Resep dan Cara Membuat Udang Saus Tiram yang Nikmat dan Lezat Untuk Hidangan Keluarga

Berbagai macam hidangan berbahan dasar seafood memang selalu menggugah selera makan kita.

Berjamurnya banyak sekali restoran atau tempat makan seafood menajdi bukti jika makanan berbahan dasar seafood itu memiliki banyak sekali penggemar. Dari sekian banyak jenis makanan seafood yang banyak dipilh adalah udang. Hewan laut berbentuk cukup unik ini diketahui memiliki daging yang lezat apalagi jika anda mengolahnya dalam keadaan yang sangat fresh dan segar. Daging lembut yang dimilikinya akan membuat anda ketagihan mencobanya.

Berbicara mengenai udang, maka anda sepertinya harus mencoba mencicipi salahsatu masakan olahan yang berbahan dasar udang yakni udang saus tiram. Kenikmatan dari paduan daging udang dan rasa saus tiram yang khas membuat anda tidak bisa menolak untuk kembali mencicipi menu makanan yang satu ini.

Berikut ini resep dari udang saus tiram yang coba kami sajikan bagi anda sekalian yang ingin mencoba membuatnya dan menghidangkannya bagi keluarga di rumah. Selamat menyimak resepnya berikut ini.

06 udang saus tiram

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Udang Saus Tiram yang Nikmat dan Lezat Untuk Hidangan Keluarga

Review

4.9 review 90

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Udang Saus Tiram yang Nikmat dan Lezat Untuk Hidangan Keluarga

Bahan Utama Udang Saus Tiram

  • 300 gram udang
  • 1 sendok makan air perasan jeruk nipis
  • 6 sendok makan margarin
  • 5 sendok makan saus tiram
  • 3 sendok teh gula pasir
  • ½ sendok teh lada bubuk
  • ½ sendok teh garam
  • 2 siung bawang putih
  • 1 buah bawang bombay
  • 1 batang daun bawang
  • 50 ml air

Cara dan Langkah Untuk Membuat Udang Saus Tiram yang Nikmat dan Lezat Untuk Hidangan Keluarga

Cara Membuat Udang Saus Tiram

  1. Siapakan mangkuk wadah utnuk mencampurkan garam dan air perasan jeruk nipis. Aduk hingga kedua bahan tersebut merata.
  2. Setelah tercampur dengan baik, kemudian anda masukan udang ke dalam magkuk lalu aduk, dan diamkan untuk beberapa saat kurang lebih 20 menit, sehingga bumbu dapat meresap dengan baik.
  3. Setelah 20 menit berlalu anda bisa mengambilnya kembali dan langkah selanjutnya adalah dengan memanaskan wajan serta margarine.
  4. Setelah beberapa saat anda bisa memasukan udang, kemudian anda lanjutkan menggoreng hingga matang. Setelah matang kemudian anda angkat dan sisihkan.
  5. Panaskan kembali wajan anda dan mentega dan lanjutkan dengan menumis bawang putih dan bawang bombay. Tumis semua bahan tersebut hingga wangi.
  6. Setelah beberapa saat kemudian anda tambahkan air ke dalamnya secara perlahan. Tambahkan juga saus tiram, gula dan merica ke dalam masakan anda, kemudian lanjutkan mengaduk hingga rata.
  7. Ambil kembali udang, lalu masukkan bersama dengan bawang daun, dan masak kembali hingga semua bahan meresap dengan sempurna.
  8. Setelah matang kemudian angkat dan sajikan di atas piring saji.

Demikian tadi resep dan cara membuat udang saus tiram yang sangat nikmat dan lezat. Sajikan resep ini ketika sedang berkumpul bersama keluarga anda di rumah, anda juga bisa menyajikannya ketika ada acara-acara keluarga.

Mari berbagi dengan teman dan sahabat anda pecinta kuliner dan hobi masak, dengan cara menekan tombol share di bagian bawah artikel ini. Berikan juga komentar terkait dengan resep dan cara memasak udang saus tiram ini dengan cara menambahkannya dalam kolom komentar yang tersedia.

loading...