Resep dan Cara Membuat Tumis Ikan Cue dan Kangkung Yang Lezat dan Gurih

Masakan ikan kali ini kami akan coba padukan dengan sayuran kangkung, lantas, bagaimana resep dan cara membuatnya!

Hidangan masakan yang banyak diminati oleh banyak kalangan adalah masakan ikan. Ikan laut maupun ikan air tawar sam-sama mampu mengahdirkan sebuah kreasi masakan yang sangat lezat. Lezat dan gurih salah satu citarasa dalam seriap masakan, tinggal bagaimana meracik sebuah rempah-rempah serta bumbu yang mampu menimbulkan rasa aroma yang enak dan lezat kala disantap. Selain rasa yang menggoda, pada ikan ini terdapat kandungan protein yang sangat baik, kemudian omega 3, kandungan vitamin, mineral, kalsium dll.

Nah, bagi anda yang gemar dengan masakan tumis, kami coba hadirkan kreasi masakan ikan cue ditambah dengan kangkung. Sensasi kelezatan akan sangat terasa kala diolah secara bersamaan. Penasaran seperti apa resep dan cara memasaknya, berikut ini Resep dan Cara Membuat Tumis Ikan Cue dan Kangkung Yang Lezat dan Gurih, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

resep ikan cue dan kangkung

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Tumis Ikan Cue dan Kangkung Yang Lezat dan Gurih

Review

4.9 review 243

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Tumis Ikan Cue dan Kangkung Yang Lezat dan Gurih

Bahan dan Bumbu

  • 2 ekor pindang cue segar
  • 2 ikat kangkung, disiangi
  • 3 lembar daun jeruk, ambil daunnya
  • 1 buah tomat merah, potong-potong
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/4 sdt gula pasir
  • 1 buah jeruk nipis (ambil airnya)
  • 50 ml air
  • minyak goreng secukupnya

Bahan Bumbu Halus

  • 3 buah cabai merah keriting
  • 2 buah cabai rawit merah
  • 5 butir bawang merah

Cara Membuat Tumis Ikan Cue dan Kangkung Yang Lezat dan Gurih

Cara memasak

  1. Yang pertama adalah membersihkan ikan cue, cuci hingga bersih, kemudian untuk kangkung juga dibersihkan agar kotoran hilang. tirskan.
  2. Selanjutnya dalah siapkan wajan kemudian beri minyak goreng sekitar 2 sendok makan lalu panaskan dengan menggunakan api sedang, setelah panas kemudian tumis bahan bumbu halus aduk rata hingga harum, kemudian tambahkan daun jeruk. aduk merata.
  3. Setelah itu masukan ikan cue, lalu aduk merata, lalu tambahkan pula tomat, masak hingga layu.
  4. Setelah itu masukan kangkung, kemudian tambahkan pula gula pasir, garam serta perasan air jeruk, aduk merata.
  5. Setelah itu tuang air, masak hingga matang dan bumbu terlihat sudah meresap pasa ikannya. Matang
  6. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Tumis Ikan Cue dan Kangkung Yang Lezat dan Gurih yang bisa anda coba dirumah. Untuk bahan berupa ikan cue ini sangat banyak tersedia di pasar tradisional, sehingga anda bisa mengaplikasikannya sendiri dirumah. Cara pengolahan tumis ikan cue dan kangkung ini sangat praktis dan sederhana. Hidangkan masakan tumis ikan cue dan kangkung ini bersama dengan nasi putih hangat ditambah dengan beberapa makanan lainnya seperti goreng tahu ataupun tempe. Setelah mengetahui resep dan cara memasaknya, tentunya ini sebagai sajian hjidangan kolski di dalam menu makan harian anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Tumis Ikan Cue dan Kangkung Yang Lezat dan Gurih pada teman, kerabat serta keluarga tercinta anda, dan jangan lupa untuk memberikan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini.

loading...