Aneka Resep Puding Coklat

aneka pudingPuding adalah salah satu sajian makanan penutup yang cukup banyak diminati masyarakat, terutama masayarakat Indonesia. Nah, kali ini bagi anda yang ingin membuat sajian aneka menu puding, maka tak perlu khawatir kali ini kami akan bagikan untuk anda resep mudah dan spesianya agar bisa dibuat dirumah.

Aneka Resep Puding Kelapa Muda Ceria Sajian Untuk Keluarga

Memasak memang menjadi kegiatan yang mengasyikan untuk sebagian ibu. Betapa tidak, ketika dapat menyajikan hidangan yang lezat untuk keluarga tentu saja semuanya akan merasa senang. Akan tetapi, selain hidangan menu utama, ibu pun akan dapat menyajikan menu pelengkap untuk mencerikan santapan kali ini di rumah.

Resep Pancake Oreo yang Lembut dan Legit

Bahan-Bahan:

  • 6 keping Oreo
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1 1/2 sendok teh baking powder
  • 200 gram tepung terigu protein sedang
  • 300 ml susu cair
  • 30 gram mentega
  • 1 sendok makan gula tepung
  • 2 butir telur
  • 5 skop es krim vanila
  • 100 ml sirop cokelat untuk saus
  • 50 gram almond slice

Persiapan Membuat Pancake Oreo yang Lembut dan Legit:

  1. Cara pertama yang akan dapat anda buat untuk membuat sajian kali ini adalah dengan terlebih dahulu mempersiapkan beberapa bahan sebelum anda terlebih dahulu membuat hidangan kali ini. Cara ini akan penting dilakukan guna memudahkan anda untuk dapat menyajikan hidangan ini.
  2. Cara persiapan kali ini dapat anda awali dengan terlebih dahulu mencincang oreo dalam sebuah wadah. Anda dapat mencincang oreo dengan menggunakan pisau dengan ukuran yang besar. Lakukan diatas tatakan dan tampung oreo dalam sebuah wadah untuk kemudian sisihkan sementara.
  3. Selanjutnya silahkan siapkan wajan datar diatas kompor dan nyalakan api yang sedang. Lalu masukkan mentega kedalamnya dan cairkan bahan ini secara merata.
  4. Bila sudah selesai maka angkat sajian ini dan sisihkan dalam wadah sebelum anda mencampurkan hidangan ini bersama dengan bahan-bahan lainnya.
  5. Selanjutnya adalah dengan menyangrai almond dalam wajan anti datar bekas mencairkan mentega. Sangrai bahan ini sampai berwarna kekuningan dan matang secara merata hingga kering.
  6. Bila sudah selesai maka angkat sajian ini dan sisihkan sementara sebelum anda mencampurkan hidangan ini bersama dengan bahan-bahan lainnya dalam sebuah wadah.

Cara Membuat Pancake Oreo yang Lembut dan Legit:

  1. Untuk membuat hidangan pancake kali ini sebenarnya cukup mudah dan sederhana. Anda hanya perlu menyiapkan sebuah wadah dan masukkan kedalamnya oreo.
  2. Lalu tuangkan pula beberapa bahan seperti tepung terigu, baking powder, gula pasir dan juga garam. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata hingga tercampur.
  3. Lalu diamkan dalam wadah dan sisihkan sajian ini sebelum anda mencampurkannya dengan bahan-bahan lainnya. Biarkan bahan ini menjadi lebih merata.
  4. Dalam wadah yang lain silahkan kocok telur hingga lepas dengan menggunakan mixer secara merata. Masukkan susu cair kedalamnya dan tuangkan pula margarin atau mentega cair. Aduk-aduk secara merata semua sajian ini hingga tercampur.
  5. Kemudian setelah itu, masukkan bahan campuran tepung yang sudah anda aduk sebelumnya. Masukkan dengan perlahan dan sedikit demi sedikit sampai semua bahan ini tercampur secara merata.
  6. Nah, setelah selesai maka panaskan kembali wajan anti lengket dan olesi sedikit dengan menggunakan margarin secara merata. Gunakan api yang kecil dan panaskan wajan tersebut secara merata.
  7. Tuangkan adonan kedalamnya dengan tipis saja. Lalu masak sajian ini sampai setengah matang. Setelah itu, balikan adonan dan masak kembali sampai matang secara merata.
  8. Angkat pancake setelah matang dan sisihkan dalam sebuah wadah. Lakukan hal yang sama pada adonan yang masih tersisa. Masak sampai matang dan sajikan dalam piring saji.

Bila sudah matang maka anda akan senantiasa dapat menatanya diatas piring. Untuk kemudian sajikan pancake ini bersama dengan es krim vanilla. Atau anda pun akan senantiasa memberikan topping tambahan seperti ice cream dan taburi dengan menggunakan almond sangrai yang sudah anda siapkan sebelumnya. Kemudian nikmati sajian ini selagi masih hangat dan segar.

Resep Membuat Pancake Kentang dengan Saus Carbonara yang Lezat

Bahan-Bahan:

  • 100 gram kentang
  • 200 gram tepung terigu protein sedang
  • 1/4 sendok teh garam
  • 2 sendok teh baking powder
  • 1 sendok makan gula pasir halus
  • 30 gram margarin
  • 2 butir telur
  • 300 ml susu cair
  • 50 gram keju cheddar parut, untuk taburan
  • 1 sendok teh peterseli cincang untuk taburan

Bahan Saus:

  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • 50 gram jamur champignon, belah 2 bagian, iris
  • 150 gram dada ayam, potong kotak
  • 1/2 buah bawang bombay, cincang halus
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok makan tepung terigu
  • 1 sendok teh oregano
  • 1 sendok teh garam
  • 200 ml susu cair
  • 1 sendok teh basil
  • 2 sendok makan margarin untuk menumis

