Resep dan Cara Mudah Membuat Ikan Patin Goreng Tepung Kering Renyah dan Lezat

Aneka masakan ikan patin kali ini cukup sederhana yatiu membuat ikan patin goreng tepung kering renyah dan lezat.

Aneka resep ikan patin sudah banyak tersaji, terlebih bagi anda yang gemar dengan masakan atau akanan berbahan dasar ikan patin ini banyak tersedia di restoran-restoran ataupun rumah makan. Ikan patin memang memiliki kelebihan yang unik selain bentuk yang hampir menyerupai ikan lele ini, ikan patin ini memiliki kandungan gizi yang baik bagi kesehatan. Bahkan ikan patin termasuk kategori ikan air tawar yang memiliki kandungan gizi yang paling baik dibandingkan dengan ikan tawar lainnya. Sehingga ikan patin ini sangat cocok dikonsumsi oleh anak, karena kandungan gizi yang terdapat pada ikan patin ini baik untuk mencerdaskan otak anak anda.  

Ikan patin merupakan ikan yang dubudidayakan karena memang banyak maysrakat yang sangat menyukai dengan makanan berbahan dasar ikan patin ini. Tidak heran hampir disetiap tempat rumah makan biasanya tersaji masakan ikan patin ini. Namun bagi anda yang ingin membuatnya dirumah, anda bisa mencoba masakan yang sangat sederhana, yaitu membuat ikan pating goreng tepung kering renyak dan lezat. Selain mudah cara membuatnya citarasanya pun tidak kalah enaknya dengan masakan ikan patrin lainnya. Nah, apabila anda ingin mencoba membuatnya, ikan patin ini tidaklah sulit mencarinya karena biasanya dipasar tradisional juga banyak terdapat penjual ikan patin ini, atau anda juga bisa temukan di supermarket terdekat anda. Kelezatan dari masakan tentunya ditentukan oleh ikan yang segar, dengan begitu masakan akan menjadi lebih nikmat kala disantap. Penasaran bagaimana cara membuat masakan yang mudah yaitu ikan patin goreng tepung kering renyah dan lezat, berikut ini penjelasannya dibawah.

ikan patin goreng tepung

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Ikan Patin Goreng Tepung Kering Renyah dan Lezat

Review

4.8 review 96

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Patin Goreng Tepung Kering Renyah dan Lezat

Bahan

  • 1/2 kg ikan patin ukuran sedang
  • 2 sendok teh garam
  • 400 gram tepung tapioka
  • 2 sendok teh merica
  • minyak untuk menggoreng

Cara membuat ikan patin goreng tepung renyah dan lezat

Cara memasak

  1. Yang pertama ikan patin kita fillet dengan cara adalah mencuci ikan patin hingga bersih, lalu buang duri serta tulangnya, untuk kulit ikan patin juga dibuang.
  2. Setelah itu daging ikan patin dipotong tipis, kemudian tambahkan garam dan juga merica kemudian aduk hingga tercampur rata.
  3. Selanjutnya gulingkan ikan patin pada tepung tapioca dan pastikan daging ikan tertutupi dengan tepung.
  4. Setelah selesai, kemudian simpan adonan bahan ikan patin ini pada lemari es sekitar 30 menit.
  5. Selanjutnya adalah memanaskan minyak goreng kemudian goreng ikan patin yang sudah dibaluti dengan tepung, masak hingga matang dan warnanya kuning keemasan.
  6. Angkat dan siap disajikan.

Demikian resep cara membuat ikan patin tepung kering renyah enak dan lezat yang bisa anda coa dirumah. Dengan bahan yang mudah ditemukan dan cara pembuatannya pun sangat sederhana, sehingga anda tidak memerlukan waktu yang banyak. Sajikan masakan ini pada anak dengan bahan tambahan berupa nasi putih hangat ditambah dengan saos (sesuai selera) tentunya akan menambah nafsu makanannya. Dengan begitu anak anda akan memenuhi kebutuhan gizi harian yang diperlukan oleh tubuh. Sealamat mencoba

Jangan lupa share ya resep cara membuat ikan patin tepung kering renyah enak dan lezat kepada teman, kerabat saudara pecinta kuliner semua, dan jangan lupa beri komentar dibawah ini, terima kasih.

Loading...

 

Resep Ikan Bakar Resep Ikan Kakap pantangan bagi ibu hamil Resep Ikan tuna
Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Enak

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Selera Anda

Resep Ikan Bakar

Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat

Resep Ikan Kakap

Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Lezat

Resep Ikan Tuna

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Cocok Selera Anda