Resep dan Cara Mudah Membuat Ikan Patin Bakar Bumbu Kecap Pedas Enak dan Lezat

Ikan merupakan sumber protein yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, selain itu juga pada ikan terdapat kandungan omega dan berbagai kandungan vitamin gizi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Berbicara tentang ikan, salah satu yang akan kami bahas kali ini adalah ikan patin, salah satu ikan yang hidup di air tawar yang memiliki kandungan gizi yang baik diantara ikan tawar lainnya. Karena itu tidak ada salahnya mencoba masakan berbahan dasar ikan patin. Namun sebetulnya dalam resep ikan bakar ini tidaklah harus ikan patin, ada beberapa ikan yang biasanya dimasak dengan cara dibakar, seperti ikan mujair, ikan mas, ikan gurame dan ikan lainnya.

Untuk pecinta kuliner selerasa.com tentunya resep ikan patin bakar ini cara membuatnya ataupun memasaknya hanya dengan cara dibakar ataupun dipanggang, yang lebih khas dari memanggang ini adalah aroma baunya yang sedap dan tajam kala tercium dan memiliki daging ikannya yang empuk dan lezat kala disantap. Penasaran bukan, berikut resep dan cara mudah membuat ikan patin bakar bumbu kecap pedas enak dan lezat, yuk kita simak ulasan dibawah ini.

ikan patin bakar bumbu kecap

Nama Resep

Resep dan Cara Mudah Membuat Ikan patin bakar bumbu kecap pedas Enak dan Lezat

Review

4.9 review 96

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan patin bakar bumbu kecap pedas Enak dan Lezat

Bahan Utama

  • 1 ekor ikan patin (ukuran sedang)
  • 5 sdm kecap manis
  • 1 sdm margarine

Bahan bumbu

  • 8 buah cabai merah
  • 4 buah bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 3 cm kunyit
  • 3 butir kemiri
  • 1 sdt garam

Cara Membuat Ikan patin bakar bumbu kecap pedas Enak dan Lezat

Cara membuat bumbu

  1. Untuk membuat bahan bumbu ini , berupa cabai, bawang merah, bawang putih, kunyit, kemiri dan juga garam dihaluskan menggunakan ulekan ataupun menggunakan blender.

Cara memasak

  1. Yang pertama dilakukan adalah membersihkan ikan patin, kemudian cuci hingga bersih, setelah itu kerat-kerat pada bagian tubuhnya dikedua sisi badan ikan patin tersebut.
  2. Setelah itu ikan patin dilumuri dengan bahan bumbu yang sudah dihaluskan hingga rata, kemudian diamkan agar bumbunya meresap pada ikan patinnya, sekitar 20 menit.
  3. Sambil menunggu ikan patinnya, selanjutnya siapkan bara api, setelah itu panggang ikan patin diatas bara api tersebut, jangan lupa sambil diolesi dengan kecap manis dan juga margarine, bolak-balik, setelah terlihat matang dan bumbu meresap, ikan patin bakar siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Mudah Membuat  Ikan patin bakar bumbu kecap pedas Enak dan Lezat yang bisa anda coba dirumah. Bahan yang mudah ditemukan dan cara memasak sangat mudah dan praktis, namun tetap lezat kala disantap. Ikan patin bakar ini bisa disajikan bersama-sama kala sedang santai dirumah yang akan menambah suasana hangat didalam keluarga tercinta anda. Ikan patin bakar ini tentunya memerlukan bahan pelengkap, agar makan kita menjadi lahap, seperti mentimun, tomat, kerupuk dll. Dengan begitu anda akan semakin lahap menyantapnya. Cukup mudah bukan, selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep dan Cara Mudah Membuat  Ikan patin bakar bumbu kecap pedas Enak dan Lezat pada teman, kerabat dan saudara anda, dan jangan lupa beri komentar dibawah ini. Terima kasih.

Loading...

 

Resep Ikan Bakar Resep Ikan Kakap pantangan bagi ibu hamil Resep Ikan tuna
Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Enak

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Selera Anda

Resep Ikan Bakar

Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat

Resep Ikan Kakap

Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Lezat

Resep Ikan Tuna

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Cocok Selera Anda