Resep dan Cara Membuat Sushi Matang Ala Indonesia yang Enak Mudah Lezat

Yuk, coba sendiri resep sushi oishii ala rumahan yang enak dan lezat dengan cara membuat sushi ala Indonesia yang mudah.

Sushi merupakan makanan Jepang yang populer di Indonesia. Sushi memiliki keunikan tersendiri, yaitu cara makan sushi, cara mengepal nasi, bahkan dalam menghitung nigirizushi dan istilah khusus untuk sushi.Sebelum anda membuat sushi, simak informasi berikut ini .

Untuk memilih sushi, digolongkan dalam bentuk nasi diantaranya adalah oshizushi,nigirizushi, inarizushi,chirashizushi dan juga narezushi.Untuk jenis oshizushi nasi yang disusun bersama dengan neta kemudian dipadatkan dipotong dalam bentuk persegi panjang sehingga lebih mudah dinikmati, Umumnya oshizushi dibungkus dengan menggunakan daun bambu untuk sementara waktu.

Sedangkan untuk jenis nigirizushi adalah sushi yaitu makanan laut segar yang dibentuk dan ditaruh pada telapak tangan kemudian dibentuk dengan jari-jari.Untuk membuatya terikat, maka digunakan nori. Adapun untuk membuat jenis ini neta yang digunakan diantaranya adalah ikan, kerang, belut udang, telur ikan, kepiting, cumi-cuimi , kanikamaboko, kampyo,keppa dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk jenis inarizushi nasi yang dibungkus dengan aburage kemudian dimasak bersama dengan gula dan garam . Untuk jenis sushi chirasgizushi adalah sushi yang tidak umum, karena nasi tidak dibentuk melainkan terpisan dengan wadah kayu yang disajikan bersama dengan ikan dan lainnya. Terakhir adalah  narezushi adalah sushi yang sengaja difermentasi.

Nah, kali ini kami akan memberikan salah satu resep sushi yang berbeda. Anda dapat berkreasi dengan mencoba membuat sushi matang yang mudah diterima oleh masyarakat Indonesia. Inilah resep dan cara membuatnya untuk anda.

sushi matang

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Sushi Matang Ala Indonesia yang Enak Mudah Lezat

Review

4.9 review 177

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah porsi

6 Porsi

Bahan Resep dan Cara Membuat Sushi Matang Ala Indonesia yang Enak Mudah Lezat

Bahan Utama Sushi Matang Ala Indonesia

  • 100 gram beras yang pulen
  • 50 gram beras ketan
  • 4 lembar nori
  • 4 buah sosis
  • 8 buah stik kentang
  • 4 buah nugget
  • 3 butir telur ayam yang sudah didadar
  • 1 buah wortel ukuran sedang

Bahan Bumbu Sushi Matang Ala Indonesia

  • 2 sendok makan  gula pasir
  • 1 sendok teh garam
  • 3 sendok makan air matang
  • cuka secukupnya

Cara Memasak Resep dan Cara Membuat Sushi Matang Ala Indonesia yang Enak Mudah Lezat

  1. Langkah pertama isi terlebih dahulu dengan cara merebus wortel hingga matang
  2. Kemudian dadat telur dan potong memanjang,tidak lupa menggoreng nugget, kentang dan sosis digoreng, kemudian sisihkan
  3. Selanjutnya untuk membuat nasi, aron nasi dikukus sebentar hingga matang
  4. Kemudian untuk membuat larutan garam, gula, tiga sendok air matang dan cuka dicampur
  5. Lalu masukan cairan ke dalam nasi yang telah dikukus.
  6. Untuk membuatnya siapkan satu lembar nori dan tambahkan nasi diatasnya, ratakan nasi hingga ketebalan kira-kira 0,5 cm.
  7. Usahakan nasi menutupi seluruh permukaan nori
  8. Kemudian tambahkan telur dadar, sosis,stick kentang dan wortel diatas nasi. Letakan isi dengan rapi sehingga mudah digulung
  9. Gulung dengan hati-hati, tekan bentuknya hingga bagus. Potong dan sajikan

Anda dapat berbagi resep dan cara membuat sushi diatas melalui akun media sosial anda. Silahkan untuk meninggalkan komentar di kolom yang sudah tersedia di bawah ini. Untuk resep sushi lainnya anda dapat mencoba di website kami, selerasa.com. 

Loading...