Resep dan Cara Membuat Wafel Kentang Pandan yang Enak, Renyah dan Lembut

Hidangan wafel kentang pandan adalah sajian nikmat yang begitu istimewa.

Betapa tidak nikmatnya sajian ini seolah membuat lidah kita sulit melupakan betapa lezat dan nikmatnya sensasi lembut dan renyah dari sajian ini.

Nah, agar anda juga bisa membuat sajian ini dirumah dengan mudah dan sederhana, maka tak perlu khawatir. Mari simak resep membuat sajian wafel kentang pandan yang enak dibawah ini.

waffle kentang pandan

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Wafel Kentang Pandan yang Enak, Renyah dan Lembut

Review

4.8 review 432

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Wafel Kentang Pandan yang Enak, Renyah dan Lembut

Bahan-Bahan Wafel:

  • 300 gram tepung terigu
  • 1 sendok makan gula pasir halus
  • 50 ml air daun suji
  • 300 ml santan dari 1/2 butir kelapa
  •  2 sendok makan margarin
  • 1 sendok teh baking powder
  • 2 kuning telur
  • 100 gram kentang
  • 1 sendok makan gula pasir halus
  • 1/2 sendok teh garam
  • 2 putih telur
  • 50 gram gula tepung untuk taburan

Cara Membuat Wafel Kentang Pandan yang Enak, Renyah dan Lembut

Cara Mempersiapkan Bahan-Bahan:

  1. Untuk yang pertama kita akan persiapkan kentangnya. Silahkan bersihkan kentang secara merata sampai bersih. Setelah itu kupas bagian kulitnya secara merata dan potong-potong dengan ukuran asal. Setelah dipotong, sipakan kukusan dan kukus kentang didalamnya sampai empuk dan siap untuk dikeluarkan. Bila sudah empuk angkat, dan haluskan dengan menggunakan ulekan atau dihaluskan dengan menggunakan garpu secara merata. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  2. Kemudian setelah itu lanjutkan dengan mempersiapkan air suji. Jumlah takaran air suji ini didapat dari sebanyak 20 lembar daun suji yang dicampur bersama dengan 2 lembar daun pandan yang dihaluskan dan dicampur dengan air sebanyak 50 ml air matang. Haluskan dengan menggunakan blender secara merata, saring dengan menggunakan saringan dan ambil airnya saja. Sisihkan dalam wadah untuk kemudian diamkan.
  3. Selanjutnya adalah dengan mengocok telur. Caranya pecahkan telur dalam wadah untuk kemudian aduk-aduk secara merata sampai semua bahan ini tercampur secara merata.
  4. Lelehkan margarin dalam wajan. Caranya masukkan margarin kedalam wajan dan nyalakan api pada kompor dengan ukuran api yang sedang. Diamkan mentega sampai mencair dan meleleh. Baru setelah itu angkat dan sisihkan agar margarin menjadi lebih hangat pada suhu ruangan.

Cara Membuat Adonan Wafel:

  1. Ayak terlebih dahulu tepung terigu bersama dengan baking powder dengan menggunakan saringan, lalu masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  2. Setelah itu tambahkan kedalamnya gula pasir yang halus dan aduk-aduk secara merata hingga tercampur.
  3. Masukkan santan bersama dengan air daun suji dan masukan sedikit demi sedikit secara merata. Lalu aduk sampai tercampur.
  4. Masukkan kuning telur bersama dengan kentang dan aduk-aduk semua bahan ini sampai tercampur merata. Masukkan lelehan margarin kedalamnya dan masukkan pula garam. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai tercampur.
  5. Pada wadah yang lain silahkan kocok putih telur sampai setengah mengembang. Lalu masukkan gula pasir kedalamnya dan aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini mengembang secara merata.
  6. Baru setelah itu masukkan campuran ini kedalam campuran terigu untuk kemudian aduk-aduk semuanya sampai licin.
  7. Panaskan cetakan wafel dan masukkan adonan kedalamnya. Tutupi bagian atasnya dengan menggunakan penutup secara merata. Biarkan matang sampai bagian pinggirnya renyah dan berwarna kecoklatan.

Setelah matang, angkat sajian ini dan sajikan dalam piring saji untuk kemudian berikan dengan gula tepung sebagai taburan dibagian atasnya secara merata. Nikmati selagi masih hangat.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat