Resep Masak dan Cara Membuat Cumi Bakar Kecap Sajian Sedap nan Lezat serta Enak namun Sederhana berbahan Dasar Seafood

Kenikmatan olaha laut atau seafood memang sudah tidak perlu diragkan lagi, ada banyak jenis yang bisa anda olah dan nimati kelezatannya.

Dari sekian banyak jenis seafood yang sangat nikmat da anda bisa nikmati sebagai sajian menarik adalah cumi-cumi. Bahan cumi-cumi merupakan salahsatu yang sangat mudah ditemukan, baik di supermarket ataupun pasar-pasar tradisional. Kondisi Indonesia yang kaya hasil laut juga membuat ketersediaan bahan cukup melimpah.

Oleh karena itu dengan ketersediaan cumi-cumi yang cukup mudah ditemukan, dan rasanya juga nikmat tiak ada salahnya jika kita mencoba berkreasi dengan cumi-cumi tersebut. bagi anda yang ingin menocb menikmati olahan berbahan dasar cumi-cumi, maka berikut ini kami coba sajkan sebuah menu berbahan dasar cumi bernama cumi bakar kecap. Menu cumi bakar kecap ini terbilang sederhana, namun rasanya tidak perlu anda ragukan lagi.

16

Simak resepnya di bawah ini, dan mari berkreasi!

Nama Resep

Resep Masak dan Cara Membuat Cumi Bakar Kecap Sajian Sedap nan Lezat serta Enak namun Sederhana berbahan Dasar Seafood

Review

4.9 review 115

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

10 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Cumi Bakar Kecap Sajian Sedap nan Lezat serta Enak namun Sederhana berbahan Dasar Seafood

Bahan Cumi Asam Pedas

  • 10 ekor cumi ukuran sedang yang masih segar
  • 1 sendok teh garam
  • ¼ sendok teh merica bubuk
  • Saus tomat secukupnya
  • Kecap manis secukupnya

Bumbu Halus

  • 3 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 3 butir kemiri
  • ½ ruas kunyit

Cara dan Langkah Untuk Membuat Cumi Bakar Kecap Sajian Sedap nan Lezat serta Enak namun Sederhana berbahan Dasar Seafood

Cara Memasak Cumi Bakar Kecap

  1. Haluskan terlebih dahulu semua bumbu dengan menggunakan blender ataupun ulekan, kemudian anda campurkan bersama dengan garam serta merica bubuk, lalu aduk rata dan sisihkan untuk nantinya digunakan sebagai bahan olesan.
  2. Bersihkan cumi-cumi yang akan anda gunakan sebagai bahan. Pastikan anda membuang bagian-bagian tubuhnyayang tidak anda perlukan kemudian cuci bilas dengan air. Tiriskan.
  3. Siapkan panggangan atau pembakaran yang anda miliki.
  4. Setelah semuanya siap lanjutkan dengan membakar cumi-cumi yang sudah anda bersihkan hingga terlihat sedikit layu.
  5. Ambil bumbu olesan yang sudah anda buat di awal kemudian gunakan keitka anda sedang melakukan proses pembakaran kepada cumi-cumi yang sedang anda proses atau bakar. Pastikan semua bagian cumi terkena olesan dan jangan lupa juga untuk memutar panggangan anda agar semua matang merata.
  6. Menjelang matang anda kemudian oleskan bahan lainnya yakni saus tomat dan yang paling uatam adalah kecap. Bakar lagi hingga cumi anda matang.
  7. Setelah matang dengan baik dan merata kemudian anda bisa mengangkatnya dan menyajikannya di atas piring saji.
  8. Sajikan olahan ini selagi masih hangat agar terasa lebih mantap dan nikmat.

Berikut tadi adalah resep masak dari cumi bakar dengan bumbu kecap. Nikmatnya rasa dari cumi masak kecap ini sepertinya tidak perlu anda ragukan lagi, sebab perpaduan yang dihasilkan dari kelembutan daging cumi serta sensasi khas bakar dengan bumbu kecap adalah salahsatu jaminan teknik memasak yang akan membuat meu hidangan anda memiliki citarasa yang mantap.

jangan lelah untuk terus berbagi dengan cara menekan tombol share, dengan begitu anda bisa membagi resep masak dan cara pembuatannya pada teman, sahabat serta keluarga terdekat dalam media sosial yang anda miliki. Mari berikan juga komentar anda terkait dengan resep dan cara pembuatan dari menu cumi bakar kecap ini dengan memasukannya di kolom yang sudah disediakan.

loading...