Resep Kue Bola-Bola Coklat yang Mudah dan juga Sederhana Namun Memiliki Rasa yang Enak, Mantap dan Bertekstur Renyah

Selain dengan ketupat dan opor kehadiran kue kering dalam momen penting sekelas lebaran menjadi hal yang tidak bisa begitu saja anda lewatkan.

Dalam menghadapi peristiwa tersebut biasanya anda disibukan dengan memilih jenis kue apa yang hendak anda hidangkan di momen spesial tersebut. Beberapa mungkin lebih memilih membeli demi kepraktisan, namun alangkah lebih baiknya jika sesekali anda mencoba membuat sendiri hidangan kue kering untuk dihiadangkan di momen penting tersebut.

Bagi anda yang gemar dengan olehan kue kering dan berniat mencoba membuat sendiri hidangan kue kering untuk dihidangkan di momen penting keluarga anda, maka sebuah resep kue kering coklat, yakni kue bola-bola coklat bisa anda pertimbangkan untuk anda coba olah. Rasanya yang mantap dan pembuatannya yang tidak terlalu sulit bisa anda pertimbangkan.

87

Nama Resep

Resep Kue Bola-Bola Cokelat yang Mudah dan juga Sederhana Namun Memiliki Rasa yang Enak, Mantap dan Bertekstur Renyah

Review

4.7 review 133

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 loyang

Aneka Bahan Untuk Mengolah dan Membuat Bola-Bola Cokelat yang Mudah dan juga Sederhana Namun Memiliki Rasa yang Enak, Mantap dan Bertekstur Renyah

Bahan yang Anda Perlukan

  • 100 gram coklat blok untuk masak, lelehkan terlebih dahulu
  • 2 sendok makan susu kental manis cair sesuai selera
  • 6 biskuit merk marie anda remukan terlebih dahulu
  • 50 gram kacang mede, sangrai dan cincang kasar
  • Meses secukupnya

Langkah-Langkah Pembuatan Resep Kue Bola-Bola Cokelat yang Mudah dan juga Sederhana Namun Memiliki Rasa yang Enak, Mantap dan Bertekstur Renyah

Cara Pembuatan

  1. Langkah pertama anda bisa melelehkan terlebih dahulu coklat blok yang anda miliki, kemudian lanjutkan dengan menambahkan susu kental manis serta margarine ke dalam lelehan coklat tersebut.
  2. Aduk semua bahan tersebut sampai benar-benar merata.
  3. Setelah campurannya cukup merata, ambil biskuit marie yang sebelumnya telah anda haluskan, kemudian anda campurkan sampai benar-benar merata dengan sempurna.
  4. Ambil kacang mede yang telah dicincan, kemudian anda masukan ke dalam adonan kemudian aduk lagi sampai dengan tercampur merata.
  5. Jika adonan anda sudah siap dan cukup stabil, silahkan anda membentuk adonan tersebut dengan bentuk bola-bola berukuran kecil. Pastikan semuanya berukuran seragam dan sama.
  6. Setelah selesai membentuk bola-bola adonan kemudian anda lanjutkan dengan menggulingkannya di atas meses hingga menutupi semua permukaanya.
  7. Jika anda selesai melumuri semua bagiannya dengan meses silahkan anda masukan kue bola-bola tersebut ke dalam kulkas hingga adonan yang anda miliki tersebut membeku selama kurang lebih 30 menit.
  8. Sajikan kue kering bola-bola anda tersebut kepada orang-orang terdekat dan sajikan di saat sedang bersantai atau kumpul keluarga.

Silahkan anda mencoba membuat resep kue bola-bola cokelat yang mudah dan juga sederhana ini dengan mengikuti cara pembuatan yang ada di atas. Resepnya yang cukup sederhana dan mudah untuk anda coba nikamti, namun rasanya justru sangat pas untuk anda nikmati di kala momen penting layaknya hari besar keagamaan atau perayaan-perayaan tertentu.

Berikan pendapat anda mengenai resep kue bola-bola coklat ini dengan cara mengisi kolom komentar yang terletak pada bagian bawah artikel. Bagikan pula artikel dan resepnya dengan menekan tombol share yang ada di halaman ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat