Resep dan Cara Membuat Tortellini dengan Saus Krim Jamur yang Enak, Lezat dan Spesial

Lezat dan special inilah hidangan khas Italia pasta tortellini.

Sajian yang lezat dengan pasta yang lembut dan dipadu bersama dengan saus krim jamur yang begitu enak, akan membuat lidah dimanjakan dengan lembut dan creamy-nya saus jamur yang sedap.

Dengan begini, jika anda bisa menyajikan sendiri hidangan ini sendiri dirumah, maka anda tak perlu lagi pergi ke restoran untuk dapat menikmati sajian ini. Dengan demikian, selain akan lebih ekonomis, tentunya anda akan dapat menikmatinya kapanpun dan dimanapun anda inginkan.

Yuk, kita simak resep membaut tortellini dengan suas krim jamur yang enak, lezat dan special. Seperti apa sih mudah dan sederhananya resep ini? Yuk, simak resepnya dibawah ini.

tortellini jamur saus krim

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Tortellini dengan Saus Krim Jamur yang Enak, Lezat dan Spesial

Review

4.9 review 175

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Tortellini dengan Saus Krim Jamur yang Enak, Lezat dan Spesial

Bahan Kulit Tortellini:

  • 250 g tepung terigu protein tinggi
  • 1 jumput garam
  • 1 sdm air
  • 3 buah telur
  • 1 sdm minyak goreng

Bahan Saus Tortellini:

  • 2 siung bawang putih cincang
  • 2 sendok makan minyak zaitun
  • 500 ml freshcream
  • Garam, merica secukupnya
  • 100 gram keju parut parmesan
  • Beef ham irisan secukupnya
  • 2 sendok makan peterseli cincang
  • 225 gram jamur merang, iris tipis

Cara Membuat Tortellini dengan Saus Krim Jamur yang Enak, Lezat dan Spesial

Cara Membuat Pasta Tortellini:

  1. Untuk yang pertama kita akan memulai cara kali ini dengan terlebih dahulu membuat pasta tortellini. Untuk membuat ini anda bisa melakukannya dengan menyiapkan wadah atau baskom. Lalu masukkan tepung kedalamnya, buat lubang dibagian tengah tepung.
  2. Setelah itu, masukkan telur, minyak goreng dan juga sedikit garam. Lalu dengan menggunakan tangan silahkan uleni adonan hingga tercampur merata dan kalis. Pastikan jika tidak ada tepung atau adonan yang masih menggumpal agar adonan bisa dibuat secara merata.
  3. Jika adonan sudah menjadi kalis, silahkan bagi adonan menjadi beberapa bagian dan giling aodnan dengan mengguankan mesin penggiling agar adonan menajdi lebih tipis. Untuk ketebalan yang akan digunakan pada pasta kali ini, silahkan gunakan level ke 6 pada mesin penggiling.
  4. Setelah adonan tipis, baru potong adonan dengan pisau bergerigi dengan bentuk bulat. Lakukan hal yang sama pada sisa adonan hingga habis.
  5. Setelah itu, silahkan bentuk adonan menjadi bentuk bulatan dan bentuk seperti keong.
  6. Siapkan wajan, rebus air dan masukkan tortellini kedalamnya, masak hingga tortellini mengapung ke atas permukaan air. Setelah itu, angkat dan tiriskan sementara.

Cara Membuat Saus Tortellini:

  1. Untuk membuat saus tortellini anda bisa melakukannya dengan memanaskan minyak dalam wajan dan tumis bawang hingga layu dan tercampur merata.
  2. Setelah itu, masukkan jamur kedalamnnya bersama dengan freshcream, merica dan juga garam. Aduk-aduk secara merata sampai semuanya tercampur.
  3. Cicipi pula bumbu sausnya hingga pas, jika anda merasa bumbu masih kurang, anda bisa menambahkan lebih banyak bumbu sesuai dengan selera.

Setelah saus matang, silahkan angkat saus dan siramkan saus ini pada pasta tortellini yang sudah kita rebus tadi. Demikian resep membuat pasta tortellini yang enak dan sedap. Semoga resep ini bermanfaat dan bisa dipraktikan dirumah dengan mudah.

Jangan lupa bagikan resep spesial ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

loading...