Persiapan Membuat Pancake Kentang dengan Saus Carbonara yang Lezat:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini silahkan lakukan dengan mengukus kentang terlebih dahulu. Kukus dalam sebuah panci sampai matang dan lembut secara merata.
  2. Kemudian angkat dan haluskan kentang dengan menggunakan garpu selagi masih hangat. Bila sudah selesai maka anda akan dapat menyisihkan sajian ini sebelum anda mencampurkannya dengan bahan-bahan lainnya.
  3. Selanjutnya kita akan cairkan margarin. Cara ini akan dapat anda lakukan dengan terlebih dahulu menyiapkan sebuah wajan anti datar diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang.
  4. Lalu masukkan margarin kedalamnya dan tunggu sampai margarin menjadi lebih panas dan mencair secara merata. Kemudian setelah itu, angkat sajian ini dan diamkan sementara sebelum anda mengolah bahan-bahan lainnya.
  5. Dalam sebuah wadah silahkan pecahkan telur dan kocok dengan lepas bahan ini dengan menggunakan mixer pada kecepatan yan tinggi. Lalu sisihkan sementara sebelum anda mencampurkan bahan ini dengan bahan-bahan lainnya.

Cara Membuat Pancake Kentang dengan Saus Carbonara yang Lezat:

  1. Untuk membuat hidangan ini anda akan senantiasa dapat melakukannya dengan cara mengayak tepung terigu bersama dengan gula pasir dan tambahkan garam bersama dengan baking powder kedalamnya. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata hingga bahan tercampur.
  2. Selanjutnya anda akan senantiasa mencampurkan telur bersama dengan susu cair secara merata. Lalu tambahkan kentang kedalamnya dan aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur merata.
  3. Langkah selanjutnya adalah dengan menuangkan tepung terigu kedalam adonan ini sedikit demi sedikit dengan perlahan dan hati-hati.
  4. Kemudian setelah itu, tuangkan pula margarin yang sudah anda cairkan sebelumnya. Lalu aduk-aduk bahan ini dengan perlahan dan hati-hati. Pastikan semua bahan tercampur dan tidak ada bagian tepung yang menggumpal.
  5. Setelah itu, diamkan sementara adonan ini dan panaskan wajan anti lengket diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang.
  6. Kemudian setelah itu lumuri bagian permukaan wajan dengan menggunakan margarin. Lalu tuangkan adonan dibagian atasnya dan masak sajian ini sampai matang secara merata.
  7. Bila sudah matang angkat sajian ini dan sisihkan dalam piring sebelum anda akan dapat menyajikan hidangan ini bersama dengan sausnya.
  8. Untuk membuat saus kali ini anda akan dapat melakukannya dengan cara menumis bawang putih bersama dengan bawang bombay dalam sebuah wajan. lalu masukkan ayam kedalamnya dan aduk-aduk semua sajian ini secara merata.
  9. Kemudian setelah itu, masukkan jamur kedalamnya dan aduk-aduk kembali hingga semua sajian ini tercampur. Baru masukkan tepung terigu.
  10. Lalu tuangkan susu cair kedalamnya sedikit demi sedikit dengan merata dan aduk sajian ini hingga licin. Lalu masukkan bumbu seperti garam dan merica bubuk. Aduk-aduk hingga bahan ini meletup-letup secara merata.
  11. Baru masukkan basil bersama dengan oregano kedalamnya dan aduk kembali hingga semua bahan ini tercampur merata.

Terakhir silahkan tata pancake diatas piring lalu kemudian anda akan dapat menuangkan sausnya dibagian atasnya secara merata. Setelah itu, nikmati hidangan ini selagi masih hangat.

Resep dan Cara Membuat Puding Coklat Susu Telur yang Lembut, Enak dan Lezat

Hidangan puding adalah sajian yang memiliki citarasa yang begitu nikmat dan lezat.

Makanan penutup yang satu ini akan dengan mudah anda buat dirumah dipandu dengan resep yang kami bagikan untuk anda, sehingga tidak perlu repot-repot lagi pergi keluar rumah karena bahan yang dibutuhkanpun bisa didapat dengan mudah.

Puding bukan hanya bisa disajikan untuk orang dewasa, sajian puding coklat telur ini juga akan baik untuk dikonsumsi oleh balita, sebab kandungan telur dan susu yang mengandung kalsium serta protein akan membantu menjaga kesehatan tulang dan memenuhi asupan gizi harian anak anda.

Makanan sederhana sejuta manfaat bisa dihadirkan sekarang juga. Dengan mengikuti cara berikut ini. Penasaran ingin tahu cara membuat sajian yang enak, lezat dan bergizi ini? Tak perlu khawatir, kali ini kami hadirkan menu sajian penutup yang lezat yakni pudding coklat susu telur.

Seperti apa sih resep mudah membuat sajian pudding coklat susu telur yang enak? Simak yuk, resepnya dibawah ini.

puding coklat telur

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Coklat Susu Telur yang Lembut, Enak dan Lezat

4.7 326

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Puding Coklat Susu Telur

  • 1 sachet agar-agar coklat
  • 900 ml susu coklat cair
  • 1 buah telur, dikocok

Cara Membuat Puding Coklat Susu Telur

  1. Siapkan panci, lalu masukkan agar-agar rasa coklat ke dalam susu coklat cair, aduk sampai bahan puding tercampur rata dan tidak ada yang menggumpal. Ketika merebus bahan-bahan puding harus disimpan diatas api sedang.
  2. Selanjutnya larutkan susu yang agak bersuhu hangat, ambil kira-kira 100 ml lalu masukkan ke dalam mangkok berisi telur yang sudah dikocok dan aduk sampai rata.
  3. Lalu tambahkan agar-agar susu yang hangat ke dalam adonan tadi aduk kembali hingga merata dan mendidih.
  4. Setelah itu, masukkan larutan telur dan 100 ml susu tadi ke panci yang berisi larutan susu yang telah tercampur agar-agar yang sedang direbus. Aduk sampai adonan tercampur rata.
  5. Apabila adonan sudah mendidih, angkat lalu masukkan ke cetakan yang telah anda siapkan biarkan puding dingin dan kini puding siap disajikan.

