Trik Hilangkan Bau Amis Pada Tangan Setelah Memasak

Ikan dan daging merupakan menu makanan yang memang banyak disukai, yang mana kedua bahan makanan ini bisa diolah menjadi berbagai macam olahan masakan tertentu.

Ketika kita mengolah bahan-bahan makanan itu, tentunya tangan kita akan bersentuhan secara langsung jika tidak menggunakan sarung tangan. Yang mana biasanya baunya tersebut akan menempel pada tangan jika tidak segera dibersihkan. Bahkan mungkin setelah dibersihkan pun bau akan tetap tinggal.

Bau amis pada ikan memang terkadang cukup sulit untuk dihilangkan, oleh karena itu diperlukan trik lain selain menggunakan sabun untuk mengilangkan bau yang tidak sedap tersebut. Bahan-bahan di sekitar kita bisa kita gunakan untuk menghilangkan bau amis pada tangan setelah  memasak. Lantas apa saja bahan yang dimaksud dan bagaimana cara menghilangkan bau amis pada tangan setelah memasak? Untuk mengetahuinya anda bisa simak pembahasan di bawah ini.

CARA HILANGKAN BAU AMIS PADA TANGAN

Trik Hilangkan Bau Amis Pada Tangan Setelah Memasak

1. Garam

Garam merupakan bumbu dapur yang penggunaannya tidak bisa ditinggalkan. Selain itu, garam juga memiliki banyak manfaat untuk kehidupan, seperti kecantikan dan menghilangkan bau amis yang menempel pada tangan setelah memasak. Caranya cukup mudah, anda tinggal mengambil satu sendok makan garam. Lalu gosok-gosok tangan anda dengan menggunakan garam tersebut. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air bersih.

2. Air jeruk

Selain garam, air jeruk juga efektif hilangkan bau amis setelah memasak pada tangan. Jeruk yang biasanya dimanfaatkan yaitu jeruk lemon dan jeruk nipis. Jeruk tersebut memiliki aroma yang sangat tajam sehingga dengan begitu mampu menutupi atau menghilangkan bau amis pada tangan. Namun sebelum itu, anda harus mencuci tangan terlebih dahulu dengan menggunakan sabun. Kemudian, cuci kembali dengan air jeruk nipis atau lemon.

3. Cuka

Selain kedua bahan di atas, cuka juga bisa menghilangkan bau amis pada tangan setelah memasak.  Caranya yaitu, siramkan cuka yang sudah anda siapkan secukupnya saja pada tangan, lalu gosok-gosok tangan anda. Setelah itu, bilas kembali tangan anda dengan menggunakan sabun sampai bersih.

4. Menggunakan alkohol

Selama ini kita mengenal alkohol berfungsi untuk membersihkan luka. Namun, selain membersihkan luka alkohol juga bisa menghilangkan aroma bau pada tangan setelah memasak. Sama seperti cara lainnya, cara menghilangkan bau pada tangan dengan alkohol pun cukup mudah. Caranya yaitu, siramkan alkohol secukupnya pada tangan anda. Diamkan beberapa saat sampai alkohol mengering ditangan anda. Jika sudah mengering, bilas tangan anda dengan menggunakan air bersih dan sabun pencuci tangan sampai bersih.

5. Tepung pasta

Tepung pasta juga bisa menghilangkan bau amis pada tangan setelah memasak. Caranya yaitu, ambil tepung pasta secukupnya saja. Lalu gosokan tepung tersebut pada tangan anda. Gosokan kurang lebih 3 menit, lalu diamkan selama 15 detik. Baru setelah itu, bilas tangan anda sampai bersih. Setelah selesai, anda bisa langsung membersihkan tangan anda dengan menggunakan sabun dan bilas kembali sampai bersih.

6. Ampas kopi dan lemon

Ampas kopi yang dicampur dengan perasan lemon pun bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bau amis yang menempel pada tangan setelah memasak. Caranya yaitu, remas-remas ampas kopi pada tangan anda, lalu diamkan beberapa saat. Setelah itu, anda bisa langsung membilasnya dengan menggunakan sabun dan air.

Itulah tips hilangkan bau amis yang menempel pada tangan setelah memasak. Selamat mencoba.

Share atau bagikan tips ini kepada teman-teman anda, berikan juga komentar anda pada kolom yang tersedia di bawah ini.

Loading...