Resep dan Cara Sederhana Membuat Cumi Asin Pedas Gurih Masakan Paling Enak Berbahan Seafood

Ada banyak menu alternatif bagi anda yang sedang mengalami kebosanan dengan menu yang terkadang monoton tersaji di rumah anda.

Salahsatu dari berbagai jenis hidangan olahan laternatif pilihan bagi anda adalah dengan membuat sebuah menu berbahan dasar seafood. Menu berbahan dasar seafood memiliki kandungan gizi yang cukup baik disamping dengan rasanya yang tentunya juga memikat selera.

Dari sekian banyak menu laut atau seafood, salahsatu yang mungkin bisa anda jdaikan sebagai menu makan sehari-hari di rumah adalah menu hidangan saefood dengan menggunakan bahan dasar dari cumi-cumi.

05

Bagi anda yang igin mencoba menikmati kelezatan hidangan atau olahan berbahan dsar cumi-cumi terhidang di meja makan anda maka, berikut kami coba sajikan resep dan cara pembuatan dari menu cumi asin pedas manis gurih yang sangat lezat berikut ini. perpaduan kelembutan dagi cumi serta sensasi rasa yang cukup beragam dalam lidah anda menjadi paduan rasa yang memberikan sensasi tersendiri yang tidak mungkin anda lupakan begitu saja. Selamat mencoba dan semoga sukses!

Nama Resep

Resep dan Cara Sederhana Membuat Cumi Asin Pedas Gurih Masakan Paling Enak Berbahan Seafood

Review

4.7 review 101

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Cumi Asin Pedas Gurih Masakan Paling Enak Berbahan Seafood

Bahan Utama

  • 200 gram cumi asin kecil, pilih yang masih segar/baik
  • 2 sendok makan saus tiram
  • 2 sendok makan saus sambal
  • 1 sendok makan air asam jawa
  • Garam secukupnya
  • Merica secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • Air secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Bahan Iris

  • 2 siung bawang putih
  • 2 butir bawang merah
  • 1 batang daun bawang
  • 1 buah tomat
  • 6 buah cabe rawit merah

Cara dan Langkah Untuk Membuat Cumi Asin Pedas Gurih Masakan Paling Enak Berbahan Seafood

Cara Membuat Cumi Asin Pedas Gurih

  1. Siapkan sebuah wadah berisi air panas bersih. Kemudian lanjutkan dengan merendam cumi asin anda di dalamnya agar tidak terlalu terasa asin. Hingga setelah beberapa saat anda angkat dan sisihkan.
  2. Siapkan wajan dan minyak kemudian panaskan dengan api sedang. Setelah minyak panas tumis semua bahan bumbu iris yang hingga wangi.
  3. Kemudian anda tambahkan beberapa bahan perasa masakan berupa saus tiram, saus sambal, air asam jawa,merica, garam dan gula pasir.
  4. Tambahkan air secukupnya ke dalam masakan anda agar tidak terlalu kental, kemudian aduk hingga merata.
  5. Setelah beberapa saat kemudian anda masukkan cumi asin ke dalam wajan masakan, kemudia aduk hingga tercampur dengan marata dengan bahan lainnya dan matang.
  6. Setelah matang anda angkat dan sajikan di atas piring saji selagi masih hangat.
  7. Sajikan sebagai teman nasi, untuk menu makan anda.

Begitulah mungkin resep masak serta teknik pengolahan melalui langkah-langkahnya. Kenikmatan menu sajian seadap cumi asin pedas gurih ini tentunya mampu membuat anda tidak mampu berpaling sari sajian sedap satu ini. Sajikan juga bersama dengan nasi hangat unutk kemudian mendapatkan sensai makanan yang terasa lebih lengkap.

Tertarik untuk mencicipi gurih dan nikmat daging cumi olahan anda sendiri? Bagikan resep masakan serta cara pengolahannya di media sosial anda masing-masing dan jangan pernah sungkan juga untuk anda kemudian berbagi komentar mengenai seputar dunia resep khususnya resep cumi asin pedas gurih ini. tambahkan komentar anda di kolom yang sudah disediakan.

loading...