Resep Sederhana Kue Kering Semprit Kopi Hidangan Lebaran yang Bercitarasa Enak serta Renyah

Ada begitu banyak cara membuat hidangan kue kering anda semakin mantap, salahsatunya adalah dengan memadukannya berinovasi dengan bahan lainnya.

Dari sekian banyak kue kering pasti anda sudah sangat mengenal kue semprit. Hidangan kue kering yang diolah dengan cara disempritkan mengunakan spuit ini memang cukup khas dan memiliki rasa yang lezat. Kini anda bisa mendapatkannya di berbagai mini market atau toko kue yang berada di sekitar rumah anda.

Meskipun demikian biasanya yang dijual terbatas pada sajian kue-kue yang mereka buat saja, sehingga anda tidak terlalu bebas dalam memilih sajian sesuai dengan selera anda masing-masing. Oleh karena itu salahsatu hal yang bisa anda lakukan adalah dengan membuat sendiri di rumah. seperti resep berikut ini yang coba menghadirkan nuansa dan citarasa kopi dalam kue semprit anda. silahkan simak resep dari kue semprit kopi di bawa ini.

64

Nama Resep

Resep Sederhana Kue Kering Semprit Kopi Hidangan Lebaran yang Bercitarasa Enak serta Renyah

Review

4.8 review 120

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Loyang

Daftar Bahan-Bahan Kue Kering Semprit Kopi Hidangan Lebaran yang Bercitarasa Enak serta Renyah

Bahan Utama

  • 1 butir telur ayam
  • 225 gram margarine
  • ¼ sendok teh baking powder
  • 150 gram gula tepung /gula halus
  • 1 sendok makan taburan sprinkle
  • 25 gram susu bubuk instans full cream
  • 175 gram tepung terigu yang berprotein rendah
  • 1 ½ sendok teh kopi instan lartukan dengan 1 ½ sendok teh air panas
  • 175 gram tepung sagu, sangari sampai menjadi 75 gram kemudian dinginkan

Cara dan Langkah Pembuatan Kue Kering Semprit Kopi Hidangan Lebaran yang Bercitarasa Enak serta Renyah

Cara Pembuatan

  1. Ambil sebuah wadah yang cukup besar kemudian lanjutkan dengan memasukan margarine serta gula tepung ke dalamnya. Kemudian anda kocok semua bahan tersebut sampai benar-benar lembut dan merata.
  2. Jika sudah dirasa cukup anda bisa memasukan kuning telur secara perlahan ke dalam adonan bersama dengan larutan kopi. Kocok kembali sampai dengan merata.
  3. Tambahkan tepung terigu bersama dengan susu bubuk, baking powder juga tepung sagu dengan cara mengayak nya di atas adonan yang anda miliki. Aduk rata.
  4. Setelah adonan yang anda miliki selesai dibentuk, silahkan memasukan adonan tersebut ke dalam plastik segitiga yang sudah diberikan spuit di bagian ujungnya.
  5. Siapkan loyang kue yang akan anda gunakan dan berikan olesan margarine sampai dengan merata.
  6. Ambil kembali adonan kue dalam plastik segitiga yang anda miliki, kemudian anda bentuk dengan menyemprotkan adonan tersebut ke atas loyang kue.
  7. Setelah adonan kue selesai anda bentuk di atas loyang, kemudian anda taburkan sprinkle secara merata di atas adonan kue.
  8. Selesai dengan adonan kue yang anda miliki di atas loyang, kemudian anda lanjutkan dengan memanggangnya di dalam oven panggangan sampai dengan matang.
  9. Atur suhu di 140 derjat dan pangang kue tersebut di dalamnya selama kurang lebih 20 menit sampai matang.
  10. Jika sudah matang anda angkat, tiriskan dan tata di dalam toples kedap udara agar kue anda tahan lama dan bisa dinikmati dalam waktu yang cukup lama.

Bagimana? Apakah anda siap untuk mencoba membuat hidangan kue kering semprit kopi yang unik ini. Bagi anda yang kebetulan pecinta kopi, sajian satu ini anda bisa coba buat sebagai camilan khas bercitarasa kopi kegemaran anda.

Silahkan isi kolom komentar dengan pendapat anda mengenai resep kue semprit kopi. Kemudian bagikan melalui sosial media yang anda miliki dengan cara menekan tombol share yang ada di halaman ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat