Resep dan Cara Membuat Tim Ikan Cakalang dan Bayam

Ingin membuat masakan untuk anak, kami hadirkan tim ikan cakalang dan bayam yang bisa anda hadirkan di menu makan harian anak anda yang nikmat dan lezat.

Mencoba varian aneka masakan dengan bahan dasar ikan cakalang untuk sang anak tentunya adalah sesuatu yang sangat istimewa. Ikan cakalang yang banyak sekali manfaat bagi kesehatan tentunya sangat cocok dikonsumsi oleh anak. Ikan cakalang seperti yang kita tahu memiliki dagingnya yang padat serta gurih, ada beberapa kandungan yang sangat baik berupa protein yang berfungsi baik untuk pertumbuhan serta perkembangan sang anak dan juga untuk mencerdaskan otak. Adapun kandungan lainnya berupa kandungan omega 3, vitamin dll.

Nah, mulai sekarang ada baiknya anda mencoba masakan yang berbeda agar sang anak menyukainya, karena apabila dimasak seperti itu akan terasa bosan, dan tidak ada salahnya mencoba masakan tim ikan cakalang. Tim ikan cakalang ditambah dengan bahan sayuran berupa bayam ini tentunya banyak sekali manfaat yang bisa didapat. Selain itu juga kelezatan dari masakan tim ikan cakalang dan bayam ini tentunya akan membuat nafsu makan anak semakin bertambah. Berikut ini kami hadirkan Resep dan Cara Membuat Tim Ikan Cakalang dan Bayam, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

resep tim ikan cakalang

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Tim Ikan Cakalang dan Bayam

Review

4.9 review 238

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Tim Ikan Cakalang dan Bayam

Bahan dan Bumbu

  • 500 gram ikan cakalang segar
  • 2 ikat bayam segar
  • 5 buah bawang merah,diiris tipis
  • 3 siung bawang putih, diiris tipis
  • 2 buah cabai merah besar
  • 2 cm jahe
  • 2 batang daun bawang, diiris serong
  • 1 sdm air jeruk lemon
  • garam secukupnya
  • 1 sendok teh Merica bubuk
  • minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Tim Ikan Cakalang dan Bayam

Cara Memasak

  1. Yang pertama adalah ikan cakalang dibersihkan, kemudian ambil bagian dagingnya lalu potong kotak (sesuai selera), setelah itu lumuri dengan air jeruk lemon.
  2. Setelah itu panaskan minyak goreng, lalu ikan cakalang digoreng hingga matang, angkat dan tiriskan.
  3. Setelah itu panaskan minyak goreng, kemudian tumis bahan berupa bawang merah, kemudian bawang putih hingga harum, setelah itu tambahkan jahe, lalu cabai merah, lalu tomat dan juga bawang daun, aduk hingga merata. Setelah itu tambahkan garam secukupnya, aduk kembali hingga merata dan wangi
  4. Setelah itu baru masukan bayam kemudian disusul dengan ikan cakalang yang sudah di potong kotak kecil, lalu aduk-aduk.
  5. Setelah itu angkat dan simpan pada wadahh yang tahan panas, kemudian kukus sekitar 10 menit.
  6. Matang dan siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Tim Ikan Cakalang dan Bayam yang bisa anda coba buat dirumah. Bahan yang mudah ditemukan ini biasanya banyak tersedia di pasar tradisioal ataupun di supermarket. Kelezatan dari tim ikan cakalang dan bayam ini membuat selera makan anak anda semakin bertambah. Dengan membuat tim ikan cakalang dan bayam ini juga tentunya akan terpenuhi nilai gizi makan harian anda ditambah dengan nasi putih hangat membuat makan anak anda semakin special. Terlepas dari itu tentunya dengan membuat tim ikan cakalang ini tentunya akan menambah koleksi dalam menu makan harian anda. Selamat mencoba.

Jangan lupa untuk membagikan Resep dan Cara Membuat Tim Ikan Cakalang dan Bayam pada semua teman dan juga keluarga tercinta selera.com dimanapun berada. Dan jangan lupa juga untuk memberikan kometar di bawah ini, terima kasih.

Loading...

 

Resep Ikan Bakar Resep Ikan Kakap pantangan bagi ibu hamil Resep Ikan tuna
Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Enak

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Selera Anda

Resep Ikan Bakar

Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat

Resep Ikan Kakap

Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Lezat

Resep Ikan Tuna

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Cocok Selera Anda