Nah, bila sudah jadi, angkat sajian ini dan hidangkan dalam piring saji. Atau jika anda ingin rasanya menajdi lebih lezat, maka sebaiknya simpan terlebih dahulu sajian ini dalam lemari es, untuk kemudian tunggu sampai semua bahan ini menjadi lebih dingin secara merata.

Nah, setelah dingin dan sudah set, maka keluarkan dari lemari es dan sajikan dalam piring saji. Untuk membuat penampilannya lebih menarik, anda bisa menyemprotkan foam atau whipped cream dan berikan taburan cokelat bubuk dibagian atasnya.

Demikian resep dan cara membuat sajian pudding coklat susu telur yang enak dan lezat. Semoga dengan menyimak resep kali ini, maka anda akan dapat membuat sajian ini dirumah dengan mudah dan sederhana.

Jangan lupa bagikan resep ini bersama dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dikolom yang telah tersedia dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Puding Coklat Ketan Hitam yang Lezat

Hidangan puding sebagai makanan penutup merupakan sajian yang sangat lezat.

Jika biasanya anda mendapatkan puding dengan cara membeli. Sekarang anda tidak perlu lagi pergi jauh-jauh untuk mendapatkannya, karena kini kami akan berbagi makanan penutup berupa puding. Puding kali ini berbeda dari sebelumnya, jika anda menemukan puding coklat saja sekarang anda bisa mengkonsumsi puding coklat berpadu ketan hitam sehingga menjadikan makanan kali ini lebih istimewa.

Mungkin sebagian besar dari anda belum mengetahui dan merasa awam mendengar puding ketan hitam ini, namun setelah menyimak artikel ini anda akan mengetahuinya dan akan segera membuatnya sendiri dirumah untuk disajikan ditengah keluarga anda. Sudah tidak sabar lagi ingin membuatnya? Yuk langsung saja simak resep dan cara membuat puding coklat ketan hitam yang lezat dan spesial.

puding coklat ketan hitam

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Coklat Ketan Hitam yang Lezat

4.7 326

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat puding coklat ketan hitam

  • 1 sachet nutrijel coklat
  • 5 sendok makan gula pasir
  • 2 ons ketan hitam
  • 7 sendok makan susu kental manis
  • 900 ml air putih matang
  • Vla instan nutrijel

Cara Mempersiapkan Bahan-Bahan:

  1. Untuk yang pertama kali bisa dilakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan bahan-bahan. Hal ini penting sekali karena bahan-bahan ini adalah bahan yang akan anda gunakan untuk membuat sajian ini.
  2. Untuk bahan pertama adalah agar nutrijel coklat, bahan yang satu ini bisa anda dapatkan di supermarket. Akan tetapi, biasanya terdapat dua jenis agar yakni yang dijual dalam kemasan kecil dan kemasan besar. Nah, agar yang dimaksud disini adalah agar yang dijual pada kemasan besar. Untuk itu, maka pilihlah jenis agar yang satu ini untuk kemudian nantinya porsi yang didapatkan bisa pas.
  3. Selanjutnya untuk ketan hitam. Sama halnya dengan bahan yang diatas, bahan yang satu ini pun bisa anda dapatkan dari supermarket atau penjual beras. Hanya saja, sebiaknya pilihlah jenis beras ketan dengan kualitas yang paling baik agar nasi ketan yang dihasilkan bisa lezat dan nikmat.
  4. Begitupun dengan bahan vla instant. Selain merk nutrijel ada juga merk lain yang menjual vla instant dengan jenis yang mirip. Dengan demikian anda bisa memilih salah satunya.
  5. Sementara untuk bahan sisanya, anda hanya perlu menyisihkan bahan-bahan tersebut untuk kita campur secara langsung pada bahan-bahan lainnya.

Cara untuk membuat puding coklat ketan hitam:

  1. Langkah pertama, siapkan rice cooker. Cuci bersih ketan hitam kemudian masukkan ke dalam rice cooker dan masak. Berikan air agak sedikit banyak supaya ketan hitam menjadi lebih lembut.
  2. Sambil menunggu ketan hitam matang, maka buatlah adonan untuk membuat pudingnya. Masukkan nutrijel rasa coklat, susu kental manis, gula dan air ke dalam panci yang telah anda sediakan. Masak diatas api sedang sambil terus diaduk, supaya bahan adonan puding tidak ada yang menggumpal, aduk sampai mendidih. Kemudian angkat.
  3. Ketan hitam yang sudah matang kemudian masukkan ke dalam cetakan yang anda inginkan. Lalu tambahkan puding diatasnya. Diamkan.
  4. Agar cepat beku masukkan puding ke dalam lemari pendingin. Dinginkan selama beberapa menit.
  5. Setelah itu Keluarkan puding dari lemari pendingin, kemudian sajikan.

Itulah resep puding coklat ketan hitam yang nikmat yang bisa anda hidangkan. Dengan menyajikan hidangan penutup ini maka akan memberikan sensasi yang berbeda pada keluarga anda. Kenikmatan dari puding coklat ketan hitam ini tidak akan mudah untuk dilupakan sebaba rasanya yang memikat dan tingkat kekenyalan yang sangat nikmat.

Jangan lupa bagikan dan berikan komentar anda di kolom komentar dibawah ini. Selamat menikmati dan selamat mencoba!

Resep dan Cara Membuat Puding Coklat Susu yang Enak, Lembut dan Lezat

Sajian puding coklat susu adalah hidangan yang enak dan lezat.

Betapa tidak, sajian yang dibuat dari agar-agar dan dipadukan dengan gurih dan nikmatnya susu akan membuat sajian ini terasa begitu sedap.

