Resep dan Cara Membuat Udang Goreng Tepung Saus Mayonaise Sajian Spesial yang Nikmat dan Mantap

Udang merupakan sebuah bahan makanan yang cukup banyak digemari sebagai bahan olahan hidangan yang bercitarasa sangat lezat.

Cara yang paling mudah dan digemari oleh orang untuk mengolah udang adalah dengan cara dibalut oleh tepung kemudian disajikan dengan pelengkap berupa saus yang sangat lezat yaitu saus mayonaise yang sangat nikmat.

Dengan paduan sedap dari udang goreng tepung dan saus mayonaise sajian udang ini menjadi hidangan yang membuat selera makan anda semakin meningkat. Hidangan udang yang satu ini juga bisa anda sajikan tidak hanya di kala berkumpul keluarga, tetapi juga bisa menjadi bekal yang menarik dan simpel bagi anak-anak anda ketika pergi ke sekolah.

Bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana cara pembuatan resep dan cara membuat dan udang gorang tepung saus mayonaise ini, anda bisa melihat resep dan cara membuatnya berikut ini.

18 udang tepung mayonaise

Nama Resep

Resep Sajian Sedap dan Bumbu Sup Udang Galah Asam Pedas Makanan Lezat dan Nikmat yang Spesial

Review

4.8 review 99

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Udang Goreng Tepung Saus Mayonaise Sajian Spesial yang Nikmat dan Mantap

Bahan Utama

  • 500 gram udang segar yang berukuran cukup besar
  • 2 sendok makan air perasan jeruk nipis
  • Merica bubuk secukupnya
  • 2 sendok teh tepung meizena
  • 3 sendok makan tepung terigu
  • 1 butir telur ayam
  • 2 siung bawang putih, haluskan
  • Minyak goreng secukupnya
  • Garam secukupnya

Bahan Saus

  • 60 gram mayonaise
  • 2 sendok makan air perasan jeruk lemon
  • 3 sendok makan susu kental manis yang putih
  • 1 sendok makan wijen, sangrai terlebih dahulu
  • Garam secukupnya

Cara dan Langkah Untuk Membuat Udang Goreng Tepung Saus Mayonaise Sajian Spesial yang Nikmat dan Mantap

Cara Membuat

  1. Buat saus dengan mencampurkan semua bahannya antara lain mayonaise, susu kental manis, air jeruk lemon dan juga garam di dalam satu wadah. Pastikan semua bahan tercampur dengan baik. sisihkan.
  2. Cuci udang dan bersihkan. Kupas bagian kulit dan buang bagia kepalanya. Pastikan bersih, kemudian cuci lagi sebelum anda tiriskan.
  3. Ambil beberapa bahan antara lain air perasan jeruk nipis, bawang putih dan garam serta merica bubuk. Setelah itu aduk hingga merata.
  4. Ambil udang yang telah anda cuci kemudian lumurkan bahan yang telah anda buat tadi kepad udang. Pastikan semua bagian terlumuri. Setelah selesai anda bisa mendiamkannya terlebih dahulu selama 10 hingga 20 menit.
  5. Selama menunggu anda bisa mencampurkan antara tepung terigu dengan tepung meizena. Aduk rata semua bahan tersebut. sisihkan.
  6. Setelah waktu cukup anda ambil kembali udang dan pecahkan telur dalam wadah. Masukan udang dalam telur dan pastikan semua bagian udang terlumuri.
  7. Setelah udnag tersebut terlumuri dengan telur anda gulingkan ke dalam campuran tepung hingga merata dan terselimuti.
  8. Panaskan wajan dan minyak kemudian goreng udang tersebt sampai berwarna keemasan. Angkat setelah matang, kemudian tata di atas piring saji.
  9. Taburkan wijen di atas udang bersama dengan siraman saus mayonaise yang lezat.

Demikian tadi cara membuat udang goreng tepung saus mayonaise yang lezat dan nikmat untuk disajikan dikala sedang berkumpul bersama dengan teman ataupun keluarga.

Jangan lupa terus berbagi dengan menekan tombol share di bagian bawah halaman ini. Tambahkan juga komentar anda dengan memasukan komentar dalam kolom yang telah disediakan.

loading...