Resep Praktis Dan Cara Mudah Membuat Pizza Dari Roti Tawar Yang Lembut, Enak Dan Lezat

Siapapun orangnya pasti menginginkan sesuatu yang praktis, mudah dan cepat.

Begitu juga dalam hal memasak, jika ada yang bertanya kepada kita, apa yang paling memberatkan jika kita membuat pizza sendiri di rumah? Ya..pasti kebanyakan dari kita akan menjawab adalah membuat adonan rotinya. Hal itu dikarenakan proses cara membuata kulit pizza yang seperti roti ini memerlukan waktu dan proses yang tidak sebentar. Sehingga bagi mereka yang ingin tetap menyantap pizza namun tidak ingin repot dalam membuat adonan roti, maka proses ini akan menjadi bagian yang sangat berat.

Karena jika kita bandingkan antara waktu pembuatan saus dan penataan topping diatas permukaan pizza, dengan waktu pembuatan adonan roti, maka waktu yang diperlukan masih jauh lebih lama untuk pembuatan adonan roti, belum lagi jika hasilnya tidak sesuai dengan yang kita inginkan atau belum sesuai dengan yang kita harapkan, maka waktu pun akan habis terbuang begitu saja, bahkan bisa - bisa akan menjadi pizza yang tidak layak untuk dikonsumsi akibat gagal dalam pembuatan adonan roti.

Namun dalam hal ini anda tidak perlu khawatir, mungkin saja resep pizza yang satu ini bisa dijadikan sebuah solusi bagi anda yang mengalami seperti parmasalahan diatas. Kali ini kami akan memberikan sebuah resep praktis cara membuat pizza yang berbahan utama roti tawar namun akan tetap terasa lembut, enak dan yang pasti dijamin lezat.

pizza-roti-tawar

Nama Resep 

Resep Praktis Dan Cara Mudah Membuat Pizza Dari Roti Tawar Yang Lembut, Enak Dan Lezat

Review

4.7 review 79

Waktu Memasak 

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

6 Porsi

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat pizza dari roti tawar yang lembut, enak dan lezat

Bahan utama 

  • 8 lbr roti tawar, yang masih ada bagian tepinya.
  • 200 ml susu cair

Bahan saus 

  • 1 sdm minyak zaitun
  • 1 buah bawang bombay dirajang kasar
  • 1 siung bawang putih dicincang halus
  • Italian seasoning seujung kuku (jika ada)
  • 5 sdm saus tomat
  • 2 sdm saus sambal (sesuai selera)
  • 1 sdt gula pasir
  • 1/4 sdt garam (jika kurang asin karena saus tomat dan sambal telah cukup asin)

Bahan topping / taburan 

  • 6 buah jamur kancing, diiris – iris hingga tipis
  • 5 sdm daging cincang yang telah ditumis
  • 2 btg daun bawang, dipotong sepanjang 2 cm
  • 1 buah tomat yang cukup matang , lalu dipotong berbentuk dadu kecil 1 x 1 cm
  • Saus mayonnaise secukupnya
  • 1/2 blok keju Kraft yang mudah meleleh, dipotong berbentuk dadu (sesuai selera)

Cara membuat pizza dari roti tawar yang lembut, enak dan lezat 

Cara Membuat saus 

  1. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga keluar aroma harum pada wajan yang telah berisi minyak yang telah dipanaskan.
  2. Gunakan api kecil saja , tambahkan bahan-bahan lain yang sebelumnya telah dipersiapkan,lalu aduk hingga rata hingga saus mengental .

Cara Memasak / memanggang 

  1. Basahi masing-masing roti tawar dengan menggunakan sedikit susu cair agar lembab.
  2. Susun / tata roti tawar di atas permukaan loyang, roti sedikit agak ditekan-tekan agar menjadi padat.
  3. Kemudian oleskan saus diseluruh permukaan roti, lalu ratakan dengan spatula. Jangan lupa taburi permukaan pizza dengan daging yang telah cincang.
  4. Tata denga rapi tomat, keju, daun bawang dan jamur kancing, hingga merata pada permukaan roti, kemudian semprotkan saus mayonnaise ke seluruh permukaan pizza.
  5. Setelah itu panggang pizza di dalam oven selama kurang lebih 25 s/d 30 menit dengan suhu 170'C, hingga permukaannya kelihatan mulai kecoklatan dan sayurannya terlihat matang.
  6. Dan yang terakhir keluarkan pizza dari oven, lalu potong-potong dan sajikan selagi hangat ketika keju masih meleleh.

Namun mungkin dalam hal ini akan menjadi kendala besar pada saat penyajiannya, karena potongan roti akan tertutup oleh topping dan saus yang ada dipermukaannya, sehingga akan menjadi sulit jika dibagikan dalam ukuran porsi kecil. Memang akan lebih terasa mudah jika pizza ini dibuat dalam bentuk roti secara terpisah, tetapi semuanya tergantung kepada selera anda.

Nah..demikianlah resep pizza untuk kesempatan kali ini, mudah - mudahan ini bisa bermanfaat bagi anda, silahkan kasih komentar dan jangan lupa dishare kepada teman – teman anda juga ya…

 

loading...