Tekstur kenyal dari agar-agar yang berpadu bersama manis dan nikmatnya sajian susu akan membuat anda semakin ketagihan mencicipinya.

Sajian ini tentunya akan dapat anda sajikan dirumah dengan mudah dan sederhana. Apalagi disajikan ketika keluarga besar berkunjung dan berkumpul dirumah. Selepas menyantap hidangan utama, legakan sajian penutup dengan hidangan yang satu ini.

Nah, bagi anda yang senang mencicipi nikmatnya sajian puding, maka sajian kali ini akan bisa menjadi pilihan yang tepat. Apalagi jika sajian ini dinikmati saat terasa dingin. Untuk itulah, ketika anda hendak menyantap sajian ini, maka jangan lupa masukkan terlebih dahulu puding kedalam lemari es dan tunggu sampai puding berubah menjadi lebih dingin secara merata.

Baru setelah itu, sajian puding kali ini akan bisa disajikan dan dipotong untuk kemudian dihidangkan dalam piring.

Sajian kali ini pun tentu saja akan bisa dijadikan hantaran untuk sahabat atau suami yang sedang bekerja. Nikmat dan lezatnya sajian puding kali ini seolah tak ada duanya.

Yuk, simak seperti apa resep membuat sajian puding coklat susu yang enak dan lezat dibawah ini.

puding coklat susu

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Coklat Susu yang Enak, Lembut dan Lezat

4.7 326

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan-bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Puding Coklat Susu

Bahan Untuk Membuat Puding:

  • 1 bungkus tepung agar-agar coklat
  • 800 ml air
  • 150 ml santan instan
  • 4 sendok sayur gula pasir
  • Bahan Untuk Membuat Puding susu
  • 1 bungkus tepung agar-agar plain
  • 150 gram susu kental manis
  • 1 sendok sayur gula pasir
  • 400 ml air

Cara Mempersiapkan Bahan-Bahan:

  1. Untuk yang pertama kali bisa dilakukan adalah dengan mempersiapkan bahan-bahan. Hal ini tentu saja penting, sebab ada beberapa bahan yang perlu anda persiapkan terlebih dahulu sebelum bahan-bahan ini dimasak dan dicampur menjadi sajian puding.
  2. Nah, bahan pertama yang harus dipersiapkan tentu saja bahan utama yajkni tepung agar-agar. Bahan yang satu ini bisa anda dapatkan di supermartket atau toko bahan-bahan kue. Untuk membuat puding kali ini sebaiknya gunakan rasa coklat agar rasanya lebih nikmat dan lezat.
  3. Setelah itu, untuk bahan santan selain menggunakan santan instant, anda pun akan dapat menggunakan santan biasa. Untuk bisa mendapatkan santan, caranya bisa dilakukan dengan memarut kelapa dan ambil setengah bagian saja. Setelah itu, masukkan kelapa kedalam wadah dan berikan air sebanyak 150 ml. Aduk-aduk dan mbil airnya untuk kemudian diperas dengan menggunakan perasan secara merata.
  4. Sementara untuk sisa bahan anda cukup menyisihkan bahan ini sebab bahan-bahan yang lain sudah tidak lagi perlu di review dan anda akan bisa dengan mudah mendapatkannya di toko atau supermarket.

Cara Membuat Puding Coklat Susu:

  1. Sediakan terlebih dahulu bahan-bahan yang anda butuhkan. Lalu masukkan ke dalam panci tepung agar-agar rasa coklat, santan kental, air dan juga gula pasir aduk terus sampai mendidih .
  2. Setelah semua tercampur rata dan mendidih ambil 3 sendok sayur puding dan masukkan ke dalam cup yang telah anda sediakan. Biarkan puding dalam cup itu dingin dan membeku.
  3. Sementara itu, buatlah adonan yang kedua yaitu tepung agar-agar plain, susu kental manis, gula pasir dan air aduk sampai semua bahan tercampur merata. Masak sampai mendidih.
  4. Angkat dan tuangkan puding susu diatas puding coklat.
  5. Dinginkan puding selama beberapa menit. Dan puding siap disajikan.

Sajikan untuk keluarga dirumah dan hidangkan selagi masih segar.

Jangan lupa bagikan resep ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Puding Coklat dengan Vla, Nikmat, Mudah dan Praktis

Selain puding alpukat coklat, ada juga puding coklat dengan vla.

Rasanya yang tak kalah nikmat, dengan teksturnya yang lembut serta dingin dan cara membuatnya yang sederhana menjadikan makanan penutup yang satu ini selalu dinantikan. Terutama bagi para penggemarnya yang tak ingin melewatkan setiap hidangan yang berbau puding.

Puding cokelat vla merupakan sebuah camilan puding yang kembali dikreasikan untuk membuat hidangan penutup lebih menarik lagi. Membuat puding dengan vla sama-sama mudah seperti puding lain pada umumnya, caranya yang praktis dan sederhana membuat anda mudah untuk mempraktekkannya.

Puding coklat vla juga merupakan camilan sehat karena mengandung susu yang didalamnya terkandung kalsium dimana ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang. Dan puding coklat dengan vla ini bisa anda berikan pada anak-anak dan bisa dijadikan bekal untuk mereka berangkat sekolah.

