Resep dan Cara Pembuatan Kue Kering Coklat Kacang Kenari Sajian Spesial Lebaran Peling Enak dan Renyah

Jika anda mencari hidangan camilan yang mantap untuk dihidangkan di kala sedang santai hingga momen besar, maka kue kering mungkin merupakan jawaban terbaiknya.

Hidangan kue kering memiliki banyak rasa yang mantap untuk anda coba pilih sehingga pastilah mampu melengkapi waktu-waktu bersantai anda atau menyemarakan acara penting yang sedang anda selengarakan atau rayakan. Pilihan rasa semacam kue atau coklat mungkin menjadi 2 rasa unggulan yang banyak disukai oleh orang banyak. Oleh karena itu berikut ini kami berikan sebuah resep kue kering coklat kacang yang dipadukan dengan kacang kenari.

Perpaduan rasa coklat yang mantap dan kenari dipastikan menjadi formula tepat di dalam kue ini sehingga bisa menjadi menu andalan anda di berbagai jenis kesempatan.

84

Nama Resep

Resep dan Cara Pembuatan Kue Kering Coklat Kacang Kenari Sajian Spesial Lebaran Peling Enak dan Renyah

Review

4.9 review 134

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

6 loyang

Bahan-Bahan yang Anda Perlukan Untuk Membuat dan Mengolah Kue Kering Coklat Kacang Kenari Sajian Spesial Lebaran Peling Enak dan Renyah

Bahan yang Diperlukan

  • 500 gram tepung terigu, peotein rendah dan berkualitas bagus
  • 300 gram kenari cincang kasar
  • 200 gram mentega, lelehkan
  • 150 gram gula pasir halus
  • 100 gram coklat bubuk
  • 1 sendok teh soda kue

Teknik dan Langkah Pembuatan yang Bisa Anda Ikuti Untuk Membuat Hidangan Kue Kering Coklat Kacang Kenari Sajian Spesial Lebaran Peling Enak dan Renyah

Langkah Pembuatan

  1. Ambil mentega kemudian anda oleskan di bagian atas loyang kue yang hendak anda gunakan untuk memanggang kue. Sisihkan terlebih dahulu.
  2. Ambil mentega yang sudah anda lelehkan terlebih dahulu kemudian campurkan bersama dengan gula di dalam sebuah wadah yang berukuran cukup besar.
  3. Gunakan mixer untuk mencampurkan kedua bahan tersebut sampai benar-benar merata.
  4. Tambahkan tepung terigu bersama dengan sodakue dan juga coklat bubuk secara perlahan dan sedikit demi sedikit.
  5. Tambahkan cincangan kenari ke dalam adonan kue, lalu anda aduk kembali sampai benar-benar merata.
  6. Jika adonan yang sudah anda buat tersebut kalis, silahkan angkat dan letkan di atas bidang datar dan giilim hingga menjadi pipih.
  7. Jika adonan sudah pipih gunakan cetakan berbagai macam bentuk untuk mencetak adonan tersebut sampai benar-benar merata.
  8. Ambil loyang yang sebelumnya telah anda olesi dengan menggunakan mentega dan susun adonan yang sudah anda cetak di atasnya. Berikan jarak.
  9. Jika telah selesai anda bisa mulai memanggangnya dengan memasukannya ke dalam oven pemanggangan selama beberapa saat.
  10. Jika sudah matang anda bisa mengangkat kue tersebut dan mendinginkannya sebentar sebelum menatanya di dalam toples saji.

Sekian resep dan cara pembuatan hidangan kue kering kue coklat kacang kenari yang bisa anda ikuti dan coba olah di rumah. Hidangan kue kering yang satu ini bisa anda coba buat di rumah bersama dengan orang-orang tercinta untuk kemudian dihadirkan sebagai camilan di momen spesial layaknya hari raya lebaran.

Berikan pendapat anda mengenai kue kering yang satu ini dengan cara menambahkannya ke dalam kolom komentar yang sudah disediakan pada bagian bawah halaman ini, lalu silahkan menekan tombol share untuk kemudian anda bagikan artikelnya kepada teman dan sahabat anda di media sosial yang anda miliki.

loading...