Resep dan Cara Membuat Puding Roti Tawar Zebra yang Lembut, Ceria dan Enak

Hidangan pudding roti tawar zebra adalah hidangan penutup yang nikmat dan begitu lezat.

Selain kelezatan yang begitu khas, sajian ini pun tentu akan dapat anda buat dirumah dengan mudah dan sederhana. Dengan mampu menyajikan hidangan ini dirumah, maka demikian anda akan dapat menghadirkan manis dan istimewanya hidangan pudding kali ini.

Hidangan pudding roti tawar zebra tentu akan lebih nikmat bila disajikan pada saat dingin. Untuk itulah, saat menganggat sajian ini dari kukusan, sebaiknya tunggu sebentar sampai agar hangat dan masukkan dalam lemari es agar lebih dingin.

Nah, agar anda tak penasaran seperti apa resep membuat sajian pudding roti tawar zebra, simak resepnya dibawah ini.

puding roti zebra

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Roti Tawar Zebra yang Lembut, Ceria dan Enak

Review

4.9 review 215

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Loyang

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Puding Roti Tawar Zebra yang Lembut, Ceria dan Enak

Bahan-Bahan Membuat Puding:

  • 3 buah kuning telur
  • 50 ml susu kental manis coklat
  • 200 gr gula pasir
  • 1 liter susu cair
  • 8 lembar roti tawar
  • 50 gr dark cooking chocolate, cairkan
  • 100 ml susu kental manis putih
  • 1/4 sdt garam
  • 2 sachet kecil milo bubuk

Cara Membuat Puding Roti Tawar Zebra yang Lembut, Ceria dan Enak

Cara Mempersiapkan Adonan:

  1. Untuk yang pertama, hal yang bisa dilakukan terlebih dahulu adalah dengan mempersiapkan bahan-bahan yang akan digunakan untuk membuat adonan puding kali ini. Maksudnya mempersiapkan disini, adalah dengan mengolah terlebih dahulu beberapa bahan sebelum dicampur dan diaduk menjadi adonan puding yang enak.
  2. Untuk adonan yang pertama, kita akan persiapkan roti tawarnya. Caranya, buang pinggiran roti dengan menggunakan pisau secara merata dan lakukan dengan perlahan secara merata. Sebaiknya lakukan langkah ini dengan perlahan agar jangan sampai bagian putih pada roti terkupas atau terpotong.
  3. Selanjutnya untuk dark cooking chocolate, silahkan cairkan bahan ini pada mangkuk kaca dan etmpatkan dibagian atas rebusan air dengan menggunakan api yang sedang. Aduk-aduk sampai merata sampai semua bahan ini meleleh dan mencair.
  4. Sementara itu, untuk bahan-bahan sisanya anda hanya perlu menyisihkan bahan-bahan tersebut karena bahan diatas akan dapat anda campurkan secara langsung dengan bahan-bahan untuk membuat puding lainnya.

Cara Membuat Puding Roti Tawar Zebra:

  1. Untuk membuat puding, pertama silahkan blender roti tawar bersama dengan kuning telur serta 250 ml susu cair. Aduk-aduk dan gunakan kecepatan paling tinggi pada blender sampai bahan ini teraduk dan tercampur secara merata selama kurang lebih 5 menit.
  2. Selanjutnya, masukan sisia susu cair sebanyak 750 ml dan masukkan pula 2 bungkus agar-agar, gula pasir dan juga sedikit garam. Aduk-aduk dan masak diatas api yang sedang sampai agar-agar dan gula pasir larut dengan air.
  3. Setalah itu, masukkan adonan roti tawar yang telah diblender sedikit demi sedikit kedalam agar-agar secara perlahan sambil diaduk hingga mendidih.
  4. Bagi adonan menjadidu abgian dan pisahkan dalam wadah yang berbeda. Campurkan adonan yang pertama dengan SKM putih dan aduk-aduk merata serta koreksi rasanya bila anda merasa rasanya kurang manis, maka jangan sungkan menambahkan gula.
  5. Sementara untuk adonan yang kedua, silahkan tambahkan dengan SKM coklat, bubuk milo dan dark cooking chocolate. Kemudian aduk-aduk secara merata.
  6. Nah, bila smeua adonan sudah dibuat secara merata, silahkan tuangkan adonan putih kedalam loyang setengah bagian saja, lalu timpah dengan adonan yang berwarna coklat dibagian tengah dan adonan putih masukkan kembali secara melingkar, lakukan hal yang sama sampai adonan habis.
  7. Setelah itu, kukus dalam kukusan sampai matang selama kurang lebih 30 menit atau sampai adonan mengeras.

Setelah adonan matang, angkat adonan dari loyang dan sajikan dalam piring. Akan tetapi, disajikan dingin akan lebih nikmat. Untuk itu, silahkan masukkan dalam lemari es terlebih dahulu baru disantap.

Jangan lupa bagikan resep ini degan teman dan sahabat.

Loading...