4 Pilihan Resep Ekslusif Hidangan Pasta yang Praktis Dibuat di Rumah

    Pasta adalah salah satu hidangan yang mungkin sudah hampir popular di semua penjuru di tanah air ini. Hidangan bernuansa Barat ini rupanya diterima dengan baik oleh lidah masyarakat Indonesia. Tak heran bila hal ini membuat warung atau café pasta selalu ramai dikerubuni banyak pengunjung.

    Sajian pasta yang nikmat dengan aneka ragam saus memang menjadikan sajian ini banyak disenangi oleh banyak orang. Tak heran bila, sajian pasta seperti ini tidak pernah bosan disantap dan disajikan. Bahkan semakin hari rasanya semakin banyak saja inovasi terhadap sajian pasta yang satu ini.

    Nah, untuk anda yang juga ingin membuat hidangan kali ini di rumah, tak perlu khawatir sebab kali ini kami sajikan hidangan resep ekslusif dari pasta yang nikmat. Simak dibawah ini informasinya.

    Resep dan Cara Membuat Spaghetti Ayam Creamy

    Nama Resep

    Resep dan Cara Membuat Spaghetti Ayam Creamy

    Review

    4.9 review 76

    Waktu Memasak

    Persiapan : 35 menit
    Memasak : 25 menit
    Total : 55 Menit

    Bahan-Bahan

    • 250 gr spaghetti
    • 1 sdm minak
    • 500 gr dada ayam fillet
    • 2 cangkir instant vegetables canned
    • 1 1/2 ons tomat cincang kalengan
    • 1/4 cup keju Parmesan parut
    • 100 gr Cream Cheese Spread
    • 50 gr Zesty Italian Dressing

    Bahan Garnish:

    • Parutan Keju
    • Tomat Cherry
    • Lada Bubuk

    Persiapan Membuat Spaghetti Ayam Creamy:

    1. Untuk membuat hidangan pasta kali ini, terlebih dahulu silahkan pisahkan ayam fillet dari bahan-bahan lainnya yang sudah anda siapkan.
    2. Selanjutnya, bersihkan ayam dengan menggunakan air bersih secara merata. Pastikan kotoran dan lemak pada ayam bisa anda bersihkan secara merata.
    3. Kemudian, angkat ayam yang sudah bersih dan potong-potong ayam fillet dengan bentuk dadu secara merata. Lalu masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
    4. Bila sudah selesai dengan membersihkan ayam, silahkan kucuri ayam dengan menggunakan air jeruk nipis dan taburi dengan garam sedikit. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata dan diamkan sementara sampai bahan ini menjadi lebih meresap.
    5. Selanjutnya, instant vegetables canned atau sayuran dalam kalengan yang sudah dibekukan. Sebaiknya anda rendam dengan menggunakan air pada suhu ruangan. Sehingga pada saat bahan ini akan digunakan akan lebih mudah dituangkan.
    6. Nah, setelah selesai dengansemua persiapan. Buka pula cincangan tomat pada kaleng dan biarkan airnya bersama dengan tomat didalamnya. Setelah itu, diamkan sementara sampai anda akan membuat sajian ini.

    Cara Membuat Spaghetti Ayam Creamy:

    1. Untuk membuat hidangan spaghetti kali ini, silahkan terlebih dahulu siapkan sebuah panci dan masukkan secukupnya air untuk merebus pasta kedalamnya. Tunggu sampai mendidih dan tuangkan pasta kedalamnya.
    2. Setelah itu, sambil menunggu pasta matang dan teksturnya lebih kenyal secara merata. Anda bisa membuat hidangan bumbu untuk ditambahkan bersama dengan pasta.
    3. Untuk itu, silahkan siapkan wajan dekat dengan rebusan pasta. Lalu masukkan minyak goreng kedalamnya dan panaskan secara merata untuk menumis sajian tersebut.
    4. Bila minyak sudah panas secara merata, silahkan masukkan ayam potong fillet kedalamnya dan aduk-aduk secara merata. Tumis sampai ayam menjadi lebih matang secara merata.
    5. Baru setelah itu, masukkan tomat dan saus dressing. Didihkan sajian ini perlahan diatas api sedang selama kurang lebih 4 menit. Aduk-aduk semua bahan ini sampai matang.
    6. Setelah selesai, baru masukkan cream cheese kedalamnya dan masak sambil diaduk-aduk hingga cream cheese menjadi leleh dan tercampur merata dengan bahan-bahan lainnya.
    7. Bila anda sudah selesai dengan tumisan bumbu, silahkan cek pasta yang tengah anda masak. Setelah matang, angkat dan tiriskan sajian bahan ini dalam wadah.
    8. Tuangkan pasta pada tumisan bumbu dan aduk-aduk sampai semua bahan ini tercampur secara merata. Hingga semua lapisan pasta tertutupi dengan bumbu yang anda masak.