Bagi anda yang ingin membuat dan menyajikan puding cokelat dengan vla anda bisa mengikuti step by step yang kami bagikan untuk anda, sehingga dengan mudah anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Penasaran bukan bagaimana cara membuat puding coklat dengan vla yang nikmat ini? Langsung saja simak resep dan cara membuatnya berikut ini.

puding coklat vla

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Coklat dengan Vla, Nikmat, Mudah dan Praktis

4.8 324

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

8 Porsi

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat puding cokelat dengan vla

Bahan Untuk Membuat Puding:

  • 2 sachet nutrijel cokelat
  • 2 sendok makan coklat bubuk
  • 8 sendok makan susu bubuk cokelat
  • 7 gelas air putih
  • Garam secukupnya
  • 250 gram gula pasir

Bahan Untuk Membuat Vla Puding:

  • 4 sendok makan gula pasir
  • 500 ml susu cair
  • 2 sendok makan tepung maizena
  • 1 butir kuning telur

Cara Membuat Puding Cokelat

  1. Pertama pastikan semua bahan sudah tersedia.
  2. Kedua, campurkan nutrijel cokelat, susu bubuk cokelat, dan cokelat bubuk dalam panci. Lalu tambahkan sedikit air, aduk terus sampai adonan puding rata dan tidak ada yang menggumpal.
  3. Tambahkan sisa air putih dan gula pasir, kemudian kembali aduk sampai rata.
  4. Selanjutnya, masak adonan puding diatas api sedang sampai mendidih.
  5. Lalu masukkan puding dalam cetakan yang telah disediakan, setelah itu dinginkan.

Cara Membuat Vla Untuk Puding:

  1. Pertama siapkan terlebih dahulu mangkuk dengan ukuran sedang, masukkan tepung maizena yang telah dicairkan dengan sedikit air, kemudian tambahkan satu butir kuning telur, kocok hingga rata.
  2. Sediakan panci, lalu simpan panci diatas api sedang, kemudian masukkan susu dan gula aduk hingga mendidih setelah itu matikan api.
  3. Sementara itu, campurkan tepung maizena dan kuning telur sedikit demi sedikit sambil diaduk agar adonan tercampur rata.
  4. Setelah semuanya selesai dibuat anda bisa menambahkan vla diatas puding cokelat yang sudah dicetak.
  5. Puding cokelat dengan vla, siap dihidangkan.

Demikianlah cara membuat puding coklat dengan vla, mudah dan praktis. Bahan yang dibutuhkan pun mudah untuk didapat. Anda bisa menyajikan puding coklat dengan vla dikala anda sedang berkumpul bersama keluarga, sahabat, rekan kerja atau di acara-acara tertentu semisal arisan, pernikahan atau pesta lainnya.

Jadi dengan membuat sendiri di rumah kini anda tidak perlu lagi jauh-jauh dan cape untuk membeli puding coklat dengan vla. Selain itu puding yang dibuat dijamin akan kehigienisannya.

Jangan lupa bagikan pada sahabat, rekan dan sanak saudara anda dan berikan komentar di kolom komentar dibawah ini! Selamat mencoba puding coklat dengan vla dan selamat menikmati!

Resep dan Cara Membuat Puding Choco Oreo Yang Mudah dan Praktis

Puding merupakan makanan yang bercitarasa khas.

Bukan hanya itu puding memiliki banyak varian yang selalu menggoda dan membuat siapa saja yang melihatnya tidak tahan ingin segera mencicipinya. Puding banyak tersedia di toko-toko dan dijual dipasaran. Namun akan lebih baik bila anda membuatnya sendiri di rumah, agar hidangan yang disajikan lebih terasa istimewa dan spesial. Salah satu puding yang akan menjadi referensi untuk anda sajikan di rumah adalah puding choco oreo.

Puding ini tersaji dengan begitu istimewa sebab balutan oreo yang merupakan kue kering yang disukai banyak orang. Puding choco oreo cocok anda sajikan dikala berkumpul bersama. Bukan hanya orang dewasa anak-anak pun bisa mencicipi puding yang satu ini.

Puding choco oreo ini merupakan sebuah makanan yang telah dikreasikan kembali untuk meningkatkan kembali daya tarik dan menghindari rasa bosan ketika menyantapnya. Dengan resep dan cara membuat puding yang kami bagikan ini maka dengan mudah anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Penasaran bagaimana cara membuatnya, dan bahan apa saja yang dibutuhkan? Yuk simak ulasannya berikut ini.

puding oreo choco

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Choco Oreo Yang Mudah dan Praktis

4.8 324

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Puding Choco Oreo Yang Mudah Dan Praktis

Bahan Untuk Lapisan Coklat:

  • 1 bungkus agar-agar coklat
  • 30 gram coklat bubuk
  • 800 ml susu cair
  • 50 ml susu kental manis
  • 2 butir kuning telur

Bahan Untuk Lapisan Oreo:

  • 1 bungkus agar-agar bening
  • 100 gram gula pasir
  • 300 ml susu cair
  • 25 ml susu kental manis
  • 1 bungkus oreo
  • 3 butir telur

Cara Membuat Puding Choco Oreo

  1. Pertama, siapkan loyang bentuk apa saja, pastikan ukuran loyang tidak terlalu besar supaya tinggi puding sesuai.
  2. Selanjutnya anda masak terlebih dahulu adonan untuk membuat lapis cokelatnya. Campurkan semua bahan lapisan cokelat masak sembari diaduk sampai mendidih.
  3. Kemudian kocok lepas kuning telur, Pastikan kuning telur telah menyatu dengan baik lalu tuangkan ke dalam campuran agar-agar cokelat yang sedang dimasak.
  4. Angkat, kemudian tuang ke dalam loyang, ratakan, lalu sisihkan.
  5. Setelah itu buat lapisan oreo. Ambil biskuit oreonya saja lalu hancurkan dan sisihkan.
  6. Masak agar-agar bening, susu cair dan gula sampai mendidih. Sambil menunggu, Kocok putih telur dengan menggunakan mixer (gunakan kecepatan tinggi) hingga berubah menjadi busa (beku) dan masukkan adonan agar-agar bening tadi mixer dengan kecepatan rendah. Lalu matikan mixer kemudian masukkan kepingan oreo yang telah dihancurkan, aduk hingga rata.
  7. Tuangkan lapisan oreo pada loyang puding yang telah berisi agar-agar lapisan coklat yang sudah didinginkan sebelumnya. Karena putih telur mudah beku maka ratakan dengan cepat lapisan oreo. Agar hasil lebih segar dan nikmat masukkan ke dalam lemari pendingin.
  8. Kini puding choco oreo siap untuk dihidangkan dan dinikmati bersama sanak keluarga, kerabat, teman.

