Resep dan Cara Membuat Tim Ikan Belanak yang Gurih dan Enak

Aneka masakan ikan belanak banyak sekali salah satunya adalah membuat tim ikan belanak yang memiliki cita rasa yang gurih dan enak.

Untuk anda para pecinta kuliner yang sangat menyukai masakan ikan khususnya ikan belanak, kami akan coba berikan varian yang berbeda seperti halnya dimasak dengan cara dikukus. Tim ikan belanak tentunya sangat cocok anda hidangkan pada si kecil karena pada ikan belanak terdapat banyak kandungan yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Kandungan protein pada ikan belanak sangat baik untuk pertumbuhan serta perkembangan dan juga untuk mencerdaskan otak si kecil. Selain kandungan protein ada beberapa kandungan lainnya yang sangat baik bagi tubuh berupa kandungan omega 3, kandungan vitamin, kandungan kalsium, kalium dll. Dengan mengkonsumsi ikan tentunya akan terpenuhi gizi makan harian keluarga anda.

Ikan belanak memiliki dagingnya yang enak dan gurih kala dimasak. Ikan yang hidupnya di perairan payau ini salah satu ikan yang menjadi tangkapan favoirit para nelayan, selain mudah ikan belanak juga populasinya sangat cepat sehingga hidupnya un sangat bergerombol. Untuk anda yang ingin memasak ikan belanak banyak ditemukan di pasar traidional ataupun di supermarket dengan harga ikan belanak cukup terjangkau. Baiklah penasaran seperti apa resep serta cara membuat tim ikan belanak, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

resep tim ikan belanak

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Tim Ikan Belanak yang Gurih dan Enak

Review

4.8 review 189

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Tim Ikan Belanak yang Gurih dan Enak

Bahan dan Bumbu

  • 3 ekor ikan belanak
  • 1 buah jeruk nipis
  • 3 siung bawang putih, cincang halus
  • 2 ruas jari jahe, iris kecil seperti korek api
  • 3 tangkai kucai, potong kecil
  • 1 sendok makan kecap manis
  • 1/2 sdt garam
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1 sdt minyak wijen

Cara Membuat Tim Ikan Belanak yang Gurih dan Enak

Cara Memasak

  1. Yang pertama adalah membersihkan ikan belanak terlebih dahulu, yaitu buang bagian isi perutnya, kemudian kerat-kerat bagian tubuhnya, lalu cuci hngga bersih. setelah itu lumuri dengan perasan air jeruk nipis, lalu diamkan sekitar 10 menit.
  2. Setelah itu, siapkan wadah, kemudian campurkan bahan berupa bawang putrih, lalu jahe, kemudian kucai, lalu garam, merica bubuk serta minyak wijen.
  3. Setelah itu siapkan pinggan tahan panas, kemudian siapkan ikannya tersebut. Kemudian siram dengan bahan campuran bawang putih tadi, setelah itu diamkan 10 menit.
  4. Kemudian siapkan kukusan, kemudian kukus ikan belanak tersebut di atas api kecil sekitar 30 menit. Matang.
  5. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Tim Ikan Belanak yang Gurih dan Enak yang bisa anda coba buat sendiri dirumah. Untuk bahan yang mudah ditemukan serta cara membuatnya pun sangat sederhana sehingga sangat cocok bagi anda sebagai pemula. Hidangkan tim ikan belanak ini bersama dengan nasi putih hangat ditmbah dengan beberapa masakan lainnya baik berupa gorengan tempe ataupun gorengan tahu serta lainnya yang sesuai dengan selera makan keluarga anda. Namun yang terpenting adalah setelah mengetahui resep serta cara membuat tim ikan belanak yang gurih dan enak ini, membuat koleksi masakan anda akan bertambah untuk anda aplikasikan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lua share ya Resep dan Cara Membuat Tim Ikan Belanak yang Gurih dan Enak pada semua teman serta kerabat tercinta anda, dan jangan lupa juga untuk memberikan komentar pada kolom dibawah ini, terima kasih.

Loading...

 

Resep Ikan Bakar Resep Ikan Kakap pantangan bagi ibu hamil Resep Ikan tuna
Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Enak

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Selera Anda

Resep Ikan Bakar

Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat

Resep Ikan Kakap

Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Lezat

Resep Ikan Tuna

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Cocok Selera Anda