    Bila sudah selesai, silahkan angkat dan sajikan hidangan ini diatas piring. Selanjutnya anda akan dapat menyajikan hidangan pelengkap dibagian atasnya secara merata. Lalu taburi dengan keju parmesan dibagian atasnya.

    Kini hidangan pasta ayam creamy anda akan siap untuk anda santap bersama dengan keluarga. Atau Anda juga bisa menyajikan sajian ini sebagai menu makan malam romantic bersama dengan si dia orang terkasih kita.

    Resep dan Cara Membuat Spaghetti Ayam Tetrazzini

    Nama Resep

    Resep dan Cara Membuat Spaghetti Ayam Tetrazzini

    Review

    4.9 review 76

    Waktu Memasak

    Persiapan : 35 menit
    Memasak : 25 menit
    Total : 55 Menit

    Bahan-Bahan:

    • 1/2 kg spaghetti

    Bahan dan Bumbu:

    • 6 buah paha ayam fillet
    • 1 bawang merah/bombay, cincang
    • 1 3/4 ons kaldu ayam kalengan
    • 120 ml heavy cream
    • 1 ons jamur iris siap pakai
    • 3 sdm sherry kering
    • 1 sdt thyme kering
    • 1 sdt garam
    • 1/4 kg buncis, potong kecil
    • 1 sdt merica hitam
    • 25 gram tepung terigu
    • 120 ml air
    • 100 gr keju parmesan parut
    • 1/4 ons paprika
    • 1 sdm parsley cincang

    Persiapan Membuat Spaghetti Ayam Tetrazzini:

    1. Sebelumnya kita akan mulai resep kali ini dengan membersihkan ayam terlebih dahulu. Ayam pada umumnya perlu dibersihkan karena bahan makanan yang kita konsumsi harus bersih dan higienis. Oleh karenanya, silahkan bawa ayam ke tempat cucian dan bersihkan.
    2. Membersihkan ayam fillet akan lebih mudah dibandingkan ayam yang masih bertulang. Anda cukup mengucurkan ayam dibawah pancuran air. Dan remas-remas dengan perlahan untuk dibersihkan secara merata.
    3. Bila sudah selesai dibersihkan, silahkan dengan menggunakan pisau yang tajam potong-potong ayam dengan bentuk dadu. Sementara untuk ukuran anda akan dapat menyesuaikannya dengan ukuran yang anda inginkan. Hanya saja, jangan memotongnya terlalu kecil agar nantinya ayam tidak hancur pada saat ditumis.
    4. Selanjutnya, angkat ayam dan berikan perasan air jeruk nipis dan ambil sejumput garam. Lalu aduk-aduk secara merata sampai ayam tercampur dengan bumbu ini. Setelah itu, diamkan selama beberapa saat dan tinggalkan.

    Cara Membuat Spaghetti Ayam Tetrazzini:

    1. Untuk membuat sajian bumbu spaghetti kali ini, anda akan dapat melakukannya dengan menyiapkan sebuah wajah. Lalu tambahkan minyak kedalamnya dan tunggu sampai minyak yang baru saja anda masukkan menjadi lebih panas secara merata.
    2. Kemudian, masukkan bawang cincang bersama dengan jamur dan juga buncis. Aduk-aduk dan tumis sajian ini sampai tercium bau harum yang enak dan matang.
    3. Setelahnya, letakkan paha ayam yang sudah difillet dan dipotong-potong kedalamnya. Lalu tumis sajian ini sampai ayam menjadi lebih matang secara merata.
    4. Kemudian tabukan thyme diatasnya dan masukkan bumbu seperti garam dan merica. Lalu aduk-aduk sampai bahan ini tercampur dan meresap.
    5. Masukkan pula air kaldu kalengan kedalamnya dan aduk-aduk lalu masak sampai ayam melunak dan matang secara merata.
    6. Setelah itu, sialhakn masukkan tepung terigu bersama dengan 100 ml air kedalam mangkuk. Lalu aduk-aduk semua bahan ini sampai meresap secara merata.
    7. Kemudian masuykkan 200 ml cairan dari tumisan ayam yang sudah diberikan kuah kaldu. Masukkan cairan ini kedalam campuran tepung terigu. Aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur secara merata dan teraduk.
    8. Nah, setelah diaduk maka tuangkan campuran terigu kedalam tumisan ayam yang sedang dimasak. Aduk-aduks ampai semua baha menjadi mnegental.
    9. Setelah itu, tuangkan sherry bersama dengan heavy cream dan paprika kedalamnya. Aduk-aduk semua bahan ini dan masak selama kurang lebih 5 menit sampai meresap.
    10. Masukkan parutan keju parmesan dan masak spaghetti yang sudah anda rebus kedalamnya. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata dan tiriskan.