Itulah cara membuat puding choco oreo, mudah dan sangat praktis. Hanya dua kali proses pembuatan dan itupun sangat sederhana dan cepat. Cocok bagi anda yang menginginkan membuat suatu makanan dengan waktu yang tidak begitu lama dan membuahkan hasil yang nikmat. Sajikan selagi dingin karena sensasi yang dirasakan akan lebih nikmat dan membuat lidah termanjakan. Hidangkan puding choco oreo ini ditengah hangatnya keluarga, teman, dan saudara anda agar tercipta kebersamaan dan kedeketakan antar individu pun terjalin.

Jangan lupa bagikan resep puding choco oreo ini pada teman, keluarga dan rekan anda untuk saling berbagi dan menambah daftar menu makanan penutup yang anda punya. Dan berikan komentar anda dibagian kolom komentar dibawah ini. Selamat mencoba!

Resep dan Cara Membuat Puding Coklat Buah Spesial

Seringkali merasa bingung makanan penutup apa yang harus disajikan ketika akan ada acara pertemuan atau perkumpulan dengan keluarga atau teman.

Namun tak perlu khawatir sebab pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah resep makanan penutup yang menjadi favorit banyak orang. Ya inilah puding makanan penutup yang memiliki citarasa yang khas dengan teksturnya yang lembut dan kekenyalan yang khas.

Puding memiliki banyak variasi dalam pembuatannya. Anda pun kini bisa mengkreasikan puding dengan menambahkan beberapa aksen bahan makanan yang akan melengkapi kenikmatan puding yang akan anda buat. Salah satu varian puding yang istimewa dan tak kalah nikmat yaitu puding buah, selain nikmat puding ini juga merupakan camilan sehat karena kombinasi dari buah yang dicampurkan. Berikut ini resep dan cara membuat puding coklat buah.

puding coklat buah

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Coklat Buah Spesial

4.8 254

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan-bahan untuk Membuat Puding Coklat Buah

Bahan Untuk Puding Coklat:

  • 1 bungkus agar-agar bubuk
  • 150 gram coklat masak pekat
  • 30 gram coklat bubuk
  • 800 ml susu cair
  • 2 kuning telur
  • 130 gram gula pasir

Bahan Untuk Puding Buah:

  • 1/2 bungkus agar-agar bubuk
  • 300 ml susu cair
  • 5 tetes pewarna orange
  • 25 gram gula pasir
  • 1/8 sendok teh garam
  • 1 bungkus bubuk jeruk, seperti nutrisari
  • 250 gram koktail kaleng
  • 2 putih telur

Cara Membuat Puding Coklat Buah

  1. Pertama yang harus dilakukan yaitu merebus semua bahan untuk puding coklat diantaranya susu cair, gula pasir, coklat bubuk dan agar-agar sembari diaduk hingga mendidih. Kemudian tambahkan coklat masak pekat yang telah dipotong kecil-kecil. Kembali aduk hingga coklat larut dengan adonan lain.
  2. Kedua, ambil sedikit adonan lalu campurkan pada wadah yang berisi kuning telur aduk sampai merata. Matikan api, setelah itu tuangkan lagi campuran kuning telur ke dalam rebusan puding, aduk hingga tercampur rata. Nyalakan kembali api yang telah dimatikan, masak adonan puding sambil diaduk hingga mendidih.
  3. Siapkan loyang yang berukuran 24x10x7 cm, kemudian tuangkan setengah bagian puding diatas loyang, biarkan puding sampai setengah beku.
  4. Setelah bahan untuk puding coklat selesai, selanjutnya rebus semua bahan untuk lapisan puding buahnya. Aduk bahan sampai mendidih. Campurkan bubuk jeruk dan pewarna orange, aduk sampai bahan -bahan tercampur rata. Sisihkan.
  5. Lalu kocok putih telur dan garam sampai kedua bahan menyatu setengah mengembang. Sambil mengocok putih telur tambahkan sedikit demi sedikit gula pasir sampai bahan mengembang.
  6. Sambil putih telur dikocok campurkan adonan puding sedikit demi sedikit, supaya adonan tercampur dengan rata dan tidak ada yang menggumpal.
  7. Tambahkan buah koktail, aduk perlahan hingga adonan tercampur . Lalu tuangkan diatas bahan puding coklat yang sebelumnya telah dibuat biarkan puding tersebut setengah beku.
  8. Panaskan kembali sisa adonan bahan puding coklat. Lalu tuangkan keatas puding buah, kemudian bekukan.
  9. Puding coklat buah siap disajikan.

Puding coklat buah yang sehat dan lezat ini akan lebih nikmat bila disajikan selagi dingin. Karena sensasi dinginnya inilah yang membuat hidangan makanan penutup kali ini yang membuat anda ketagihan.

Itulah cara membuat puding coklat buah yang nikmat dan spesial yang bisa anda buat sendiri di rumah yang tersaji secara istimewa. Kehangatan dan kedekatakan yang terjalin diantara anggota keluarga akan tercipta dengan hadirnya makanan penutup puding coklat buah ini. Dan puding ini akan menjadi camilan favorit yang akan selalu dinantikan kehadirannya.

Demikianlah cara membuat puding coklat buah.

Jangan lupa bagikan dan berikan komentar anda di kolom komentar di bawah ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Resep dan Cara Membuat Puding Coklat Saus Susu Yang Nikmat dan Lembut

Coklat, Siapa yang tidak menyukai camilan yang satu ini.

Rasanya yang nikmat menjadikan coklat sebagai camilan favorit bagi banyak kalangan dari mulai anak-anak, remaja dan bahkan dewasa.

