Tips Efektik Membasmi Ulat yang Ada Dalam Brokoli dan Cara Memasak Brokoli Agar Vitaminnya Tidak Hilang

Ulat yang bersarang di dalam brokoli memanglah hal yang biasa kita temukan.

Namun, yang menjadi masalahnya yaitu dimana ulat tersebut akan sangat sulit untuk dibersihkan. Perlu cara khusus yang harus dilakukan untuk membasmi ulat tersebut dengan sempurna. Dimana pada kesempatan kali ini kami akan menguraikan tips membasmi ulat dalam brokoli.

Selain tips membasmi ulat, kami juga menyajikan bagaimana cara memasak brokoli agar vitaminnya tidak hilang, karena seperti yang kita ketahui brokoli merupakan sayuran yang mengandung banyak vitamin, namun justru vitaminnya akan mudah hilang ketika dimasak.

Nah, di bawah ini tips membasmi ulat yang ada di dalam brokoli serta cara memasak brokoli agar vitaminnya tidak hilang.

Tips membasmi ulat dalam brokoli1

Tips Efektik Membasmi Ulat yang Ada Dalam Brokoli

Cara ini merupakan cara yang paling mudah untuk membasmi ulat yang ada di dalam brokoli. Dimana langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu, anda harus menyiapkan air dan garam secukupnya. Lalu masukan garam yang anda siapkan tersebut ke dalam air. Lalu rendam brokoli ke dalam air garam tersebut. Ketika merendamnya, diharapkan anda harus memotong-motongnya terlebih dahulu.

Merendam brokoli dengan menggunakan air biasanya tidak akan membuat ulat yang bersarang di dalam brokoli keluar. Jika anda memanfaatkan dan menggunakana air garam, anda bisa membuktikan hasilnya. Ulat yang bersarang akan pingsan dan terapung dipermukaan air. Baru setelah itu akan mati.

Keadaan ini disebabkan karena air garam memiliki derajat kepekatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan cairan yang berada di dalam tubuh ulat. Oleh sebab itu, air garam, akan masuk ke dalam tubuh ular dan akan membuat metabolisme tubuh ular terganggu sehingga mereka akan pingsan.

Ketika merendamnya, anda diharuskan merendam selama 5-10 menit. Setelah semua ulat keluar dari dalam brokoli, anda bisa langsung mencucinya dengan menggunakan air tawar sebelum dimasak.

Itulah tips membasmi ulat yang ada di dalam brokoli. Di bawah ini tips memasak agar vitamin brokoli tidak hilang.

Cara Memasak Brokoli Agar Vitaminnya Tidak Hilang

Sayuran berwarna hijau biasanya memiliki kandungan vitamin A, C, E, K, zat besi dan magnesium, yang sangat tinggi. Dimana salah satu contohnya yaitu brokoli, dimana sayur yang satu ini mengandung banyak vitamin dan mineral yang memiliki manfaat atau fungsi untuk mencegah berbagai macam penyakit.

Kandungan vitamin C yang ada di dalam sayur brokoli terbukti lebih tinggi dari pada buah jeruk. Selain itu, brokoli juga memiliki kandungan asam folat yang cukup tinggi.

Namun, yang menjadi sayangnya yaitu semua jenis vitamin yang ada di dalam brokoli mudah larut di dalam air sehingga kurang lebih 50 persen vitamin ini akan menjadi hilang ketika brokoli direbus. Selain vitaminnya hilang, penampilan brokoli juga akan menjadi tidak menarik, tidak segar dan sangat layu.

Agar vitaminnya tidak terlalu banyak hilang, sebaiknya ketika memasak sayur yang satu ini anda harus mengukusnya. Didihkan air secukupnya, lalu simpan wadah besi terpisah di atas panci. Lalu simpan brokoli dan kukus selama kurang lebih 10 menit.

Proses pengukusan ini selain mampu mempertahankan 70 persen kandungan vitaminnya, juga dapat membantu agar brokoli tetap berwarna hijau.

Itulah tips membasmi ulat dalam brokoli dan cara memasak brokoli agar vitaminnya tidak hilang. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Loading...