Resep dan Cara Membuat Puding Susu Putih Manis, Lembut dan Sederhana

Puding merupakan salah satu jenis hidangan penutup, yang mana biasanya dibuat dengan cara direbus, dikukus ataupun dipanggang.

Tidak hanya itu, puding juga biasanya dipakai untuk jenis pai tertentu yang berisi lemak, buah-buahan yang dibuat dengan cara dipanggang.

Ada berbagai macam jenis puding yang bisa kita temukan. Dimana jenisnya ini disesuaikan dengan bahan-bahan yang digunakan. Salah satu jenis puding yang banyak disukai yakni puding susu putih.

Selain memiliki cita rasa manis, puding yang satu ini juga sangat lembut di lidah. Enak dan nikmat akan anda rasakan ketika pertama kali menyantapnya. Bahkan anda juga akan merasa ketagihan.

Anda bisa dengan mudah menemukan puding susu ini di pasaran dengan harga yang relatif terjangkau. Namun, anda juga bisa membuatnya di rumah karena cara atau proses membuat puding susu putih manis ini begitu sederhana dan mudah. Dengan langkah-langkah yang kami sajikan di bawah ini anda tidak akan kesulitan.

Lantas seperti apa cara membuat puding susu manis yang lembut dan sederhana? Anda bisa simak resepnya pada artikel di bawah ini.

PUDING SUSU KENTAL MANIS

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Susu Putih Manis, Lembut dan Sederhana

Review

4.9 review 309

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Potong

Bahan Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Puding Susu Putih, Manis, Lembut dan Sederhana

Bahan Utama

  • 1 kaleng susu kental manis
  • 1 bungkus agar-agar
  • Gula putih sesuai selera
  • Koktail secukupnya
  • Vanila secukupnya
  • Nata de Coco Sesuai selera
  • 1 liter susu putih cair

Cara Membuat Puding Susu Putih Manis, Lembut dan Sederhana

  1. Setelah menyiapkan bahan-bahan yang sudah kami sebutkan di atas, anda bisa langsung membuatnya. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu, siapkan panci berukuran kecil atau tempat memasak lainnya yag biasa anda gunakan. Lalu masukan satu persatu semua bahan-bahan yang sudah anda siapkan tersebut terkecuali nata de coco.
  2. Kemudian, nyalakan api kompor dengan api kecil. Lalu simpan panci yang berisi bahan-bahan tersebut di atasnya. Kemudian aduk-aduk sampai merata dan gula tidak lengket pada panci. Masak semua adonan selama kurang lebih 15-17 menit. Hingga adonan ini benar-benar mendidih atau matang. Ketika memasaknya pastikan anda terus mengaduk-ngaduknya dengan perlahan. Jika puding adonan tersebut sudah mendidih, anda bisa langsung mematikan kompor dan mengangkatnya.
  3. Diamkan adonan beberapa saat hingga panasnya berkurang.
  4. Apabila adonan sudah hangat, anda bisa memasukan adonan pada cetakan sesuai dengan selera anda. Anda bisa menggunakan cetakan unik agar tampilanya lebih cantik dan menarik.
  5. Selanjutnya, simpan atau taburkan nata de coco yang sudah anda siapkan di atasnya. Selain nata de coco anda juga bisa menggantinya dengan toping lain sesuai selera anda.
  6. Apabila puding semuanya sudah selesai dicetak, anda bisa langsung memasukan ke dalam lemari es atau lemari pendingin. Hal ini bertujuan agar ketika disajikan puding terasa lebih lezat dan menyegarkan.
  7. Apabila sudah didiamkan beberapa saat dan puding sudah membeku, anda bisa langsung mengeluarkannya untuk disajikan di tengah-tengah keluarga.

Itulah resep dan cara membuat puding susu putih manis, lembut dan sederhana. Semoga resep yang kami berikan untuk anda bisa bermanfaat.

Bagikan atau share resep puding susu putih ini kepada teman-teman anda. Jangan lupa pula untuk sertakan komentar anda pada kolom di bawah ini.

Info Menarik
loading...
loading...