Coklat bukan hanya enak dan lezat sewaktu dimakan, namun juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan salah satunya bisa menjadi makanan camilan yang baik untuk meningkatkan intelijen dan meningkatkan kecerdasan otak anda. Dimana ketika anda sedang benar-benar dalam keadaan terdesak dan membutuhkan suatu ide atau harus memecahkan masalah dalam waktu yang singkat maka kemampuan otak anda meningkat pesat dari sebelumnya ini terjadi karena adanya kandungan flavanol dalam coklat. Dengan kandungan flavanol, aliran darah akan meningkat dengan cepat dan mengalir ke bagian-bagian otak selama 2 sampai 3 jam.

Ternyata mengkonsumsi coklat sangat membantu sekali. Berbicara mengkonsumsi coklat, bagi anda yang ingin mengkreasikan camilan yang satu ini menjadi makanan penutup yang lezat maka puding adalah salah satunya. Ya, benar. Puding coklat saus susu dengan kelembutan dan rasa yang didapat dari puding yang satu ini membuat anda selalu ketagihan. Anda bisa membuat puding coklat saus susu di rumah dengan resep dan cara yang kami bagikan. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak ulasan artikel berikut.

puding coklat saus susu

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Coklat Saus Susu Yang Nikmat dan Lembut

4.8 254

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

8-10 Porsi

Bahan-bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Puding Coklat Saus Susu

Bahan Untuk Membuat Puding Coklat:

  • 2 bungkus agar-agar rasa coklat
  • 100 gram coklat batang, cairkan
  • 100 gram gula pasir
  • 1 sendok teh pasta coklat
  • Garam secukupnya

Bahan untuk membuat saus susu:

  • 250 ml susu cair
  • 1 sendok teh tepung maizena
  • 50 gram gula
  • 1/2 sendok teh vanili bubuk
  • Garam secukupnya
  • 1 butir kuning telur

Cara Membuat Puding Coklat

  1. Terlebih dahulu siapkan panci, masukkan agar-agar, garam dan gula pasir, aduk sampai adonan tercampur rata dengan dimasak diatas api sedang.
  2. Pastikan bahwa adonan telah mendidih kemudian masukkan coklat cair aduk hingga tercampur adonan rata.
  3. Campurkan pasta coklat sembari terus diaduk, kemudian tuangkan pada cetakan yang telah disediakan lalu dinginkan puding coklat ini.

Cara Membuat Saus Susu Untuk Lumuran Diatas Puding:

  1. Pertama siapkan panci untuk merebus adonan saus susu puding. Masukkan dan rebuslah gula pasir, tepung maizena, vanila dan garam aduk hingga mendidih. Sambil memasak hidangan ini jangan lupa untuk terus mengaduk-aduknya agar puding agar-agar menjadi matang dan secara mertaa dan tida menggumpal.
  2. Setelah adonan yang dipanaskan ini mendidih, ambil 2 sendok makan saja kemudian campurkan dalam kuning telur kocok sampai rata.
  3. Setelah adonan tercampur rata maka masukkan ke dalam adonan kemudian aduk lagi sampai rata dan matang.

Saus susu yang telah matang bisa langsung dituangkan ke atas puding coklat yang telah dicetak dalam cetakan yang telah disediakan. Dan kini puding coklat saus susu bisa anda hidangkan. Dan bisa dimakan ketika anda dan keluarga sedang berkumpul bersama, atau sedang menonton televisi atau bahkan saat ada acara-acara tertentu semisal acara pernikahan, hajatan, arisan.

Demikianlah resep dan cara membuat puding coklat saus susu yang nikmat dan lembut. Selamat mencoba!

Jangan lupa bagikan resep ini bersama dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dikolom komentar yang telah kami sediakan dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Puding Coklat Lapis Oreo yang Enak Lezat dan Spesial

Puding merupakan salah satu makanan penutup yang memiliki rasa yang begitu lezat dan khas.

Dengan tekstrunya yang lembut membuat puding selalu dinantikan akan kehadirannya. Salah satu hidangan penutup ini akan dengan mudah anda buat sendiri dirumah secara spesial dan istimewa.

Maka bagi anda yang sudah tidak sabar lagi untuk membuat puding coklat lapis oreo ini langsung saja mari kita simak ulasan artikel berikut.

puding coklat oreo

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Coklat Lapis Oreo yang Enak Lezat dan Spesial

4.8 254

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4-5 Porsi

Bahan-Bahan Untuk Membuat Puding Coklat Lapis Oreo Yang Spesial

Bahan Untuk Membuat Puding Coklat Lapis Oreo:

  • 1 bungkus agar-agar rasa coklat
  • 1 butir kuning telur ayam
  • 100 ml susu kental manis
  • 4 sendok makan gula pasir
  • Biskuit oreo secukupnya ambil yang hitamnya saja
  • 700 ml air

Bahan Puding Jelly (lapisan puding jelly)

  • 1 bungkus jelly powder coklat
  • 4 sendok makan gula pasir
  • 700 ml air

Cara membuat puding coklat lapis oreo yang nikmat

  1. Pertama yang harus anda lakukan, siapkan terlebih dahulu panci, kemudian masukkan semua bahan puding cokelat oreo, dan sisihkan terlebih dahulu telur dan oreo, lalu aduk sampai adonan teercampur rata. Hal ini dikarenakan, biscuit oreo teksturnya begitu lembut. Jadi demikian, anda hanya akan perlu memasukan bahan yang satu ini sebagai bahan yang terakhir dimasukkan. Agar nantinya biscuit oreo tidak lembek atau teksturnya menjadi terlalu hancur.
  2. Langkah selanjutnya, kocok satu butir kuning telur ayam kampung lalu campurkan ke dalam adonan agar-agar sebelumnya, aduk kembali hingga adonan merata.
  3. Lalu didihkan adonan sambil diaduk-aduk, matikan api setelah itu tuangkan agar-agar ke dalam cetakan yang telah disediakan dan telah disimpan biskuit oreo yang telah dipotong menjadi bagian-bagian kecil. Biskuit oreo bisa disesuaikan dengan selera dan keinginan anda.
  4. Setelah membuat puding coklatnya, langkah selanjutnya adalah cara membuat lapisan puding jelly, campurkan semua bahan pada masing-masing lapisan, kemudian masak sampai mendidih seperti sebelumnya yang telah anda lakukan.
  5. Angkat puding dan tuangkan diatas lapisan sebelumnya, setelah itu lanjutkan dengan lapisan seperti sebelumnya, lakukan metode yang sama ini hingga bahan puding habis.