    Tuangkan dalam wadah dan tata dengan cantik. Untuk selanjutnya anda akan dapat menyajikan hidangan ini dan menyantapnya bersama dengan keluarga  tercinta.

    Resep dan Cara Membuat Spaghetti Scallop dengan Margarine Sauce

    Nama Resep

    Resep dan Cara Membuat Spaghetti Scallop dengan Margarine Sauce

    Review

    4.9 review 76

    Waktu Memasak

    Persiapan : 35 menit
    Memasak : 25 menit
    Total : 55 Menit

    Bahan-Bahan:

    • 160 gr spaghetti
    • 8 scallop kering ukuran besar
    • 4 sdm mentega tawar
    • 1 sdm bawang daun
    • 1 sdm shoyu/kecap asin

    Bahan Garnish:

    • Taburan Keju parmesan
    • Tomat cherry
    • Daun basil

    Persiapan Membuat Spaghetti Scallop dengan Margarine Sauce:

    1. Untuk membuat hidangan kali ini, terlebih dahulu akan kita lakukan dengan membuat sajian scallopnya terlebih dahulu. Scallop kering yang sudah anda beli sebaiknya disiapkan secara merata dalam wadah.
    2. Setelah itu, iris daun bawang yang akan digunakan secara merata. Iris kira-kira ukuran kecil dari bahan ini. Lalu masukkan kedalam wadah.
    3. Selanjutnya, silahkan siapkan air dalam panci untuk merebus pasta yang akan kita buat kali ini.
    4. Tuangkan kira-kira sebanyak 1 liter air dalam panci. Bila anda menggunakan panci yang sedang dan pada saat dimasukkan pasta tidak terendam semuanya. Tak perlu khawatir sebab nantinya ketika pasta sudah mulai melunak maka perlahan bagian pasta yang masih kering akan tertarik kebagian bawah dan direbus dengan air secara merata.
    5. Masak pasta sampai matang dan teksturnya lebih aldente. Kira-kira selama kurang lebih 15-20 menit. Untuk itu, tunggu sementara sampai pasta matang secara merata.
    6. Agar sajian pasta lebih mudah diolah dan dimasukkan kedalam sajian bumbu lainnya. Silahkan tuangkan sedikit minyak pada sajian ini secara merata. Hal ini dilakukan agar pasta tidak menempel satu dengan yang lainnya dan membuatnya sulit untuk diaduk dan dicampur dengan bumbu lainnya.
    7. Selain itu, tips penting untuk menambah rasa pasta menjadi sedikit berbumbu maka silahkan masukkan sedikit garam pada rebusan air pasta dan aduk-aduk semua bahan ini secara merata.

    Cara Membuat Spaghetti Scallop with Margarine Sauce:

    1. Untuk membuat sajian bumbu atau pelengkap pada pasta kali ini. Silahkan siapkan sebuah wajah datar dengan ukuran yang sedang atau cukup besar.
    2. Selanjutnya tuangkan margarin kedalamnya dan tunggu sampai margarin menjadi leleh secara merata.
    3. Bila sudah selesai, tuangkan scallop kedalamnya dan masak sajian ini sampai scallop matang. Jangan lupa untuk membulak-balik sajian ini sampai matang secara merata.
    4. Angkat wajan datar dari api dan ditempat terpisah silahkan masukkan shoyu atau kecap asin kedalamnya. Aduk-aduk sampai semua bahan ini tercampur secara merata.
    5. Lalu kembalikan diatas api sedang dan biarkan bahan saus ini mengental dengan sendirinya. Balikkan scallop dan jangan biarkan bahan ini gosong.
    6. Pindahkan scallop kedalam piring pada saat sajian ini sudah matang.
    7. Bila pasta sudah matang, maka angkat sajian ini dengan menggunakan pencapit dan masukkan pasta kedalam wajan dengan bumbu yang sedang anda masak.
    8. Aduk-aduk pasta pada wajan sampai bumbu tercampur kedalamnya. Tuiangkan pula merica dan garam dibagian atasnya dan aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur secara merata.

