Resep Sederhana Membuat Ikan Sebelah Bakar Yang Enak dan Lezat

Membuat resep yang sederhana tentunya sangat memudahkan anda membuatnya sendiri seperti membuat ikan sebelah bakar.

Aneka masakan ikan memang menjadi masakan yang sangat terpopuler karena memiliki aneka rasa yang sangat gurih dan lezat. Baik ikan laut ataupun ikan tawar sama-sama mampu menampilkan sesuatu yang sangat khas akan aneka rasanya. Mengkonsumsi ikan tentunya disesuaikan dengan selera makan keluarga anda, karena tidak semua menyukai masakan ikan bukan karena rasanya melainkan banyak hal yang sangat ditakuti apabila makan ikan yaitu berupa durinya yang sangat tajam, dan kalau salah makan bisa-bisa melukai tenggorokan anda, karena itu untuk anak-anak tentunya mengkonsumsi ikan harus didampingi. Terlepas dari itu mengkonsumsi ikan sebetulnya sangat baik bagi kesehatan, karena memiliki banyak kandungan gizi serta nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Nah, kali ini kami akan coba kenalkan ikan laut berupa ikan sebelah. Ikan sebelah dengan bentuk yang pipih ini mampu mengeluarkan aroma yang wangi dan lezat kala dimasak. Selain rasanya yang lezat dan enak ikan sebelah ini memiliki kandungan protein yang tinggi, omega 3, vitamin dll. Bagaimana apabila mamasak ikan sebelah ini kita masak dengan sederhana yaitu dibakar. Berikut ini resep sederhana membuat ikan sebelah bakar yang enak dan lezat, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

resep ikan sebelah bakar

Nama Resep

Resep Sederhana Membuat Ikan Sebelah Bakar Yang Enak dan Lezat

Review

4.9 review 273

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Sebelah Bakar Yang Enak dan Lezat

Bahan dan Bumbu

  • 1 ekor ikan sebelah segar
  • 1 buah jeruk nipis
  • 1 sendok teh garam
  • 2 siung bawang putih, haluskan
  • 1 ruas jari kunyit, dihaluskan
  • 1/2 sendok makan ketumbar

Bahan Sambal

  • 2 buah cabai merah besar
  • 5 buah cabai rawit merah
  • 1 buah kemiri, dibakar
  • 1 sendok teh terasi
  • garam secukupnya
  • gula pasir secukupnya
  • minyak sayur secukupnya

Cara Membuat Ikan Sebelah Bakar Yang Enak dan Lezat

Cara memasak

  1. Pertama membersihkan ikan sebelah, buang bagian isi perutnya, cuci hingga bersih, setelah itu lumuri dengan perasan air jeruk nipis dan juga garam, diamkan sekitar 30 menit.
  2. Setelah itu bakar ikan hingga matang, menggunakan panggangan baik dengan bara api ataupun lainnya. Angkat dan sisihkan.
  3. Selanjutnya membuat sambal, dengan menyiapkan wajan isi minyak sekitar 3 sendok makan, lalu goreng cabai rawit dan juga cabai merah, layu dan angkat.
  4. Setelah itu siapkan ulekan, lalu haluskan cabai merah dan cabai rawit yang digoreng tadi, lalu kemiri, terasi gula dan juga garam. Setelah halus beri minyak sedikit.
  5. Ikan sebelah bakar siap disajikan bersama sambalnya.

Itulah dia Resep Sederhana Membuat Ikan Sebelah Bakar Yang Enak dan Lezat yang bisa anda coba buat dirumah bersama dengan keluarga tercinta, melibatkan semua anggota keluarga dalam membuat ikan bakar tentunya akan sangat istimewa. Untuk menyantapnya pun secara bersama-sama ikan sebelah bakar ini ditambah dengan nasi hangat dan juga sambal beserta lalapan membuat nafsu makan keluarga anda akan bertambah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep Sederhana Membuat Ikan Sebelah Bakar Yang Enak dan Lezat kepada semua teman serta keluarga tercinta anda dimanapun berada, dan jangan lupa juga untuk memberikan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini, terima kasih.

Loading...

 

Resep Ikan Bakar Resep Ikan Kakap pantangan bagi ibu hamil Resep Ikan tuna
Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Enak

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Selera Anda

Resep Ikan Bakar

Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat

Resep Ikan Kakap

Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Lezat

Resep Ikan Tuna

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Cocok Selera Anda