Ketika menyajikan hidangan ini, jangan lupa untuk memotong-motongnya dengan ukruan yang pas, agar nantinya anda dapat menyajikan hidangan ini dan dapat disantap dengan lebih mudah.

Selain itu, akan lebih nikmat lagi jika sajian pudding ini anda masukkan terlebih dahulu kedalam lemari es agar nantinya sensasi dingin akan semakin membuat sajian pudding coklat yang anda buat menjadi lebih nikmat dan lebih segar.

Mudah dan praktis bukan membuat puding coklat lapis oreo yang merupakan hidangan penutup yang mempunyai banyak penggemar ini? Bagaimana anda ingin mencoba menyajikannya di rumah? Tentu saja dengan hadirnya resep ini semua keinginan anda dalam membuat puding akan terlaksana. Keluarga dan anak-anak akan senang dengan adanya hidangan penutup buatan anda sendiri. Sehingga rasa yang tersaji dalam puding ini tidak akan terlupakan.

Demikianlah cara membuat puding coklat lapis oreo yang simple.

Jangan lupa bagikan pada sanak saudara, teman, kerabat, dan rekan kerja anda untuk memudahkan mereka dalam mencari resep makanan penutup. Semoga dengan adanya resep ini bisa menambah list resep makanan penutup yang anda punya. Selamat mencoba!

Resep dan Cara Membuat Puding Coklat Kopi, yang Lembut , Enak dan Lezat

Sebuah kabar baik bagi anda pecinta kopi.

Karena bukan hanya dijadikan sebagai minuman saja, kopi juga bisa menjadi bahan untuk membuat puding. Coklat yang dipadukan dengan kopi akan menghasilkan makanan penutup yang memiliki citarasa yang begitu memikat, ya inilah puding coklat kopi.

Kedua bahan ini akan berkolaborasi menjadi satu makanan yang akan menggoda hasrat. Setiap gigitan dari puding coklat kopi akan memanjakan lidah anda. Puding merupakan camilan sehat yang baik untuk anda konsumsi.

Puding coklat kopi bisa anda hidangkan di acara arisan atau dikala anda sedang berkumpul bersama keluarga. Dengan hadirnya puding kopi ini akan menambah kehangatan dan mempererat hubungan satu sama lain. Nah, agar anda bisa menyajikan hidangan ini untuk keluarga dan buah hati, maka tak perlu khawatir, kali ini kami akan bagikan resep mudah dan sederhanya. Dengan demikian, ketika hasrat menyantap pudding tiba-tiba datang menghampiri anda, anda tak lagi harus khawatir.

Lantas, bagaimana cara membuat puding kopi yang lezat dan nikmat ini? Mari kita simak bersama resep dan cara membuat puding coklat kopi berikut.

puding coklat

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Coklat Kopi, yang Lembut , Enak dan Lezat

4.8 254

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4-5 Porsi

Bahan-bahan Yang Diperlukan Dalam Membuat Puding Coklat Kopi Yang Lembut, Enak dan Lezat

Bahan Puding Coklat Kopi

  • 1 bungkus agar-agar rasa coklat
  • 1 bungkus luwak white coffee
  • 5 sendok makan gula pasir
  • 900 ml air
  • 7 sendok makan susu kental manis

Langkah Membuat Puding Coklat Kopi

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan terlebih dahulu semua bahan yang akan digunakan untuk membuat puding coklat kopi. Hal ini penting sekali, karena beberapa peralatan tersebut perlu kita bersihkan dan siapkan agar nantinya anda akan dapat membuat sajian ini dengan lebih mudah dan sederhana.
  2. Masukkan semua bahan yaitu agar-agar rasa coklat, luwak white coffee, gula pasir air dan juga susu kental manis ke dalam panci, masak dengan menggunakan api sedang sembari diaduk terus guna tidak ada adonan yang menggumpal dan menghasilkan puding yang bagus dan lezat.
  3. Selanjutnya, pastikan bahwa puding telah mendidih, kemudian angkat lalu tuangkan puding yang telah matang ke dalam cetakan atau wadah yang telah disediakan. Diamkan beberapa menit
  4. Agar sajian puding coklat kopi lebih enak dan lezat ketika dimakan anda bisa memasukkan puding coklat kopi ke dalam kulkas terlebih dahulu.
  5. Sajikan puding coklat oreo selagi dingin. Jangan lupa sajikan dengan memotong-motong pudding coklat menjadi beberapa bagian agar nantinya anda lebih mudah menyantap dan menikmati sajian ini bersama dengan keluarga.

Mudah dan sederhana itulah kata yang terbersit dalam benak anda ketika anda telah selesai membuat puding yang satu ini. Namun, bukan hanya itu anda pun akan merasakan betapa nikmatnya puding coklat kopi ini, puding yang tak kalah dari puding lainnya. Demikianlah resep dan cara membuatnya selamat menikmati! Semoga dengan menyimak resep ini anda akan dapat membuat sajian ini dirumah dengan mudah. Dengan demikian, keluarga anda akan dapat menikmati sajian puding coklat kopi spesial buatan anda yang enak dan nikmat.

Jangan lupa bagikan resep dan cara membuat puding coklat kopi ini, pada saudara, kerabat, teman ataau rekan kerja anda. Dengan berbagi makanan penutup ini akan membantu mereka yang sedang mencari hidangan penutup yang nikmat.

  • 1
  • 2
Loading...