• Selerasa.com

Resep dan Cara Membuat Sate Pisang Cokelat Keju yang Lezat dan Praktis

Selain disantap langsung ketika sudah dalam keadaan matang, pisang juga bisa diolah menjadi berbagai hidangan makanan. Kreasikan pisang agar lebih enak dan spesial ketika disantap. Sate pisang bisa anda coba buat di rumah sebagai cemilan atau makanan penutup. Pisang yang cocok diolah menjadi sate pisang yaitu pisang mas.

Pisang mas yang memiliki cita rasa manis dicelupkan ke dalam lelehan cokelat. Kemudian ditambahkan bahan taburan keju dan kacang. Tampilannya akan terlihat cantik dan menggugah selera. Masalah rasa tentu tidak bisa diragukan lagi. Enak dan segar akan anda rasakan saat pertama kali menggigitnya. ( Lihat juga : Aneka Resep Dessert )

Anda bisa membuat es pisang cokelat keju bersama si kecil di rumah. Si kecil pasti bersemangat membantu anda di dapur. Cara membuatnya mudah dan sederhana. Serta bahan-bahan yang dibutuhkannya praktis dan terjangkau. Dengan bahan-bahan yang hemat, anda sudah bisa menghadirkan sajian pisang yang spesial dan enak.

Nah, untuk anda yang ingin mencoba sate pisang cokelat keju ini di rumah, silahkan simak resep dan cara membuatnya di bawah ini.

Resep sate pisang cokelat keju

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Sate Pisang Cokelat Keju yang Lezat dan Praktis

Review

4,7 review 789

Waktu Memasak

Persiapan : 10 menit

Memasak : 20 menit

Total : 30 menit

Jumlah Porsi

15 tusuk

Bahan Bahan Untuk Membuat Sate Pisang Cokelat Keju yang Lezat dan Praktis

Bahan Utama Sate Pisang Cokelat Keju

  • 15 buah pisang mas berukuran kecil
  • Bahan Pencelup
  • 150 gram cokelat masak pekat
  • 50 ml susu cair panas

Bahan Untuk Taburan

  • 100 gram keju
  • 50 gram kacang tanah

Cara Membuat Sate Pisang Cokelat Keju yang Lezat dan Praktis

Cara Menyiapkan Bahan Bahan

  1. Ambil  pisang yang sudah anda siapkan. Lalu kupas kulitnya. Sisihkan.
  2. Sangrai kacang tanah yang  sudah dikupas. Kemudian cincang halus.
  3. Parut kasar keju, lalu oven hingga kering dengan menggunakan api kecil.

Cara Membuat Sate Pisang Cokelat Keju

  1. Ambil pisang yang sudah dikupas tadi. Lalu bekukan pisang tersebut di dalam freezer. Lalu tusuk pisang dengan menggunakan tusukan sate.
  2. Lelehkan cokelat masak pekat yang sudah anda siapkan. Lalu masukan susu cair ke dalam cokelat tersebut. Aduk-aduk hingga tercampur merata.
  3. Tabur setengah bagian pisang dengan menggunakan  keju dan setengah bagian lainnya dengan menggunakan kacang. Jika sudah, anda bisa membekukannya.
  4. Setelah pisang beku, anda bisa menyajikannya.

Sate pisang cokelat keju sudah selesai dibuat. Kesegarannya akan semakin terasa jika disantap ketika siang hari.

Sebenarnya selain kacang tanah dan keju anda bisa menambahkan bahan taburan yang lainnya agar lebih spesial. Beberapa bahan taburan  yang bisa dijadikan inspirasi yaitu meses, kacang almond,  chococip, permen coklat warna-warni dan lainnya sesuai selera.

Anda juga bisa berkreasi untuk menghasilkan sate pisang yang unik. Misalkan, setengah pisang dibalut dengan lelehan cokelat dan setengah bagian dibiarkan original atau dibalut dengan susu maupun selai aneka rasa. Selain itu, anda tidak harus membuat sate pisang utuh. Anda bisa memotong pisang menjadi beberapa bagian, baru setelah itu ditusuk dengan menggunakan tusuk sate. ( Baca juga : Puding Roti )

Demikian resep dan cara membuat sate pisang cokelat keju. Benar-benar mudah bukan? Selamat mencoba di rumah dan jangan lupa share resep ini kepada teman atau sahabat anda dengan klik tombol 'share' yang sudah kami sediakan.

Loading...