Resep Sederhana Membuat Pindang Ikan Belanak Yang Gurih

Saatnya mencoba masakan pindang ikan belanak dengan citarasa yang enak dan gurih.

Aneka masakan memang banyak sekali jenis dan ragamnya, baik menggunakan bahan dasar daging, ikan, sayuran dll. Semua bahan dasar dalam memasak tentunya pernah anda coba semua, karena dengan mengolah masakan yang selslau berganti membuat masakan anda di rumah menjadi sangat variasi. Selain bervariasi dalam mengolah masakan tentunya untuk memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi makan keluarga tercinta anda. Namun kali ini kami akan memberikan sesuatu yang berbeda yaitu membuat pindang ikan balenak. Ikan belanak salah satu ikan yang hidup di aiar payau dan bentuknya hampir menyerupai ikan bandeng. Selain dagingnya yang enak dan gurih ikan belanak ini kaya akan kandungan gizi seperti protein tinggi, kemudian kandungan omega 3, kalsium, kalium dll.

Pindang ikan belanak kali ini sangatlah mudah dalam pengolahannya, sehingga sangat cocok anda hidangkan kepada keluarga tercinta anda di rumah. Baiklah tanpa perlu berbasa-basi lagi, berikut ini resep sederhana membuat pindang ikan belanak yang gurih dan bisa anda aplikasikan di rumah, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

resep pindang ikan belanak

Nama Resep

Resep Sederhana Membuat Pindang Ikan Belanak Yang Gurih

Review

4.8 review 213

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Video Resep Menarik Lainnya..

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Pindang Ikan Belanak Yang Gurih

Bahan dan Bumbu

  • 1 ikan ekor belanak segar ukuran besar
  • 1 buah jeruk lemon
  • 2 lembar daun salam
  • 1 lembar daun jeruk
  • 1 batang serai, dimemarkan
  • 2 buah asam kandis
  • 4 Buah bawang merah, diiris-iris
  • 2 siung bawang putih, diiris -iris
  • 1 ruas jari kunyit, diiris halus
  • 1 lembar daun kunyit, ikat
  • 250 ml air putih

Bahan Bumbu Halus

  • 1 siung bawang putih
  • 4 buah bawang merah
  • garam secukupnya
  • bumbu penyedap secukupnya

Cara Membuat Pindang Ikan Belanak Yang Gurih

Cara Memasak

  1. Yang pertama adalah ikan belanak dibersihkan terlebih dahulu, dengan cara buang bagian dalam perutnya serta insangnya, kemudian potong-potong sesuai selera. Setelah itu cuci hingga bersih dan lumuri dengan perasan air jeruk lemon serta garam secukupnya, diamkan sebentar sekitar 10 menit.
  2. Setelah itu siapkan panci, kemudian isi air dan panaskan dengan menggunakan api sedang, kemudian bahan satu persatu dimasukan terkecuali ikan.
  3. Setelah mendidih dan semua bumbu tercampur rata, baru masukan ikan belanak yang sudah di potong-potong, kemudian panci tutup sekali-kali di aduk-aduk. Masak hingga matang dan air menyusut. Matang
  4. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep Sederhana Membuat Pindang Ikan Belanak Yang Gurih yang bisa anda coba buat sendiri dirumah. Bahan dasar ikan belanak ini tidaklah sulit untuk mencarinya karena banyak tersebar di pasar tradisional dan juga bahkan di supermarket. Pindang ikan belanak ini memiliki ciri khas rasa yang gurih kala disantap yang membuat anda akan merasa ketagihan. Hidangkan pindang ikan belanak ini bersama dengan nasi putih hangat. Nah, mudah bukan membuatnya? Mulai sekarang cobalah membuat pindang ikan belanak ini dirumah untuk anda hidangkan pada keluarga tercinta anda. Dengan begitu setelah mengetahui resep dan cara membuat pindang ikan belanak membuat koleksi menu makan harian anda semakin bertambah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep Sederhana Membuat Pindang Ikan Belanak Yang Gurih pada teman dan keluarga tercinta anda, dan jangan lupa untuk memberikan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini, terima kasih.

Loading...

 

Resep Ikan Bakar Resep Ikan Kakap pantangan bagi ibu hamil Resep Ikan tuna
Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Enak

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Selera Anda

Resep Ikan Bakar

Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat

Resep Ikan Kakap

Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Lezat

Resep Ikan Tuna

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Cocok Selera Anda