Resep dan Cara Membuat Puding Susu Buah Alpukat yang Lezat, Nikmat dan Sederhana

Alpukat merupakan buah yang memiliki ciri khas, dimana warna dagingnya hijau dengan tekstur yang begitu lembut.

Buah alpukat itu sendiri bisa diolah menjadi sajian yang begitu nikmat dan enak, seperti minuman segar, bahan tambahan dalam sajian es campur, serta berbagai jenis minuman yang lainnya.

Selain dijadikan sebagai bahan untuk minuman segar, buah alpukat juga bisa dijadikan sebagai bahan tambahan untuk membuat puding. Puding susu merupakan salah satu puding yang bisa ditambahkan bahan pelengkap alpukat. Puding susu alpukat ini pastinya memiliki cita rasa yang begitu sedap, enak, dan lezat. Selain itu, teksturnya pun sangat lembut. Anda akan ketagihan pada saat pertama kali menyantapnya.

Puding alpukat kini bisa kita temukan di pasaran, untuk mendapatkannya kita bisa membelinya sendiri. Namun, untuk menambah wawasan kita akan resep makanan tertentu, maka akan lebih baik jika kita membuat puding alpukat ini sendiri di rumah.

Cara membat puding alpukat ini sederhana. Langkah demi langkah bisa anda lakukan dengan mudah tanpa merasa kesulitan. Bahan-bahan yang diperlukan dalam pembuatannya praktis, anda bisa menemukannya di super market atau mini market.

Berikut ini resep dan cara membuat puding susu alpukat yang bisa anda simak.

PUDING SUSU BUAH ALPUKAT

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Susu Buah Alpukat yang Lezat, Nikmat dan Sederhana

Review

4.7 review 239

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

17 potong

Bahan Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Puding Susu Buah Alpukat yang Lezat, Nikmat dan Sederhana

  • 1 bungkus agar-agar bubuk hijau
  • 500 ml air putih
  • 250 gram daging buah alpukat yang sudah dihaluskan
  • 200 ml susu vanila kental manis
  • 3 butir putih telur
  • Gula pasir secukupnya
  • Pewarna makanan secukupnya

Cara Membuat Puding Susu Buah Alpukat yang Lezat, Nikmat dan Sederhana

  1. Langkah pertama kali yaitu, siapkan panci yang akan digunakan untuk memasak bahan-bahan. Jika panci sudah siap, masukan bahan-bahan seperti daging buah alpukat yang sebelumnya sudah dihaluskan, pewarna makanan hijau, gula pasir, air putih, susu kental manis dan agar-agar hijau.
  2. Nyalakan api kompor. Jika api kompor sudah menyala, simpan panci di atas api kompor tersebut. Aduk merata dan rebus bahan-bahan sampai mendidih.
  3. Sementara itu, anda bisa langsung menyiapkan yang lainnya. Siapkan wadah yang digunakan untuk membuat adonan. Lalu masukan putih telur ke dalam wadah yang sudah disiapkan tersebut. Kocok lepas putih telur tersebut.
  4. Setelah itu, matikan kompor. Lalu angkat rebusan puding alpukat. Kemudian, tuangkan rebusan puding tersebut ke dalam wadah yang berisi putih telur yang sudah anda kocok tadi. Aduk sampai semua bahan merata dan menyatu.
  5. Siapkan tempat atau cetakan puding. Lalu masukan adonan puding alpukat ini ke dalam wadah. Dianjurkan anda memindahkannya dengan segera sebelum tekstur puding mengeras.
  6. Diamkan puding alpukat di dalam wadah atau cetakan puding beberapa saat sampai beku atau mengeras.
  7. Agar lebih segar dan nikmat ketika disantap, anda bisa memasukannya ke dalam lemari pendingin.

Puding susu alpukat sudah selesai dibuat. Akan lebih nikmat lagi apabila anda menyantap puding yang satu ini dengan ditambahkan saus susu di atasnya.

Itulah resep dan cara membuat puding susu alpukat. Mudah bukan? Selamat mencoba.

Share resep ini kepada teman-teman anda. Berikan juga komentar anda pada kolom komentar yang tersedia di bawah ini.

Info Menarik
loading...
loading...