Resep Spesial Masakan Ikan Baronang Bakar Lezat

Ikan bakar lezat akan kami coba hadirkan dengan bahan dasar ikan baronang, berikut resep dan cara memasaknya!

Untuk anda penggemar masakan ikan, tentunya sangat mengenal masakan ikan bakar. Masakan ikan bakar yang sangat sederhana  dan praktis dalam pembuatannya namun tetap memiliki rasa yang lezat, tinggal bagaimana anda memberikan bahan serta bumbu yang pas agar terjaga kelezatannya. Untuk pembuatan ikan bakar ini sebetulnya tidak memerlukan trik yang begitu khusus, hanya saja yang mampu membuat masakan ikan bakar ini tetap memiliki citarasa yang lezat tentunya mengolahnya secara bersama-sama. Mungkin anda pernah merasakan bagaimana kebersamaan dengan keluarga tercinta, kemudian teman dekat apabila membuat ikan bakar ini. Momen-momen itulah yang menjadikan masakan ikan bakar ini menjadi sangat popular, karena memang dalam pembuatannya yang sangat praktis.

Nah, kami akan coba berikan masakan ikan bakar dengan bahan dasar ikan baronang. Ikan baronang sangat cocok diolah menjadi asakan yang dibakar. Karena ikan baronang memiliki dagingnya yang empuk dan gurih kala dimasak. Namun tidak sekedar kelezatan yang ditampilkan, namun tetap harus dijaga agar tidak hilang kandungan yang ada pada ikannya. Seperti yang kta ketahui iakn memilki kandungan protein yang sangat tinggi, lalu kandungan omega 3, magnesium, kalsium dll. Baiklah, berikut ini kami akan coba berikan Resep Spesial Masakan Ikan Baronang Bakar Lezat, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

resep ikan baronang bakar

Nama Resep

Resep Spesial Masakan Ikan Baronang Bakar Lezat

Review

4.9 review 286

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Masakan Ikan Baronang Bakar Lezat

Bahan dan Bumbu

  • 2 ekor ikan baronang
  • 1 sendok makan air jeruk
  • 1 sendok teh garam
  • 3 sendok makan kecap manis
  • minyak goreng secukupnya

Bahan Bumbu halus

  • 4 siung bawang putih
  • 3 ruas jari jahe
  • 4 buah cabai merah, buang bijinya
  • 1 ruas jari kunyit
  • 2 lembar daun jeruk, buang tulangnya
  • 1/2 sendok teh berica butir
  • 1/2 sendok teh garam

Cara membuat Masakan Ikan Baronang Bakar Lezat

Cara Memasak

  1. Yang pertama adalah ikan baronang dibersihkan, buang bagian isi perutnya, kemudian sisiknya dibuang, lalu kerat dan cuci hingga bersih, kemudian lumuri dengan air jeruk nipis serta garam, lalu diamkan sekitar 15 menit.
  2. Selanjutnya adalah siapkan wadah, kemudian bahan bumbu yang dihaluskan dicampur dengan daun jeruk, lalu kecap manis serta minyak goreng sekitar 2 sendok makan. sisihkan
  3. Selanjutnya siapkan panggangan, baik menggunakan bara apai atau sejenisnya, kemudian bakar ikan baronang dengan diolesi bahan bumbu yang dicampur tadi, bakar hingga matang
  4. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep Spesial Masakan Ikan Baronang Bakar Lezat yang bisa anda coba buat dirumah ataupun bedara di tempat saudara serta kerabat anda. Momen kebersamaan inilah yang menjadi cirri khas ikan bakar yang selalu menjadi sajian hidangan yang sangat istimewa. Hidangkan ikan baronang bakar yang lezat ini bersama dengan nasi putih hnagat kemudian ditambah dengan sambal yang bisa disesuaikan dengan selera makan anda, dan tidak lupa juga sangat lengkap apabila disajikan bersama dengan lalapan, seperti salad, kol, mentimun dll. Dengan mengetahui masakan ikan baronang bakar ini tentunya sebagai tambahan koleksi anda dalam menu makan harian anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep Spesial Masakan Ikan Baronang Bakar Lezat kepada semua teman serta kerabat tercinta anda, dan jangan lupa juga untuk memberikan komentar pada kolom dibawah ini, terima kasih.

loading...