Resep dan Cara Membuat Puding Susu Keju yang Enak dan Lezat

Puding merupakan makanan penutup yang memiliki banyak kreasi.

Dimana salah satu kreasi yang sangat populer yaitu puding susu keju. Susu merupakan salah satu  bahan makanan yang kerap kali dibuat minuman. Namun, bahan makanan yang satu ini juga bisa dijadikan untuk membuat makanan. Selain susu, keju juga merupakan bahan yang seringkali dijadikan sebagai campuran makanan tertentu.

Jika anda merasa bosan dengan puding yang itu-itu saja, maka tidak ada salahnya apabila anda mencoba membuat puding susu keju ini di rumah. Puding susu keju ini memiliki rasa yang begitu enak dan lezat. Keju yang dijadikan sebagai toping akan membuat puding menjadi lebih spesial. Manis dan lembutnya puding ini akan membuat lidah anda ketagihan.

Anda bisa membuat puding susu keju  ini dengan harga yang berbeda-beda. Namun, untuk lebih menghemat akan lebih baik jika anda membuatnya sendiri di rumah. Cara membuat puding susu keju ini mudah dan sederhana. Langkah-langkah yang kami sajikan di bawah ini akan memudahkan anda ketika membuatnya di dapur.

Berikut ini resep dan cara membuat puding susu keju yang bisa anda simak.

PUDING SUSU KEJU

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Susu Keju yang Enak dan Lezat

Review

4.7 review 135

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

13 Potong

Bahan Bahan Untuk Membuat Puding Susu Keju yang Enak dan Lezat

Bahan Utama Puding Susu Keju

  • 2 bungkus agar- agar
  • 450 gr gula pasir
  • Keju secukupnya
  • 5 butir putih telur
  • 900 ml air

Bahan Fla Puding Susu Keju

  • 5 butir kuning telur
  • 3 sdm tepung maizena
  • 1 bungkus vanili bubuk
  • 3 gelas santan
  • 1 kaleng susu kental manis
  • 1/4 sendok teh garam

Cara Membuat Puding Susu Keju yang Enak dan Lezat

Cara Membuat Fla

  1. Siapkan wadah. Lalu, masukan santan dan susu kental ke dalam wadah tersebut. Tambahkan pula maizena, vanili dan kuning telur. Kemudian, aduk-aduk sampai merata.
  2. Siapkan panci. Lalu masak hingga adonan mendidih dan meletup-letup. Lalu tuangkan ke dalam wadah dan sisihkan.

Cara Membuat Puding

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu, siapkan mangkuk atau wadah lainnya. Lalu masukan putih telur yang sudah anda siapkan ke dalam mangkuk tersebut. Kocok putih telur sampai berbusa.
  2. Ambil gula pasir. Lalu masukan gula pasir ke dalam kocokan telur. Kocok kembali telur sampai mengembang. Lalu sisihkan.
  3. Siapkan panci kecil. Jika panci sudah siap, masukan agar-agar, sisa gula dan air ke dalam panci.
  4. Nyalakan api kompor. Lalu simpan panci berisi bahan-bahan tersebut di atas kompor. Masak semua bahan-bahan yang sudah dimasukan ke dalam panci sampai mendidih.
  5. Jika sudah mendidih, anda bisa langsung mematikan kompor dan mengangkatnya. Lalu tuangkan sedikit demi sedikit ke dalam adonan putih telur sambil dikocok-kocok agar tercampur dengan merata.
  6. Tuangkan adonan tersebut ke dalam fla. Lalu tambahkan parutan keju di bagian atasnya. Jika sudah, anda bisa langsung mendinginkannya ke dalam lemari pendingin.
  7. Apabila sudah dingin, anda bisa langsung mengeluarkannya dan menyajikannya untuk di santap.

Santap puding yang satu in ketika masih dalam keadaan hangat agar terasa lebih enak dan nikmat.

Itulah resep dan cara membuat puding susu keju. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Bagikan resep ini kepada teman-teman anda, jangan lupa berikan komentar anda pada kolom yang sudah kami sediakan di bawah ini.

Loading...