Resep dan Cara Membuat Steam Ikan Cue Yang Enak dan Gurih

Ingin mencoba masakan yang dikukus, kami akan coba hadirkan steam ikan cue yang enak dan gurih.

Hidangan masakan sekarang ini banyak sekali variannya, baik bahan dasar ikan, daging hingga sayuran semua bisa dikombinasikan menjadi suatu masakan yang berbeda namun teteap memiliki kelezatan yang luar biasa. Masakan yang lezat akan tercipta apabila bahan dasarnya yang masih segar kemudian mampu meracik rempah dan bumbu yang sangat pas, sehingga menghasilkan masakan yang banyak disukai oleh banyak masyarakat. Aneka masakan sekarang ini sangat banyak mulai dari masakan tradisional hingga masakan Modern. Masakan tradisional maupun masakan modern masing-masing memiliki rasa yang berbeda dengan memiliki warna tersendiri.

Nah, bagi anda penggemar kuliner, kami akan coba hadirkan jenis masakan yang sangat anda layak coba. Kelezatan dan original dari masakan yang akan kami kupas sangat bernuansa rasa aroma yang enak dan gurih. Masakan ikan khususnya ikan cue kami coba olah menjadi masakan yang dikukus dengan ditambah beberapa bumbu yang sederhana namun tetap menampilkan rasa yang lezat. Penasaran bagaimana resep serta cara membuatnya, yuk kita simak Resep dan Cara Membuat Steam Ikan Cue Yang Enak dan Gurih dibawah ini.

masakan steam ikan cue

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Steam Ikan Cue yang Enak dan Gurih

Review

4.8 review 105

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Steam Ikan Cue yang Enak dan Gurih

Bahan dan Bumbu

  • 4 potong ikan cue segar
  • 10 buah bawang merah, diiris tipis
  • 5 siung bawang putih, diiris tipis
  • 2 papan petai
  • 3 buah cabai merah keriting, diiris tipis
  • 15 buah cabai rawit merah utuh
  • a sendok teh saus tira,
  • 1 sendok air jeruk nipis
  • garam secukupnya
  • minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Steam Ikan Cue yang Enak dan Gurih

Cara memasak

  1. Pertama membersihkan ikan cue, buang bagian isi perutnya, kemudian simpan dalam wadah alumunium foil, kemudian lumuri dengan air jeruk nipis, diamkan sekitar 5 menit.
  2. Setelah itu masukan bahan berupa bawang merah, bawang putih, kemudian petai yang sudah di kupas, lalu cabai, setelah itu taburi dengan garam dan juga saus tiram, beri sedikit minyak goreng sekitar 2 sendok makan.
  3. Selanjutnya siapkan dandang, kemudian panaskan dengan menggunakan api sedang. Setelah itu masukan ikan cue, kukus hingga 30 menit. Matang
  4. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Steam Ikan Cue Yang Enak dan Gurih yang bisa anda coba buat dirumah. Bahan yang mudah ditemukan dan banyak tersedia di pasar tradisional serta di supermarket dengan begitu anda akan mudah mengaplikasikannya dirumah. Steam ikan cue ini sangat cocok dihidangkan selagi hangat dengan ditambah nasi putih hangat membuat makan anda akan sangat special. Dengan mengetahui resep serta cara memasaknya steam ikan cue ini tentunya koleksi dalam menu makan harian anda akan bertambah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Steam Ikan Cue Yang Enak dan Gurih kepada semua teman, kerabat serta saudara tercinta anda dimanapun berada, dan jangan lupa juga untuk memberikan komnetar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini, terima kasih.

Info Menarik
loading...
loading...

 

Resep Ikan Bakar Resep Ikan Kakap pantangan bagi ibu hamil Resep Ikan tuna
Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Enak

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Selera Anda

Resep Ikan Bakar

Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat

Resep Ikan Kakap

Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Lezat

Resep Ikan Tuna

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Cocok Selera Anda