Resep Masakan Sederhana Membuat Ikan Kakap Goreng Renyah Enak dan Gurih

Tidak ada resep yang sangat sesederhana ini yaitu ikan kakap goreng namun memiliki rasa yang renyah dan gurih kala disantap.

Resep ikan merupakan resep yang banyak dicari, salah satunya resep ikan kakap. Ikan kakap yang hidupnya di air laut ini memiliki jenis yang berbeda, seperti ikan kakap merah, ikan kakap putih, ikan kakap hitam dan mungkin masih banyak jenis ikan kakap ini yang bisa ditemukan di perairan laut yang luas. Terlepas dari dimana ikan kakap ini berasal, ternyata ikan kakap ini memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Mengapa demikian? Karena ikan kakap ini memiliki kandungan protein yang tinggi, lalu omega 3 yang mampu mencerdaskan otak serta pertumbuhan sang anak. Karena itu ikan kakap ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi setiap harinya.

Namun mungkin pecinta kuliner bingung dalam mengolah ikan kakap ini, tidak perlu khwatir karena selerasa.com menyajikan berbagai macam resep salah satunya resep ikan kakap yang banyak digemari oleh banyak masyarakat luas. Kami beri bocoran mengolah ikan kakap ini tidak lah sulit, Karena ikan kakap ini ada yang dimasak dengan car di sup, gulai ikan kakap, pepes ikan kakap namun yang akan kami berikan adalah resep yang sangat sederhana, yaitu membuat ikan kakap goreng. Ikan kakap goreng salah satu yang masakan yang banyak dicari karena pengolahannya yang praktis serta tanpa membutuhkan waktu yang lama. Nah penasaran bagaimana membuat ikan kakap goreng yang renyah, enak dan juga gurih, berikut kami jelaskan dibawah ini.

ikan kakap goreng

Nama Resep

Resep Masakan Sederhana Membuat Ikan Kakap Goreng Renyah Enak dan Gurih

Review

4.9 review 99

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Kakap Goreng Renyah Enak dan Gurih

Bahan

  • 2 ekor ikan kakap segar
  • 200 ml air
  • 500 gram minyak goreng
  • 1 ruas jari kunyit, dihaluskan
  • 2 siung bawang putih, dihaluskan
  • 1/8 sendok teh merica bubuk
  • 3/5 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh penyedap rasa

Cara Membuat Ikan Kakap Goreng Renyah Enak dan Gurih

Cara Memasak

  1. Yang pertama dilakukan tentunya membersihkan ikan, buang sisiknya dan buang bagian isi perutnya, lalu cuci hingga bersih.
  2. Setelah iitu siapkan air dalam wadah, kemudian masukan bahan bumbu yang dihaluskan, lalu tambahkan garam, merica dan juga penyedap rasa, aduk hingga merata.
  3. Setelah itu masukan ikan kakap kedalam air bumbu, lalu diamkan sekitar 5 menit agar bumbunya meresap
  4. Selanjutnya panaskan minyak goreng, lalu goreng ikan kakap hingga kering, matang dan warnanya coklat kekuning-kuningan, angkat lalu tiriskan.
  5. Ikan kakap goreng siap disajikan

Itulah dia Resep Masakan Sederhana Membuat Ikan Kakap Goreng Renyah Enak dan Gurih yang tentunya bisa anda coba dirumah. Bahan yang mudah ditemukan dan cara memasaknya pun sangat sederhana dan praktis. Hidangkan ikan kakap goreng ini bersama dengan nasi putih hangat ditambah dengan bumbu sambal sesuai selera anda, ditambah pula dengan beberapa bahan tambahan berupa lalaban, dengan begitu tentunya masakan ikan kakap ini menjadi lebih istimewa kala disantap bersama dengan keluarga tercinta anda ataupun kerabat dekat anda. Selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Masakan Sederhana Membuat Ikan Kakap Goreng Renyah Enak dan Gurih kepada teman, kerabat serta saudara tercinta anda, dan jangan lupa juga beri komentar dibawah ini, terima kasih.