    Bila sudah matang, silahkan tata pasta diatas piring dengan bentuk melingkar yang cantik. Lalu tata pila scallop dengan cantik. Setelah itu, berikan taburan keju parmesan, hias dengan taburan daun bawang dan berikan tomat cheery sebagai sentuhan terakhir untuk mempercantik tampilannya.

    Resep dan Cara Membuat Spaghetti Pesto

    Nama Resep

    Resep dan Cara Membuat Spaghetti Pesto

    Review

    4.9 review 76

    Waktu Memasak

    Persiapan : 35 menit
    Memasak : 25 menit
    Total : 55 Menit

    Bahan-Bahan:

    • 225 gram spaghetti
    • daun parsley segar secukupnya
    • 2 siung bawang putih
    • 100 ml minyak zaitun
    • daun basil segar secukupnya
    • gula pasir secukupnya
    • 50 gram pine nuts
    • 1 sdm air
    • Garam
    • Merica hitam butiran

    Bahan Pelengkap:

    • 50 gram keju parmesan
    • Daun basil

    Persiapan Membuat Spaghetti Pesto:

    1. Cara pertama yang akan kita lakukan pada langkah kali ini adalah dengan menyiapkan sebuah panci untuk merebus pasta yang akan kita buat.
    2. Gunakan panci dengan ukuran yang sedang dan tuangkan air secukupnya kedalam panci tersebut.
    3. Tunggu sampai air didalam panci menjadi bergelembung dan masukkan pasta kedalamnya yang sudah ditakar.
    4. Masak pasta sampai matang dan teksturnya menjadi lebih kanyal. Kira-kira selama kurang lebih 20 menit sampai aldente atau sesuaikan dengan kekenyalan pasta yang anda inginkan.
    5. Pada saat memasak sajian ini, anda bisa menuangkan minyak kedalamnya sedikit saja. Hal ini dilakukan agar nantinya pasta yang anda masak tidak lengket pada saat dimasak dengan bumbu lain dan pada saat dihidangkan.
    6. Bila sudah selesai, silahkan angkat pasta dan tiriskan dengan menggunakan pencapit pada wadah. Lalu sisihkan sementara.

    Cara Membuat Spaghetti Pesto:

    1. Untuk membuat hidangan spaghetti pesto kali ini, silahkan lakukan dengan memanaskan wajan datar anti lengket diatas api yang sedang. Lalu panggang kedalam pine nut diatas wajah sampai warnanya berubah menjadi keemasan. Lalu angkat dan sisihkan sajian ini agar lebih dingin secara merata.
    2. Bila sudah selesain, silahkan tuangkan minyak zaitun kedalamnya dan tunggu sampai bahan minyak ini berubah menjadi panas secara merata.
    3. Dalam wadah terpisah, silahkan masukkan keju parmesan yang sudah diparut secara merata. Lalu masukkan juga kedalamnya bawang putih bersama dengan parsley dan juga basil. Aduk-aduk semua bahan ini sampai tercampur secara merata.
    4. Tambahkan dengan sejumput gula pasir dan pine nut kedalamnya lalu masukkan semua bahan ini kedalam food processor untuk dihaluskan secara merata.
    5. Setelah minyak pada wajah panas, maka masukkan bahan ini kedalamnya dan tumis sampai harum.
    6. Tambahkan pula bersama dengan garam dan berikan taburan merica secukupnya pada bagian bahan ini. Aduk-aduk kembali sampai tercampur.
    7. Setelah spaghetti matang, silahkan masukkan kedalam wajan dan aduk-aduk bersama dengan sajian bahan bumbu yang anda tumis. Lalu masukkan dalam mangkuk dan taburi dengan menggunakan keju parmesan yang sudah anda parut sebelumnya.

    Kini sajian pasta pesto anda sudah siap dan akan siap untuk disantap. Hidangan ini akan lezat dinikmati bersama dengan secangkir jus yang menyegarkan dan disantap beramai-ramai bersama dengan keluarga anda tercinta.

    Pada intinya, kunci kenikmatan sajian pasta bukan hanya pada takaran bumbu yang anda buat. Namun juga tekstur dari pasta yang anda masak. Oleh karenanya, guna menghasilkan tekstur pasta yang sedap maka perhatikan waktu memasak pasta. Pastikan pasta yang anda masak aldente atau teksturnya kenyal sempurna.

    Loading...