2 Resep Kreasi Bubur Ayam Oriental yang Nikmat

 

Resep Membuat Bubur Telur Kreasi Rumahan yang Enak dan Sederhana

Kreasi bubur telur kali ini tergolong kedalam sajian sedap yang sehat. Betapa tidak, selain rasa dari bubur yang gurih, paduan telur ayam kampong sebagai sumber protein yang tinggi menjadikan hidangan ini sehat dan nikmat untuk disantap.

Untuknyalah, sajian bubur telur ayam kali ini menjadi menu rekomendasi untuk dibuat dan dihidangkan di rumah. Jangan khawatir tentang resep dan pembuatan dari sajian kali ini, karena berikut ini kami rangkumkan untuk anda resep bubur telur ayam kampong yang sedap dan enak. Yuk, mari simak langsung informasi resepnya dibawah ini. 

Sajian Main Course
Masakan Indonesian
Keyword bubur telur, bubur telur ayam
Waktu Persiapan 20 menit
Waktu Memasak 45 menit
Total Waktu 1 jam 5 menit
Porsi 3 Orang
Kalori 150 kcal
Penulis Bella

Bahan-bahan

Bahan-Bahan:

  • 150 gram beras
  • 100 gram jagung manis pipil
  • 1 cm jahe, memarkan
  • 3000 ml kaldu ayam
  • 3 butir telur ayam kampung, kocok lepas
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh minyak wijen

Bahan Pelengkap:

  • 3 buah cakwe iris
  • 2 tangkai daun seledri iris halus
  • 1 batang daun bawang iris halus
  • 1 sendok makan wijen putih sangrai untuk taburan

Langkah-langkah

Persiapan Membuat Bubur Telur Kreasi Rumahan yang Enak dan Sederhana:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini kita akan bersihkan terlebih dahulu berasnya dengan merata. Masukkan beras kedalam sebuah wadah dan siram dengan menggunakan air. Lalu aduk-aduk sampai kotoran pada beras dibersihkan dengan merata. Lakukan cara ini secara berulang sampai air cucian beras menjadi lebih bening.

  2. Sisihkan beras dan silahkan lanjutkan dengan memipil jagung manis. Caranya, siapkan jagung dan ambil sebuah pisau. Untuk lebih mudah silahkan pipil jagung dengan menggunakan pisau secara merata.

  3. Masukkan jagung kedalam wadah dan sisihkan sementara nantinya bahan ini akan kita campurkan bersama dengan bahan-bahan lainnya secara merata.

  4. Kemudian untuk telur ayam kampung, silahkan pecahkan telur dalam sebuah wadah dan kocok sajian ini sampai lepas dan merata. Bila sudah selesai maka sisihkan bahan ini sebab sajian ini akan kita campurkan dengan sajian bubur kali ini.

  5. Nah, setelah semua bahan diatas dipersiapkan dengan merata maka langkah selanjutnya yang akan dapat anda lakukan adalah dengan mulai meracik bumbu untuk sajian kali ini.

Cara Membuat Bubur Telur Kreasi Rumahan yang Enak dan Sederhana:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan cara menyiapkan sebuah panci diatas kompor. Lalu rebus kaldu ayam bersama dengan beras dan tambahkan jahe kedalamnya.

  2. Aduk-aduk sajian diatas sampai setengah matang dan merata. Kemudian tuangkan jagung manis yang sudah dipipil sebelumnya. Masak kembali sambil terus diaduk-aduk hingga sajian ini lembut dan mengental. 

  3. Selanjutnya tuangkan telur ayam kampung yang sudah dikocok dengan lepas sambil terus diaduk hingga telur berubah menjadi serabut. 

  4. Setelah itu, bumbui sajian ini dengan bumbu seperti garam, merica bubuk, angciu dan juga tambahkan minyak wijen sedikit saja. Lalu aduk-aduk semua sajian ini secara merata.

  5. Bila sudah selesai maka matikan kompor dan sajikan bubur dalam wadah atau sebuah mangkuk. Taburi pelengkap dibagian atasnya dengan merata. 

Catatan Resep

Kini hidangan bubur ayam telur akan siap anda nikmati ketika masih hangat. Agar rasanya lebih nikmat maka sajian ini akan dapat anda tambahkan dengan sambal pedas dan tambahan lainnya.

Baca juga: Resep dan Bumbu opor ayam

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Show Buttons
Hide Buttons