Resep Sajian Sederhana Kue Semprit Keju Lemon yang Enak dan Bertekstur Renyah Hidangan Lebaran Untuk Keluarga Di Rumah

Kue kering dikenal sebagai sebuah sajian sederhana yang memiliki rasa yang sedap dan mantap.

Di dalam beberapa kesempatan penting seperti perayaan momen penting kue kering selalu hadir dan dihidangkan sebagai jamuan yang tidak pernah terlewatkan. Sajian yang nikmat juga dinikmati kala bersantai dengan segelas air teh hangat atau kopi, atau mungkin soft drink di kala panas ini memang selalu dirindukan.

Banyak sekali varian yang bisa anda pilih, dan yang cukup banyak digemari dan seringkali hadir dalam jamuan-jamuan adalah kue semprit. Teknik pembuatan yang tidak terlalu sulit, namun dengan rasa yang mantap membuat sajian kue satu ini layak anda coba olah. Berikut ada sebuah resep yang cukup unik dan mantap dari kue semprit, yakni kue semprit kju lemon. Kue semprit satu ini mencoba memadukan nikmatnya keju di dalamnya beserta citarasa khas lemon dalam rasa gingga aroma. Penasaran dengan kue tersebut dan bagaimana resepnya? Berikut kami berikan anda bahan dan langkah pembuatannya di bawah ini. Mari simak!

55

Nama Resep

Resep Sajian Sederhana Kue Semprit Keju Lemon yang Enak dan Bertekstur Renyah Hidangan Lebaran Untuk Keluarga Di Rumah

Review

4.9 review 124

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Loyang

Aneka Bahan Pembuatan Kue Semprit Keju Lemon yang Enak dan Bertekstur Renyah Hidangan Lebaran Untuk Keluarga Di Rumah

Bahan Utama

  • 1 sendok makan air perasan jeruk lemon
  • 1 sendok teh kulit lemon yang diparut
  • Dark Cooking Chocolate secukupnya
  • 130 gram self raising flour
  • 30 gram tepung kentang
  • 50 gram keju cheddar
  • 110 gram mentega
  • 30 gram gula icing

Langkah Sederhana Pembuatan Kue Semprit Pandan yang Enak dan Renyah

Cara Mengolah Kue

  1. Siapkan sebuah wadah untuk mengocok campuran bahaan.
  2. Masukan gula icing, mentega, air perasan lemon serta parutan kulit lemon ke dalam awadah tadi dan kock sampai semua bahan tercampur dengan merata dan juga terlihat mengembang.
  3. Tambahkan keju parut yang sudah anda persiapkan bersama dengan tepung kentang ke dalam adonan tadi dan aduk kembali sampai semuanya merata dengan sempurna.
  4. Setelah adonan siap kemudian masukan ke dalam paping bag yang telah diberi spuit bagian ujungnya. Sisihkan sebentar.
  5. Ambil loyang kemudian anda olesi terlebih dahulu dengan menggunakan sedikit margarine sampai benar-benar merata, sehingga kue anda akan mudah terlepas saat diangkat nanti.
  6. Mulai semprotkan dan cetak adonan yang sudah berada di dalam paping bag. Pastikan jika kue tersebut tidak saling berhimpit satu dengan lainnya.
  7. Setelah semua bahan habis dan loyang penuh, lanjutkan dengan menghias bagian atas adonan yang anda miliki tersebut dengan dark cooking chocolate secara merata.
  8. Setelah selesai dengan adonan tersebut, lanjutkan dengan memasukan ke dalam oven dan panggang sampai dengan matang.
  9. Gunakan suhu 150 derajat selama kurang lebih 20 menit untuk memanggang kue semprit keju lemon anda tersebut.
  10. Setelah dirasa cukup matang kemudian angkat kue tersebut dari dalam oven dan tiriskan sebentar.
  11. Setelah itu barulah anda pindahkan semua kue tersebut ke dalam oven dan tata sedemikian rupa sehingga terlihat menarik untuk dicoba.
  12. Hidangkan kepada teman dan keluarga seta orang-orang terdekat anda lainnya.

Bagitlah resep dari kue semprit keju lemon. Aroma lemon serta rasajeruk yang khas menjadi sesuatu rasa yang unik yangbisa anda coba nikmati dari sajian yang satu ini. rasa yang unik tersebut juga bisa menjadi pilihan bagi anda yang mungkin sudah bosan atau terlalu sering emnikmati sajian umum seperti cokelat atau vanila maupun keju.

Bagikan artikel resep masak ini hanya dengan menekan tombol share yang berada pada bagian bawah artikel kemudian lanjutkan dengan mengisi kolom komentar dengan pendapat anda mengenai resep ini.

loading...