Resep dan Cara Membuat Puding Susu Stroberi yang Segar dan Enak

Puding merupakan salah satu makanan penutup yang cukup populer.

Selain dijadikan sebagai makanan penutup, puding juga biasanya dijadikan sebagai kudapan di tengah keluarga tercinta. Biasanya anak-anak sangat menyukai makanan yang satu ini terlebih lagi jika puding itu sendiri dibuat dengan kreasi lainnya.

Puding susu merupakan puding yang banyak digemari. Namun, untuk membuat puding susu ini lebih enak dari segi rasa dan lebih indah dari segi penampilan, maka anda bisa menambahkan potongan stroberi. Puding susu stroberi ini selain enak tentunya akan sangat menyegarkan. Potongan stroberi yang segar akan membuat anda dan semua orang tergiur.

Puding susu stroberi ini bisa anda buat di rumah dengan mudah, karena cara membuatnya sangat sederhana sekali. Bahan yang diperlukannya juga sederhana. Bagi anda yang ingin membuat puding ini, anda bisa simak langsung resep dan cara membuatnya di bawah ini.

PUDING SUSU STROBERI

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Susu Stroberi yang Segar dan Enak

Review

4.7 review 135

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

14 buah

Bahan Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Puding Susu Stroberi yang Segar dan Enak

Bahan Utama Puding Susu Stroberi

75 gram stroberi segar

Bahan A

  • 250 ml air
  • 2 tetes pewarna makanan merah cabai
  • 25 gram selai stroberi
  • 25 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh agar – agar bubuk
  • 1/2 sendok teh  jeli instan

Bahan B

  • 400 ml susu cair
  • 5 tetes esens vanila
  • 80 gram gula pasir
  • 1 kuning telur
  • 1/2 bungkus agar – agar bubuk

Cara Membuat Puding Susu Stroberi yang Segar dan Enak

Cara Mengolah Bahan A

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan disini yaitu, menyiapkan panci atau alat lainnya yang bisa digunakan untuk merebus bahan-bahan.
  2. Jika panci yang dibutuhkan sudah siap, anda bisa langsung memasukan bahan bahan A seperti halnya air, agar-agar, jeli bubuk, selai dan gula pasir.
  3. Nyalakan api kompor. Lalu simpan panci berisi bahan bahan tersebut di atas kompor menyala dengan api sedang. Lalu rebus semua bahan-bahan sampai mendidih. Jangan lupa untuk menuangkan atau memasukan pewarna makanan. Aduk sampai merata.
  4. Tuangkan adonan sedikit di atas cetakan jeli yang sudah anda siapkan. Lalu tata stroberi yang sebelumnya sudah dibelah menjadi dua bagian. Lalu tuangkan lagi sedikit bahan A. Diamkan atau biarkan sampai setengah beku.

Cara Mengolah Bahan B

  1. Siapkan kembali panci kecil. Lalu masukan susu, agar-agar dan gula pasir.
  2. Nyalakan api kompor. Lalu simpan panci di atas kompor menyala. Aduk merata dan rebus sampai bahan-bahan mendidih. Lalu matikan kompor.
  3. Siapkan mangkuk atau wadah lainnya. Masukan kuning telur ke dalam mangkuk atau wadah tersebut. Kocok telur sampai lepas. Ambil sedikit rebusan susu cair. Kemudian, masukan ke dalam kocokan telur. Aduk-aduk sampai merata. Lalu tuangkan kembali ke dalam panci berisi rebusan susu. Aduk sampai merata dan rebus kembali sampai mendidih.
  4. Tuangkan adonan bahan B ini di atas stroberi pada bahan A. Lalu bekukan.
  5. Jika sudah beku, anda bisa langsung menyajikannya untuk disantap. Akan lebih nikmat lagi jika anda menyantapnya ketika dalam keadaan dingin.

Itulah resep dan cara membuat puding susu stroberi. Selamat mencoba.

Jangan lupa untuk bagikan resep dan cara membuat puding susu stroberi ini kepada teman anda. Dan jangan lupa untuk menambahkan komentar pada kolom di bawah ini.

Loading...