Resep Mudah Dan Cara Praktis Membuat Pizza Tahu / Tofu Spesial Tanpa Oven Yang Enak Dan Sedap.

Kalau kita berbicara tentang makanan khas Italia yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi telinga dan lidah kita.

Hal itu dikarenakan bahwa pizza saat ini sudah menjadi salah satu makanan yang paling popular dan cukup banyak penggemarnya.

Disamping rasanya yang enak dan unik, ditambah lagi dengan perpaduan taburan / topping yang bisa beraneka macam, semakin menambah daya tarik bagi siapapaun untuk segera menikmatinya. Salah satu gerai pizza yang paling terkenal di Indonesia adalah Pizza Hut, karena disamping memiliki citra rasa yang luar biasa lezat, ditambah adanya layanan delivery order sehingga menjadi sangat mudah bagi para penggemar pizza untuk bisa mendapatkan pizza yang diinginkannya.

Makanan yang bisa ditaburi oleh berbagai macam jenis topping ini pada umumnya sangat cocok jika dinikmati dengan saus tomat ataupun saus sambal, taburan / topping yang biasa digunakan diantaranya daging asap, sosis, sayuran bahkan ada juga yang menggunakan seafood, selain itu juga untuk menambah semakin sempurnanya makanan ini ditambah keju mozzarella yang masih meleleh diatasnya.

Namun apakah anda pernah membayangkan jika taburan / topping dengan menggunakan tahu? Ya mungkin kedengarannya agak sedikit aneh, tetapi ini akan menjadi sesuatu yang berbeda jika dibandingkan dengan pizza yang biasanya anda temukan di gerai – gerai pizza sebelumnya.

Meskipun pizza bukan merupakan makanan asli dari Indonesia, tetapi dengan adanya pizza tahu ini akan menjadi makanan khas dari Indonesia, karena anda tidak akan bisa menemukan di negara manapun. Untuk resep pizza tahu ini, dalam proses pembuatannnya tidak menggunakan oven, jadi sangat praktis dan sederhana, berikut resep dan cara membuatnya..

piiza-tahu

Nama Resep 

Resep Mudah Dan Cara Praktis Membuat Pizza Tahu / Tofu Spesial Tanpa Oven Yang Enak Dan Sedap.

Review 

4.9 review 102

Waktu Memasak 

Persiapan: 10 menit

Memasak: 20 menit

Total: 30 menit

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat pizza tahu / tofu spesial tanpa oven 

Bahan – bahan 

  • 100 gram tahu jepang (sutera), dipotong kecil-kecil berbentuk dadu
  • 30 gram bawang Bombay, dipotong slice
  • 20 gram paprika merah, dipotong dadu
  • 20 gram paprika hijau, dipotong dadu
  • 10 gram tepung tapioka
  • 4 butir telur ayam
  • 50 cc susu cair
  • 150 gram keju parut
  • 1 sachet bumbu pelezat serbaguna rasa ayam
  • 30 gram mentega

Cara membuat pizza tahu / tofu spesial tanpa oven 

Cara memasak pizza tahu / tofu 

  1. Campurkan tepung tapioka dengan telur ayam, susu segar dan bumbu serbaguna
  2. Kocok hingga semua bahan tercampur dengan sempurna
  3. Panaskan panci yang sebelumnya sudah dikasih mentega terlebih dahulu diatasnya
  4. Tuangkanlah adonan yang suda dikocok tadi ke dalam panci
  5. Masak dengan menggunakan api kecil
  6. Tambahkan bahan-bahan seperti paprika merah, paprika hijau, tahu jepang, serta bawang bombay
  7. Tutuplah panci dan tunggu hingga pizza tahu benar-benar matang.
  8. Angkat lalu matikan api
  9. Taburkanlah keju parut diatasnya, dan pizza tahu sudah siap untuk disantap.

Demikianlah resep dan cara membuat pizza tahu / tofu tanpa menggunakan oven untuk kesempatan kali ini, nah.. bagaimana tidak sulit bukan? Pizza tahu ini bisa menjadi salah satu alternatif jika anda sudah mulai merasa bosan dengan pizza yang ada sekarang ini.

Dengan cita rasa asli Indonesia, pizza tahu ini juga tentu akan cocok dengan lidah orang Indonesia, jadi jika sebelumnya anda kurang begitu menyukai pizza khas Italia, rasanya anda patut mencoba pizza tahu ini di rumah, dan jangan lupa dikasih komentar lalu dishare juga kepada teman –teman anda ya..

Loading...