Resep dan Cara Membuat Sajian Sedap Kebab Udang Nanas yang Praktis dan Nikmat Untuk Hidangan Keluarga

Apakah anda pecinta olahan seafood dan merasa bosan dengan hidangan seafood yang itu-itu saja?

Salahsatu bahan makanan yang identik dengan seafood adalah udang yang diketahui cukup banyaik juga digemari oleh orang-orang. bahan makanan yang satu ini memiliki citarasa yang nikmat dan menggugah selera selera, sehingga membuat nafsu makan anda tergugah setiap kali menemukan olahannya tersaji.

Berbicara mengenai udang, berikut ini akan kami coba sajikan paduan bahan utama udang dan menjadikannya sebuah olahan bernama kebab. Sebelumnya kebab sendiri lebih populer denan penggunaan bahan berupa daging kambing ataupun sapi.

Berikut kami sajikan resep dan cara memasak kebab udang nanas yang praktis dan nikmat untuk hidangan keluarga anda di rumah. Selamat menyimak resepnya.

29 kebab udang nanas

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Sajian Sedap Kebab Udang Nanas yang Praktis dan Nikmat Untuk Hidangan Keluarga

Review

4.9 review 109

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kebab Udang Nanas yang Praktis dan Nikmat Untuk Hidangan Keluarga

Bahan Utama Kebab Udang Nanas

  • 450 gram udang, kupas dan bersihkan
  • 15 ons potongan buah nanas yang masih segar
  • 30 ml jus nanas
  • 2 sendok makan kecap manis
  • 3 daun bawang, potong-potong dengan ukuran 2 cm
  • 4 siung bawang putih, haluskan
  • 1 sendok makan minyak
  • ½ sendok teh bubuk cabai atau paprika
  • Tusuk sate

Cara dan Langkah Untuk Membuat Membuat Kebab Udang Nanas yang Praktis dan Nikmat Untuk Hidangan Keluarga

Cara Membuat Kebab Udang

  1. Siapakan sebuah wadah besar kemidan anda masukan semua bahan ke dalamnya kecuali udang, campurkan semua bahan dengan cara mengaduk hingga merata.
  2. Setlah semua bahan sebelumya tercampur merata, lanjutkan dengan manambahkan udang ke dalam adonan campuran bahan tadi, dan aduk kembali hingga merata.
  3. Tutup wadah berisi campuran bahan yang telah anda buat sebelumnya, kemudian anda masukan dalam lemari pendirngin selama kurang lebih sekitar 15 menit.
  4. Setelah waktu mencukupi dan bahan adonan dingin, anda ambil kembali kemudian bersihkan udang dalam donan tersebut dari sisa-sisa nanas yang menempel.
  5. Ambil tusukan sate yang telah anda persiapkan sebelumnya lalu tusuk bahan yang ada dengan tusukan sate tersebut. Atur susunannya sesuai dengan selera anda masing-masing. Adapun bahan tusukannya antara lain adalahudang, nanas dan daun bawang.
  6. Setelah semua bahan habis anda tusuk dengan tusukan, lanjutkan memanggangnya di atas bara api dan panggang hingga warnanya berubah dan tercium bau harum masakan. Jangan lupa untuk terus membolak-balik kebab anda agar matangnya merata.
  7. Setelah matang anda bisa mengangkatnya kemudian tata di atas piring saji.

Demikian tadi adalah resep kebab dengan bahan utama udang serta nanas yang terbilang cukup praktis namun memiliki citarasa yang sangat nikmat dan sangat cocok untuk disajikan kepada keluarga anda. Menu kebab ini bisa anda sajikan sebagai variasi hidangan yang menarik dan unik bagi keuarga ada sekalian.

Selalu berbagi informasi terbaru mengenai resep dan info masakan dengan menekan tombol share di bagian bawah artikel ini. Anda juga bisa memberikan komentar mengenai resep masakan dan cara pembuatannya dengan memasukan pendapat anda dalam kolom yang telah tersedia.

Loading...