Resep serta Cara Membuat Kue Kering Kurma Rice Crispy Lebaran Bercitarasa Sedap, Enak, Lezat dan Gurih Untuk Keluarga Anda

Ada begitu banyak jenis kue yang bercitarasa nikmat yang bisa anda nikmati.

Kenikmatan yang dimiliki kue membuat banyak orang akhirnya menyukainya dan seringkali menyajikannya di berbagai momen spesial, baik perayaan hari raya besar keagamaan ataupun perayaan-perayaan lainnya.

Berbicara mengenai kue, maka anda bisa menemukan kue tersebut terbagi menjadi kue basah dan juga kue kering. Dari 2 jenis kue tersebut, kue kering diketahui sebagai jenis sajian yang memiliki ketahanan yang cukup baik.

Berikut ada sebuah jenis resep kue kering mantap, yaitu kue kering kurma rice crispy yang sangat cocok untuk anda sajikan di kala lebaran. Dengan bahan pembuatan kurma, bisa juga menjadi hidangan alternatif berbahan dasar kurma yang anda cicipi.

113

Nama Resep

Resep serta Cara Membuat Kue Kering Kurma Rice Crispy Lebaran Bercitarasa Sedap, Enak, Lezat dan Gurih Untuk Keluarga Anda

Review

4.7 review 117

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 loyang

Bahan-bahan yang Diperlukan Dalam Proses Pembuatan Kue Kering Kurma Rice Crispy Lebaran Bercitarasa Sedap, Enak, Lezat dan Gurih Untuk Keluarga Anda

Bahan-bahan Pembuatan

  • 150 gram tepung terigu berprotein rendah
  • 100 gram buah kurma, potong-potong
  • 100 gram gula tepung atau gula halus
  • 2 sendok makan santan kelapa instan
  • 1 butir telur, silahkan anda gunakan
  • 1 sendok teh kayumanis bubuk
  • 30 gram susu bubuk full cream
  • 100 gram mentega dingin asin
  • ½ sendok teh baking powder
  • 50 gram tepung maizena
  • 100 gram margarine
  • 100 gram rice crispy

Petunjuk Pembuatan Cara Mengolah Kue Kering Kurma Rice Crispy Lebaran Bercitarasa Sedap, Enak, Lezat dan Gurih Untuk Keluarga Anda

Langkah Pembuatan

  1. Siapkan terlebih dahulu blender, kemudian gunakan blender tersebut untuk menggiling kurma bersama dengan santan hingga lembut. Sisihkan.
  2. Masukan margarine bersama debgan gula tepung dan mentega asin ke dalam sebuah wadah, kemudian anda lanjutkan dengan mengocok campuran bahan tadi dengan menggunakan mixer selama 2 menit hingga benar-benar merata.
  3. Mabil kembali hasil blender kurma dan santan, kemudian anda campurkan ke dalam adonan yang sudah anda buat dan kocok hingga bahan tersebut benar-benar merata.
  4. Ambil kuning telur, lalu anda masukan ke dalam adonan tadi, dan kocok kembali sampai benar-benar merata.
  5. Masukan tepung terigu juga maizena ke dalam adonan beserta bahan lainnya, yaitu baking powder dan juga kayu manis bubuk. Masukan ke dalam adonan sembari anda ayak, kemudian lanjutkan mengaduknya sampai benar-benar rata.
  6. Masukan juga rice crispy ke dalam adonan yang anda miliki kemudian anda aduk kembali sampai benar-benar merata.
  7. Persiapkan loyang dengan cara mengolesi bagian atasnya dengan menggunakan mentega atau margarine.
  8. Setelah selesai barulah anda bisa memulai menyendokan adonan yang sudah anda olah ke atas loyang, beri jarak dan atur susunannya agar tidak saling berhimpitan.
  9. Setelah selesai menyusun adonan sampai dengan habis anda bisa mulai memasukan hidangan tersebut ke dalam oven dan panggang adonan tersebut selama kurang lebih 25 menit dengan suhu 140 derajat.
  10. Jika kue dirasa sudah cukup matang silahkan anda angkat dari dalam oven, kemudian anda tiriskan beberapa saat.
  11. Masukan kue anda ke dalam toples saji dan hidangkan kepada teman dan orang-orang terdekat anda.

Demikianlah resep yang bisa anda ikuti untuk menghadirkan sebuah resep yang sedap nan nikmat bernama kue kering kurma rice crispy. Hudangan satu ini merupakan sebuah resep mantap yang bisa anda hadirkan untuk melengkapi kebahagiaan anda dalam menghadapi moemn besar seperti lebaran.

Silahkan berikan komentar anda mengenai sajian ini, kemudian anda tekan tombol share untuk membagikannya melalui media sosial yang anda miliki masing-masing.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat