Resep dan Cara Membuat Udang Galah Telur Asin Sajian Sedap Untuk Keluarga yang Nikmat dan Spesial

Dari sekian banyak jenis udang salahsatu yang sering digunkaan dalam pembuatan makanan atau olahan hidangan adalah udang galah.

Ukurannya yang besar membuat udang ini menjadi favorit bagi sebagain besar penikmat udang untuk dapat mencicipinya. Dengan ukurannya tersebut memungkinkan anda mendapatkan daging yang juga lebih banyak dari biasanya, disamping memang dagingnya yang empuk akan membuat ana ketagihan terlebih jika udangnya masih dalam keadaan segar.Bagi anda penikmat kuliner khususnya olahan udang, mungkin bisa mencoba membuat sebuah menu yang berbahan dasr udang dengan nama udang galah telur asin. Udang galah telur asin ini merupakan sajian udang galah berbalut tepung dengan penyajiannya bersama dngan potongan telur asin dan saus sambal yang nikmat.

Tertarik mencoba resep udang galah telur asin sajian sedap untuk keluarga yang nikmat dan spesial? Simak resepnya di bawah ini.

12 udang galah telur asin

Nama Resep

Resep Dan Cara Membuat Udang Galah Telur Asin Sajian Sedap Untuk Keluarga Yang Nikmat Dan Spesial

Review

4.8 review 110

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Udang Galah Telur Asin Sajian Sedap Untuk Keluarga yang Nikmat dan Spesial

Bahan Utama

  • 500 gram udang segar berukuran sedang. (Pilih yang masih memiliki bagian hidung.)
  • 1 sendok makan air jeruk nipis
  • 4 butir telur, ambil bagian putihnya saja
  • 2 buah telur asin matang, potong kotak
  • 1 batang bawang daun, rajang kasar

Bahan Salutan

  • 100 gram tepng maizena
  • 100 gram tepung terigu
  • 3 butir telur, ambil bagian putihnya saja

Cara dan Langkah Untuk Membuat Udang Galah Telur Asin Sajian Sedap Untuk Keluarga yang Nikmat dan Spesial

Cara Membuat

  1. Pertama anda bersihkan telebih dahulu udang yang anda miliki dengan membuang bagian kepalda dan juga kulitnya. Coba bersihkan juga bagian kotorannya di belakang punggungnya.
  2. Masukan udang dalam sebuah wadah, kemudian lanjutkan dengan melumuri udang anda dengan jeruk nipis. Cobalah untuk melumuri semua bagian dengan jeruk nipis,kemudian anda diamkan selama kurang lebih 15 menit di suhu ruangan hingga meresap.
  3. Setelah 15 menit berlalu kemudian anda ambil kembali udang yang sebelumnya dilumuri dengan air perasan jeruk nipis tersebut. lanjutkan dengan mencelupkan udang yang anda miliki dalam putih telur yang sudah anda tempatkan dalam wadah kosong.
  4. Setelah udang dicelupkan ke dalam putih telur lanjutkan dengan melumuri udang dengan bahan salutan. Bahan salutan sendiri sebelumnya anda tempatkan dalam sebuah wadah khusus, sehingga ketika udang selesai anda celupkan dalam putih telur langsung bisa anda gulingkan pada bahan salutan yang merupakan tepung.
  5. Pansakan wajan dan minyak, setelah panas anda bisa lanjut menggoreng udang yang telah terbalut tepung salutan hingga berwarna coklat keemasan tanda matang.
  6. Setelah dirasa matang anda bisa mengangkatnya dan menatanya di atas piring saji. Tambahkan beberapa garnish untuk mempercantik tampilan masakan anda, yakni dengan irisan daun selada dan tomat juga mentimun.
  7. Untuk menambah nikmat sajikan selagi masih hangat ditemani oleh potongan telur asin, saus sambal sesuai dengan selera masing-masing.

Demikian cara membuat udang galah telur asin. Menu yang terbilang sederhana ini justru sangat disukai oleh anak-anak utnuk dijadikan kudapan, teman makan ataupun bekal sekolah. Menu ini juga cocok untuk disajikan kepada keluarga dan sahabat-sahabat yang sedang berkunjung.

Mari berbagi dengan teman dan sahabat anda dengan menekan tombol sahare di bawah ini.

loading...