Resep dan Cara Membuat Puding Susu Vanila yang Enak dan Lembut

Puding merupakan salah satu hidangan yang banyak disukai, baik itu oleh dewasa maupun anak-anak.

Puding memiliki banyak jenis atau kreasinya, dimana itu semua disesuaikan dengan bahan dasar atau bahan pelengkap yang digunakan.  Puding susu vanila merupakan salah satu olahan puding susu, yang mana puding ini memiliki cita rasa yang begitu enak, nikmat dan bergizi. Selain itu, teksturnya pun begitu lembut, cocok disantap dalam keadaan dingin.

Hidangan yang biasanya dijadikan sebagai hidangan penutup ini cocok menjadi pilihan bagi anda semua yang ingin menyajikan makanan yang bergizi untuk keluarga tercinta di rumah. Karena seperti yang kita ketahui, susu memiliki banyak kandungan yang bergizi dan sehat untuk tubuh atau kesehatan.

Anda bisa membeli puding susu vanila ini di toko kue atau supermarket. Namun, dibandingkan membeli alangkah lebih baik jika anda membuatnya sendiri di rumah. Cara membuat puding susu vanila sederhana dan mudah. Bahan-bahan yang diperlukannya pun mudah anda dapatkan. Anda bisa membeli semua bahan-bahan yang diperlukan tersebut dengan harga yang cukup terjangkau, baik itu di super market maupun di mini market.

Untuk mengetahui seperti apa cara membuat puding susu vanila, anda bisa langsung saja simak pembahasan di bawah ini. Namun sebelum itu, anda harus tahu apa saja bahan-bahan yang diperlukan seperti yang kami jelaskan di bawah ini.

PUDING SUSU VANILA

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Susu Vanila yang Enak dan Lembut

Review

4.7 review 135

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

20 Potong

Bahan Bahan Untuk Membuat Puding Susu Vanila yang Enak dan Lembut

  • 800 ml susu cair
  • 1/4 sendok teh pasta vanila
  • 1 bungkus agar-agar bubuk
  • 125 gram gula pasir
  • 1/4 sendok teh garam
  • 2 buah kuning telur

Cara Membuat Puding Susu Vanila yang Enak dan Lembut

  1. Pertama-tama langkah yang harus anda lakukan yaitu, menyiapkan panci kecil untuk membuat adonan puding. Apabila panci kecil sudah anda siapkan, anda bisa langsung memasukan bahan-bahan puding seperti agar-agar, susu cair dan gula.
  2. Nyalakan api kompor. Lalu simpan panci berisi bahan-bahan tersebut di atas kompor menyala.
  3. Aduk-aduk sampai semua bahan merata. Masak sampai adonan mendidih.
  4. Apabila adonan sudah mendidih, anda bisa langsung mematikan api kompor.
  5. Ambil sedikit adonan yang sudah anda buat tadi. Kemudian, masukan atau tuangkan ke dalam wadah berisi kuning telur. Aduk-aduk adonan dan kuning telur sampai merata. Setelah itu, masukan ke dalam rebusan susu.
  6. Masukan pasta vanila yang sudah anda siapkan. Selanjutnya, aduk-aduk sampai merata.
  7. Siapkan cetakan atau gelas untuk puding. Kemudian, masukan adonan ke dalam cetakan atau gelas yang sudah anda siapkan tersebut. Biarkan adonan tersebut sampai beku.
  8. Anda bisa menaburi buah sesuai dengan selera anda.
  9. Masukan ke dalam lemari pendingin agar ketika disantap puding lebih enak dan nikmat.

Puding susu vanila sudah selesai dibuat. Sajikan puding ini di tengah-tengah keluarga tercinta sebagai kudapan.  Anda bisa menambahkan saus susu untuk menambah cita rasa dari puding yang satu ini.

Itulah resep dan cara membuat puding susu vanila. Mudah dan sederhana bukan? Selamat mencoba.

Jangan lupa untuk share resep ini kepada saudara atau teman anda yang ada di facebook atau di twitter. Tambahkan juga komentar anda pada kolom di bawah ini.

Loading...