yang digunakan disini, sebenarnya tidak harus melulu dengan rasa yang sama yakni rasa teh hijau. Anda bisa menyesuaikan rasanya dengan selera anda baik dengan rasa stroberi, vanila, coklat dan rasa-rasa lainnya.
  4. Dan untuk oreo, masukkan oreo kedalam wadah plastik dan hancurkan dengan menggunakan rolling pin hingga oreo menjadi hancur secara merata. Tak perlu menjadi serpihan yang lembut, sebab nantinya ketika anda memasukan bahan ini kedalam mesin blender maka semua bahan akan dapat tercampur secara merata.

Cara Membuat Green tea Milkshake Green Tea:

  1. Sebelum membuat sajian ini, sebaiknya persiapkan terlebih dahulu green tea-nya. Caranya, masukkan bubuk green tea dalam air panas secukupnya saja. Kemudian aduk-aduk secara merata sampai semua bahan tercampur dan larut dengan air.
  2. Setelah itu, siapkan mesin blender dekat dengan jangkauan anda dan masukkan semua bahan kedalamnya untuk kemudian tutupi bagian atasnya dengan menggunakan penutupnya secara merata. Hal ini tentunya difungsikan agar semua bahan yang akan diaduk tidak berserakan atau berhamburan keluar.
  3. Tekan dan gunakan kecepatan paling tinggi pada mesin blender dan aduk-aduk secara merata sampai semua bahan tercampur merata. Selama kurang lebih 3 menit.
  4. Sementara menunggu, silahkan siapkan bahan-bahan tambahan dan juga topping dekatkan bahan ini dari jangkauan anda dan kita akan siap menuangkan sajian ini.
  5. Tuangkan sajian green tea milk kedalam gelas sampai hampir penuh.

Terakhir masukkan scoop ice cream dibagian atasnya dan berikan sedikit kocokan whipped cream, lalu tancapkan biskuit oreo dibagian atasnya dan berikan dengan taburan bubuk green tea. Lalu sajikan dan akan siap dinikmati selagi masih fresh.

Jangan lupa bagikan resep ini bersama dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Green Tea Milkshake yang Nikmat, Creamy dan Menyegarkan

greentea milkshake

Hidangkan lezat dna nikmatnya sajian green tea milkshake yang enak dirumah anda.

Sajian yang satu ini tentunya akan cocok dihidangkan ketika semua anggota keluarga anda tengah berkumpul bersama dirumah. Sajian green tea milkshake akan dapat anda sajikan untuk melepas dahaga bersama-sama.

Simak yuk, seperti apa cara membuat sajian green tea milkshake yang enak dan nikmat dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Green Tea Milkshake yang Nikmat, Creamy dan Menyegarkan

Review

4.7 review 276

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Gelas

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Green Tea Milkshake yang Nikmat, Creamy dan Menyegarkan

Bahan-Bahan Utama:

  • 1/4 sdt teh hijau bubuk
  • 2 sdm madu
  • 3 scoop es krim teh hijau
  • 200 ml susu cair

Bahan Untuk Topping:

  • 1/4 sdt teh hijau bubuk
  • 50 gr whipped cream kocok

Cara Membuat Green Tea Milkshake yang Nikmat, Creamy dan Menyegarkan

Cara Mempersiapkan Bahan-Bahan:

  1. Lakukan cara yang pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan bahan-bahan. Namun sebelum itu, juga penting untuk anda bisa mempersiapkan peralatan yang akan sangat dibutuhkan untuk membuat sajian kali ini. Peralatan tersebut diantaranya adalah mesin blender, gelas saji, sedotan dan juga sendok kecil. Beberapa peralatan tersebut penting, karena mesin blender adalah alat yang akan digunakan untuk mengocok atau mengaduk semua bahan hingga merata. Sementara itu, sedotan dan sendok akan membuat anda lebih mudah ketika menikmati sajian kali ini. Untuk, itu pastikan jika anda tidak melewatkan beberapa peralatan tersebut.
  2. Nah, bila semua peralatan sudah dipersiapkan, maka selanjutnya anda akan dapat mengulas bahan apa saja yang ahrus dipersiapkan.
  3. Bahan pertama adalah teh hijau bubuk atau matcha powder, siapakn bahan yang satu ini dalam wadah. Adapun untuk bisa mendapatkan bahan yang satu ini, anda bisa membelinya di toko bahan kue atau di supermarket yang menjual bahan ini.
  4. Nah, untuk es krim selain rasa teh hijau, anda pun bisa memilih bahan yang satu ini dengan rasa yang berbeda sesuai dengan selera yang anda inginkan. Baik rasa stroberi, vanila maupun coklat. Jenis es krim yang digunakanpun bisa disesuaikan dengan keinganan anda.
  5. Sementara untuk madu, disini kita menggunakan madu sebagai pemanis alami untuk sajian kali ini. Namun jika anda kesulitan mendapatkan madu, maka gunakan gula sebagai pemanis yang bisa anda gunakan.

Cara Membuat Green Tea Milkshake:

  1. Yang pertama bisa dilakukan setelah semua bahan dan peralatan dipersiapkan. Kita akan campurkan bubuk green tea atau teh hijau dengan air hangat dan aduk-aduk secara merata sampai teh hijau bubuk larut bersama dengan air.
  2. Setelah itu baru siapkan mesin blender dekat dengan jangkauan anda dan hubungkan kabel blender dnegan aliran listrik agar belnder bisa menyala dan bisa digunakan.
  3. Kemudian, masukkan semua bahan kedalam cangkir blender secara bertahap dimulai dari memasukan larutan teh hijau, madu, susu cair dan es krim kedalamnya. Kemudian gunakan kecepatan tinggi pada mesin blender dan kocok sampai semua bahan tercampur merata dan berbuih dibagian atasnya. Kocok selama kurang lebih 3 menit.
  4. Selagi menunggu, silahkan siapkan bahan-bahan untuk topping dna persiapkan pula gelas saji yang akan anda gunakan. Lap gelas dengan menggunakan lap atau tissu sampai bersih dan sisihkan sementara. Lalu masukkan potongan es batu dibagian dasarnya.
  5. Setelah itu, baru masukkan kedalamnya green tea milkshake sampai hampir memenuhi gelas.

Terakhir, berikan whipped cream dibagian atasnya dan taburi dengan menggunakan bubuk teh hijau. Kini sajian minuman segar green tea milkshake akan siap anda nikmati.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...